Sebanyak 486 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN MUTU DALAM PELAYANAN KEPERAWATAN

Sistematika buku ini dengan judul “Manajemen Mutu Dalam Pelayanan Keperawatan”, mengacu pada konsep dan pembahasan hal yang terkait. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan antara lain mengenai Konsep Audit Mutu Dalam Pelayanan Keperawatan; Indikator Pelayanan Keperawatan; Sistem Asesmen dan Dokumentasi Indikator Pelayanan Keperawatan; Urgensi Pelayanan Prima Keperawatan Berbasis Caring dan Komunikasi Efektif; Keamanan dan Keselamatan (Safety) Dalam Pelayanan Keperawatan; Aturan, Kebijakan, Dan Strategi Menghadapi Akreditasi KARS dan JCI; Infeksi Nosokomial Sebagai Indikator Kualitas Layanan Keperawatan; Manajemen Nyeri Sebagai Indikator Pelayanan Keperawatan; Pendidikan Pasien dan Keluarga Sebagai Indikator Pelayanan Keperawatan; Dokumentasi Mutu Keperawatan Berbasis IT Sebagai Indikator Dalam Pelayanan Keperawatan; Tips dan Trik Memilih Lembaga Akreditasi Terbaik Di Layanan Kesehatan (Keperawatan).

Buku ini terdiri atas 11 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan antara lain mengenai Konsep Audit Mutu Dalam Pelayanan Keperawatan; Indikator Pelayanan Keperawatan; Sistem Asesmen dan Dokumentasi Indikator Pelayanan Keperawatan; ...

Total Quality Management Blueprint

This practical text provides an up-to-date guide to the introduction, development and advancement of TQM. Unlike other texts it combines theory, practice and empirical research to explore the key issues and concepts relevant to both students and practising managers.

This practical text provides an up-to-date guide to the introduction, development and advancement of TQM.

European Employment Models in Flux

A Comparison of Institutional Change in Nine European Countries

A new contribution to the debate on the evolution of European employment and social models. These models need to adjust to meet new challenges, including globalization, ageing societies, and new governance approaches at national, EU and international level. This book explores these issues through the experiences of nine EU countries.

This book explores these issues through the experiences of nine EU countries.

Manajemen Pemasaran

Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu Manajemen Pemasaran. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tigabelas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Perencanaan Pemasaran, Sistem Informasi Pemasaran, Segmentasi Pasar, Ekuitas Merek, Strategi Produk, Strategi Penetapan Harga, Manajemen Saluran Distribusi, Bauran Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Menciptakan Kepuasan Pelanggan, Pasar Global, serta bab terakhir mengenai Komunikasi Pemasaran.

Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Disrupting Finance

FinTech and Strategy in the 21st Century

This open access Pivot demonstrates how a variety of technologies act as innovation catalysts within the banking and financial services sector. Traditional banks and financial services are under increasing competition from global IT companies such as Google, Apple, Amazon and PayPal whilst facing pressure from investors to reduce costs, increase agility and improve customer retention. Technologies such as blockchain, cloud computing, mobile technologies, big data analytics and social media therefore have perhaps more potential in this industry and area of business than any other. This book defines a fintech ecosystem for the 21st century, providing a state-of-the art review of current literature, suggesting avenues for new research and offering perspectives from business, technology and industry.

This book defines a fintech ecosystem for the 21st century, providing a state-of-the art review of current literature, suggesting avenues for new research and offering perspectives from business, technology and industry.

