Sebanyak 62 item atau buku ditemukan

Ekonomi Mikro Islam

Dasar Filosofi Ekonomi Islam, Pemikiran Dan Mazhab Ekonomi Islam, Rasionalitas Ekonomi Islam, Konsumsi Dalam Islam, Produksi Dalam Islam, Struktur Pasar, Mekanisme Pasar Islam, Distorsi Pasar, Distribusi Dalam Ekonomi Islam, Persaingan Pasar, Perbandingan Ekonomi Mikro Dan Konvensional Dan Islam

Dasar Filosofi Ekonomi Islam, Pemikiran Dan Mazhab Ekonomi Islam, Rasionalitas Ekonomi Islam, Konsumsi Dalam Islam, Produksi Dalam Islam, Struktur Pasar, Mekanisme Pasar Islam, Distorsi Pasar, Distribusi Dalam Ekonomi Islam, Persaingan ...

Pengetahuan Dasar Antikorupsi dan Integritas

Buku kolaborasi dengan judul Pengetahuan Dasar Antikorupsi dan Integritas ini disusun oleh para penyuluh antikorupsi, akademisi, dan penggiat antikorupsi yang berasal dari berbagai institusi di Indonesia. Pada buku ini penulis berupaya menghadirkan kebaruan berdasarkan peraturan dan program pemberantasan korupsi terkini. Adapun metode penyusunan naskah menggunakan studi literatur. Secara struktur buku ini terdiri dari 15 bab. Merujuk kepada 15 materi dasar penyuluh antikorupsi yang bersumber dari ACLC-KPK. Materi tersebut merupakan materi wajib yang dikuasi oleh penyuluh antikorupsi bersertifikat dari Lembaga Sertifikasi Profesi KPK dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Buku kolaborasi dengan judul Pengetahuan Dasar Antikorupsi dan Integritas ini disusun oleh para penyuluh antikorupsi, akademisi, dan penggiat antikorupsi yang berasal dari berbagai institusi di Indonesia.

CMS OpenCart untuk E-Commerce

Materi yang dikemas mulai dari konsep dasar toko online hingga step by step cara membangun toko online dengan mudah dan cepat. Materi-materi yang dibahas dalam buku ini diantaranya pengertian toko online, kelebihan dan kekurangan toko online, mengapa menggunakan toko online, mengenal aplikasi OpenCart, hingga step by step cara membangun toko online sendiri.

Buku CMS opencart untuk e-commerce ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Teori Belajar Bahasa

Belajar merupakan proses internal yang kompleks, yang melibatkan aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik. Seseorang selalu berupaya meningkatkan pengetahuan dan kualitas diri guna menghadapi keadaan di sekitarnya. Belajar bahasa sebagai bentuk pemerolehan bahasa yang berlangsung secara nature dan nurture dan saling mendukung dalam proses pemerolehan bahasa seseorang. Buku ini berisi mengenai teori-teori belajar bahasa, pemerolehan bahasa pertama, teori perkembangan bahasa anak, pemerolehan bahasa kedua, dan faktor pembelajaran bahasa pertama dan bahasa kedua. Materi buku ini dapat memperkaya wawasan bagi mahasiswa dan mahasiswi jurusan pendidikan khususnya jurusan bahasa. Bagi calon ibu, orang tua, calon pendidik, dan pendidik buku ini dapat bermanfaat untuk mengetahui teori belajar bahasa anak sehingga dapat membentuk anak-anak yang hebat. Anak adalah investasi masa depan dan sebagai generasi penerus bangsa maka harus memiliki karakter mulia salah satunya melalui bahasa. “Belajar bisa dilakukan di mana saja, seperti dari orang-orang di sekitar kita berdasarkan pengalamannya”

Buku ini berisi mengenai teori-teori belajar bahasa, pemerolehan bahasa pertama, teori perkembangan bahasa anak, pemerolehan bahasa kedua, dan faktor pembelajaran bahasa pertama dan bahasa kedua.

PERKEMBANGAN BAHASA ANAK

Banyak orang tua yang serta-merta menyalahkan anak ketika anak mengucapkan kata-kata kasar. Tanpa bertanya, mereka memaki dan memarahi anak. Mundur ke masa bayi, orang tua juga gusar ketika anak menangis. Orang tua cuek saja ketika anak mulai berceloteh. Tidak sedikit pula orang tua yang benar-benar tahu usia berapa anak mampu mengucapkan satu kata. Bahkan, beberapa orang tua terlambat menyadari ketika mungkin anaknya mengalami speech delay. Semua problem bahasa tersebut muncul karena kurangnya pengetahuan orang tua tentang perkembangan bahasa anak. Padahal, bahasa merupakan modal awal anak untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Perkembangan bahasa anak tidak hanya sebatas anak mampu berbicara dan menjawab pertanyaan, tetapi lebih dari itu. Perkembangan bahasa anaka juga berkaitan dengan kemampuan anak untuk mengucapkan kata yang tepat pada kondisi yang tepat; menggunakan bahasa untuk mengungkapkan pikiran dan ide-idenya; menggunakan bahasa untuk berkomunikasi dengan teman yang memuat cara bernegosiasi, cara memberikan kritik, cara mempertahankan ide, dan lain-lain. Semua hal tersebut ikut andil dalam menentukan navigasi perkembangan anak di masa depan yang harus menjadi perhatian bahkan sejak anak dalam kandungan. Lalu, bagaimana agar orang tua bisa mengembangkan kemampuan bahasa anak sejak dini?

