Sebanyak 823 item atau buku ditemukan

Creativepreneurship ; Membangun Bisnis Di Industri Kreatif

Dalam buku “Creativepreneurship: Membangun Bisnis Di Industri Kreatif”, kami mengajak Anda untuk menyelami dunia kewirausahaan yang kreatif dan inovatif. Industri kreatif, dengan segala dinamikanya, memberikan peluang besar bagi para entrepreneur untuk berkembang dan sukses. Buku ini dirancang untuk menjadi panduan bagi siapa saja yang berkeinginan untuk memulai atau mengembangkan bisnis di industri kreatif. “Creativepreneurship: Membangun Bisnis Di Industri Kreatif” bukan hanya sebuah buku, melainkan kompas yang akan membimbing Anda melalui perjalanan kewirausahaan di industri kreatif. Kami berharap buku ini dapat menginspirasi dan membantu Anda untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis Anda.

Dalam buku “Creativepreneurship: Membangun Bisnis Di Industri Kreatif”, kami mengajak Anda untuk menyelami dunia kewirausahaan yang kreatif dan inovatif.

Kemampuan Inovasi Industri Kreatif Di Indonesia

Buku ini adalah buku hasil penelitian yang sekaligus menjadi buku panduan bagi Anda yang ingin belajar tentang hasil penelitian bagi masyarakat umum, lebih khusus bagi pelaku industri kreatif dan pemangku jabatan agar bisa memberlakukan kebijakan yang sesuai bagi peningkatan kemampuan inovasi industri kreatif. Buku ini ditujukan bagi semua kalangan, baik akademisi (staf pengajar/dosen), peneliti tingkat awal, atau mahasiswa dan pemangku jabatan serta pelaku industri kreatif. Buku ini ditulis untuk memberikan hasil penelitian mengenai kemampuan inovasi dan hal-hal yang mempengaruhinya. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan solusi bersama bagi kemajuan industri kreatif. Buku ini tersusun atas banyak bantuan dari berbagai pihak akademisi dan pelaku industry itu sendiri. Akademisi yang terlibat dari Universitas Sam Ratulangi Manado, Universitas Negeri Manado dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Pada bagian 1 buku ini bertujuan untuk member penjelasan mengenai permasalahan secara umum mengenaihal yang terjadi di industri kreatif UKM di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali dan Sulawesi Utara. Permasalahan dilihat dari kacamata teori dan data-data yang ada serta kenyataan di lapangan. Bagian 2 membahas konsep teori atau kajian literatur yang digunakan untuk menjawab permasalahan dan memberikan hipotesis penelitian. Kemudian pada bagian 3 berikan proses riset. Pada bagian keempat dan selanjutnya merupakan hasil dan pembahasannya serta implementasi praktis dan teoritisnya. Buku ini sama seperti karya tulis lainnya tidak terlepas dari kelemahan atau keterbatasan. Buku ini siap menerima kritikan dan masukan untuk perbaikan yang akan datang. Penulis

Buku ini adalah buku hasil penelitian yang sekaligus menjadi buku panduan bagi Anda yang ingin belajar tentang hasil penelitian bagi masyarakat umum, lebih khusus bagi pelaku industri kreatif dan pemangku jabatan agar bisa memberlakukan ...

Buku Ajar Desain Akad Perbankan Syariah

Dalam ekonomi umum atau yang sering disebut konvensional, motif aktivitas ekonomi mengarah kepada pemenuhan keinginan (wants) individu manusia yang tak terbatas dengan menggunakan faktor-faktor produksi yang terbatas. Akibatnya masalah utama dalam ekonomi konvensional adalah kelangkaan (scarcity) dan pilihan (choices). Dalam Islam, motif aktivitas ekonomi lebih diarahkan kepada pemenuhan kebutuhan dasar (needs) yang tentu ada batasnya, meskipun siafatnya dinamis sesuai dengan tingkat ekonomi masyarakat pada saat itu. Dalam Al-Qur’an ditegaskan bahwa segala sesuatu yang ada di langit dan bumi akan dapat mencukupi kebutuhan manusia.

