Sebanyak 2050 item atau buku ditemukan

AGENDA RISET BISNIS DAN EKONOMI TOPIK TERKINI TEKNOLOGI TERBARUKAN

BAB 1. Topik Terkini dan Agenda Riset ke Depan Adopsi Teknologi Blockchain di Bidang Akuntansi dan Pengauditan Jogiyanto Hartono, Prof., Ph.D., MBA, CA. Julianto Agung Saputro, S.Kom, M.Si, Ak, CA., Dr. BAB 2. Teknologi Doble Entry Vs. Blockchain: Menggagas Transformasi Akuntansi Digital Sony Warsono, MAFIS, Dr. BAB 3. Pengauditan Blockchain: Aplikasi dan Dampak Teknologi Blockchain dalam Proses Pengauditan serta Agenda Riset ke Depan Gunawan Wibisono, S.E., M.Acc. Fitri Amalia, S.E., M.Sc., Ph.D. Arizona Mustikarini, S.E., M.Bus(Acc) BAB 4. Teknologi Blockchain pada Rantai Pasokan Makanan Halal: Kajian Literatur dan Agenda Penelitian Mendatang Nurul Indarti, Prof., Sivilekonom, Cand.Merc., Ph.D. Grisna Anggadwita, ST., MSM. BAB 5. Analisis Literatur dan Potensi Riset Kecurangan Mata Uang Kripto Rijadh Djatu Winardi, M.Sc., Ph.D., CFE. BAB 6. Artificial Intelligence dan Agent-Based Computational Model: Konsep dan Aplikasi pada Riset Ekonomi dan Keuangan Islam Diyah Putriani M.Ec., Ph.D. BAB 7. Topik-Topik Penelitian Pembelajaran Mesin di Bidang Akuntansi dan Pengauditan Julianto Agung Saputro, S.Kom, M.Si, Ak, CA., Dr. Jogiyanto Hartono, Prof., Ph.D., MBA, CA. BAB 8. Penggunaan, Tantangan, dan Potensi Riset Metamesta dalam Perspektif Akuntansi Syaiful Ali, MIS., Ak., CA., Ph.D. Fitri Amalia, M.Sc., PhD. Rijadh Djatu Winardi, M.Sc., Ph.D., CFE. BAB 9. Ada Apa dengan NFT? Potensi, Friksi, Implementasi dan Pengembangan Riset di Masa Depan Dian Kartika Rahajeng, S.E., M.Sc., Ph.D. Gunawan Wibisono, S.E., M.Acc. BAB 10. Agenda Riset Media Sosial: Memahami Sisi Gelap Pemengaruh Media Sosial Rina Herani, S.E., M.Sc

Dalam hal ini, penerapan ABM dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk memodelkan perekonomian Islam dengan membangun artificial economy di mana dalam perekonomian tersebut melibatkan masyarakat, pemerintah, sektor perbankan, ...

Pengantar Teknologi Informasi

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi informasi terus menerus berkembang ke arah yang lebih baik lagi, di mana perkembangan ini telah dimulai sejak berabad-abad silam. Pesatnya kemajuan teknologi tidak bisa dipungkiri semakin memanjakan manusia, contohnya dalam hal berkomunikasi. Interaksi yang terjadi dengan adanya bantuan teknologi menjadi semakin mudah dan beragam. Keseluruhan materi dalam buku ini disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan terbagi dalam 14 bab sebagai berikut: Bab 1 Dasar-Dasar Teknologi Informasi Bab 2 Etika IT Bab 3 Sejarah Teknologi Informasi Bab 4 Sistem Perangkat Lunak Teknologi Informasi Bab 5 Sistem Komputer Bab 6 Input dan Output Device Bab 7 Media Penyimpan Eksternal Bab 8 Perangkat Lunak Sistem Bab 9 Perangkat Lunak Aplikasi Bab 10 Kecerdasan Buatan Bab 11 Teknologi Komunikasi dan Jaringan Bab 12 Internet Bab 13 Basis Data Bab 14 Sistem Informasi

Fungsi dari touchtone diaplikasikan pada layanan perbankan, contohnya nasabah perbankan ingin mengetahui saldo dari rekeningnya, nasabah dapat menekan tombol pada telepon sehingga nasabah tersebut akan mendapatkan informasi suara yang ...

