Sebanyak 1982 item atau buku ditemukan

Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SD

Buku ini merupakan buku nasional yang disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi di bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, maupun bidang Linguistik berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Penulis berkolaborasi untuk menghasilkan buku dengan tema “Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SD”. Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif di bidang pendidikan, khususnya mengenai materi dan praktik pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di sekolah dasar. Buku ini terdiri dari 11 bab, yaitu: (1) hakikat bahasa dan pembelajaran bahasa; (2) hakikat sastra dan karya sastra; (3) materi bahasa Indonesia di sekolah dasar; (4) keterampilan dalam berbahasa; (5) kegiatan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia; (6) media pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia; (7) penilaian pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia; (8) pelafalan dan penulisan lambang bilangan yang benar; (9) penggunaan tata bahasa yang benar; (10) materi cerita dan drama untuk anak-anak; dan (11) materi puisi untuk anak-anak.

Buku ini merupakan buku nasional yang disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi di bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, maupun bidang Linguistik berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

An Analysis of Corporate Sukuk Development

In Indonesia and The United Kingdom: Analytic Network Process Approach

Islamic financial concept-based today has developed quite rapidly. One of the role player is the investments instrument such as sukuk or also known as islamic bonds. Sukuk, particularly corporate sukuk, deemed as a source of interest-free fund that could be utilized by any corporation to enhance their existing economic business scale. In fact, the development of Islamic financial instrument gradually happens not only in the Muslim country but also to a country that does not implement Islamic law entirely. As a growing sukuk market, Indonesia and The UK are among countries that have been utilized the benefit of corporate sukuk. Basically this book is trying to portray how the development of corporate sukuk in both these countries. The research shows that academics/experts and practitioners respondents in both countries have relatively similar views on major issues of corporate sukuk development. Beside some minor challenges, both two countries have a major similarity particularly lies in the lack of understanding of the corporate sukuk issuers as well as supporting factors. Therefore there should be a concrete and sustainable effort for the stakeholders to tackle this nice issue.

As a growing sukuk market, Indonesia and The UK are among countries that have been utilized the benefit of corporate sukuk. Basically this book is trying to portray how the development of corporate sukuk in both these countries.

Manajemen Portofolio dan Investasi

Portofolio investasi menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk menilai instrumen investasi yang investor miliki. Isinya berupa kumpulan saham, obligasi, reksa dana, dan instrumen keuangan lainnya. Sedangkan investasi pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, yakni penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Buku Manajemen Portofolio dan Investasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pilihan-pilihan investasi yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk meningkatkan kesejahteraan investor. Buku ini cukup berbeda dengan buku sejenis lainnya karena pembahasannya tidak terlalu teknis menjelaskan tentang pendekatan-pendekatan yang digunakan untuk analisis pilihan portofolio tetapi lebih mengedepankan kepada aspek pengenalan jenis-jenis investasi dan hal-hal penting yang perlu diperhatikan oleh investor terkait dengan setiap pilihan investasi yang ada. Disamping itu, buku ini juga membahas pilihan investasi online dan kekinian yang telah diminati investor lokal maupun internasional. Bahasan yang diuraikan dalam buku ini, antara lain: konsep dasar portofolio dan investasi, pasar modal syariah, pasar uang kontrak berjangka, surat berharga negara, pt kustodian sentral efek indonesia, biro administrasi efek, investasi valuta asing, investasi kripto , robo advisor, peer to peer lending dan investasi properti.

Buku Manajemen Portofolio dan Investasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pilihan-pilihan investasi yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk meningkatkan kesejahteraan investor.

CORPORATE GOVERNANCE : Konsep dan Implementasinya Pada Emiten Saham Syariah

Judul : CORPORATE GOVERNANCE : Konsep dan Implementasinya Pada Emiten Saham Syariah Penulis : Dr. Evan Hamzah Muchtar, S.E., M.E.Sy Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 274 Halaman ISBN : 978-623-6872-54-3 Pelaksanaan Tata kelola perusahaan (Corporate Governance) dapat meningkatkan nilai perusahaan dengan meningkatkan kinerja keuangannya yang diukur melalui kualitas laba. Nilai perusahaan yang tinggi menunjukkan kinerja perusahaan atau kualitas laba yang baik. Kinerja keuangan atau kualitas laba perusahaan merupakan salah satu faktor yang dilihat oleh calon investor untuk menemukan investasi saham. Semakin baik pertumbuhan kualitas laba perusahaan berarti prospek perusahaan di masa depan dinilai semakin baik, artinya nilai perusahaan juga akan dinilai semakin baik di mata investor. Indikator-indikator pada tata kelola perusahaan yang terdiri dari hubungan perusahaan dengan pemegang saham, fungsi dan peran Dewan Komisaris, fungsi dan peran Direksi, partisipasi pemangku kepentingan dan keterbukaan informasi perlu diterapkan lebih makasimal untuk meningkatkan profitabilitas sehingga meningkatkan nilai perusahaan pada konstituen Indeks Saham Syaiah Indonesia (ISSI). Dalam buku ini akan dibahas : 1. Bagaimana mengkaji pengaruh tata kelola perusahaan terhadap profitabilitas pada konstituen Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) 2. Bagaimana mengkaji pengaruh tata kelola perusahaan terhadap nilai perusahaan pada konstituen Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) 3. Bagaimana mengkaji pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada konstituen Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) 4. Bagaimana mengkaji pengaruh tata kelola perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening pada konstituen Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)

Sumber : Tobin's Q versi Chung dan Pruitt (1994) D. Pasar Modal Syariah 1. Perkembangan Pasar Modal Syariah di Indonesia Keberadaan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal menjadi pemicu kehadiran beragam ...

