Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI

Psikologi industri dan organisasi memiliki peran yang penting dalam mengembangkan sumber daya manusia dan organisasi. Psikologi industri dan organisasi melakukan penilaian dan penyusunan hal-hal dibawah ini: rekrutmen dan releksi, sikap kerja, training dan pengembangan dan penilaian kinerja. Terdapat beberapa kajian yang berada dalam ruang lingkup psikologi industri dan organisasi, ini diantaranya psikologi industri dan organisasi sebagai ilmu, psikologi industri dan organisasi mempelajari perilaku manusia, perilaku manusia dalam perannya sebagai konsumen dan tenaga kerja, perilaku manusia dipelajari secara perorangan dan kelompok. Obyek kajian psikologi industri meliputi tiga komponen yaitu organisasi, kelompok dan individu. Kemudian aspek dari psikologi industri dan organisasi ini mengenai personel, organisasI dan faktor manusia. Dalam pendekatan psikologi industri dan organisasi terdapat dua pendekatan untuk mencapai tujuan psikologi industri dan organisasi. Pendekatan tersebut adalah industri dan organisasi. Pendekatan industri berfokus pada penentuan kompetensi yang dibutuhkan dalam melakukan pekerjaan dan berhubungan dengan organisasi kepegawaian. Industri juga dimaksudkan pada kompetensi yang dimiliki karyawan dan bagaimana kompetensi karyawan dapat ditingkatkan melalui training. Pendekatan organisasi menciptakan struktur organisasi dan budaya yang memotivasi karyawan untuk melakukan pekerjaan. Organisasi juga memberi informasi yang diperlukan karyawan untuk untuk melakukan pekerjaan mereka. Organisasi juga memberikan situasi kerja yang aman. Manfaat dari psikologi industri dan organisasi yang berperan positif dan penting bagi organisasi. Psikologi industri dan organisasi bermanfaat untuk: • Membantu organisasi dan perusahaan dalam mencapai tujuan • Menjembatani kebutuhan individu dan kebutuhan organisasi • Meningkatkan kemampuan individu dalam setting kerja sehingga bukan saja • Meningkatkan kompetensi individu tapi juga mengembangkan perusahaan • Menjamin kesejahteraan tenaga kerja dengan memperhatikan kepuasan kerja

... industri perlu memenuhi empat tantangan di abad 21 ini. Jelaskan mengenai empat tantangan tersebut! DAFTAR. PUSTAKA. Aamodt, M. G. (2010). Industrial Organizational Psychology: An Applied Approach (J.-D. Hague, T. Tom, R. Guzman, & R ...

Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis

Tel-U Press berkerjasama dengan Mirra Buana Media

Buku ini terdiri dari 13 bab yang berkaitan dengan manajemen sumber daya manusia strategi. Materi bab meliputi konsep dan peran SDM, analisis jabatan, perencanaan SDM, rekrutmen, pelatihan dan pengembangan karyawan, pengembangan karier, manajemen kompensasi, penilaian kinerja, Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan di Indonesia, hubungan industrial dan program K3, audit SDM, SDM di era digital, dan SDM di era globalisasi. Dalam praktik manajemen sumber daya manusia (MSDM), kita sangat menyadari bahwa SDM merupakan salah satu unsur penting dalam organisasi, di mana mereka memiliki potensi sebagai penggerak organisasi dan juga sebagai aset bisnis perusahaan. Oleh karena itu, agar SDM suatu perusahaan dapat memenangkan persaingan di era digital dan global, dibutuhkan strategi yang tepat dalam merencanakan SDM yang mumpuni, memiliki kemampuan, dan responsif terhadap perubahan.

Buku ini terdiri dari 13 bab yang berkaitan dengan manajemen sumber daya manusia strategi.