Sebanyak 94 item atau buku ditemukan

Orientasi Pasar dan Keunggulan Bersaing : Studi Kasus Penjualan Komputer

Orientasi pasar merupakan istilah yang populer digunakan oleh para praktisi di bidang pemasaran sebagai implementasi dari konsep pemasaran.Lebih dari empat dekade, strategi perusahaan yang berorientasi pasar dipandang oleh akademisi dan praktisi sebagai pilar utama untuk mencapai kinerja perusahaan yang unggul baik pada perusahaan manufaktur maupun pada perusahaan jasa, Kara (2005). Menurut (Kotler & Amstrong, 2001:322) keunggulan bersaing adalah suatu keunggulan diatas pesaing yang diperoleh dengan menawarkan nilai lebih kepada konsumen, baik melalui harga yang lebih rendah atau dengan menyediakan lebih banyak manfaat yang mendukung penetapan harga lebih mahal. Buku ini mencakup beberap materi yang dibahas yaitu: 1. Fenomena Orientasi Pasar Dan Keunggulan Bersaiing 2. Orientasi Pasar 3. Keunggulan Bersaing 4. Perilaku Konsumen 5. Kinerja Usaha 6. Balance Scorecard (BSC) 7. Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Perilaku Konsumen 8. Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Usaha Melalui Perilaku Konsumen Pengaruh Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Usaha Melalui Perilaku Konsumen

Sistem Perencanaan dan Pengendalian Manajemen. ... Balance Scorecard Sebagai Alat ukur Kinerja (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang).Tidak untuk diterbitkan.Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang.

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan proses siklus mencari tahu tentang peserta didik dan merespons belajarnya berdasarkan perbedaan. Sehingga guru dituntut untuk terus belajar tentang keberagaman peserta didiknya, agar pembelajaran yang profesional, efisien, dan efektif dapat diwujudkan. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan proses siklus mencari tahu tentang peserta didik dan merespons belajarnya berdasarkan perbedaan. Sehingga guru dituntut untuk terus belajar tentang keberagaman peserta didiknya, agar pembelajaran yang profesional, efisien, dan efektif dapat diwujudkan. Melalui buku ini semoga semakin memperkaya wawasan dan kompetensi guru dalam mengajar serta dapat menjawab keberagaman peserta didik dalam belajar. Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi.

Model Inovatif Logo Konseling Website

Model inovatif logo konseling website terdiri atas pengembangan model, kekuatan model, efektivitas model, esensi model, dan implementasi model. Tahap pengembangan model berorientasi pada perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi untuk penanganan masalah harga diri spiritual rendah klien. Dalam perecanaannya, pendekatan ini terintegrasi dengan sumber daya manusia yang ada, dengan menekankan kolaborasi antara peneliti dengan mereka yang bertanggung jawab atas layanan konseling aktual klien. Kekuatan model mendeskripsikan dinamika perubahan perilaku klien yang buruk ke perilaku positif dan konstruktif. Efektivitas model mengindikasikan bahwa penggunaan program intervensi logo konseling website yang dikenakan pada klien menunjukkan peningkatan secara statistikal signifikan maupun praktikal signifikan. Selanjutnya, esensi model sebagai kerangka teoretis dan berpikir logo konseling website. Implementasi model sebagai pedoman pelaksanaan logo konseling website. Model inovatif logo konseling website sebagai gagasan dasar untuk menjembatani keterbatasan waktu dan tempat, media penghubung untuk keterbukaan, dan media komunikasi yang memudahkan klien untuk curhat dengan gadget mereka. Keterbatasan mobilitas fisik dan psikis klien menjadi penghambat untuk dilakukan sesi tatap muka sehingga melahirkan ide mengembangkan model inovatif logo konseling website. Stigma budaya terhadap perasaan dihakimi, rentan bagi klien yang menjadi korban pemerkosaan dan pelecehan seksual memilih melakukan konseling tanpa tatap muka. Keterbatasan, stigma, dan keengganan itu memunculkan pemikiran tentang upaya mengembangkan pendekatan logo konseling online yang inovatif, yang dapat diakses oleh semua kalangan sehingga bermanfaat bagi klien dan masyarakat luas. Pada era digital saat ini, keterbatasan waktu dan tempat antara konselor dan pribadi setiap individu yang bermasalah (klien) dapat diatasi. Model inovatif logo konseling website sebagai upaya dalam mengatasi keterbatasan mobilitas fisik dan psikis klien.

Teknik dan pendekatan yang dipakai, yaitu modifikasi sikap. Tujuannya untuk mengembangkan evaluasi diri seimbang dengan sasaran pencapaiannya, yakni tanggung jawab diri. Selanjutnya, pencapaian tanggung jawab diri menjadi kebutuhan ...

Produk Kreatif dan Kewirausahaan Teknik Komputer Jaringan SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian.

