Sebanyak 11 item atau buku ditemukan

Model Pembelajaran Berbasis Teknologi : Teori dan Implementasi

Buku "Model Pembelajaran Berbasis Teknologi : Teori dan Implementasi" adalah panduan komprehensif bagi pendidik dan praktisi pendidikan yang ingin memahami dan menerapkan teknologi dalam proses pembelajaran. Buku ini dimulai dengan definisi dan ruang lingkup pembelajaran berbasis teknologi, lalu membahas teori pembelajaran dan integrasi teknologi, serta berbagai model pedagogi yang relevan. Topik utama lainnya mencakup pembelajaran blended, kelas terbalik (flipped classroom), e-learning, pembelajaran berbasis mobile, dan alat digital untuk pembelajaran interaktif. Selain itu, buku ini juga menawarkan panduan praktis tentang integrasi teknologi di kelas, pengembangan profesional untuk guru, evaluasi pembelajaran dengan teknologi, dan alat penilaian online. Dengan pembahasan yang mendalam dan menyeluruh, buku ini memberikan wawasan serta strategi implementasi yang efektif untuk memaksimalkan manfaat teknologi dalam pembelajaran, menjadikannya sumber yang berharga bagi para pendidik di era digital.

... Pendidikan dan Penerapannya pada Media Pembelajaran PAI. Jurnal NARATAS, 1(1), 36–44. Fitriati,Ita.& Irawati,Ika. 2018. Implementasi Computer Based Test English Computer (CBT-EC) Untuk Efesiensi Evaluasi Bahasa Inggris Komputer di STKIP ...

Poligami

perspektif perikatan nikah : telaah kontekstual menurut hukum Islam dan Undang-Undang Perkawinan no. 1 tahun 1974

Polygamy according to Islamic law and Indonesian law on marriage.

Polygamy according to Islamic law and Indonesian law on marriage.

Psikologi Abnormal: Dasar-Dasar, Teori, dan Aplikasinya

Buku Psikologi Abnormal: Dasar-Dasar, Teori, dan Aplikasinya ini sangat penting dan dibutuhkan. Melihat konteks masyarakat hingga sekarang, fenomena gangguan mental sering sekali ditemukan, termasuk gangguan abnormalitas. Masyarakat kita sekarang masih sakit dan mental disorder kecenderungannya masih stabil, bahkan naik. Kecenderungan menurun belum kunjung tampak. Pada sisi inilah, buku ini sangat penting dan dibutuhkan kehadirannya. Menariknya lagi, buku ini fokus pada gangguan abnormalitas pada individu dengan uraian yang sangat rinci. Dimulai dari uraian tentang gangguan autisme, gangguan attention defisit hyperactive disorder, oppositional defiant disorder, dan conduct disorder, gangguan kecemasan, gangguan suasana hati (depresi), skizoprenia, gangguan bunuh diri, gangguan penyalahgunaan napza, gangguan kepribadian, gangguan makan, gangguan retardasi mental, hingga gangguan disfungsi dan penyimpangan seksual. Buku ini sangat layak menjadi acuan mahasiswa psikologi dan bimbingan konseling yang telah mengambil mata kuliah psikoterapi dan bimbingan konseling. Akan tetapi, buku ini penting juga untuk psikolog maupun psikiater, karena buku ini secara komprehensif dan detail memasukkan diagnosa dan etiologi gangguan jiwa, emosi, dan dinamika psikologis. Bahkan, buku ini juga dapat dibaca masyarakat umum yang tertarik mengetahui dan memahami bagaimana bentuk-bentuk gangguan jiwa beserta penyebabnya.

juga percaya bahwa yang mereka pikirkan atau bicarakan di dalam hati dapat disiarkan ke luar, sehingga orang dapat mendengarkan yang ada di pikiran dan hatinya, ini yang dinamakan sebagai thought broadcasting.

Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, Dan Konteksual

Sesuai dengan amanat Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang telah diimplementasikan melalui Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), bahwa guru sebagai agen pembelajar harus mampu menyajikan proses pembelajaran secara kontekstual dengan melibatkan langsung peran serta peserta didik secara aktif (student centre). Sebaik apa pun substansi materi ajar, tetapi jika guru tidak mampu mengemas secara apik dalam penyampaiannya, maka substansi tersebut tidak akan sampai kepada peserta didik. Dan bahkan, bisa jadi peserta didik menjadi jenuh, bosan, dan kurang memiliki responsibilitas dan antusiasme dalam proses pembelajaran. Untuk itulah guru harus mampu meramu pembelajarannya menjadi menarik, efektif, inovatif, dan sehingga mampu mendorong aktivitas dan kreativitas peserta didik. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

... 2010); Desains Pengembangan Pembelajaran Tematik bagi Anak Usia Dini TK/RA dan Anak Usia Awal SD/MI (Kencana Prenadamedia Group, 2011-2012); Panduan Lengkap Penelitian Tindakan Kelas, Teori & Praktik (Prestasi Pustaka, 2011, ...

Falsafah negara & pendidikan kewarganegaraan

Pancasila and civic education includes its relation with local government, good governance, and civil society in Indonesia.

Pancasila and civic education includes its relation with local government, good governance, and civil society in Indonesia.

Desain Pengembangan Kurikulum 2013 Di Madrasah

Bagaimanakah sebenarnya Desain Pengembangan Kurikulum 2013 di Madrasah tersebut? Bagaimana pula implementasinya dalam suatu proses pembelajaran? Melalui buku ÒBABONÓ ini Anda akan memperoleh gambaran secara jelas bagaimanakah desain, pengembangan, dan implementasi Kurikulum 2013 di madrasah dari kerangka konseptual (teoretis) hingga praktis. Sehingga dapat memandu Anda sekaligus mengaptikasikan dalam proses pembelajaran. Buku ini sangat cocok untuk lembaga pendidikan RA/Madrasah semua jenjang, dan juga lembaga pendidikan umum dalam rangka mengembangkan Kurikulum 2013 pada lennbaga mereka, juga cocok bagi tenaga pendidik (guru, dosen, narasumber, tutor, fasilitator), para akademisi, birokrasi, praktisi, peneliti, pengamat, widyaiswara, pengawas pendidikan, dan tenaga kependidikan tainnya. Juga cocok bagi para mahasiswa pendidikan maupun non- kependidikan dari semua jenjang strata S-1 PGSD/PGMI, S-2 PGSD/PGMI, S-1 regular, S-2 maupun S-3 yang berorientasi pada dunia pendidikan. *** Persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia Group)

Untuk melaksanakan sinkronisasi alokasi waktu tersebut, diperlukan adanya suatu pemetaan materi, yang terkemas dalam program tahunan, program semester, program satuan pelajaran dan rencana pembelajaran dengan memperhatikan tingkat ...

Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik

Bagi anak Usia Dini

Model pembelajaran tematik pada hakikatnya merupakan model pembelajaran terpadu, yaitu suatu pendekatan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik baik secara individual maupun kelompok aktif mencari, menggali, dan menemukan konsep serta prinsip secara Holistik dan autentik. Pembelajaran ini merupakan model yang mencoba memadukan beberapa pokok bahasan dalam suatu tema tertentu. Sehingga diharapkan siswa lebih memiliki kedalaman wawasan materi dengan tingkat keterampilan dan pengetahuan yang beragam daN kompleks (multiple knowledge) serta tidak terpecah-pecah. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia -Kencana-

Kurikulum Silabus Silabus adalah rencana pembelajaran pada satu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, ...