Sebanyak 107 item atau buku ditemukan

Concise History of Islam

In World History, History of Islam is a glorious chapter. In fact, Muslim History involves the history of the Islamic faith as a religion and as a social institution. Through various periods, Islam made many a long stride and its influence spread far-off over the globe. Apart from religion, Muslims made considerable contribution in areas, like philosophy, literature, arts, law, economy, science, medicine and commerce etc. At the academic level, Muslim philosophers, educationists and experts of Islamic law have made great contributions. The evolution of Islam has impacted the political, economic and military history of an enormous geographical region. A century after the demise of Prophet Muhammad (Pbuh) the, Islamic empire extended from the Atlantic Ocean in the west to Central Asia in the east. Islamic civilization gave rise to many centers of culture and science and produced notable philosophers, scientists, astronomers, mathematicians, doctors and nurses, during the Golden Age of Islam. In today's world, Islam is one of the major religions and perhaps there is hardly any corner of the world, where Muslims are not found. History of Islam is a vast subject. Here it is in a concise form. This modest work, a comprehensive book in one cover, is an effort in the direction of recording the history of Islam in nutshell, authentically. This excellent book is an asset for all scholars and academics in all spheres of learning.

This modest work, a comprehensive book in one cover, is an effort in the direction of recording the history of Islam in nutshell, authentically. This excellent book is an asset for all scholars and academics in all spheres of learning.

Teori & Aplikasi Statistik

Pendekatan Analisis Ekonomi Islam

Buku ini menjadi sangat istimewa seiring dengan semakin berkembangnya perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang berada di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ataupun Kementerian Agama, yang membuka program studi Ekonomi Islam ataupun yang sejenisnya. Sebab disadari masih sangat terbatas literatur Statistik yang dikaitkan secara langsung dengan analisis ekonomi Islam, sehingga ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para pembaca karena mendapatkan dua ilmu sekaligus dalam satu buku, yaitu Ilmu Statisik dan Ekonomi Islam. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Pendekatan Analisis Ekonomi Islam Nurul Huda, Hardius Usman ... Dalam usianya yang masih muda, penerapan ekonomi Islam tentunya akan menghadapi banyak permasalahan, terutama dengan mengingat sistem perekonomian di Indonesia sampai saat ...

Teori dan Pendekatan Konseling

Buku Teori dan Pendekatan Konseling ini ditulis dan disusun sebagai karya yang memberikan kontribusi berupa informasi tentang berbagai macam pendekatan dan teknik pelayanan konseling sehingga dapat dipedomani oleh banyak tenaga pendidik pada bidang Bimbingan dan Konseling maupun tenaga pendidik lainnya sehingga mampu mengaplikasikan pendekatan yang tercantum dalam mengisi aktifitas kehidupan dan proses pembelajaran dengan aktifitas yang bermakna dan berkualitas.

Buku Teori dan Pendekatan Konseling ini ditulis dan disusun sebagai karya yang memberikan kontribusi berupa informasi tentang berbagai macam pendekatan dan teknik pelayanan konseling sehingga dapat dipedomani oleh banyak tenaga pendidik ...

Perilaku Konsumen Di Era Digital

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan pembedaan terhadap produk; melakukan teknik analisis lingkungan bisnis; serta pengembangan dalam riset pemasaran. Studi perilaku konsumen juga memiliki peran penting ketika pelaksanaan rancangan kebijakan publik, bagi pemangku kebijakan ekonomi dalam suatu negara. Pembuat kebijakan tersebut memerlukan kajian ini dalam merumuskan kebijakan serta perlindungan pada konsumen. Dengan mengetahui bagaimana konsumen berperilaku dapat dimanfaatkan bagi kepentingan pengembangan kemampuan seorang pemasar dalam melaksanakan tanggung jawabnya. Bagi para akademisi, analisis perilaku konsumen ini menjadi salah satu sumber dalam memperdalam ilmu pengetahuan terutama terkait perilaku konsumen. Materi buku ini disusun berdasarkan kebutuhan atau rencana perkuliahan selama satu semester baik itu di Universitas, ataupun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi/Bisnis, bahkan program studi Pascasarjana studi Magister Manajemen. Oleh sebab itu, perilaku konsumen menjadi salah satu mata kuliah penting untuk diikuti mahasiswa jurusan manajemen/bisnis, terutama yang mengambil konsentrasi manajemen pemasaran. Penulis menyadari bahwa dalam penulisan buku ini masih terdapat banyak kekurangan dan keterbatasan dalam pengalaman penulis, walaupun demikian penulis berharap mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, akademisi, pelaku bisnis, manajemen perusahaan, dan pengambil kebijakan.

