Sebanyak 3453 item atau buku ditemukan

Langkah Membangun Merek / Branding Bisnis

Banyak para entrepreneur maupun masyarakat yang hanya fokus pada proses bisnisnya, namun melupakan hal yang paling penting dalam dunia bisnis yaitu Pengembangan Merek / Branding Bisnis yang dijalaninya. Harapan hadirnya buku ini sebagai solusi kepada siapapun yang membutuhkan untuk membangun Merek / Branding Bisnisnya.

Banyak para entrepreneur maupun masyarakat yang hanya fokus pada proses bisnisnya, namun melupakan hal yang paling penting dalam dunia bisnis yaitu Pengembangan Merek / Branding Bisnis yang dijalaninya.

Hak kekayaan intelektual : perlindungan dan kepastian hukum dalam pendaftaran merek dengan menggunakan sistem konstitutif

Buku di tangan Anda ini akan mendiskusikan seputar tema itu. Lebih tepatnya, di dalam buku ini akan diulas soal kepastian dan perlindungan hukum dalam pendaftaran merek. Ada banyak hal kompleks dan menarik yang akan dikupas di sini, mulai dari konsep dasar hak kekayaan intelektual, definisi dan juga sistem konstitutif merek, asas dan perlindungan hukum bagi merek, pendaftaran dan pembatalan merek dalam sistem hukum kekayaan intelektual di Indonesia, pengaturan dan implementasi merek terdaftar dalam sistem pendaftaran konstitutif dihubungkan dengan asas kepastian hukum, hingga pula soal perlindungan hukum pendaftaran merek terdaftar ditinjau dari asas kepastian hukum.

Buku ini akan diulas soal kepastian dan perlindungan hukum dalam pendaftaran merek.

Semua Tentang Merek

Buku berjudul “Semua Tentang Merek” ini dimaksudkan untuk menambah perbendaharaan literatur pemasaran, khususnya tentang merek. Topik merek atau brand mungkin menjadi topik yang paling banyak dipilih untuk dikaji, dibahas, diteliti dalam penulisan karya ilmiah seperti skripsi, tesis, disertasi, dan artikel ilmiah. Buku ini diharapkan dapat membantu siapapun yang menjadikan merek sebagai topik penelitiannya, terutama mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Penulis menambahkan sebuah lampiran yang isinya memuat 27 kuesioner berbagai topik merek untuk memudahkan mahasiswa menyusun kuesioner penelitiannya. Dalam prakteknya, mahasiswa yang dibimbing penulis banyak yang mengalami kesulitan ketika menyusun pernyataan untuk kuesioner di skripsinya yang mengambil variabel penelitian merek. Jika kita membaca artikel di jurnal ilmiah ataupun di internet, topik merek yang menggunakan istilah brand image, brand awareness, brand equity, brand loyalty, dan sejenisnya sangat banyak, mungkin bisa lebih dari 40-an istilah. Setelah membaca berbagai referensi tentang merek, penulis menyajikan 6 istilah merek dalam 6 bab, mulai bab 1 sampai bab 6, dan 22 istilah merek lainnya dalam 1 bab yaitu bab 7. Dalam bab 7, setiap topik merek hanya dibahas singkat saja kurang lebih 1 halaman karena keterbatasan materi untuk setiap topik.

Buku berjudul “Semua Tentang Merek” ini dimaksudkan untuk menambah perbendaharaan literatur pemasaran, khususnya tentang merek.

Perlindungan Merek Terkenal Barang Dan Jasa Tidak Sejenis Terhadap Persaingan Usaha Tidak Sehat