Sistem Informasi Bisnis Dunia Versi 4.0

Tidak diragukan lagi, teknologi informasi adalah salah satu kekuatan disruptif utama saat ini. Selama dekade terakhir kita telah melihat inovasi teknologi secara fundamental mendefinisikan kembali industri seperti toko retail, hotel, musik, travel dan lainnya. Perusahaan platform baru seperti Gojek, Tokopedia, dan Traveloka telah memanfaatkan informasi dengan cara baru untuk memasuki industri yang sudah mapan dan bahkan mengukir posisi penting menggantikan industri serupa yang pernah ada di Indonesia. Mereka adalah organisasi yang membentuk apa yang disebut "sharing economy". Tujuan keseluruhan buku ini adalah untuk menunjukkan mengapa manajemen strategis "Sistem Informasi" sangat penting untuk keberhasilan organisasi untuk agar menguasai pasar atau bahkan hanya agar tetap ada, di saat perubahan yang semakin cepat. Pendekatan yang dijelaskan dalam buku ini dimaksudkan untuk memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang perlu dilakukan dan bagaimana hal itu dapat dilakukan dalam menyiapkan organisasi bisnis yang berbasis sistem informasi. Framework pada buku ini menggunakan lima tema penting: konsep dasar, teknologi informasi, aplikasi bisnis, proses pengembangan, dan tantangan manajemen. Walaupun buku ini didesain untuk pengetahuan umum, ini juga dapat dijadikan referensi bagi mahasiswa pada jurusan sistem informasi dan manajemen.

Tidak diragukan lagi, teknologi informasi adalah salah satu kekuatan disruptif utama saat ini.

Kewirausahaan Dalam Disiplin Ilmu Kesehatan

Penulisan buku ini dilakukan secara berkolaborasi yang ditulis selama sebulan sejak 1 Mei sampai dengan 31 Mei 2021. Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi yang menuangkan tulisannya sesuai latar belakang kelimuan masing- masing penulis. Saat ini setiap Perguruan Tinggi mewajibkan Mata Kuliah Kewirausahaan di setiap Prodi tidak terkecuali Prodi Kesehatan, bagi Prodi Kesehatan Kewirausahaan merupakan hal yang baru dalam kurikulum khususnya buat para pengajar oleh karena nya buku ini hadir dengan melibatkan pakar keilmuan dari ekonomi, manajemen tidak lain sebagai bentuk kolaborasi keilmuan. Adanya Mata Kuliah Kewirausahaan dimaksudkan untuk menambah wawasan mahasiswa terhadap dunia kewirausahaan serta memotivasi mereka untuk ikut terlibat langsung dalam dunia wirausaha sebagai wirausahawan muda yang tangguh, serta pembelajaran kewirausahaan diharapkan mampu mengurangi tingginya angka pengangguran, khususnya dari kalangan terdidik (Sarjana dan Diploma) untuk meningkatkan spirit dan mengembangkan skill serta knowledge di kalangan mahasiswa agar mereka punya bekal setelah lulus nantinya. besar harapan kami agar tulisan ini bisa menjadi referensi bacaan bagi kalangan dosen /peneliti serta buku pegangan bagi mahasiswa.

B. Bentuk Kontrak Kerja / Nota Kesepakatan Kontrak kerja atau nota kesepakatan memperinci pemahaman berkaitan dengan kontribusi peran, hak dan kewajiban dari masing-masing pihak yang terlibat dalam perjanjian.

INOVASI MODEL PEMBELAJARAN

buku yang judul; “Inovasi Model Pembelajaran”. Ini dimaksudkan tidak lain hanya untuk memberikan “kontribusi pemikiran” dalam ikut memperbaiki kondisi bangsa. Buku referensi ini merupakan buku kolaborasi yang ditulis oleh beberapa dosen, praktisi pendidikan. Belajar dan pembelajaran merupakan konsep yang saling berkaitan. Belajar merupakan proses perubahan tingkah laku akibat interaksi dengan lingkungan. Proses perubahan tingkah laku merupakan upaya yang dilakukan secara sadar berdasarkan pengalaman ketika berinteraksi dengan lingkungan. Pola tingkah laku yang terjadi dapat dilihat atau diamati dalam bentuk perbuatan reaksi dan sikap secara mental dan fisik. Sehingga pembelajaran secara sederhana dapat diartikan sebagai sebuah usaha memengaruhi emosi, intelektual, dan spiritual seseorang agar mau belajar dengan kehendaknya sendiri. Melalui pembelajaran akan terjadi proses pengembangan moral keagamaan, aktivitas, dan kreativitas peserta didik melalui berbagai interaksi dan pengalaman belajar. Pembelajaran berbeda dengan mengajar yang pada prinsipnya menggambarkan aktivitas guru, sedangkan pembelajaran menggambarkan aktivitas peserta didik. Tingkah laku yang berubah sebagai hasil proses pembelajaran mengandung pengertian luas, mencakup pengetahuan, pemahaman, sikap, dan sebagainya. Perubahan yang terjadi memiliki karakteristik: 1) perubahan terjadi secara sadar, 2) perubahan dalam belajar bersifat sinambung dan fungsional, 3) tidak bersifat sementara, 4) bersifat positif dan aktif, 5) memiliki arah dan tujuan, dan 6) mencakup seluruh aspek perubahan tingkah laku, yaitu pengetahuan, sikap, dan perbuatan.

buku yang judul; “Inovasi Model Pembelajaran”.

