Sebanyak 363 item atau buku ditemukan

Perangkat Penilaian Kognitif dan Afektif Berbasis Kurikulum KKNI untuk Mata Kuliah Matematika Diskrit

Buku hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi manfaat bagi dosen, mahasiswa dan pihak lainnya. Penulis menyadari buku ini masih memiliki kekurangan. Oleh karenanya, kritik dan saran tetap diharapkan dari seluruh rekan demi peningkatan kualitas buku ini di masa depan.

Buku hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi manfaat bagi dosen, mahasiswa dan pihak lainnya.

Bimbingan Konseling Dalam Lembaga Pemasyarakatan

Buku ini dapat digunakan sebagai buku pegangan (text book) atau buku bacaan bagi para Petugas Pemasyarakatan, Masyarakat, mahasiswa (baik pada program S1, S2, maupun S3), psikolog, dokter, konselor, dan semua saja yang sedang mempunyai kegiatan perubahan tingkah laku/kejiwaan. Penyajiannya dibuat sepraktis mungkin agar lebih mudah untuk dimengerti dan diaplikasikan. Contoh-contoh yang sering ditemui iv di lapangan diberikan untuk mempermudah pengertian dan pemahaman bagi pembacanya.

Buku ini dapat digunakan sebagai buku pegangan (text book) atau buku bacaan bagi para Petugas Pemasyarakatan, Masyarakat, mahasiswa (baik pada program S1, S2, maupun S3), psikolog, dokter, konselor, dan semua saja yang sedang mempunyai ...

STRATEGI KOMUNIKASI DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA Dalam Membina Aliran Kepercayaan di Indonesia

buku ini telah membantu membuka mata semua orang untuk melihat realita yang terbentang tentang pembinaan dan profil aliran kepercayaan di Indonesia. Buku ini juga dirancang untuk memberikan pemahaman ilmiah kepada masyarakat luas tentang fenomena kemunculan aliran sesat di Indonesia. Semua orang menyadari bahwa masalah yang cukup serius ini kiranya tidak semakin mengecil jumlahnya tetapi justeru dipisahkan dari aliran keagamaan, ternyata tidak sama dalam kenyataannya. Keduanya berbeda secara samar-samar sehingga pembahasan buku ini tidak dapat dikerucutkan pada salah satu bentuk pembinaan aliran kepercayaan saja. Selain itu, buku ini setidaknya memberikan masukan kepada pemerintah tentang efektifitas pembinaan yang harus dilakukan demi terciptanya hubungan harmonis antara pemerintah, aliran kepercayaan, serta masyarakat awam. Persepsi yang keliru tentang aliran kepercayaansetidaknya dapat dihindari sehingga upaya untuk hidup berdampingan yang dilandasi upaya saling memahami dapat terwujud dengan sendirinya.

Kelompok ini adalah kelompok yang menggabunggabungkan Islam dengan Yahudi, Nasrani dan lainnya. Mereka menghilangkan setiap ikatan agama Islam, menganggap syariat Islam telah kadaluarsa. Persamaan antara manusia meskipun berlainan jenis ...

Ilmu Komunikasi Sekarang Dan Tantangan Masa Depan

Revolusi komunikasi telah melahirkan dua karakter baru komunikasi yang disebut proses masifikasi komunikasi dan demasifikasi. Yang pertama merupakan ciri komunikasi masyarakat industri sedang yang lain disebut sebagai ciri masyarakat informasi yang terjadi secara interaktif melalui jaringan internert atau juga terkenal dengan sebutan cyberspace community Masifikasi komunikasi yang berlangsung dalam masyarakat industri yang biasanya “padat modal” melahirkan deideologisasi dan dehumanisasi serta melemahnya keadilan sosial akibat berkembangnya kapitalisme, sekularisme, dan pragmatisme. Sebaliknya, dalam masyarakat informasi yang “kaya otak,” malah terjadi ideologisasi, humanisasi, dan keadilan sosial karena setiap individu memiliki banyak waktu untuk melakukan berbagai kegiatan. Inilah buku yang paling dapat dipertanggungjawabkan ketika kita harus berbicara tentang bentuk dan arah komunikasi di masa kini dan yang akan datang. Disusun oleh para akademisi dan praktisi komunikasi, tak pelak menjadikan buku ini sebagai acuan penting para mahasiswa komunikasi, sosiologi, dan politik, serta perlu dimiliki oleh para praktisi. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

B. Pers Islam Pers Islam adalah bagian dari komunikasi Islami. Komunikasi Islami adalah komunikasi yang berbasiskan pada nilai-nilai yang termaktub dalam al-Qur'an dan sunah Rasulullah SAW. “Muktamar Media Massa Islam Sedunia I,” ...

