Buku Bank dan Lembaga Keuangan Syariah ini adalahsebagai penambah khazanah keilmuan tentang ekonomi Islamkhususnya tentang Lembaga Keuangan Syariah, sehinggadapat dijadikan panduan oleh mahasiswa dan masyarakat luasyang membutuhkan.
Buku Bank dan Lembaga Keuangan Syariah ini adalahsebagai penambah khazanah keilmuan tentang ekonomi Islamkhususnya tentang Lembaga Keuangan Syariah, sehinggadapat dijadikan panduan oleh mahasiswa dan masyarakat luasyang membutuhkan.
Pada umumnya, setiap orang pasti tahu pengertian fungsi Bank adalah tempat menabung, menyimpan uang atau harta benda penting, serta tempat dimana kita dapat meminjam sejumlah uang dengan persyaratan tertentu. Berdasarkan hal tersebut maka Istilah Lembaga keuangan diartikan sebagai perusahaan yang berkombinasi dengan berbagai sumber daya ekonomi (resources) seperti alam, tenaga kerja, modal, dan manajemen (managerial skill) dalam memproduksi barang dan jasa untuk mencapai tujuan tertentu. Berdasarkan UU RI NO. 10 Tahun 1998: Bank adalah Badan usaha yg menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Sedangkan Lembaga Keuangan non-BANK berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan RI No. KEP-38/MK/IV/I97 yang menjelaskan bahwa Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) adalah semua lembaga (badan) yang melakukan kegiatan dalam bidang keuangan yang secara langsung atau tidak langsung menghimpun dana dengan cara mengeluarkan surat-surat berharga, kemudian menyalurkan kepada masyarakat terutama untuk membiayai investasi perusahaan-perusahaan. Oleh Maka dari itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang Lembaga keuangan, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang Lembaga keuangan.
Sedangkan Lembaga Keuangan non-BANK berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan RI No. KEP-38/MK/IV/I97 yang menjelaskan bahwa Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) adalah semua lembaga (badan) yang melakukan kegiatan dalam bidang keuangan ...
Manusia adalah mahluk sosial, sehingga manusia perlu berinteraksi dengan manusia lainnya. Pada saat manusia membutuhkan eksistensinya diakui, maka interaksi itu terasa semakin penting. Kegiatan berinteraksi ini membutuhkan alat, sarana atau media, yaitu bahasa. Sejak itulah bahasa menjadi alat,sarana atau media. Tiada kemanusiaan tanpa bahasa, tiada peradaban tanpa bahasa tulis. Dengan bantuan bahasa, anak tumbuh dari organisme biologis menjadi pribadi didalam kelompok. Pribadi itu berpikir, merasa, bersikap, berbuat serta memandang dunia dan kehidupan seperti masyarakat sekitarnya
Buku ini membahas tuntas mengenai makna dari JPS (Jaring Pengaman Sosial) serta melihat sudut pandang dan praktik di Indonesia, Internasional, hingga berdasarkan perspektif Islam terutama maqashid syariah. Buku tentang Jaring Pengaman Sosial Berdasarkan Maqashid Syariah bertujuan untuk menyelesaikan salah satu permasalahan sosial ekonomi akibat dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) khususnya yang terjadi di Indonesia dengan melalui program pemerintah tersebut.
Buku ini membahas tuntas mengenai makna dari JPS (Jaring Pengaman Sosial) serta melihat sudut pandang dan praktik di Indonesia, Internasional, hingga berdasarkan perspektif Islam terutama maqashid syariah.
Buku ini tersusun dalam beberapa bagian, sebagai berikut : Bab 1 : Konsep Dasar Pendidikan Karakter Bab 2 : Pendidikan Karakter Berbasis Agama Bab 3 : Pendidikan Karakter Berbasis Keluarga Bab 4 : Pendidikan Karakter Berbasis Sekolah Bab 5 : Pendidikan Karakter di Perguruan Tinggi Bab 6 : Pendidikan Karakterdi Pondok Pesantren: Studi Kasus di Pondok Pesantren Darul Arqom Garut Bab 7 : Pendidikan Karakter Berbasis Pancasila Bab 8 : Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Bab 9 : Pendidikan Karakter Pada Anak Berkebutuhan Khusus: Studi Kasus di SLB Negeri Garut Kota Bab 10 : Pendidikan Karakter Era Milenial
Buku ini tersusun dalam beberapa bagian, sebagai berikut : Bab 1 : Konsep Dasar Pendidikan Karakter Bab 2 : Pendidikan Karakter Berbasis Agama Bab 3 : Pendidikan Karakter Berbasis Keluarga Bab 4 : Pendidikan Karakter Berbasis Sekolah Bab 5 ...
