Buku “Manajemen Mutu Terpadu dalam Pendidikan” diulas melalui enam bagian utama. Pertama, membahas tentang konsep manajemen mutu dan manajemen pendidikan. Kedua, tentang teorisasi mutu madrasah/sekolah dan mutu lembaga pendidikan. Ketiga, analisis tentang kualitas internal dan eksternal pendidikan. Keempat, pembahasan tentang analisis SWOT. Kelima, analisis tentang lingkungan internal, berupa visi, mis, dan sasaran pendidikan. Keenam, analisis tentang kualitas pendidikan dalam fakta dan persepsi.
Judul : MONOGRAF Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam Berbasis Kearifan Lokal Penulis : Dr. Pristian Hadi Putra, M.Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 77 Halaman No ISBN : 978-623-5314-83-9 Tahun Terbit : Juli 2022 Sinopsis Monograf ini merupakan hasil dari penelitian yang membahas tentang Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam Berbasis Kearifan Lokal. Buku ini menarik untuk dibaca karena menyajikan berbagai topik pembahasan berkenaan dengan Langkah-langkah dalam pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam Berbasis Kearifan Lokal. Setiap Pendidik/Dosen harus mampu dalam mengembangkan berbagai bahan ajar yang akan diajarkan kepada mahasiswa, agar proses pembelajaran tidak monoton dan membosankan. pengembangan bahan ajar bisa dilakukan dengan mengaitkan materi yang akan diajarkan dengan kondisi atau keadaan setempat dalam hal ini adalah kearifan lokal. Oleh karena itu Buku ini hadir sebagai bahan atau sumber bagi para pendidik/dosen untuk mengembangkan bahan ajar, sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai.
Judul : MONOGRAF Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam Berbasis Kearifan Lokal Penulis : Dr. Pristian Hadi Putra, M.Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 77 Halaman No ISBN : 978-623-5314-83-9 Tahun Terbit : Juli 2022 Sinopsis Monograf ...
You can successfully develop your higher education research profile while balancing the demands of training teachers and administration. While teacher education is key to preparing qualified teachers who can educate pupils for the demands of the twenty-first century, many university-based teacher educators experience conflicting demands in their professional practice. Their lives are often so dominated by teaching and associated work that their aspirations to develop a research profile are hampered. This text explores the critical issues faced by those working in teacher education and how they have negotiated the expectations and requirements of the Academy to establish themselves as leading international teacher education researchers. Through a series of autobiographical cases, this book demonstrates a range of trajectories in different contexts which have facilitated the development of teacher educators' successful research profiles. Understandings and realities of the policy context, the professional context, the research context (including funding, metrics, type of research valued), the institutional context and various personal positionings are examined in order to illuminate stories of research success and demonstrate their relevance to all teacher educators.
This text explores the critical issues faced by those working in teacher education and how they have negotiated the expectations and requirements of the Academy to establish themselves as leading international teacher education researchers.
Minat baca dikalangan masyarakat semakin berkurang seiring berjalannya waktu. Dilihat dari lingkungan sekitar yang semakin sibuk dengan adanya gadget terutama dikalangan anak-anak, akhirnya mengantarkan penulis untuk melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di salah satu sekolah dasar yang berada di Belakang Padang. Literasi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berpikir seseorang dari menyimak, berbicara dan membaca. Kegiatan literasi pada dasarnya bisa dilakukan di manapun hal ini di dukung dengan teknologi yang semakin berkembang dan media buku bacaan yang semakin luas. Untuk menarik minat baca siswa diperlukan hal-hal yang dapat membuat siswa menjadi senang untuk membaca, salah satunya dengan diadakannya pojok baca di kelas yang memudahkan siswa untuk membaca buku. Hal ini dilakukan dengan menggunakan beberapa teknik. Buku ini berisi tentang penjelasan serta pengalaman yang dilalui oleh penulis selama mengabdi kepada masyarakat, khususnya masyarakat di SD Negeri 001 Belakang Padang. SD Negeri 001 beralamat di Jl. Sulawesi, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Belakang Padang. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah tertua yang berada di Belakang Padang. Sekolah ini dilengkapi dengan kelas, lapangan, musholla dan juga perpustakaan.
... guru di semua mata pelajaran sebab pembelajaran mata pelajaran apa pun membutuhkan bahasa, terutama kegiatan membaca dan menulis, Dengan demikian, maka pengembangan profesional guru dalam hal literasi perlu diberikan kepada guru ...
This report characterizes the decade 1985-1995 as a series of false starts in reform of teacher education in the United States. The main purpose of the report is to raise the question of whether the next decade of reform will be any different. Chapter 1 presents the problem: the need to do something about teacher education is reaching crisis proportions, and so much of the education reform agenda depends on a quality teaching force operating under professional working conditions. Chapter 2 uses the Holmes Group (a national consortium of nearly 100 research universities across the United States that has pushed for teacher education reform from 1985-1995) as a case illustration of some of the possibilities and difficulties of accomplishing significant improvements. The Holmes Group case analysis helps identify key issues that need to be addressed. Chapter 3 looks ahead to 2006 by taking stock of the recent convergence of high profile plans of action, questioning whether this will be another cycle of "rise and stall" or whether there is enough knowledge and care to make the required core improvements. (Contains 74 references). (SM)