Terbit setiap satu bulan sekali, surat kabar ini menampilkan praktik baik pembelajaran dan pendidikan untuk menularkan kegemaran belajar pada komunitas guru. Topik yang dibahas dalam edisi kali ini adalah Pembelajaran Kontekstual Bagi Anak Usia Dini. Topik ini mencakup praktik pembelajaran kontekstual bagi murid pendidikan anak usia dini pada 6 aspek perkembangan murid yaitu nilai agama dan moral, fisik-motorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional dan seni.
Pembelajaran Kontekstual bagi Anak Usia Dini Guru, Cerita Guru Belajar ... Kegiatan menabung sampah saya integrasikan dengan pembelajaran yang menyangkut pembelajaran tematik memuat mata pelajaran Bahasa Indonesia, SBdP, IPA, PPKn, IPS, ...
Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Makhluk Hidup Bagi Anak Usia Dini
Buku ini disusun untuk menjadi pegangan bagi mahasiswa, guru, pendidik, dan orangtua dalam mengembangkan dunia PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Dalam penulisan buku ini, tentu masih banyak kekurangan dan kelemahan, baik dari segi materi maupun pembahasan. Oleh karenanya, saran dan kritik yang sifatnya membangun sangat penulis harapkan demi kesempurnaan dalam penulisan buku selanjutnya. Penulis juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga dan kepada semua pihak yang telah membantu dalam terselesainya penulisan buku ini. Akhirnya, harapan penulis semoga buku yang sederhana ini dapat memberikan manfaat bagi dunia pendidikan khususnya anak usia dini.
Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Makhluk Hidup Bagi Anak Usia Dini Winarti Agustina, M.Pd Mhd Habiburrahman ... Pembelajaran tematik adalah pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga ...
Model pembelajaran tematik pada hakikatnya merupakan model pembelajaran terpadu, yaitu suatu pendekatan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik baik secara individual maupun kelompok aktif mencari, menggali, dan menemukan konsep serta prinsip secara Holistik dan autentik. Pembelajaran ini merupakan model yang mencoba memadukan beberapa pokok bahasan dalam suatu tema tertentu. Sehingga diharapkan siswa lebih memiliki kedalaman wawasan materi dengan tingkat keterampilan dan pengetahuan yang beragam daN kompleks (multiple knowledge) serta tidak terpecah-pecah. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia -Kencana-
Kurikulum Silabus Silabus adalah rencana pembelajaran pada satu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, ...