Sebanyak 1964 item atau buku ditemukan

Institutional Report for National Council for Accreditation of Teacher Education

For the past several years more and more of the program's graduates have entered private industry as training staff or training directors . This is a phenomenon occurring in industrial education programs throughout ...

Pembinaan Guru Raudhatul Athfal (RA) Muslimat Dalam Penyelenggaraan Program Parenting Education

Buku Mengenai Pembinaan Guru Raudhatul Athfal (RA) Muslimat Dalam Penyelenggaraan Program Parenting Education

Buku Mengenai Pembinaan Guru Raudhatul Athfal (RA) Muslimat Dalam Penyelenggaraan Program Parenting Education

Biografi seorang guru di Aceh

kisah Syamsuddin Mahmud kepada Sugiono M.P.

Autobiography of Mahmud Syamsuddin, an Achinese intellectual and governor of Nanggroe Aceh Darussalam, 1993-1998.

Sebagai sekretariat bersama golongan kekaryaan maka Sekber Golkar merupakan akumulasi dari berbagai aspirasi para profesional yang tidak disalurkan lewat parpol , di antaranya aspirasi para cendekiawan . Di Aceh ada dua organisasi ...

Ali Sadikin, visi dan perjuangan sebagai guru bangsa

Political biography of Ali Sadikin, retired navy general and former Governor of Jakarta Province.

Penyiapan prajurit yang profesional pun mendapatkan perhatian yang besar dengan pendirian lembaga pendidikan untuk mendidik calon - calon prajurit strata tamtama , bintara , dan perwira , serta pengiriman prajurit ALRI untuk mengikuti ...

Kemampuan berbahasa Indonesia siswa sekolah pendidikan guru negeri di Jawa Barat

mendengarkan dan berbicara

Tujuan SPG adalah mendidik tenaga - tenaga profesional yang dicita - citakan untuk sekolah dasar dan yang sanggup memberikan pimpinan kepada masyarakat sekitarnya ( Urusan Pendidikan Sekolah Guru , 1963 : 30 ) .

Kemampuan profesional guru dan tenaga kependidikan

pemberdayaan guru, tenaga kependidikan, dan masyarakat dalam manajemen sekolah

Development of teacher, educator, and community in school management in Indonesia.

Ciri profesi menurut Chandler adalah : ( 1 ) lebih meningkatkan layanan kemanusiaan melebihi dari kepentingan pribadi ... ( 5 ) hak untuk memiliki standar kualifikasi profesional ditetapkan dan dijamin oleh kelompok organisasi profesi .

Europeanisation in Teacher Education

A Comparative Case Study of Teacher Education Policies and Practices

This book explores the phenomenon and process of Europeanisation in the field of teacher education. Drawing on comparative case studies in Austria, Greece and Hungary, it examines empirical data and analyses key themes around the continuum of teacher education, the development of teacher competence frameworks, and the support to teacher educators. The book is the first of its kind to systematically research the landscape of European teacher education, exploring the interactions between national and European influences in the trajectory of teacher education policy and practice. Chapters offer an original and in-depth understanding of European influences that draw on evidence from policy documents and interviews with relevant stakeholders. It argues that teacher education systems are being Europeanised, although at different speeds and directions for each country. Factors such as the socio-political and economic contexts, historical traits and policy actors’ preferences at both national and institutional levels determine the translation process. This book will be of great interest for academics, educational researchers, practitioners and policymakers in Europe and beyond, informing wider discussions about the emerging European context in teacher education, education policy and what it means to be a European teacher.

A Comparative Case Study of Teacher Education Policies and Practices Vasileios Symeonidis ... in 2010, the concepts of lifelong learning and continuum of teacher professional development, as stipulated in European thinking, ...