Komunikasi Antarbudaya

Satu Perspektif Multidimensi

Budaya berkenaan dengan cara manusia hidup. Manusia belajar berpikir, merasa mempercayai, dan mengusahakan apa yang patut menurut budayanya. Bahasa, persahabatan, kebiasaan makan, praktik komunikasi, tindakan-tindakan sosial, kegiatan ekonomi, politik, dan teknologi, semua itu berdasarkan pola-pola budaya. Budaya adalah suatu konsep yang membangkitkan minat. Secara formal budaya didefinisikan sebagai tatanan pengetahuan, pengalaman, kepercayaan, nilai, sikap, makna, dan diwariskan dari generasi ke generasi melalui usaha individu dan kelompok. Budaya berkesinambungan dan hadir di mana-mana, budaya juga berkenaan dengan bentuk fisik serta lingkungan sosial yang mempengaruhi hidup kita. Budaya kita, secara pasti memengaruhi kita sejak dalam kandungan hingga mati dan bahkan setelah mati pun kita dikuburkan dengan cara-cara yang sesuai dengan budaya kita. Budaya dipelajari tidak diwariskan secara genetis, budaya juga berubah ketika orang-orang berhubungan antara yang satu dengan lainnya. Artinya budaya dan komunikasi tidak dapat dipisahkan. Budaya tidak hanya menentukan siapa bicara siapa, tentang apa, dan bagaimana komunikasi berlangsung, tetapi budaya juga turut menentukan orang menyandi pesan, makna yang ia miliki untuk pesan, dan kondisi-kondisi untuk mengirim, memperhatikan, dan menafsirkan pesan. Sebenarnya seluruh perbendaharaan perilaku kita sangat tergantung pada budaya kita dibesarkan.

Meskipun TKW dan orang Arab sama-sama muslim, mereka mungkin memahami Islam secara berbeda, termasuk fikihnya. Konon misalnya, sebagian majikan Arab merasa berhak melakukan “pelanggaran seksual” terhadap pembantu wanita (yang mereka ...

Strategi, Pendekatan, & Model Pembelajaran Cooperative Learning dalam Pembelajaran Matematika

Buku ini merupakan buku referensi. Isi buku ini penulis susun berdasarkan hasil kajian literatur dari berbagai sumber dan hasil penelitian secara empiris berbagai pendekatan, strategi dan model pembelajaran kooperatif serta contoh bentuk bahan ajarnya. Adapun tujuan penulisan buku ini adalah untuk memberikan gambaran terkait pengertian, penjelasan tentang konsep dan teori terkait pendekatan, strategi dan model pembelajaran kooperatif dan contoh bentuk bahan ajar dari setiap pendekatan, strategi dan model pembelajaran kooperatif. Dengan adanya buku ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa, guru, peneliti dan dosen bidang pendidikan matematika dalam penerapan di lapangan.

Buku ini merupakan buku referensi.

Model pembelajaran blended learning berpadukan project based learning dalam mata kuliah menulis ilmiah

Cara-cara baru yang dikembangkan untuk mengintegrasikan pengajaran konvensional dan pendekatan berbasis teknologi telah muncul dalam upaya untuk mengatasi beragam pelajar. Salah satunya adalah dengan menggunakan pembelajaran blended learning.

Cara-cara baru yang dikembangkan untuk mengintegrasikan pengajaran konvensional dan pendekatan berbasis teknologi telah muncul dalam upaya untuk mengatasi beragam pelajar.

Manajemen Portofolio dan Investasi

Portofolio investasi menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk menilai instrumen investasi yang investor miliki. Isinya berupa kumpulan saham, obligasi, reksa dana, dan instrumen keuangan lainnya. Sedangkan investasi pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, yakni penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Buku Manajemen Portofolio dan Investasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pilihan-pilihan investasi yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk meningkatkan kesejahteraan investor. Buku ini cukup berbeda dengan buku sejenis lainnya karena pembahasannya tidak terlalu teknis menjelaskan tentang pendekatan-pendekatan yang digunakan untuk analisis pilihan portofolio tetapi lebih mengedepankan kepada aspek pengenalan jenis-jenis investasi dan hal-hal penting yang perlu diperhatikan oleh investor terkait dengan setiap pilihan investasi yang ada. Disamping itu, buku ini juga membahas pilihan investasi online dan kekinian yang telah diminati investor lokal maupun internasional. Bahasan yang diuraikan dalam buku ini, antara lain: konsep dasar portofolio dan investasi, pasar modal syariah, pasar uang kontrak berjangka, surat berharga negara, pt kustodian sentral efek indonesia, biro administrasi efek, investasi valuta asing, investasi kripto , robo advisor, peer to peer lending dan investasi properti.

Buku Manajemen Portofolio dan Investasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pilihan-pilihan investasi yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk meningkatkan kesejahteraan investor.

The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan perkembangan Digital Marketing bagi Generasi Milenial. Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini disusun dengan pembahasan yang terperinci dari setiap materinya agar memudahkan mahasiswa maupun pembaca untuk memahaminya baik secara teori maupun pengimplementasiannya. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar dan Sejarah Digital Marketing, Kekuatan & Kelemahan Digital Marketing, Inbound dan Outbond Marketing, Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing, Online dan Content Marketing, Marketing Affiliate dan Marketing Automation, PPC dan Native Advertising, Business to Business (B2B), Business to Consumer (B2C), Online Marketplace, Social Media Marketing, dan Mobile Marketing dan Web Analytics.

Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Book Chapter Strategi Pemasaran

UMKM Dan Pandemi Covid-19

Book chapter bertemakan Strategi Pemasaran ini merupakan perwujudan dari kalangan akademisi yang menyadari akan pentingnya UMKM. Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para akademisi mengenai UMKM, terutama terkait Strategi Pemasaran dan Pandemi Covid-19 dapat dilihat disini. Penelitian-penelitian bertemakan Strategi Pemsaran ini merupakan hasil karya tidak hanya dosen, namun beberapa mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Book chapter ini dapat dijadikan salah satu referensi bagi peneliti dalam menyusun karya ilmiah (Skripsi, Tesis maupun Disertai) dengan tema serupa. Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.