Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

EVALUASI HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Buku yang ada di tangan pembaca ini disusun didorong oleh beberapa faktor. Pertama, setelah penulis menyelesaikan program doktor maka agar ilmu yang diperoleh tidak hilang maka perlu diikat dengan menulis buku. Kedua, fakta pengalaman di lapangan masih banyak dijumpai penyelenggaraan ujian yang tidak menggunakan soal atau instrumen tes yang terstandar dan tidak memenuhi kaidah teori penyusunan instrumen tes. Ketiga, buku ini dicetak dengan dorongan bahwa pahala yang tidak terputus adalah ilmu yang bermanfaat. Susunan buku ini sesuai dengan kerangka pengembangan tes dan kekuatan buku ini terletak pada lengkap serta detailnya analisis tes baik dengan teori klasik maupun teori respon butir

Buku yang ada di tangan pembaca ini disusun didorong oleh beberapa faktor.

Pengembangan Model Evaluasi Kurikulum Al-Irsyad sebagai Landasan dalam Penguatan Ideologi Pendidikan Al-Irsyad

Buku ini judul Pengembangan Model Evaluasi Kurikulum Al-Irsyad sebagai Landasan dalam Penguatan Ideologi Pendidikan Al-Irsyad. buku ini banyak pihak yang terlibat, oleh karena itu dalam kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak sebagai berikut: 1) Rektor Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum (IIM) Surakarta dan jajarannya yang mendorong menerbitkan buku ini, 2) Direktur Program Pascasarjana dan jajarannya yang banyak memberi ilmu dan melayani dengan baik selama studi S3, 3) Ketua Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 4) Prof. Dr. Badrun Kartowagiran, Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd., Prof. Zamroni, Ph.D., Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd., Dr. Marzuki M.Ag,, Dr. Miftahuddin, M.Hum., Dr. Main Sufanti, M.Hum., Dr. Sarbini, M.Ag., Dr. Faishol bin Madi, M.A., Ibnu Rochi, L.C, Juwadi, S.Pd.I, M.Pd.I., Ali Bakrisuk, S.Pd.I., Khoirul Rizki, L.C., Sudarajat, S.Sos., M.Pd., Arif Budi Santosa S.Si., Ranoto S.Pd.I., Mukhlisin, S.Ag., Sutardi, S.Pd.I., 5) Rekan-rekan dosen IIM Surakarta, 6) Ust Ali Basmul, Ust Abdullah, Ust Manshur Al Katiri yang banyak memberikan data dan sumbangan pemikiran.

Ketiga aspek output dan outcome; belum ada penelusuran hasil dan dampak pembelajaran dari dimensi sikap, ... materi dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan agama, artinya pengembangan materi diserahkan kepada guru PAI.