... koperasi . 1. Penjualan tahunan > Rp . 2.500.000.000,00 – Rp . 50.000.000.000,00 C. Akad Mudharabah 1. Pengertian mudharabah Asal kata mudharabah adalah. 3. Besar 2. Kekayaan bersih > Rp . 500.000.000,00 – Rp . 10.000.000.000,00 Tidak ...

Formula yang Bikin Datamu Bunyi

Berbagai pengalaman peserta Kemenkeu Data Hackathon+ 2021 untuk membuat data menjadi informasi yang berharga

Transformasi organisasi berbasis data analitik (data-driven organization) merupakan sebuah keniscayaan. Berbicara tentang data-driven organization, kita tidak hanya berbicara mengenai tools atau aplikasi, namun juga bagaimana data analitik menjadi bagian dari system, proses, dan strategi organisasi. Data analitik tidak hanya sekedar menjadi tren bagi insan yang berminat di bidang data, namun juga dapat menjadi sebuah budaya kerja bagi seluruh pegawai. Data analitycs memberi ruang yang luas bagi mereka untuk menyalurkan minat dan mendorong munculnya inovasi baru bagi organisasi yang sinergi, adaptif, berteknologi, dan unggul serta mampu memberikan dampak yang lebih kuat dan luas. Kompetisi Kemenkeu Data Hackathon 2021 bukanlah sekedar event semata, namun dimaknai sebagai sebuah ikhtiar bersama untuk membangun budaya data dan melakukan transformasi secara substansial dan lebih cepat lagi. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali ide, insight, kreati􀏐itas, menemukan talenta, serta meningkatkan kapasitas dan kepedulian pegawai tentang Data Analytics dalam mendukung organisasi. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya usecase yang sangat menarik dan inovatif yang perlu diabadikan dalam sebuah buku agar ide-ide tersebut tidak berhenti hanya pada level kompetisi. Buku ini hadir untuk menggugah, memotivasi, membuka cakrawala, serta inspirasi bagi kita semua sebagai upaya untuk membuat data lebih berbicara. Bukan hanya untuk kesenangan dan hasrat pribadi, namun bagaimana pemanfaatan data dapat diimplementasikan serta menghasilkan arti dan kontribusi bagi negeri.

Transformasi organisasi berbasis data analitik (data-driven organization) merupakan sebuah keniscayaan.

Proceedings of IAC 2020 in Budapest

International Academic Conference on Teaching, Learning and E-learning International Academic Conference on Management, Economics and Marketing International Academic Conference on Transport, Logistics, Tourism and Sport Science

International Academic Conference on Teaching, Learning and E-learning International Academic Conference on Management, Economics and Marketing International Academic Conference on Transport, Logistics, Tourism and Sport Science

Comparing Economic Systems in the Twenty-first Century

Gregory and Stuart have revamped this definitive text to mirror major changes within the global economy of the 21st century. In addition to a new title, the book now features more emphasis on transition, the acceleration of globalization, present trading agreements, and recent exchange rate regimes. The authors have incorporated the latest ideas on privatization, the changing role of the state, and developments in corporate governance. The discussion of key regional clusters covers Asia, as well as Western and Eastern Europe—giving students a wide variety of case studies for comparison.

Gregory and Stuart have revamped this definitive text to mirror major changes within the global economy of the 21st century.

