Sebanyak 5 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN STRATEGIK DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Buku Ini Membahas Tentang: 1. KONSEP MANAJEMEN STRATEGIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN 2. PROSES MANAJEMEN STRATEGIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN 3. KOMPONEN UTAMA MANAJEMEN STRATEGIK PENDIDIKAN 4. FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT MANAJEMEN STRATEGI TERHADAP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN 5. VISI,MISI DAN SASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN TINGGI 6. ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL DAN EXTERNAL DILINGKUNGAN PENDIDIKAN 7. PERENCANAAN STRATEGIK PENDIDIKAN SEBAGAI TUNTUTAN PERUBAHAN 8. 5 LANGKAH POKOK FORMULASI STRATEGI PENDIDIKAN 9. RENCANA STRATEGIK PENDIDIKAN DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 5.0 10. KONDISI TENAGA PENDIDIK DI INDONESIA (ASN DAN HONORER ) 11. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA 12. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA 12. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

Pengetahuan Dasar Antikorupsi dan Integritas

Buku kolaborasi dengan judul Pengetahuan Dasar Antikorupsi dan Integritas ini disusun oleh para penyuluh antikorupsi, akademisi, dan penggiat antikorupsi yang berasal dari berbagai institusi di Indonesia. Pada buku ini penulis berupaya menghadirkan kebaruan berdasarkan peraturan dan program pemberantasan korupsi terkini. Adapun metode penyusunan naskah menggunakan studi literatur. Secara struktur buku ini terdiri dari 15 bab. Merujuk kepada 15 materi dasar penyuluh antikorupsi yang bersumber dari ACLC-KPK. Materi tersebut merupakan materi wajib yang dikuasi oleh penyuluh antikorupsi bersertifikat dari Lembaga Sertifikasi Profesi KPK dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Buku kolaborasi dengan judul Pengetahuan Dasar Antikorupsi dan Integritas ini disusun oleh para penyuluh antikorupsi, akademisi, dan penggiat antikorupsi yang berasal dari berbagai institusi di Indonesia.

Seputar Naskah Televisi, Pengetahuan Dasar Untuk Pemula

Pada masa revolusi industri 4.0 sekarang, segala hal yang berkaitan dengan dunia industri khususnya yang menyangkut dengan industri pertelevisian sangat di butuhkan. Hal ini berkaitan erat dengan tiga fungsi dasar televisi. Tiga fungsi tersebut adalah televisi sebagai media pendidikan, hiburan dan propaganda. Tentunya dalam menjalankan fungsi tersebut dibutuhkan orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang televisi yang cukup bagus. Terutama tentang pengetahuan di bidang naskah televisi. Siapa saja memang bisa menjadi penulis, tetapi tidak semua orang yang mampu menjadi penulis naskah. Menuliskan ide kreatifnya menjadi bentuk visual yang mendidik, menghibur dan ditunggu penontonnya. Tentunya adalah penulis naskah yang tetap berorientasi pada kualitas naskah yang mampu menjalankan fungsi televisi itu sendiri. Melalui buku sederhana ini yang berjudul seputar naskah televisi untuk pemula. Berisi tentang pengetahuan naskah televisi untuk karya artistik dan jurnalistik. Memuat informasi tentang jenis program televisi, langkah-langkah penulisan naskah televisi, struktur penulisan naskah, dan sampai kepada bentuk naskah televisi itu sendiri. Buku-buku tentang pengetahuan seputar program televisi memang sudah banyak beredar. Namun, buku yang khusus membahas tentang naskah televisi masih tergolong langka. Melalui buku sederhana tentang naskah televisi yang penulis hadirkan ini diharapkan mampu membawa, menambah dan mendorong kemajuan dunia pertelevisian. Buku yang penulis hadirkan ini berisi pengalaman penulis ketika bekerja di stasiun televisi swasta, pengalaman kuliah di jurusan televisi dan pengalaman ketika menjadi tenaga pendidik di bidang broadcasting di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan. Apalagi saat sekarang sudah banyak bermunculan jurusan penyiaran (broadcasting) di tingkat SMK. Begitu juga di viii perguruan tinggi, sudah banyak yang membuat terobosan untuk menjawab tantangan dunia industri dengan memasukkan pengetahuan audio video pada sebaran kurikulumnya atau bermunculan jurusan broadcast, salah satunya jurusan televisi dan film. Untuk itu pengetahuan dasar tentang naskah sangat diperlukan. Berawal dari tulisan, kemudian berakhir dalam bentuk visual. Otomatis naskah dijadikan sebagai pijakan untuk membentuk sebuah visual yang bercerita. Seputar Naskah Televisi, Pengetahuan Dasar Untuk Pemula ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Otomatis naskah dijadikan sebagai pijakan untuk membentuk sebuah visual yang bercerita. Seputar Naskah Televisi, Pengetahuan Dasar Untuk Pemula ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

