Sebanyak 972 item atau buku ditemukan

Sosiologi Korupsi: Kajian Multiperspektif, Integralistik, dan Pencegahannya

Matakuliah “Sosiologi Korupsi” yang digunakan pada Prodi Pendidikan Sosiologi, FHIS, Undiksha diasuh dengan cara membentuk tim dosen/pengajar, terdiri dari dua staf pengajar/dosen dengan latar belakang keilmuan yang berbeda, yakni Akuntansi dan Antropologi/Sosiologi. Mengingat keterbatasan buku panduan atau referensi mengenai Sosiologi Korupsi ini sebagai buku ajar (textbook) bagi dosen/pengajar matakuliah tersebut, maka disusunlah buku teks ini yang diberi judul: Sosiologi Korupsi Kajian Multiperspektif, Integralistik, dan Pencegahannya. Buku persembahan penerbit Prenada Media Group.

Berkenaan dengan itu, maka PBB sangat intensif menggalang kerja antara negaranegara di dunia untuk melakukan gerakan melawan korupsi. ... Ghulul memenuhi semua unsur tindak pidana korupsi dengan alasan sebagai berikut. 1.

Mengajar Bahasa Inggris Dengan Teknologi

Teori Dasar Dan Ide Pengajaran

Dalam sejarahnya, teknologi selalu mendapat tempat dalam pendidikan Bahasa Inggris yang masih terus berlangsung hingga saat ini. Tanpa integrasi teknologi, pengajaran Bahasa Inggris menjadi tidak maksimal pengimplementasiannya. Integrasi teknologi juga membuat implementasi pengajaran Bahasa Inggris menjadi lebih efektif, efisien, dan inovatif. Ditambah lagi, generasi siswa sekarang ini merupakan generasi digital native yang begitu sarat dengan penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, pendidikan Bahasa Inggris dengan integrasi teknologi merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk dapat mengimbangi perubahan masyarakat sekarang ini yang telah menjadi masyarakat digital. Buku ini berisikan delapan bab yang berisikan pengetahuanpengetahuan dasar dan ide-ide pengajaran Bahasa Inggris dengan menggunakan teknologi. Adapun secara terperinci, pengetahuan yang disajikan di buku ini mencakup pemahaman akan pendidikan berbasis teknologi, pengetahuan akan pengajaran Bahasa Inggris dengan menggunakan teknologi atau Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK), teknologi yang dapat dipergunakan dalam pengajaran Bahasa Inggris, tren dan ide pengajaran Bahasa Inggris dengan menggunakan teknologi, serta pemahaman akan empat keterampilan berbahasa (listening, speaking, reading dan writing) dengan menggunakan teknologi. Mengajar Bahasa Inggris Dengan Teknologi: Teori Dasar Dan Ide Pengajaran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Mengajar Bahasa Inggris Dengan Teknologi: Teori Dasar Dan Ide Pengajaran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

From the Great Recession to Labour Market Recovery

Issues, Evidence and Policy Options

This book sheds light on the impact of the Great Recession from the perspective of both developing and developed countries. It traces the complex and multiple causes of the Great Recession, delineates the diversity in the macroeconomic and labour market consequences, and highlights the effectiveness of policy responses undertaken so far.

This book sheds light on the impact of the Great Recession from the perspective of both developing and developed countries.

EVALUASI HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Buku yang ada di tangan pembaca ini disusun didorong oleh beberapa faktor. Pertama, setelah penulis menyelesaikan program doktor maka agar ilmu yang diperoleh tidak hilang maka perlu diikat dengan menulis buku. Kedua, fakta pengalaman di lapangan masih banyak dijumpai penyelenggaraan ujian yang tidak menggunakan soal atau instrumen tes yang terstandar dan tidak memenuhi kaidah teori penyusunan instrumen tes. Ketiga, buku ini dicetak dengan dorongan bahwa pahala yang tidak terputus adalah ilmu yang bermanfaat. Susunan buku ini sesuai dengan kerangka pengembangan tes dan kekuatan buku ini terletak pada lengkap serta detailnya analisis tes baik dengan teori klasik maupun teori respon butir

Buku yang ada di tangan pembaca ini disusun didorong oleh beberapa faktor.

Evaluasi Pada Pembelajaran Era Society 5.0

Buku ini merupakan refleksi dari berbagai pemikiran oleh para praktisi pendidikan, akademisi dan peneliti yang bekecimpung di dunia pendidikan. Dunia pendidikan yang begitu dinamis menuntut kita agar selalu meng-upgrade skill dan wawasan terhadap perubahan yang terjadi. Demikian halnya dalam dalam pembelajaran, berawal dari kegiatan input, proses, dan outputnya harus di desain sedemikian rupa agar menyesuaikan dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Gambaran umum tentang evaluasi pembelajaran dan bagaimana melakukan evaluasi di era society 5.0 merupakan isi yang dibahas dalam buku ini. Buku ini dapat digunakan sebagai salah satu acuan dan atau pembanding dalam melakukan dan menyusun evaluasi pada pembelajaran era society 5.0.

Pembelajaran harus menghasilkan belajar pada peserta didik dan harus dilakukan suatu perencanaan yang sistematis, sedangkan mengajar hanya salah satu penerapan strategi pembelajaran di antara strategistrategi pembelajaran yang lain ...