Sejak tahun 1883 berdasarkan konvensi Paris (1967) yang merupakan cikal bakal pengaturan perlindungan hukum sebagai kekayaan intelektual termasuk merek terkenal dan persaingan usaha tidak sehat terhadap kekayaan intelektual secara internasional, dalam buku ini pengaturan perlindungan merek terkenal dan persaingan usaha tidak sehat dapat tempat untuk dianalisis secara mendalam dalam 8 bab: BAB 1. Pendahuluan; BAB 2. beberapa pengertian dasar tentang hal kekayaan intelektual (HKI); BAB 3. tinjauan tentang merah merupakan bagian dari Hak Kekayaan Intelektual, persaingan usaha tidak sehat dan prinsip itikad baik; BAB 4. perkembangan perlindungan merek terkenal barang dan jasa tidak sejenis sebelum dan pasca berlakunya Perjanjian TRIP’s; BAB 5. beberapa kasus pelanggaran merek dan analisis kasus perlindungan merek terkenal; BAB 6. lembaga passing off dan dilution perbandingan hukum pada sistem hukum Anglo Saxon; BAB 7. konsep hukum perlindungan merek terkenal barang dan jasa tidak sejenis terhadap persaingan usaha tidak sehat sebagai sarana penunjang pertumbuhan ekonomi nasional; BAB 8. Penutup: Kesimpulan dan Saran

Pendahuluan; BAB 2. beberapa pengertian dasar tentang hal kekayaan intelektual (HKI); BAB 3. tinjauan tentang merah merupakan bagian dari Hak Kekayaan Intelektual, persaingan usaha tidak sehat dan prinsip itikad baik; BAB 4. perkembangan ...

Penghapusan Merek Terdaftar : Berdasarkan UU No. 15 tahun 2001 tentang merek dan UU No. 20 tahun 2016 tentang merek dan indikasi geografis jo. Perubahan UU No. 11 tahun 2020 tentang cipta kerja di hubungkan dengan TRIPs-WTO

Buku ini antara lain mengupas tentang pengaturan penghapusan merek terdaftar dan perlindungan hukumnya di Indonesia ditinjau dari Perundang-undangan yang telah ada terdahulu hingga undang-undang yang berlaku pada saat ini dan merupakan penyelarasan dengan TRIPS yang telah memengaruhi dan membantu terciptanya suatu kecenderungan yang umum kearah penyempurnaan perundang-undangan Merek baru yang merupakan revisi Undang-Undang Merek No. 15 Tahun 2001.

Buku ini antara lain mengupas tentang pengaturan penghapusan merek terdaftar dan perlindungan hukumnya di Indonesia ditinjau dari Perundang-undangan yang telah ada terdahulu hingga undang-undang yang berlaku pada saat ini dan merupakan ...

Aneka penegakan hukum hak cipta, paten, merek dan indikasi geografis

Tak berlebihan jika dikatakan buku ini yang ditulis oleh seorang Hakim tinggi senior non aktif, merupakan pustaka acuan yang wajib dan perlu dibaca oleh berbagai kalangan, terdiri dari para penegak hukum, mahasiswa, dosen dan khalayak ramai. Substansi buku ini akan sangat membantu pembacanya memahami lika-liku proses penegakan hukum yang lebih progresif dan komprehensif sebagaimana diatur dalam 3 undang-undang baru di bidang kekayaan intelektual yaitu: 1. Undang-undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang hak cipta; 2. Undang-undang nomor 13 tahun 2016 tentang paten; 3. Undang-undang nomor 20 tahun 2016 tentang merek dan indikasi geografis.

Tak berlebihan jika dikatakan buku ini yang ditulis oleh seorang Hakim tinggi senior non aktif, merupakan pustaka acuan yang wajib dan perlu dibaca oleh berbagai kalangan, terdiri dari para penegak hukum, mahasiswa, dosen dan khalayak ramai ...