PANDUAN PENGELOLAAN PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL PERILAKU SOSIAL KEWARGANEGARAAN DI TAMAN KANAK-KANAK

Buku panduan pengelolaan pembelajaran Model PrSKn pada pendidikan anak usia dini khususnya untuk TK diharapkan dapat memberi inspirasi pada para Guru PAUD sebagai praktisi pendidikan tentang bagaimana proses menerapkan model PrSKn di PAUD sehingga diharapkan mampu mengelola proses pembelajaran yang bermakna mengoptimalkan potensi anak sesuai dengan tahap perkembangannya dan implikasinya pada perubahan sikap, pengetahuan, keterampilan peserta didik. Pembelajaran dengan menggunakan model PrSKn di PAUD sifatmya ke arah menyempurnakan proses pembelajaran yang telah dilakukan guru selama ini. Buku pedoman ini memberi rambu-rambu pada guru dalam menjalankan praktik pembelajaran berdasarkan sintaksnya. Model PrSKn digunakan untuk kepentingan pembelajaran dalam rangka menyiasati kegiatan yang beragam bagi anak sehingga memenuhi tingkat kompetensi yang diharapkan peserta didik khususnya pada pengembangan perilaku melalui terpenuhinya kebutuhan anak akan perkembangan sosial-emosi dan nilai moral. Buku panduan ini di dalamnya menggambarkan muatan nilai, moral, dan norma hubungannya dengan tuntutan tujuan perilaku kewarganegaraan dan tidak lepas di dalamnya dalam menjalin hubungan sesama warga dan terpelihara hubungan harmonis, selaras, dan serasi dalam konteks pergaulan hidup di masyarakat. Bentuk strategi yang dikembangkan dalam pembelajaran model PrSKn yaitu dengan bermain sebagaimana ciri khas cara belajar di PAUD. Dalam memahami dan kebenaran akan nilai-nilai, pada tahap implementasi pembelajaran lebih mengutamakan selain pada aktivitas bermain juga melatih anak mengembangkan nalarnya sehingga memiliki kesanggupan untuk berperilaku mana yang dianggap pantas dan yang dilarang. Buku panduan model PrSKn pengelolaan pembelajarannya fleksibel, penerapannya sesuai dengan kondisi, potensi, dan latar budaya daerah setempat yang penekanannya pada penyempurnaan proses pengajaran di kelas menjadi lebih maksimal. Buku panduan ini dirancang sepraktis mungkin, aplikatif sehingga para guru dalam tahap aplikasinya mampu memberikan kemudahan dan kesanggupan dalam mempraktikannya di kelas PAUD khususnya di TK.

Buku panduan pengelolaan pembelajaran Model PrSKn pada pendidikan anak usia dini khususnya untuk TK diharapkan dapat memberi inspirasi pada para Guru PAUD sebagai praktisi pendidikan tentang bagaimana proses menerapkan model PrSKn di PAUD ...