Pengembangan Model Evaluasi Kurikulum Al-Irsyad sebagai Landasan dalam Penguatan Ideologi Pendidikan Al-Irsyad

Buku ini judul Pengembangan Model Evaluasi Kurikulum Al-Irsyad sebagai Landasan dalam Penguatan Ideologi Pendidikan Al-Irsyad. buku ini banyak pihak yang terlibat, oleh karena itu dalam kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak sebagai berikut: 1) Rektor Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum (IIM) Surakarta dan jajarannya yang mendorong menerbitkan buku ini, 2) Direktur Program Pascasarjana dan jajarannya yang banyak memberi ilmu dan melayani dengan baik selama studi S3, 3) Ketua Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 4) Prof. Dr. Badrun Kartowagiran, Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd., Prof. Zamroni, Ph.D., Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd., Dr. Marzuki M.Ag,, Dr. Miftahuddin, M.Hum., Dr. Main Sufanti, M.Hum., Dr. Sarbini, M.Ag., Dr. Faishol bin Madi, M.A., Ibnu Rochi, L.C, Juwadi, S.Pd.I, M.Pd.I., Ali Bakrisuk, S.Pd.I., Khoirul Rizki, L.C., Sudarajat, S.Sos., M.Pd., Arif Budi Santosa S.Si., Ranoto S.Pd.I., Mukhlisin, S.Ag., Sutardi, S.Pd.I., 5) Rekan-rekan dosen IIM Surakarta, 6) Ust Ali Basmul, Ust Abdullah, Ust Manshur Al Katiri yang banyak memberikan data dan sumbangan pemikiran.

Ketiga aspek output dan outcome; belum ada penelusuran hasil dan dampak pembelajaran dari dimensi sikap, ... materi dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan agama, artinya pengembangan materi diserahkan kepada guru PAI.

Pembelajaran Tematik

Pembelajaran tematik adalah pembelajaran terpadu yang melibatkan beberapa pelajaran (bahkan lintas rumpun mata pelajaran) yang diikat dalam tema-tema tertentu. Pembelajaran ini melibatkan beberapa kompetensi dasar, hasil belajar, dan indikator dari suatu mata pelajaran, atau bahkan beberapa mata pelajaran. Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran terpadu yang menekankan keterlibatan siswa dalam pembelajaran.

Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: PT Prestasi Pustakaraya. Trianto. 2011. Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik: Bagi Anak Usia Dini TK/RA & anak Usia Kelas Awal SD/MI. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Trianto.

English Morphology for the Language Teaching Profession

This highly accessible book presents an overview of English morphology for all those involved in the English-language teaching industry. For non-native learners, the ability to recognize and produce new words in appropriate circumstances is a challenging task, and knowledge of the word-building system of English is essential to effective language learning. This book clearly explains the morphology of English from the point of view of the non-native learner and shows how teachers and professors can instruct EFL students successfully with effective materials. Covering the scope of the task of teaching English morphology specifically to non-native learners of English, bestselling authors Bauer and Nation provide a range of strategies and tactics for straightforward instruction, and demonstrate how teachers of English as a foreign language can easily integrate learning of the morphological system into their language courses. This book helps teachers and learners make sensible decisions about where to focus deliberate attention, what to be careful about, and what not to be concerned about. It offers a range of shortcuts, tips, and tricks for teaching, and gives detailed practical information on topics including: Sound and spelling Possessives Comparative and superlative Past tense and past participle Making nouns, verbs, adjectives, adverbs, and words with prefixes Learned word-formation. This book is essential and practical reading for graduate students on English-language teaching courses, preservice teachers, consultants, practitioners, researchers, and scholars in ELT.

Bestselling authors Bauer and Nation show the scope of the task of teaching English morphology specifically to nonnative learners of English, providing a range of strategies and tactics for straightforward instruction.

APLIKASI KOMPUTER

Mata ajaran aplikasi komputer, sebagai salah satu mata ajaran yang menjadi wajib dipelajari saat awal masuk perkuliahan, dikarenakan akan membekali mahasiswa sehingga lebih memahami dalam penggunaan aplikasi yang terdapat dalam komputer.

Mata ajaran aplikasi komputer, sebagai salah satu mata ajaran yang menjadi wajib dipelajari saat awal masuk perkuliahan, dikarenakan akan membekali mahasiswa sehingga lebih memahami dalam penggunaan aplikasi yang terdapat dalam komputer.

Manajemen Konflik

Manajemen konflik merupakan serangkaian aksi dan reaksi antara pelaku maupun pihak luar dalam suatu konflik. Manajemen konflik termasuk pada suatu pendekatan yang berorientasi pada proses yang mengarahkan pada bentuk komunikasi (termasuk tingkah laku) dari pelaku maupun pihak luar dan bagaimana mereka mempengaruhi kepentingan (interests) dan intrepretasi. Bagi pihak luar (di luar yang berkonflik) sebagai pihak ketiga, yang diperlukannya adalah informasi yang akurat tentang situasi konflik. Hal ini karena komunikasi efektif antara pelaku dapat terjadi jika ada kepercayaan terhadap pihak ketiga. Manajemen konflik merupakan langkah-langkah yang diambil para pelaku atau pihak ketiga dalam rangka mengarahkan perselisihan kearah hasil tertentu yang mungkin atau tidak mungkin menghasilkan ketenangan, hal positif, kreatif, bermufakat, atau agresif. Manajemen konflik dapat melibatkan bantuan diri sendiri, kerja sama dalam memecahkan masalah (dengan atau tanpa bantuan pihak ketiga) atau pengambilan keputusan oleh pihak ketiga. Suatu pendekatan yang berorientasi pada proses manajemen konflik menunjuk pada pola komunikasi (termasuk perilaku) para pelaku dan bagaimana mereka mempengaruhi kepentingan dan penafsiran terhadap konflik.

Manajemen konflik merupakan serangkaian aksi dan reaksi antara pelaku maupun pihak luar dalam suatu konflik.