Mutiara Hikmah (Secarik Ilmu dari Luasnya Ilmu) PENULIS: Fauzi Elfamas Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-283-153-7 Terbit : Juni 2020 Mutiara Hikmah (Secarik Ilmu dari Luasnya Ilmu) PENULIS: Fauzi Elfamas Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-283-153-7 Terbit : Juni 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Belajar ilmu agama adalah salah salah satu cara untuk memberikan asupan pada hati nurani. Belajar agama juga merupakan salah satu cara untuk mewarisi risalah kenabian. Untuk memberikan manfaat kepada manusia maka ilmu yang telah didapat hendaknya diamalkan dan disebarkan melalui jalan dakwah. Al-Qur’an dan As-Sunnah adalah perkara yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup umat manusia. Di dalam Al-Qur’an, Allah SWT telah memberikan banyak informasi tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Di dalamnya juga terdapat kisah-kisah para umat terdahulu sebagai pelajaran kepada umat setelahnya. Dengan membaca dan mempelajari kisah-kisah umat terdahulu, maka kita akan mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys
Mutiara Hikmah (Secarik Ilmu dari Luasnya Ilmu) PENULIS: Fauzi Elfamas Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-283-153-7 Terbit : Juni 2020 Mutiara Hikmah (Secarik Ilmu dari Luasnya Ilmu) PENULIS: Fauzi Elfamas Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623 ...
Buku yang ada di hadapan para pembaca budiman ini terdiri dari 8 bab yang mengkaji tentang pembelajaran tematik, diberi judul Desain Pembelajaran Tematik Integratif Jenjang MI/SD. Pada bagian awal atau bab pertama mengulas tentang historisitas pembelajaran tematik yang mendeskripsikan bahwa pembelajaran tematik bukanlah hal baru dalam pengembangan kurikulum di Indonesia, sebab cikal-bakal dan mula-mula sudah ada sejak kurikulum sebelumnya; KBK dan KTSP, hanya saja proses penyempurnaannya terus berlangsung ketika dicanangkan dan ditetapkan kurikulum 2013, melalui peraturan pemerintah dan permendikbud yang terus mengalami pengembangan hingga revisi ketiga di tahun 2016. Pada bagian ini juga dikemukakan bahwa pembelajaran tematik adalah alternatif perubahan atau inovasi pembelajaran dari konvensional menuju kontekstual yang fungsional.
Buku yang ada di hadapan para pembaca budiman ini terdiri dari 8 bab yang mengkaji tentang pembelajaran tematik, diberi judul Desain Pembelajaran Tematik Integratif Jenjang MI/SD.
Buku ini dibuka dengan sebuah prolog Menuju Pera-daban Utama: Perspektif H.O.S. Tjokroaminoto yang disampaikan oleh Ari Kamayanti dengan memberikan ulasan bagi kelima bab dan kelima pensyarah, yang ditutupnya dengan sebuah simpulan bahwa keberadaan dimensi-dimensi serta peleburannya untuk mencapai peradaban utama dapat dipahamkan melalui pendidikan, akan tetapi di-perlukan sebuah struktur pemerintahan yang mampu mendukung terjadinya percepatan hijrah. Di semua dimensi kehidupan, kebijakan penguasa yang sadar/ me-nembah gusti adalah suatu keharusan. Diperlukan sebuah aksi konkrit yang harus mulai dilakukan untuk sebuah percepatan bagi peradaban dan masa depannya.
Nabi Muhammad paham betul bagaimana ekonomi memiliki peran yang amat penting dalam memperdayakan umat. ... Cerita Abu Bakar yang menebus para budak untuk agar dimerdekakan, sehingga terbebas dari siksa pemiliknya (Tjokroaminoto, ...