Sebanyak 95 item atau buku ditemukan

Moderasi Beragama untuk Membangun Jiwa Damai

Judul : Moderasi Beragama untuk Membangun Jiwa Damai Penulis : Dr. H. Iwan, M.Ag., dan Dr. Iis Arifudin, M.Ag. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 86 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-650-0 No. E-ISBN : 978-623-505-651-7 (PDF) SINOPSIS “Moderasi Beragama untuk Membangun Jiwa Damai” menawarkan sebuah panduan mendalam mengenai pentingnya moderasi dalam praktik beragama untuk menciptakan harmoni dan kedamaian dalam kehidupan pribadi dan masyarakat. Dalam konteks dunia yang sering kali diliputi oleh ketegangan dan konflik yang terkait dengan perbedaan keyakinan, buku ini mengajak pembaca untuk mengeksplorasi dan memahami peran penting moderasi beragama sebagai kunci untuk mencapai keseimbangan dan toleransi. Buku ini dimulai dengan menjelaskan konsep moderasi beragama, menyoroti bagaimana sikap moderat dapat mendorong dialog yang konstruktif dan mengurangi ketegangan antarumat beragama. Penulis menguraikan berbagai dimensi moderasi, termasuk sikap terbuka terhadap perbedaan, penekanan pada nilai-nilai universal yang menghubungkan berbagai agama, serta cara menghindari ekstremisme dan intoleransi.

Judul : Moderasi Beragama untuk Membangun Jiwa Damai Penulis : Dr. H. Iwan, M.Ag., dan Dr. Iis Arifudin, M.Ag. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 86 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-650-0 No. E-ISBN : 978-623-505-651-7 (PDF) ...

Risk Management for Islamic Banks

Recent Developments from Asia and the Middle East

Part One: Introduction. Principles of the Islamic Financial System -- The Islamic Bank and Risk Management -- Part Two: Risk Management Framework in Islamic Banking. History of Risk Management in Islamic Banking -- The Risk Management Process in Islamic Banking -- Financial Reporting and Analysis in Islamic Banking -- Part Three: Risk Management in Islamic Banking. Financing Risk in Islamic Banking -- Operational Risk in Islamic Banking -- Syari'ah Compliance Risk -- Strategic Risk -- Investment Risk in Islamic Banking -- Market Risk in Islamic Banking -- Liquidity Risk in Islamic Banking -- Part Four: Future Prospects and Challenges in Islamic Banking. Development of the Islamic Financial Market -- Development of a Pricing Model in Islamic Banking -- Pathways of Risk Management in Islamic Banks -- Future Agenda -- Part Five: Conclusion. Summary and Conclusion.

The efforts by four budding scholars to write on this topic are indeed laudable. This book discusses risk management for Islamic banks in a comprehensive manner and yet makes it easy for readers to understand.

MANAJEMEN PEMASARAN PONDOK PESANTREN MODERN

Manajemen pemasaran pendidikan adalah proses perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengendalian kegiatan pemasaran pendidikan secara efektif dan efisien. Tujuannya adalah untuk memberikan arah dan tujuan pada kegiatan-kegiatan lembaga pendidikan, serta membuat produk yang kompetitif. Pondok pesantren modern adalah lembaga pendidikan Islam yang menggabungkan pendidikan agama dengan pendidikan formal, ilmu pengetahuan, dan teknologi. Manajemen pemasaran pondok pesantren adalah proses perpaduan antara ilmu manajemen dan pemasaran jasa pendidikan. Dalam praktiknya, manajemen pemasaran pondok pesantren melibatkan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan pemasaran. Tujuannya adalah untuk menawarkan layanan pendidikan yang berkualitas dan membentuk watak peserta didik secara menyeluruh.

C. Iwan Wungkul. Kotabe , Maasaki , and Kristiaan Helsen . Global Marketing Management . United State of America ... Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga , 2015 . Madjid , Norcholis . Bilik - Bilik Pesantren ...

Hukum Kejahatan Siber

Hukum tidak lepas dari kehidupan manusia, maka untuk membicarakan hukum tidak lepas membicarakan dari kehidupan manusia. Keteraturan dan ketertiban dalam masyarakat tercapai karena proses di dalamnya, yaitu terdiri dari hubungan serta kontak antara para anggota masyarakat dilaksanakan suatu pola tertentu, urgensi pemahaman hukum cyber menjadi semakin penting dengan pesatnya berkembangan teknologi informasi yang memengaruhi berbagai aspek kehidupan.