Membangun Kemandirian Petani Garam melalui Literasi Keuangan dan Perencanaan Keuangan Keluarga untuk Produksi, Akses Modal, dan Informasi Pasar

Buku ini merupakan suplemen dari penelitian tentang produktivitas, akses modal, akses pasar dan literasi keuangan garam rakyat di Cirebon, Pati dan Sampang. Buku ini disusun semacam buku kutipan tulisan dari berbagai sumber termasuk hasil penelitian ini dengan harapan mampu melaporkan tentang garam rakyat secara lengkap. Isinya disusun terdiri dari dua bagian bagian pertama membahas tentang pergaraman mulai dari bab satu hingga bab empat, bicara produksi, modal, pasar dan impor garam. Bagian kedua bab lima hingga bab sepuluh membahasa tentang literasi keuangan, perencanaan keuangan keluarga, alokasi penghasilan dan kemandirian keuangan petani garam rakyat.

Buku ini merupakan suplemen dari penelitian tentang produktivitas, akses modal, akses pasar dan literasi keuangan garam rakyat di Cirebon, Pati dan Sampang.

Panduan Penulisan Skripsi FAI UMSU

buku “Panduan Penulisan Skripsi FAI UMSU” dengan tujuan penyeragaman teknis penulisan. Selain itu, hal ini dilakukan untuk mencapai efektivitas penyelenggaraan pendidikan yang diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Lampiran 3: Contoh Form Berita Acara Pengesahan Proposal Lampiran 4: Contoh Form Berita Acara ______ Seminar Proposal Lampiran 5: Contoh Form Berita Acara. Bimbingan Skripsi. Lampiran 6: Contoh Format Halaman Sampul __ Lampiran 7: ...

Panduan Penulisan Skripsi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya 2021

Panduan Penulisan Skripsi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Palangka Raya (UPR) 2021 ini adalah revisi dari buku panduan penulisan skripsi yang pernah dimiliki sebelumnya. Panduan ini sangat penting sebagai pedoman bagi mahasiswa dan dosen dalam menyelesaikan tugas akhir sarjana strata satu (S1) FISIP UPR. Buku panduan ini juga merupakan acuan gaya selingkung yang konsisten bagi para mahasiswa, dosen pembimbing dan penguji serta pihak-pihak lain yang memerlukannya seperti pimpinan fakultas dan ketua jurusan/program studi di lingkungan FISIP UPR. Sebagaimana diketahui bahwa pada panduan penulisan skripsi sebelumnya ada beberapa hal yang perlu dilengkapi. Kekurangan itu diantaranya sebagai berikut: 1) tidak ada keseragaman panduan penulisan skripsi antar jurusan/prodi, maka dilakukan revisi yaitu: a) Penyeragaman syarat SKS 128 SKS; b) Penyeragaman syarat IPK minimal 2.00; c) Penyeragaman teknik penulisan dan format skripsi 6 bab. 2) sudah cukup lama (mayoritas diterbitkan antara tahun 2009- 2012), maka dilakukan revisi yaitu: a) Panduan Seminar proposal dan ujian skripsi Daring dan Luring; b) Mendorong penggunaan manajemen referensi (Mendeley, Zotero, Google References dll) c) Mendorong penelitian berbasis internet (Netnografi, studi literatur dll). 3) tidak ada batasan “fraud”, maka dilakukan revisi yaitu: Menerapkan uji plagiasi pada proposal dan skripsi batas kemiripan ≤ 30%. 4) kurang memaksimalkan inovasi dan kreativitas serta tidak memberikan ruang penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Maka dilakukan revisi yaitu: 1) Dosen pembimbing pendamping dimungkinkan dari Fakultas lain atau Perguruan Tinggi lain, bahkan praktisi berpengalaman > 10 tahun; 2) Memberikan ruang penguji eksternal atas usulan pembimbing.

Ketua Penguji mengisi form berita acara dan form nilai ujian yang sudah disiapkan tim akademik dari file yang sudah dikirim. n. Dosen pembimbing (panitera/sekretaris ujian) akan menghubungi mahasiswa peserta ujian untuk bergabung ...