Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Copywriting

Melejitkan Jualan Online dengan Kalimat yang Membujuk

Kalimat-kalimat dahsyat itu tentu tidak akan muncul dengan sendirinya. Kalimat-kalimat yang dibuat indah dan mengena sehingga membuat kita rela membacanya hingga akhir kalimat. Lantas siapa penulisnya? Dia adalah copywriter atau bisa terjemahkan sebagai orang yang menulis naskah iklan. Adapun copywriting merupakan narasi atau bahasa tulis yang digunakan pada iklan. Bidang garapan iklan sangat luas dalam bidang apa pun dan dalam rentang usia mana pun. Dan lagi, saat ini mau tidak mau kita berada dalam belantara periklanan. Kini, profesi copywriter makin banyak diminati para pelaku usaha, terutama mereka yang bergerak di ranah online atau daring. Sebab, mereka pun sadar jika keberadaan copywriter ini sangat krusial, mengingat segala aktivitas manusia sudah terpusat di dunia maya atau media digital, dalam hal ini internet. Copywriting merupakan perpaduan antara seni, kecerdasan, dan kreativitas. Maka, tidak ada patokan baku untuk membuat sebuah iklan yang menarik. Namun begitu dalam menjalaninya, pasti akan memerlukan panduan dan alur yang jelas agar iklan tepat pada saran dan melejitkan pendapatan. So, mengapa ragu menjadi copywriter?

Lantas siapa penulisnya? Dia adalah copywriter atau bisa terjemahkan sebagai orang yang menulis naskah iklan. Adapun copywriting merupakan narasi atau bahasa tulis yang digunakan pada iklan.

Jurnalisme Dasar

Panduan Praktis Para Jurnalis

“Sangatlah jarang wartawan atau praktisi media massa di Indonesia yang menulis buku tentang jurnalistik. Makanya. Ketika ada seorang jurnalis yang menulis buku jurnalistik itu special dan pasti menarik. Karya jurnalis ini layak diapresiasi”. (Ketua PWI DIY, Sihono). “Muatan yang tertera dalam buku ini memberi peluang kepada wartawan dan masyarakat umum untuk mengerti, merasakan, dan melaksanakan cara menulis yang baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik”. (Panitera Harian Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa Yogyakarta).

“Sangatlah jarang wartawan atau praktisi media massa di Indonesia yang menulis buku tentang jurnalistik.