... Siber (Cyber Crime) Suatu Pengantar, Jakarta, Kencana, 2014 Niniek Suparni, Cyberspace Problematik & Antisipasi Pengaturannya, Jakarta, 2009 Ramli Ahmad, Cyber Law Dan Haki Dalam Sistem Hukum Di Indonesia, Rafika Aditama, Bandung, 2004 ...

Manajemen Sumber Daya Manusia : Dasar-Dasar MSDM

Buku Referensi "Manajemen Sumber Daya Manusia : Dasar-dasar MSDM" merupakan panduan komprehensif yang membahas konsep dasar dan praktik manajemen sumber daya manusia dalam organisasi. Dimulai dengan pengertian, ruang lingkup, sejarah, dan perkembangan MSDM, buku ini juga menjelaskan peran serta fungsi utama MSDM dalam mencapai tujuan organisasi. Bab selanjutnya mengulas perencanaan SDM, termasuk strategi rekrutmen dan seleksi yang efektif untuk memastikan organisasi mendapatkan kandidat yang tepat. Selain itu, buku ini menekankan pentingnya pengembangan karyawan melalui pelatihan dan manajemen kinerja untuk meningkatkan kompetensi dan produktivitas. Bagian berikutnya membahas sistem kompensasi dan tunjangan, menguraikan komponen, struktur, serta evaluasi kompensasi yang adil dan kompetitif untuk memotivasi karyawan. Bab terakhir fokus pada hubungan industrial dan kesehatan kerja (K3), menyoroti pentingnya hubungan harmonis antara manajemen dan karyawan serta penerapan kebijakan K3 untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Dengan pendekatan praktis dan pembahasan mendalam, buku ini sangat cocok bagi mahasiswa, praktisi, dan profesional yang ingin mengembangkan keahlian dalam MSDM.

Buku Referensi "Manajemen Sumber Daya Manusia : Dasar-dasar MSDM" merupakan panduan komprehensif yang membahas konsep dasar dan praktik manajemen sumber daya manusia dalam organisasi.

KINERJA KARYAWAN

Teori Pengukuran dan Implikasi

Buku Kinerja Karyawan ini merupakan buku memberikan informasi yang lengkap tentang pengertian, faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan, metode pengukuran dan hal-hal yang terkait kinerja karyawan serta mengapa penting mempelajari mengukur kinerja karyawan.

Buku Kinerja Karyawan ini merupakan buku memberikan informasi yang lengkap tentang pengertian, faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan, metode pengukuran dan hal-hal yang terkait kinerja karyawan serta mengapa penting mempelajari mengukur ...

Marketing 5.0: Teknologi untuk Kemanusiaan

Tentang Penulis Philip Kotler, Ph.D, adalah Profesor Emeritus dalam bidang Pemasaran di the Kellogg School of Management, di mana ia memangku jabatan S.C. Johnson & Son Professorship dalam bidang Pemasaran Internasional. The Wall Street journal menempatkannya pada peringkat enam besar pemikir bisnis paling berpengaruh. la telah menerima banyak penghargaan dan gelar kehormatan dari berbagai universitas di seluruh dunia. la memperoleh gelar MA dari the University of Chicago dan PhD dari Massachusetts Institute of Technology, keduanya untuk bidang ekonomi. Kotler dikenal luas di kancah internasional, bukunya telah diterjemahkan ke lebih dari 25 bahasa dan ia kerap menjadi pembicara di kancah internasional. Deskripsi Produk Buku Marketing 5.0 Technology for Humanity karangan Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan akan diluncurkan secara resmi pada Januari/Februari tahun 2021. Buku terbitan John Wiley ini merupakan buku ketiga dari Trilogi X.0 Series dengan Marketing 3.0, From Product to Customers to the Human Spirit (2010) sebagai buku pertama dan Marketing 4.0, Moving from Traditional to Digital (2017) sebagai buku kedua. Kedua buku tersebut sudah diterjemahkan ke dalam 25+ bahasa di dunia. Buku ini mengacu pada pemanfaatan teknologi untuk kepentingan manusia atau kemanusiaan. Intinya, kalau bisnis ingin maju dan bisa mendapatkan outcome yang optimal, bisnis tersebut harus bisa mengkombinasikan dua kekuatan, yakni kekuatan human dan ditopang oleh teknologi seperti mesin dengan artificial intelligence (AI) di baliknya. Ini yang disebut sebagai the bionics. Teknologi yang sering disebut dengan advanced technology sebenarnya mengambil inspirasi dari kekuatan-kekuatan yang dimiliki oleh manusia. Kekuatan manusia untuk berpikir, misalnya, telah ditiru dalam bentuk teknologi AI yang berpikir berdasarkan algoritma. Kemampuan manusia berkomunikasi diterjemahkan dalam teknologi yang disebut natural language processing. Jenis Cover : Soft Cover

PHILIP KOTLER, Ph.D, adalah Profesor Emeritus dalam bidang Pemasaran di the Kellogg School of Management, di mana ia memangku jabatan S.C. Johnson & Son Professorship dalam bidang Pemasaran Internasional.