Sharia Transformations

Cultural Politics and the Rebranding of an Islamic Judiciary

Few symbols in today’s world are as laden and fraught as sharia—an Arabic-origin term referring to the straight path, the path God revealed for humans, the norms and rules guiding Muslims on that path, and Islamic law and normativity as enshrined in sacred texts or formal statute. Yet the ways in which Muslim men and women experience the myriad dimensions of sharia often go unnoticed and unpublicized. So too do recent historical changes in sharia judiciaries and contemporary strategies on the part of political and religious elites, social engineers, and brand stewards to shape, solidify, and rebrand these institutions. Sharia Transformations is an ethnographic, historical, and theoretical study of the practice and lived entailments of sharia in Malaysia, arguably the most economically successful Muslim-majority nation in the world. The book focuses on the routine everyday practices of Malaysia’s sharia courts and the changes that have occurred in the court discourses and practices in recent decades. Michael G. Peletz approaches Malaysia’s sharia judiciary as a global assemblage and addresses important issues in the humanistic and social-scientific literature concerning how Malays and other Muslims engage ethical norms and deal with law, social justice, and governance in a rapidly globalizing world.

AMBUSH MARKETING? Much of this chapter has engaged the multifaceted rebranding process that (Malay) political and religious elites have undertaken to convey to variously defined publics that the sharia judiciary is a thoroughly ...

MANAJEMEN PERKANTORAN MODERN

semakin modern suatu kantor sifat dan cakupan kegiatannya semakin menggelobal. Sehubungan dengan itu, semakin modern suatu kantor semakin banyak lnformasi yang dapat diakses, semakin besar pula peluang yang dapat dimanfaatkan unruk kepentingan organisasi atau lnstansinya. Akan tetapi sebaliknya, dari keuntungan tersebut di atas kantor modern perlu rnewaspadai berbagai kemungkinan pengaruh negatif global yang bisa mengacaukan kegiatannya dalam pengelolaan Informasi kantor. Kendala yang dihadapl oleh kantor-kantor pada umumnya, sampai saat ini masih banyak kendala yang disebabkan oleh manajernen birokrasi seperti dalam hal biaya yang cenderung menghambat kemajuan kantor itu sendiri, terutama untuk kantor-kantor cabang yang rnasih sangat terpencil letaknya dukunqan komputerisasi masih belum rnerata, belum lagi kendala SDM walau diakui kantor-kantor di wilayah perkotaan sudah mengarah ke sistern rnanajernen yang lebih baik, misalnya dalarn penqelolaan data informasi sudah didukung dengan sistem pemrosesan data (electronic data processing) atau sering disebut dengan SIM (Sistem Imformasi Manajemen), walau patut dlaku: juga belum sepenuhnya direalisasikan kearah itu, narnun sudah mangarah pada tahapan tsrsebut (Computer Based System). Sudah barang tetntu hal itu memerlikan prinsip-prinsip atau asas-asas rnanajernen. Untuk hal itu, Fayol menekankan bahwa penggunaan prinsip-prinsip dalam hukum abadi, tetapi hanya rnerupakan petunjuk praktis yang dapat digunakan apablla keadaan membutuhkannya. Prinsip-prinsip manajemen adalah fleksibel, tidak mutlak, dan harus dapat digunakan tanpa mernperhatikan perubahan dan keadaan tertentu untuk menerapkan prinsip-prinsip manajernen ilmiah pada sernua pekerlaan kantor. Dalam konteks itulah buku "Manajemen Perkantoran Modern" ini, hadir, dalam rangka membangun manajemen perkantoran yang efektif dan akuntabel. Hal itu berkaitan erat dengan perbandingan antara tingkat pencapaian tujuan dengan rencana yang telah disusun sebelurnnya, atau perbandingan hasil nyata dengan hasil yang telah direncanakan serta dapat dipertanggung-jawabkan. Efektifltas pengelolaan perkantoran, dapat dilihat berdasarkan teori system dan dimensi waktu. Maksudnya kriteria efektifitas dan akurnntabel harus mencerminkan keseluruhan siklus input-proses-output, tidak hanya output atau hasil sernata, melainkan harus rnencerminkan pula hubungan-timbal balilik antara manajemen dan lingkungan sekitarnya. Untuk hal itu, maka dalarn bahasan buku ini, diawali dengan pendahuluan: yang mengarnbarkan kornpleksltas manajernen, kemudian berturut-turut menyajiakan konep dasar manajemen rnanajernen perkantoran, kegiatan dan aspek manajernen perkantoran, peranan dan kewajlban rnanalrnen kantor, organisasi kantor, Komunikasi tata hubungan kantor, Tata ruang kantor, korespondensi dan penataan arsip, penataan perlengkapan kantor, aplikasi pemanfatan IT dalam manajemen perkantoran, tata-tata kerja, prosedur dan sistern kerja, efisiensi pekerjaan kantor, serta pada bagian akhir dilengkapi dengan keselarnatan dan kesehatan kerja kantor. Penulis berharap, kehadiran buku Revisi III ini, dapat memberikan inspirasi dan urun rernbuk, pada pernecahan, rnencerdaskan, dan menjadi solusi terhadap berbagai perrnasalahan khususnya pada penyelenggaraan manajemen perkantoran. Semoqa buku ini bermanfaat bagi kepentingan umat dan mendapat ridlo Allah SWT., Amin. Bandung, 21 April 2021 Penulis,