Kesehatan dan Keselamatan Wisata

Direktori Hazard, Risiko, dan Layanan Kesehatan Wisata di Bali

Perkembangan industri pariwisata perlu didukung oleh berbagai pihak termasuk sektor kesehatan. Aspek kesehatan dan keselamatan di tempat tujuan wisata akan menjadi nilai tambah dalam upaya promosi destinasi wisata, di samping juga dapat mengurangi angka kesakitan dan kecelakaan yang berkaitan dengan potensi bahaya dan risiko yang ada. Buku ini membahas sekilas tentang epidemiologi kesehatan wisata yang mencakup tren perjalanan dan morbiditas terkait wisata, surveilans kesehatan wisata, serta konsep hazard dan penilaian risiko di kawasan wisata. Secara detail, buku ini menyajikan direktori hazard atau bahaya potensial dan analisis risiko serta upaya pencegahan yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko kesehatan dan keselamatan berdasarkan lokasi dan jenis tempat wisata. Selain itu, data juga dilengkapi dengan pemetaan tempat layanan kesehatan yang melayani wisatawan. Keseluruhan data ini akan dapat digunakan untuk membangun jejaring surveilans kesehatan wisata sekaligus memberikan informasi kesehatan kepada wisatawan secara lebih terarah dan spesifik berdasarkan kategori tempat wisata.

Aspek kesehatan dan keselamatan di tempat tujuan wisata akan menjadi nilai tambah dalam upaya promosi destinasi wisata, di samping juga dapat mengurangi angka kesakitan dan kecelakaan yang berkaitan dengan potensi bahaya dan risiko yang ada ...

CYBER PEDAGOGY

Guru sebagai Fasilitator & Coach dalam Proses Belajar Mengajar Masa Kini

Pemanfaatan teknologi digital sebagai sumber belajar bagi dunia pendidikan tidak asing lagi. Guru harus dapat mengembangkan kompetensi TIK dalam merancang sumber belajar bagi anak didik sesuai dengan perkembangan teknologi digital. Buku ini membahas tentang Cyber Pedagogy di mana seorang guru harus menggali potensi dirinya agar dapat memahami karakteristik setiap anak didik dalam pendidikan abad ke-21. Seorang guru harus memahami konsep-konsep pedagogi yang berhubungan dengan teknologi pedagogi. Cyber Pedagogy merupakan fondasi dasar dalam merancang proses pembelajaran dalam hal menyediakan sumber belajar bagi anak didik kompetensi pembelajaran abad ke-21. Dalam buku ini membahas mulai dari konsep teknologi pedagogi, pembelajaran abad ke-21, tahapan penggunaan teknologi dalam pendidikan, serta penerapan teknologi dalam proses pembelajaran, sehingga penerapan Cyber Pedagogy dapat sesuai dengan prinsip ilmu pendidikan dan dapat berjalan sesuai dengan perkembangan teknologi digital.

Buku ini membahas tentang Cyber Pedagogy di mana seorang guru harus menggali potensi dirinya agar dapat memahami karakteristik setiap anak didik dalam pendidikan abad ke-21.

PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI

Buku ini menyajikan mengenai materi perkuliahan pengantar teknologi informasi yang berfokus pada materi Pengenalan Komputer yang berisikan materi dasar-dasar komputer dan sejarah dari komputer dari generasi awal hingga generasi saat ini. Materi Software dan Hardware berisikan penjelasan perangkat yang ada pada sebuah komputer. Sistem Bilangan dan Pengkodean berisikan materi tentang bagaimana sebuah komputer dapat menterjemahkan inputan-inputan oleh user. Materi Jaringan Komputer membahas tentang bagaimana jaringan dapat menghubungkan perangkat-perangkat komputer agar dapat melakukan pertukaran data. Multimedia dan Grafika menjelaskan bagaimana komputer mampu menyajikan dan menggabungkan gambar, teks, animasi, suara dan video dengan alat bantu dan koneksi sehingga pengguna dapat berkomunikasi, berinteraksi dan berkarya. Dan materi laiinya yaitu Pengembangan dan Perancangan Sistem Informasi, Basis Data, Internet dan E-Commerce, kecerdasan Buatan dan Sistem Pakar, Etika dan Profesi Teknologi Informasi. Di dalam buku ini juga disajikan teori-teori yang berkaitan dengan pengantar teknologi informasi. Buku ini cocok untuk mahasiswa yang sedang kuliah di jurusan sistem informasi, teknik informatika, manajemen informatika, sistem komputer dan jurusan lainnya yang berhubungan dengan teknologi informasi.

Buku ini menyajikan mengenai materi perkuliahan pengantar teknologi informasi yang berfokus pada materi Pengenalan Komputer yang berisikan materi dasar-dasar komputer dan sejarah dari komputer dari generasi awal hingga generasi saat ini.