Citizenship in Indonesia

Perjuangan atas Hak, Identitas, dan Partisipasi

Kewarganegaraan hadir kembali di Indonesia. Orde Baru berupaya sebaik mungkin untuk mengebiri konsep ini dengan menggambarkannya semata sebagai kewajiban yang harus dipatuhi. Namun, demokrasi membuat orang awam menyadari bahwa mereka pun memiliki hak. Dalam buku ini, kami tidak akan melakukan 'pendidikan kewarganegaraan'. Alih-alih, kami ingin melihat bagaimana orang Indonesia biasa mempraktikkan kewarganegaraan dalam keseharian. Apa yang mereka lakukan? Apa yang mereka yakini? Berfokus pada kewarganegaraan adalah suatu perubahan dari menyalahkan atau memuji kaum elite untuk semua hal yang terjadi di negara ini. Pada kenyataannya, jika demokrasi berjalan dengan baik, maka hal itu terjadi karena warga negara-lah yang membuatnya berhasil. Sebaliknya, jika demokrasi memburuk, hal itu bisa terjadi warga negara tidak berbuat cukup untuk memprotes keegoisan para elite. Kami meyakini bahwa kewarganegaraan adalah cara yang bermanfaat untuk membahas tentang politik Indonesia pasca tahun 1998. Kewarganegaraan menyangkut cara-cara warga negara berinteraksi dengan lembaga-lembaga negara. Perlu dikaji secara empiris, tetapi pada sisi yang lain juga membuat kita berpikir tentang cita-cita bersama. Buku ini memperkenalkan suatu konsep kewarganegaraan yang disesuaikan, tanpa muatan asosiasi dunia Barat, untuk diterapkan di Indonesia. Buku Citizenship in Indonesia: Perjuangan atas Hak, Identitas, dan Partisipasi disusun berdasarkan tiga fitur kewarganegaraan, yaitu hak, identitas sosial, dan keikutsertaan politik. Kewarganegaraan relevan dengan serangkaian topik hangat - mulai dari hak atas tanah, layanan kesehatan bersubsidi, seks pranikah, hingga peran syariah dan keberadaan LGBT. Kami percaya bahwa gagasan tentang kewarganegaraan dapat menghasilkan energi baru untuk menangani ketidaksetaraan yang semakin meluas di Indonesia

Buku Citizenship in Indonesia: Perjuangan atas Hak, Identitas, dan Partisipasi disusun berdasarkan tiga fitur kewarganegaraan, yaitu hak, identitas sosial, dan keikutsertaan politik.

PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI

Psikologi industri dan organisasi memiliki peran yang penting dalam mengembangkan sumber daya manusia dan organisasi. Psikologi industri dan organisasi melakukan penilaian dan penyusunan hal-hal dibawah ini: rekrutmen dan releksi, sikap kerja, training dan pengembangan dan penilaian kinerja. Terdapat beberapa kajian yang berada dalam ruang lingkup psikologi industri dan organisasi, ini diantaranya psikologi industri dan organisasi sebagai ilmu, psikologi industri dan organisasi mempelajari perilaku manusia, perilaku manusia dalam perannya sebagai konsumen dan tenaga kerja, perilaku manusia dipelajari secara perorangan dan kelompok. Obyek kajian psikologi industri meliputi tiga komponen yaitu organisasi, kelompok dan individu. Kemudian aspek dari psikologi industri dan organisasi ini mengenai personel, organisasI dan faktor manusia. Dalam pendekatan psikologi industri dan organisasi terdapat dua pendekatan untuk mencapai tujuan psikologi industri dan organisasi. Pendekatan tersebut adalah industri dan organisasi. Pendekatan industri berfokus pada penentuan kompetensi yang dibutuhkan dalam melakukan pekerjaan dan berhubungan dengan organisasi kepegawaian. Industri juga dimaksudkan pada kompetensi yang dimiliki karyawan dan bagaimana kompetensi karyawan dapat ditingkatkan melalui training. Pendekatan organisasi menciptakan struktur organisasi dan budaya yang memotivasi karyawan untuk melakukan pekerjaan. Organisasi juga memberi informasi yang diperlukan karyawan untuk untuk melakukan pekerjaan mereka. Organisasi juga memberikan situasi kerja yang aman. Manfaat dari psikologi industri dan organisasi yang berperan positif dan penting bagi organisasi. Psikologi industri dan organisasi bermanfaat untuk: • Membantu organisasi dan perusahaan dalam mencapai tujuan • Menjembatani kebutuhan individu dan kebutuhan organisasi • Meningkatkan kemampuan individu dalam setting kerja sehingga bukan saja • Meningkatkan kompetensi individu tapi juga mengembangkan perusahaan • Menjamin kesejahteraan tenaga kerja dengan memperhatikan kepuasan kerja

... industri perlu memenuhi empat tantangan di abad 21 ini. Jelaskan mengenai empat tantangan tersebut! DAFTAR. PUSTAKA. Aamodt, M. G. (2010). Industrial Organizational Psychology: An Applied Approach (J.-D. Hague, T. Tom, R. Guzman, & R ...