Sebanyak 71 item atau buku ditemukan

Manajemen Risiko Pembiayaan UMKM Implementasi pada Lembaga Keuangan Syariah

Judul : Manajemen Risiko Pembiayaan UMKM Implementasi pada Lembaga Keuangan Syariah Penulis : Sunaryono, S.E., M.M., Devi Wahyuningsih, S.E., M.Ak, Tia Apriani, S.E., M.Ak, Dr. Fransiska Ekobelawati, S.E., M.M, Nurasiah, S.E., M.M, Nindy Puspitasari, S.E., M.Ak, Yulianto, S.E., M.M, Sukma Febrianti, S.E., M.M, Feriansyah, S.Sos., M.M, Ema Trisnawati, S.TP., M.M, Nurul Septya Magisa, S.Ak, M.M, Yusron Toto, S.E., M.M Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 168 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-10-1793-2 No. E-ISBN : 978-623-10-1794-9 (PDF) SINOPSIS Buku “Manajemen Risiko Pembiayaan UMKM: Implementasi pada Lembaga Keuangan Syariah” menawarkan panduan komprehensif untuk memahami dan mengelola risiko yang terkait dengan pembiayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam konteks keuangan syariah. Dengan menggabungkan teori dan praktik, buku ini membahas berbagai strategi dan alat yang dapat digunakan oleh lembaga keuangan syariah untuk memitigasi risiko, sambil tetap mematuhi prinsip-prinsip syariah. Melalui berbagai studi kasus dan contoh nyata, pembaca diajak untuk melihat bagaimana konsep-konsep ini diterapkan dalam situasi dunia nyata, memberikan wawasan berharga bagi para praktisi keuangan syariah dan manajer risiko. Selain itu, buku ini juga mengeksplorasi peran penting lembaga keuangan syariah dalam mendukung pertumbuhan dan stabilitas UMKM. Dengan pendekatan holistik, penulis membahas bagaimana lembaga ini dapat menyeimbangkan antara kepatuhan syariah dan kebutuhan bisnis, serta bagaimana manajemen risiko yang efektif dapat meningkatkan kinerja dan keberlanjutan UMKM. Dilengkapi dengan analisis mendalam, framework, dan rekomendasi praktis, buku ini menjadi sumber daya penting bagi siapa saja yang terlibat dalam sektor keuangan syariah dan ingin mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang manajemen risiko dalam pembiayaan UMKM

... Management . IEEE International Conference On Big Data , 1143-1152 Hakim , A. R. ( 2022 ) . “ BSI Salurkan ... Islamic Law , Islamic Finance , and Sustainable Development Goals : A Systematic Literature Review . Sustainability , 15 ...

Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Perguruan Tinggi

Pendidikan Kewarganegaraan membahas berbagai aspek dalam kehidupan, yaitu pembentukan diri yang beragam dari segi agama, sosial kultural, bahasa, usia, dan suku bangsa. Pendidikan Kewarganegaraan dapat diartikan sebagai wahana untuk mengembangkan dan melestarikan nilai luhur dan moral yang berakar pada budaya bangsa Indonesia yang diharapkan dapat diwujudkan dalam bentuk perilaku kehidupan sehari-hari peserta didik sebagai individu, anggota masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

... citizenship and the roles citizens (Praktek demokrasi kewarganegaraan dan peran warganegara). f. History of ... Citizenship (Intelectual Civic Skilss) a. Indentifying and describing information about political and civic life ...

TEKNOLOGI PENDIDIKAN: TRANSFORMASI PEMBELAJARAN DI ERA DIGITAL

Buku dengan judul Teknologi Pendidikan: Transformasi Pembelajaran di Era Digital dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Teknologi Pendidikan: Transformasi Pembelajaran di Era Digital ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tiga belas bab yang memuat tentang pentingnya teknologi dalam pendidikan, perkembangan teknologi pendidikan, teori pembelajaran dan teknologi, aplikasi pembelajaran digital, desain kurikulum berbasis teknologi, pembelajaran berbasis game, keterlibatan orang tua dalam pembelajaran digital, evaluasi dan pengukuran pembelajaran digital, keamanan dan etika dalam pendidikan digital, pengembangan profesional guru di era digital, tantangan sosial dan psikologis dalam pembelajaran digital, inklusi digital: meningkatkan aksesibilitas pembelajaran, dan masa depan teknologi pendidikan.

Buku dengan judul Teknologi Pendidikan: Transformasi Pembelajaran di Era Digital dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan.