Dalam konteks itulah buku "Manajemen Perkantoran Modern" ini, hadir, dalam rangka membangun manajemen perkantoran yang efektif dan akuntabel.

Materials Management

A Systems Approach

For decades the materials sector of an enterprise has been relatively un important, compared with the production and sales side, but it has gained in importance during the last 25-30 years. This is clearly indicated by the increas ing attachment of this sector to the commercial side of an enterprise, the delegation of materials-oriented tasks to highly qualified people, and -closely correlated -the integration of the materials sector with the key positions of a company's organizational hierarchy. The materials management area has become an interesting part of business life. Stimulating this development was the realization that an important part of company rationalization had been overlooked, namely, provision of ade quate supervision of the materials flow. This area was given particular atten tion, firstly, because the relatively high percentage of materials l:osts (the value of materials and cost of supervision) in the total production costs off ered the possibility of considerable cost reductions and liquidity improvem ents; and secondly, because effective supervision permits faster reactions to changes and reliable delivery times -essential considerations for a compe titive company. An important contribution to the realization of these possi bilities is found in an efficient organizational structure in combination with an integrated information system. Together, they provide coordinated super vision of the various control functions associated with the materials flow and a concentration of expertise.

This is clearly indicated by the increas ing attachment of this sector to the commercial side of an enterprise, the delegation of materials-oriented tasks to highly qualified people, and -closely correlated -the integration of the materials ...

Sistem Penjaminan Pembiayaan pada Perbankan Syariah

Implementasi Sistem Jaminan pada Sektor Usaha

Kajian yang penulis paparkan dalam buku ini merupakan problema perbankan syariah dalam penetapan jaminanpembiayaan untuk nasabah debiturnya. Pembahasan ini penting penulis paparkan untuk dipahami oleh masyarakat yang berhubungan dengan perbankan terutama perbankan syariah, dan juga mahasiswa Hukum Ekonomi Islam yang matakuliah tentang perbankan syariah. Buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dicerna sehingga gampang dipahami para pembaca tentang konsep-konsep perbankan, terutama masalah jaminan dan yang penting untuk dipahami dengan baik tentang berbagai bentuk dan urgensinya. Pembahasan dalam buku ini berbeda dengan bukubuku tentang jaminan perbankan lainnya, yang cenderung melihat hanya dalam satu perspektif yaitu ketentuan hukum positif saja. Pembahasan tentang jaminan lebih komprehensif, mencakup pembahasan dalam perspektif Hukum Islam dengan menggunakan teori yang telah dibahas dalam fiqh muamalah dalam bentuk akad rahn dan kafalah, juga dalam Hukum Perdata dan ketentuan hukum yang mengatur tentang bank syariah.

Kajian yang penulis paparkan dalam buku ini merupakan problema perbankan syariah dalam penetapan jaminanpembiayaan untuk nasabah debiturnya.