Marketing 5.0 - Teknologi Untuk Kemanusiaan

Philip Kotler, Hermawan Kartajaya & Iwan Setiawan

Temukan Kembali Dasar-Dasar Pemasaran Dari Yang Terbaik Dalam Bisnis Ini Dalam Marketing 5.0, promotor terkenal dari “Empat P Pemasaran”, Philip Kotler, menjelaskan bagaimana pemasar dapat menggunakan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan membuat perbedaan di dunia. Di era baru ketika pemasar berjuang dengan transformasi digital bisnis dan perubahan perilaku pelanggan, buku ini memberi pemasar cara untuk mengintegrasikan evolusi teknologi dan model bisnis dengan perubahan dramatis dalam perilaku konsumen yang telah terjadi dalam dekade terakhir. Mengikuti pola yang disajikan dalam seri Marketing X.0 terlarisnya , Philip Kotler membahas topik-topik penting yang diperlukan untuk memahami pemasaran modern, termasuk: · Kecerdasan Buatan untuk otomatisasi pemasaran · Pemasaran tangkas · “Segmen dari satu” pemasaran · Teknologi kontekstual · Pengenalan wajah dan teknologi suara untuk pemasaran · Masa depan Pengalaman Pelanggan (CX) · Transmedia mendongeng · Penyampaian layanan “Apapun-Kapanpun-Dimanapun”. · Model bisnis “Semuanya-Sebagai-A-Layanan”. · Internet of Things dan blockchain untuk pemasaran · Pemasaran realitas virtual dan augmented · Aktivisme perusahaan Sempurna untuk pemasar tradisional dan digital, serta siswa dan guru pemasaran dan bisnis, Marketing 5.0 menghidupkan kembali bidang pemasaran dengan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti dan wawasan unik.

Di perbankan, pilihan saluran pelanggan murni berdasarkan kenyamanan. Pelanggan yang memilih untuk pergi ke cabang bank tidak mencari pengalaman yang sensitif seperti di toko batu bata dan mortir. Mereka ingin pergi ke cabang karena ...

Pengantar Teknologi Informasi

Buku ini membahas tentang Konsep Teknologi Informasi, Pencatatan dan Penyimpanan Informasi Database, Penyebaran Informasi, Pengantar Teknologi Komputer, Teknologi Informasi, Jaringan Komputer, Teknologi Internet, Ekonomi Informasi, Efek Sosial Teknologi, Sistem Otomasi Perpustakaan dan Aglitas Manajemen Sistem Informasi Perpustakaan

(Sumber : keluhkesah.com) 1.7.3 Bidang Perbankan Information technology juga berdampak besar pada dunia perbankan. Dulu kita mungkin menggunakan celengan saat ingin menabung. Lama kelamaan banyak bermunculan perusahaanperusahaan ...

TEKNOLOGI INTERNET OF THINGS (IoT) DAN HIDROPONIK

Kita sebagai pengguna tentu saja tidak pernah tahu seperti apa data kita disimpan, dikelola, dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan tertentu, misalnya saja seperti perbankan. Di satu sisi, harus ada kebijakan yang mengatur jelas dan ...

Buku Perkembangan Ilmu Pengetahuan & Teknologi Dalam Perspektif Islam

Buku ini menjelaskan pertumbuhan ilmu pengetahuan dan produk teknologi dari metamorfosa ilmu sains murni hingga menjadi keilmuan teknik. Paparan-paparan dasar-dasar keilmuan serta beberapa eksperimen percobaan untuk perkembangan sebuah produk teknologi dikupas tuntas agar kita tidak terjebak dengan kesalahtafsiran bahwa ilmu merupakan rangkaian percobaan yang selalu diinisiasi oleh sebuah kontemplasi spiritual, sehingga produk keilmuan dalam bentuk teknologi maupun formula tidak merusak sebuah peradaban, karena sisi kelemahan produk teknologi adalah hilangnya peradaban kemasyarakatan bahkan terjadinya konstelasi kehidupan sosial kemasyarakatan, akibat dari dampak negatif teknologi. Maka dari itu dampak negatif dari teknologi seyogianya vii direduksi dengan senantiasa mengoptimalkan sisi positif teknologi dalam kemaslahatan umat. Buku Perkembangan Ilmu Pengetahuan & Teknologi Dalam Perspektif Islam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Baitulmal Baitulmal adalah lembaga ekonomi atau keuangan syariah non perbankan yang sifatnya informal. Disebut informal karena lembaga ini didirikan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang berbeda urusan dengan lembaga keuangan ...