Buku Ajar Teori Dan Praktik Kebidanan Dalam Asuhan Kehamilan Disertai Daftar Tilik

Buku kebidanan yang berjudul Buku Ajar Teori Dan Praktik Kebidanan Dalam Asuhan Kehamilan Disertai Daftar Tilik merupakan buku karya Wahyu Nuraisya. Buku ini bermanfaat bagi mahasiswa/i jurusan kebidanan, buku ini bertujuan untuk mempersiapkan proses kehamilan seorang wanita dan mengetahui kesehatan ibu hamil dan janin secara keseluruhan melalui tahapan-tahapan asuhan yang diberikan mulai trimester I sampai trimester III sehingga dapat mencegah adanya morbiditas dan mortalitas pada ibu dan anak. Buku Buku Ajar Teori Dan Praktik Kebidanan Dalam Asuhan Kehamilan Disertai Daftar Tilik membahas tentang Asuhan Kesehatan Kehamilan yaitu salah satu kompetensi yang wajib dikuasi oleh seorang bidan dalam memberikan pelayanan pada ibu hamil. Asuhan kebidanan kehamilan adalah rangkaian kegiatan yang didasarkan pada proses pengambilan keputusan dan tindakan yang dilakukan oleh bidan sesuai dengan wewenang dan ruang lingkup praktiknya berdasarkan ilmu dan kiat kebidanan pada ibu hamil. Daftar isi buku ini meliputi : Isi : - Konsep Teori Kehamilan - Perubahan dan Adaptasi Psikologi pada Ibu Hamil - Pemeriksaan Laboratorium untuk Membantu Meningkatkan Diagnosis Kebidanan - Kebutuhan Gizi pada Ibu Hamil - Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kehamilan - Kebutuhan Dasar pada Ibu Hamil Daftar Tilik : - Kunjungan Antenatal Pertama - Asuhan Kehamilan Trimester I - Asuhan Kehamilan Trimester II - Asuhan Kehamilan Trimester III - Pemeriksaan Palpasi - Pemeriksaan Panggul Luar - Pemeriksaan Golongan Darah Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Kebidanan Penulis : Wahyu Nuraisya E-ISBN : 978-623-02-5311-9 Ukuran : 15.5x23 cm Halaman : 102 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com

PUSTAKA. Achadi, Endang. 2020. Gizi Ibu Hamil. Jakarta: Departemen Gizi FKM UI https://ocw.ui.ac.id/pluginfile.php Adnani, Qorinah Estiningtyas Shakilah dan Nuraisya, Wahyu. 2013. Filosofi Kebidanan. Jakarta: trans Info Media Dewi, ...

Strategi Pemasaran di Era Digital

Aktivitas pemasaran memegang peranan penting dalam memperkenalkan sebuah produk atau jasa. Di masa lalu, strategi pemasaran dilakukan dengan media konvensional sebagai ajang promosi, seperti melalui media massa, baliho, spanduk, dan sebagaiannya. Kini zaman sudah bergeser di mana aktivitas pemasaran dilakukan dengan memanfaatkan media digital atau sering disebut digital marketing. Perkembangan teknologi dan internet yang semakin pesat menjadi salah satu ajang dalam kegiatan pemasaran yang jauh lebih menguntungkan. Dikarenakan digital marketing menjangkau lebih banyak market dan hampir semua orang di dunia, semuanya terhubung ke internet. Dalam penerapannya dibutuhkan strategi pemasaran sebagai promosi yang diarahkan melalui penggunaan media sosial, website, platform e-commerce, aplikasi, dan sebagainya. Uraian substansi dalam buku ini disusun sedemikian rupa sehingga dapat dipelajari secara runtut dan lengkap serta terangkum menjadi 10 Bab yang terdiri dari Teknologi di Era Disrupsi, Strategi-Strategi Pemasaran, Ekonomi Digital, Perkembangan Bisnis Digital, Platform Bisnis Digital Pada E-Commerce, Pemasaran Digital, Social Media Marketing, Technopreneurship di Abad 21, Bisnis Jasa Berbasiskan Digital, serta Peluang dan Tantangan Pemasaran Digital.

PLATFORM BISNIS DIGITAL PADA E-COMMERCE 5.1 Pengantar . ... 5.4 Fungsi Platform Web E-Commerce ............................................. 5.5 Penutup . ... Pengertian Pemasaran Digital .

Strategi Transformasi Digital

Transformasi digital dalam industri telah mengubah cara pandang baru bagi pelaku bisnis didalam bersaing untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui keunggulan daya saing. Hal ini menyebabkan banyak pelaku bisnis telah bergeser dari memproduksi dan menjual satu produk dan jasa hingga menawarkan solusi terintegrasi yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan konsumen. Di dalam buku terdiri dari 10 (sepuluh) bab yaitu : Bab 1 Social Media Marketing Capability Bab 2 Digital Collaboration Bab 3 Digital Competence Bab 4 Information Technology And E-Commerce Capability Bab 5 Digital Value Co-Creation Bab 6 Digital Engagement Bab 7 Digital Orientation Bab 8 Social Content Marketing Bab 9 Relationship Digital Marketing Bab 10 Digital Readiness

Transformasi digital dalam industri telah mengubah cara pandang baru bagi pelaku bisnis didalam bersaing untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui keunggulan daya saing.