Moderasi beragama merupakan konsepsi yang dapat membangun sikap toleran dan rukun guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, menguraikan tentang beberapa langkah strategis yang perlu dilakukan guna menciptakan keberagaman yang inklusif. Secara umum, terdapat alasan penting untuk menghubungkan antara Mahasiswa dengan moderasi, yaitu terkait penguatan pemahaman tentang moderasi dan paham keagamaan dalam pendidikan Mahasiswa. Alasan penguatan pemahaman keagamaan ini memiliki hubungan yang tidak bisa dipisahkan dengan upaya untuk menanggulangi munculnya pemikiran keagamaan konservatif dikalangan mahasiswa yang masih enggan menerima realitas keragaman dan perbedaan. Pemahaman keagamaan tersebut secara umum lebih cenderung mengarah pada upaya memunculkan identitas baru dalam mengekspresikan sikap keagamaannya yang resisten terhadap budaya dan kearifan lokal, bahkan mengarah pada sikap enggan untuk menerima dasar negara.
Moderasi beragama merupakan konsepsi yang dapat membangun sikap toleran dan rukun guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, menguraikan tentang beberapa langkah strategis yang perlu dilakukan guna menciptakan keberagaman yang inklusif.
Surat Kabar Pemimpin Belajar lahir sebagai upaya mengajak calon dan pemimpin pendidikan berkolaborasi menyediakan dukungan kepemimpinan. Dukungan dalam bentuk kumpulan praktik baik kepemimpinan pendidikan yang praktis, terbukti dan merdeka belajar. Topik perencanaan proyek pembelajaran mencakup praktik yang memfasilitasi guru menerjemahkan kurikulum satuan pendidikan menjadi perencanaan, pelaksanaan dan penilaian projek pembelajaran lintas pelajaran. Cakupan tersebut bisa meliputi tapi tidak terbatas pada identifikasi cakupan pembelajaran, penentuan asesmen, menyusun strategi pembelajaran, penentuan sumber belajar dan perencanaan kegiatan belajar. Topik refleksi dan pengembangan mencakup praktik yang memfasilitasi guru, tenaga kependidikan dan warga sekolah dalam melakukan refleksi pengelolaan kurikulum satuan pendidikan sebagai dasar dalam melakukan perbaikan dan pengembangan kurikulum satuan pendidikan. Cakupan tersebut bisa meliputi tapi tidak terbatas pada pengumpulan data hasil belajar, refleksi berkala, pengumpulan umpan balik, analisis data hasil belajar, perbaikan dan pengembangan kurikulum satuan pendidikan.
should be done by specially identified and trained educators who are not already involved in supervising and training the beginning teachers . The Board of Teaching should work with institutions of higher education , professional ...
Pemasaran barang atau jasa yang begitu pesat sekarang ini tentu tidaklah langsung terjadi, haruslah ada proses ataupun perjalanan yang sangat panjang. Sebuah pemasaran barang ataupun jasa tentu sangat perlu untuk kita ketahui perkembangannya, karena dari mengetahui perkembangan tersebut kita juga akan mempelajari bagaimana cara-cara untuk melakukan pemasaran yang baik dan benar. Pemasaran yang baik haruslah memiliki sebuah konsep yang jelas dan tersusun dengan baik agar dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan keinginan konsumen. Selain itu, pemasaran juga harus memikirkan beberapa hal lain seperti permintaan barang atau jasa, nilai barang atau jasa, cara transaksi serta area wilayah pemasaran. Untuk mencapai pemasaran yang baik dan berkualitas, pemasaran juga harus memenuhi beberapa syarat yang menjadi sumber acuan, sumber acuan tersebut tersaji dalam sebuah buku ini. Sebuah pemasaran juga merupakan langkah awal dari kegiatan jual beli ataupun bisnis yang dirancang dan disusun menggunakan strategi atau rencana untuk menentukan harga, mempromosikan barang, serta dapat memuaskan kebutuhan konsumen selaku pembeli. Sebelum melakukan pemasaran, penjual atau orang yang ingin melakukan pemasaran haruslah hal-hal berikut agar pemasaran yang akan dilakukan berlangsung sesuai dengan yang diharapkan : 1) Perencanaan; 2) Pelaksanaan konsep; 3) Penentuan harga; 4) Promosi; 5) Pendistribusian barang atau jasa. Seluruh rangkaian proses tersebut tersaji dalam buku ini, yang mana untuk memudahkan para pelaku ekonomi dalam mencapai kesuksesan. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang marketing, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang marketing.
... 69 K. Manfaat dan Hambatan Komunikasi Pemasaran Terpadu ········· 71 L. Implikasi Komunikasi Pemasaran Terpadu ································ 72 M. Contoh Perusahaan yang Menerapkan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu ...