Sebanyak 389 item atau buku ditemukan

Politik Pendidikan

Liberalisasi pendidikan tinggi secara kebijakan membuat alokasi subsidi pemerintah berkurang, sehingga meningkatkan pemasukan dari masyarakat untuk sumber pendanaan pendidikan tinggi. Dampak langsung dari liberalisasi pendidikan tinggi adalah tertutupnya akses masyarakat berpenghasilan rendah untuk mengenyamnya. Secara tren, liberalisasi pendidikan tinggi di dunia dimulai oleh negara maju, kemudian dikuti oleh negara berkembang. Buku ini membahas secara khusus kebijakan liberalisasi pendidikan tinggi di Indonesia dan India. Mengapa membandingkan pendidikan tinggi Indonesia dan India? Keduanya memiliki kesamaan yaitu merupakan negara berkembang yang sedang berjuang dalam meningkatkan perekonomiannya. Namun, yang menarik meskipun memiliki kesamaan, terdapat perbedaan dalam proses dan implementasinya. Implementasi dari liberalisasi pendidikan di Indonesia dan India dapat dilihat pada penyelenggaraan PTN-PTN di kedua negara tersebut. Implementasi di Indonesia sendiri dapat dilihat di PTN seperti UI, ITB, dan UGM yang menerapkan jalur ujian masuk mandiri untuk calon-calon mahasiswanya dan menerima sumber pendanaan dari masyarakat lebih tinggi. Di dalam buku ini akan dibahas bagaimana liberalisasi pendidikan tinggi diterapkan di Indonesia dan India. Khusus untuk konteks Indonesia, di dalam buku ini akan dijelaskan alasan di balik keluarnya kebijakan tersebut dari pembuat dan pelaksana kebijakan pada awal liberalisasi pendidikan tinggi.

Liberalisasi pendidikan tinggi secara kebijakan membuat alokasi subsidi pemerintah berkurang, sehingga meningkatkan pemasukan dari masyarakat untuk sumber pendanaan pendidikan tinggi.

E-Learning and the Academic Library

Essays on Innovative Initiatives

Focusing on academic libraries and librarians who are extending the boundaries of e-learning, this collection of essays presents new ways of using information and communication technologies to create learning experiences for a variety of user communities. Essays feature e-learning projects involving MOOCs (massive open online courses), augmented reality, chatbots and other innovative applications. Contributors describe the process of project development, from determination of need, to exploration of tools, project design and user assessment.

Longitudinal assessment of “user-driven” library commons spaces. Evidence
Based Library and Information Practice, 8(2), 85–95. Frand, J. L. (2000). The
information-age mindset: Changes in students and implications for higher
education.

KOMUNIKASI DALAM PAUD

Komunikasi adalah sesuatu yang bersifat dinamis, sirkular, dan tidak berakhir dalam satu titik tetapi harus berkelanjutan. salah satu kebutuhan pokok manusia adalah kebutuhan simbolisasi atau penggunaan lambang. Manusia memang satu-satunya makhluk hidup yang menggunakan proses simbolisasi lambang dalam berkomunikasi. Itulah yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya. Komunikasi efektif dalam pendidikan anak usia dini merupakan hal penting dalam menjaga hubungan emosional dengan anak. Melalui komunikasi, pendidik atau orang tua juga dapat mengambil berbagai informasi terkait perkembangan fisik maupun psikis anak sebagai bahan pencapaian setiap aspek perkembangan anak secara optimal. Buku ini hadir untuk menjelaskan secara komprehensif mengenai kajian konseptual teori dan praktik komunikasi dalam pendidikan anak usia dini

Komunikasi adalah sesuatu yang bersifat dinamis, sirkular, dan tidak berakhir dalam satu titik tetapi harus berkelanjutan. salah satu kebutuhan pokok manusia adalah kebutuhan simbolisasi atau penggunaan lambang.