Pengantar Teknologi Pendidikan

Selamat datang dalam dunia yang penuh inovasi dan transformasi, di mana teknologi menjadi tiang yang membangun jembatan antara ilmu pengetahuan dan pembelajaran. Buku berjudul "Pengantar Teknologi Pendidikan" membawa Anda dalam perjalanan menggali potensi teknologi untuk memperkaya proses pendidikan. Seperti yang dikatakan oleh John Dewey, seorang filsuf pendidikan ternama, "Jangan sekedar mengajar murid secara mekanis, melainkan bawalah mereka untuk berpikir." Dalam konteks ini, teknologi menjadi katalisator yang memperluas ruang berpikir dan pembelajaran. Buku yang ditulis oleh dosen dan praktisi yang berkecimpung di ilmu Pendidikan ini menghadirkan berbagai materi menarik diantaranya: Konsep Dasar Teknologi Pendidikan, Integrasi Teknologi dalam Kurikulum, Perkembangan Teknologi, Tren dan Inovasi Terkini dalam Teknologi Pendidikan, Alat dan Media Pembelajaran, Desain Pembelajaran Berbasis Teknologi, Strategi Pembelajaran Berbasis Teknologi, Manajemen Teknologi Pendidikan, Implementasi Teknologi Pendidikan, Evaluasi Pembelajaran media digital, Peran Teknologi dalam Transformasi Pendidikan. Serta Implikasi Sosial dan Etika dalam Penggunaan Teknologi Pendidikan Semoga buku ini tidak hanya menjadi panduan, tetapi juga inspirasi bagi para pendidik, mahasiswa, dan siapa pun yang peduli terhadap masa depan pendidikan. Mari kita bersama menapaki jejak menuju transformasi pendidikan yang berkelanjutan.

Buku berjudul "Pengantar Teknologi Pendidikan" membawa Anda dalam perjalanan menggali potensi teknologi untuk memperkaya proses pendidikan.

Praktik Baik Moderasi Beragama Di Madrasah

Judul : Praktik Baik Moderasi Beragama Di Madrasah Penulis : Risna, Dharma Harfin, Nurdin, Isbawahyudin, Ihdiana, Sampara Halik, Nur Asti Sari, Kasmawati, Dina Maryani Z, Dian Fitri Nurmalasari, Sitti Aisyah Ona, Muh. Nurdin A.N., dan Irham Said Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 189 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-528-1 SINOPSIS Buku yang bertajuk “Praktik Baik Moderasi Beragama Di Madrasah” ini sebagai bentuk refleksi ide dan pelaksanaan moderasi beragama pada lingkup Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi, merupakan suplemen tambahan dari sekian banyaknya buku-buku yang membahas tentang “Moderasi Beragama”, terutama yang secara resmi diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Buku ini dimaksudkan sebagai referensi tambahan yang bersifat lebih praktikal bagi segenap pembaca, utamanya yang bekerja dalam lingkup pendidikan madrasah. Buku ini menyajikan bacaan yang lebih ringkas dan praktis dalam memahami pelaksanaan moderasi beragama di madrasah. Agar semakin mudah untuk dipahami oleh para pembaca, maka pada beberapa bagian dari buku ini, sengaja ditampilkan contoh-contoh kasus yang dikemas secara naratif namun mudah untuk dipahami. Sangat diharapkan buku ini dapat memberi penguatan pemahaman bagi guru tentang moderasi beragama dan bagaimana mengimplementasikannya dimadrasah. Penjelasan atau ulasan terkait semua itu, secara lebih mendalam tentang apa itu moderasi beragama, mengapa ia penting dalam konteks Indonesia, serta bagaimana strategi penguatan dan implementasinya secara khusus dimadrasah, dapat dibaca dalam buku ini.

Judul : Praktik Baik Moderasi Beragama Di Madrasah Penulis : Risna, Dharma Harfin, Nurdin, Isbawahyudin, Ihdiana, Sampara Halik, Nur Asti Sari, Kasmawati, Dina Maryani Z, Dian Fitri Nurmalasari, Sitti Aisyah Ona, Muh.

Manajemen Mutu Pendidikan Humanis Terpadu (Total Manajemen Quality) Berbasis Tri Hita Karana

Buku ini mengajak pembaca untuk menjelajahi dunia pendidikan melalui lensa inovatif Manajemen Mutu Pendidikan Humanis Terpadu (Total Manajemen Quality) dengan fondasi pada filosofi Tri Hita Karana. Menyadari kompleksitas pendidikan sebagai sebuah ekosistem, penulis menekankan pentingnya melibatkan semua pihak terkait, memandang mutu pendidikan bukan hanya dari segi akademis, tetapi juga nilai-nilai kemanusiaan. Konsep Total Manajemen Quality yang diusung mengajak kita untuk memahami pendidikan sebagai sebuah kesatuan, mengintegrasikan peran siswa, guru, orang tua, dan stakeholder lainnya. Filosofi Tri Hita Karana, yang berasal dari tradisi kearifan lokal Indonesia, menjadi fondasi spiritual dan sosial dalam manajemen mutu pendidikan. Penulis merinci bagaimana prinsip-prinsip Tri Hita Karana, yang menekankan keseimbangan antara hubungan dengan Tuhan, sesama manusia, dan alam, dapat memberikan arah yang kuat untuk mencapai pendidikan yang holistik dan berkelanjutan. Baca buku ini, temukan inspirasi, dan ikut serta dalam merintis perubahan positif untuk pendidikan yang lebih manusiawi dan berkelanjutan.

Buku ini mengajak pembaca untuk menjelajahi dunia pendidikan melalui lensa inovatif Manajemen Mutu Pendidikan Humanis Terpadu (Total Manajemen Quality) dengan fondasi pada filosofi Tri Hita Karana.