Merek Kolektif Produk Koperasi Ekonomi Kreatif

Sejak menyatakan diri sebagai bangsa yang merdeka, Indonesia menetapkan sebuah identitas diri yang sesuai dengan keragaman dan kekhasan Indonesia. Sistem ekonomi yang "khas" dengan konsepsi kerakyatan Indonesia adalah koperasi. Sebagai salah satu pilar perekonomian bangsa, peran koperasi masih tertinggal dari pilar perekonomian lainnya (BUMN, BUMS). Oleh karenanya diperlukan suatu upaya yang dapat memperkuat dan meningkatkan pertumbuhan koperasi khususnya pada koperasi produksi. Penggunaan merek kolektif atas produk koperasi selain memberikan pelindungan hukum atas produk yang dihasilkan, juga dapat mempermudah proses, menekan biaya, mengurangi persaingan usaha diantara para pengusaha sebagai anggota koperasi, juga dapat menjadikan koperasi lebih tangguh dalam menghadapi persaingan global. Semoga dengan terbitnya buku yang berjudul "Penggunaan Merek Kolektif atas Produk Koperasi untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional" dapat membuat pembaca menjadi lebih paham mengenai penggunaan dan pelindungan merek kolektif pada produk yang dihasilkan oleh koperasi. Selain itu, diharapkan juga buku ini dapat menambah khazanah karya ilmiah seputar perkoperasian.

Sejak menyatakan diri sebagai bangsa yang merdeka, Indonesia menetapkan sebuah identitas diri yang sesuai dengan keragaman dan kekhasan Indonesia.

Adaptabilitas hukum pada penggunaan merek : Sebagai kode webpage tersembunyi (Metatag) dalam kerangka pembangunan ekonomi nasional berbasis digital

Penulis buku ini yang merupakan disertasi dari Dr. Asep Saripudin, S.H., M.H., memandang perlunya hukum itu bersifat adaptif atau hukum memiliki adaptabilitas dalam merespon berbagai perkembangan-perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dibidang merek sebagai kode webpage tersembunyi (Metatag). Pembahasan tentang Adaptabilitas Hukum ini, terdiri dari 6 (Enam) Bab sebagai berikut : Bab I : Pendahuluan; Bab II : Berbagai teori hukum yang menjadi dasar konstruksi pemikiran hukum; teori negara hukum kesejahteraan; teori analisis ekonomi atas hukum (Analysis economic of law theory); teori hukum pembangunan; Bab III : Lintas pemikiran hukum klasik dan kontemporer dalam kerangka penguatan landasan teori; BAB IV : Dinamika perkembangan hukum dalam merespon pertumbuhan ekonomi berbasis teknologi digital perbandingan Cina dan Amerika Serikat; BAB V : Rekonseptualisasi adaptabilitas hukum pada penggunaan merek sebagai kode webpage tersembunyi berbasis teknologi digital; BAB VI : Penutup.

Penulis buku ini yang merupakan disertasi dari Dr. Asep Saripudin, S.H., M.H., memandang perlunya hukum itu bersifat adaptif atau hukum memiliki adaptabilitas dalam merespon berbagai perkembangan-perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ...

Creating Images and the Psychology of Marketing Communication

The purpose of Creating Images and the Psychology of Marketing Communication is to advance the understanding of the concept of image as it is applied to various areas of interest. It also serves to meet the growing interest in image-related studies by the public and academics, and provides an innovative and holistic approach to the study of image. The text reflects the importance of brand leveraging as the sections cover in-depth discussion on cross-country and tourism images, corporate and sponsorship images, individual and celebrity images, and cultural and social images. It provides a comprehensive and holistic look at the concept of image: the topics range from theories of image creative to other image studies on a country, corporate, and individual level. The sections cover the major topics currently being debated in image marketing and the psychology of communications. Several new and innovative concepts are also introduced in the book. Creating Images and the Psychology of Marketing Communication is intended for academics and scholars (including students) in the interdisciplinary fields of consumer psychology, marketing, and communication.

The sections cover the major topics currently being debated in image marketing and the psychology of communications. Several new and innovative concepts are also introduced in the book.

Budaya Kerja Guru

Ide dasar penulisan buku ini, bertolak dari keinginan penulis, pertama menyampaikan informasi studi ini ke masyarakat. Dengan demikian, guru dan masyarakat secara umum, mengetahui bagaimana budaya kerja guru. Kedua, sebagai akademisi penulis memiliki tanggungjawab sosial dalam menyebarluaskan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Terbebas dari permasalahan-permasalahan yang dijumpai, baik itu berpangkal pada sistem seperti contohnya permasalahan manajemen, kualitas input dan kondisi sarprasnya, ataupun permasalahan dari selain sistem seperti contohnya ketatnya ...