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan ...

Kebijakan Pembangunan Kehutanan dan Lingkungan Teori dan Implementasi

Kerancuan pandangan terhadap ilmu kebijakan kehutanan dan lingkungan terjadi (salah satunya) karena sejauh ini di Indonesia belum ada buku teks yang khusus membahas ilmu kebijakan kehutanan dan lingkungan secara terstruktur. Buku ini adalah buku teks pertama yang membahas kebijakan pembangunan kehutanan dan lingkungan di Indonesia yang tidak hanya mengupas berbagai teori kebijakan secara padat dan runut, tetapi juga sangat relevan dengan realitas permasalahan di lapangan.

Kartel merupakan kelembagaan pemasaran yang merupakan Kartelakan efektif, jika: suatu bentuk monopoli dari ▫ profit yang diperoleh masing-masing suatu kelompok produsen produsen/anggotakarteltinggi, untuk menguasai pangsa pasar ...

Kedermawanan sosial kaum kapitalis

studi kasus corporate social responsibility dalam bidang sosial keagamaan PT. Batik Danar Hadi Solo : laporan penelitian individu

Research on social responsibility of business of PT Batik Danar Hadi in Surakarta, Jawa Tengah Province.

Research on social responsibility of business of PT Batik Danar Hadi in Surakarta, Jawa Tengah Province.

Etika dan tanggung jawab profesi hukum di Indonesia

Ethics and responsibilities of legal profession in Indonesia.

Ethics and responsibilities of legal profession in Indonesia.

Jurnalisme Dasar

Panduan Praktis Para Jurnalis

“Sangatlah jarang wartawan atau praktisi media massa di Indonesia yang menulis buku tentang jurnalistik. Makanya. Ketika ada seorang jurnalis yang menulis buku jurnalistik itu special dan pasti menarik. Karya jurnalis ini layak diapresiasi”. (Ketua PWI DIY, Sihono). “Muatan yang tertera dalam buku ini memberi peluang kepada wartawan dan masyarakat umum untuk mengerti, merasakan, dan melaksanakan cara menulis yang baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik”. (Panitera Harian Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa Yogyakarta).

“Sangatlah jarang wartawan atau praktisi media massa di Indonesia yang menulis buku tentang jurnalistik.

Pengantar Digital Marketing

Modul Praktikum Manajemen Pemasaran Berbasis IT

Buku ini disusun untuk mahasiswa atau siapa saja yang akan bekerja sebagai tenaga profesional di bidang pemasaran digital dengan memanfaatkan teknologi web, email, dan media sosial berbasis teks, gambar, dan video. Untuk pekerjaan pemasaran online ini mahasiswa diharapkan mampu menggunakan aplikasi pemasaran digital yang disediakan Google, Facebook, WordPress, dan lain-lain. Modul ini dirancang untuk digunakan dalam kuliah tentang pemasaran digital selama satu semester 2 hingga 3 SKS. Pada versi awal ini, modul dapat dijadikan bahan ajar dengan bimbingan dosen. Modul dilengkapi latihan-latihan atau tugas-tugas yang dapat dikerjakan mahasiswa secara mandiri. Bahan bacaan dalam modul ini mengacu dan mengutip berbagai buku atau bahan bacaan lain yang tersedia bebas di internet. Isi modul ini akan tersedia secara bebas di internet dan akan dikembangkan secara terus-menerus untuk menjadi modul lengkap yang dapat digunakan sebagai bahan ajar mandiri secara online.

Buku ini disusun untuk mahasiswa atau siapa saja yang akan bekerja sebagai tenaga profesional di bidang pemasaran digital dengan memanfaatkan teknologi web, email, dan media sosial berbasis teks, gambar, dan video.