Marketing 4.0: Bergerak dari Tradisional ke Digital

“Dewasa ini, dunia teknologi bergerak begitu cepat sehingga setiap perubahan mempercepat perubahan berikutnya. Menjadi penting di lingkungan seperti itu untuk memiliki garis dasar dan titik referensi guna membantu pemasar menemukan jalan ke depan. Marketing 4.0 menawarkan pengetahuan baru yang akan menjadi titik awal dan sumber daya yang berharga untuk semua orang yang mencoba menciptakan serta memahami masa depan digital dan mobile.” —Howard Tullman, CEO Chicagoland Entrepreneurial Center/1871 “Internet dan IT mengubah pemasaran secara radikal. Buku ini adalah pembuka mata bagi pemasaran di era baru.” —Hermann Simon, Pendiri dan Ketua Simon-Kucher & Partners “Tidak ada orang yang sedemikian paham akan pemasaran seperti Phil Kotler. Kemampuannya untuk mengidentifikasi serta menafsirkan tren dan perkembangan pemasaran yang baru sungguh mencengangkan. Sekali lagi, dengan Marketing 4.0, Kotler dan rekan penulisnya membantu melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk kesuksesan pemasaran. Ini sudah pasti merupakan buku pemasaran yang HARUS Anda baca tahun ini.” —Kevin Lane Keller, E.B. Osborn Profesor Pemasaran, Tuck School of Business “Panduan yang hebat pada transformasi yang sudah tampak di ufuk dan menantang praktik pemasaran. Pemasar yang bingung akan belajar cara menavigasi pergeseran kekuatan dan kemungkinan konektivitas digital dan mengubahnya menjadi keuntungan.” —George S. Day, Geoffrey T. Boisi Profesor Emeritus, Wharton School of the University of Pennsylvania

Buku ini adalah pembuka mata bagi pemasaran di era baru.” —Hermann Simon, Pendiri dan Ketua Simon-Kucher & Partners “Tidak ada orang yang sedemikian paham akan pemasaran seperti Phil Kotler.

Buku Siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) SMP/MTs Kelas 9

Buku ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan dalam rangka Implementasi Kurikulum 2013. Buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Penerbit Grasindo. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman.

Buku ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan dalam rangka Implementasi Kurikulum 2013.

STRATEGI BISNIS DIGITAL : Optimalisasi & Otomtisasi Sebuah Bisnis Menggunakaan Media Digital

Buku "Strategi Bisnis Digital : Optimalisasi & Otomatisasi Sebuah Bisnis Menggunakan Media Digital" membahas tentang bagaimana mengembangkan bisnis secara digital dan efektif. Dalam buku ini, Anda akan diajarkan mengenai dasar-dasar bisnis digital, tantangan yang akan dihadapi, serta model bisnis yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan potensi bisnis digital. Selain itu, buku ini juga membahas kunci sukses bisnis digital dan bagaimana menulis rencana bisnis digital yang efektif, termasuk memahami target pasar dan pesaing. Anda juga akan belajar tentang penggunaan media sosial dan e-commerce untuk memperluas jangkauan bisnis digital Anda. Selain itu, buku ini juga membahas manajemen keuangan bisnis digital dan bagaimana mengoptimalkan pengelolaan keuangan untuk menjaga keseimbangan antara biaya dan pendapatan. Secara keseluruhan, "Strategi Bisnis Digital" adalah panduan praktis yang berguna bagi siapa saja yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis mereka secara digital. Buku ini memberikan pandangan yang jelas tentang bagaimana bisnis digital dapat sukses dan berkembang di era digital yang semakin berkembang pesat.

Buku "Strategi Bisnis Digital : Optimalisasi & Otomatisasi Sebuah Bisnis Menggunakan Media Digital" membahas tentang bagaimana mengembangkan bisnis secara digital dan efektif.