Padahal, bahasa merupakan modal awal anak untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Perkembangan bahasa anak tidak hanya sebatas anak mampu berbicara dan menjawab pertanyaan, tetapi lebih dari itu.

Konsep Dasar Kebidanan

Buku Konsep Dasar Kebidanan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pembaca agar dapat memahami konsep dsar kebidanan pada umumnya dan mutu pelayanan kebidanan khususnya dan dapat menerapkannya kepada masyarakat secara umum dan khususnya kepada pasien kebidanan dan keluarganya. Cakupan materi dan metode pemaparan ini diharapkan dapat membantu pembaca agar lebih mudah memahami materi tentang: Bab 1 Pengertian dan Filosofi Kebidanan Bab 2 Sejarah Kebidanan: Profesi, Pelayanan dan Pendidikan Bab 3 Peran dan Fungsi Bidan Bab 4 Kebidanan sebagai suatu Profesi Bab 5 Teori Kebidanan Bab 6 Lingkup praktik Kebidanan Bab 7 Bidan dalam Sistem Pelayanan Kesehatan Bab 8 Manajemen Kebidanan Asuhan Kebidanan Bab 9 Proses Berubah Bab 10 Dokumentasi dalam Asuhan Kebidanan Bab 11 Sistem penghargaan bagi Bidan Bab 12 Prinsip pengembangan karier Bidan

Buku Konsep Dasar Kebidanan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pembaca agar dapat memahami konsep dsar kebidanan pada umumnya dan mutu pelayanan kebidanan khususnya dan dapat menerapkannya kepada masyarakat secara umum dan ...

PEMBELAJARAN MATEMATIKA ANAK USIA DINI

Buku Pembelajaran Matematika Anak Usia Dini. Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain adalah untuk membantu para mahasiswa dalam memahami apa saja yang harus dipedomani dalam pelaksanaan pembelajaran matematika untuk anak usia dini. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai materi apa saja yang akan mereka pelajari yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna sebagai tambahan wawasan mengenai bab-bab yang dipelajari tersebut. Kami sadar bahwa penulisan buku ini bukan merupakan buah hasil kerja keras kami sendiri. Ada banyak pihak yang sudah berjasa dalam membantu kami di dalam menyelesaikan buku ini, seperti pengambilan data, pemilihan materi, soal, dan lain-lain. Maka dari itu, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu memberikan wawasan dan bimbingan kepada kami sebelum maupun ketika menulis buku ini.

Integrasi kurikulum misal menggunakan projek tematik yang menggabungkan matematika, sains, membaca dan menulis. anak, Peran guru dalam pembelajaran konstruktivisme adalah bukan memberikan jawaban akhir atas pertanyaan melainkan ...

FILSAFAT EKONOMI ISLAM Menjawab Tantangan Peradaban

Buku Filsafat ini adalah dengan berfilsafat atau berpikir secara ilmu pengetahuan merupakan salah satu hasil dari manusi berfilsafat, penilaian filsafat dapat dilakukan melalui teori kebenaran. Filsafat membimbing manusia untuk berpikir secara luas dan mendalam, yakni dengan berpikir secara universal dengan didukung upaya untuk mencapai radix dan menemukan esensi atau suatu permasalahan. Dari adanya hasil pemikiran tersebut kebenarannya secara ilmiah, obyektif, dan sistematis. dalam proses filsafat yang telah di pelajari. Sehingga bila digabungkan antara kata sejarah pemikiran filsafat yang mana memiliki arti seorang.

... philosophy is influenced by the thoughts of Ibn Khaldun with his theory of economic equality. Ibn Khaldun's philosophy on economics emphasizes the importance of mutual benefit in economic practice. Keywords: Aristotle, economics, philosophy ...

Hukum Tata Negara, Suatu Pengantar

Negara Indonesia banyak mengalami perubahan dalam struktur ketatanegaraan setelah Amandemen Keempat UUD 1945 sekaligus berbagai ketentuan perundang-undangan yang telah dihasilkan sebagai pelaksanaan perubahan UUD 1945, yang telah mulai dilaksanakan sejak tahun 1999. Amandemen UUD 1945 mempunyai materi yang sangat banyak sehingga lebih dari tiga kali jumlah materi asli UUD 1945. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa meskipun namanya tetap UUD 1945, tetapi dari sudut isinya UUD 1945 saat ini sudah dapat dikatakan merupakan konstitusi yang baru sama sekali.

Negara Indonesia banyak mengalami perubahan dalam struktur ketatanegaraan setelah Amandemen Keempat UUD 1945 sekaligus berbagai ketentuan perundang-undangan yang telah dihasilkan sebagai pelaksanaan perubahan UUD 1945, yang telah mulai ...