Sebanyak 335 item atau buku ditemukan

Bahasa Indonesia Akademik

Pengembangan Kepribadian Berbasis Pendidikan Karakter

Bahasa menjadi sentral dalam kehidupan manusia. Pembelajaran bahasa Indonesia di perguruan tinggi tidak sekedar menekankan pada keterampilan berbahasa Indonesia ragam ilmiah, tetapi juga pembinaan kepribadian mahasiswa yang memiliki karakter unggul. Untuk itu, pengembang pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa Indonesia dilakukan melalui empat keterampilan bahasa, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis ilmiah.

Bahasa menjadi sentral dalam kehidupan manusia.

Mudah Belajar Bahasa Jepang Melalui Anime

Salah satu cara paling praktis dalam mempelajari bahasa Jepang adalah melalui anime. Karena, percakapan di dalamnya merupakan bahasa sehari-hari yang sederhana dan mudah dipahami. Buku ini akan membantu Anda memahami tata bahasa dasar sekaligus memperkaya kosakata bahasa Jepang Anda. Selain itu, di dalamnya terdapat enam karakter yang memudahkan Anda untuk membedakan gaya bahasa tergantung tingkat kesopanan, baik formal maupun nonformal. Keenam karakter ini juga membantu Anda membedakan ungkapan mana yang lazim diucapkan oleh laki-laki dan mana yang lazim diucapkan oleh perempuan. -TransMedia Pustaka-

Salah satu cara paling praktis dalam mempelajari bahasa Jepang adalah melalui anime.

Dr. Ida Bagus Made Astawa, M.Si.

Buku ini sangat penting bagi semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan kuliah Pengajaran Mikro (Micro Teaching) di jurusan atau program studi kependidikan. Buku ini disusun dengan tujuan untuk mengantarkan mahasiswa kepada pemahaman tentang konsep-konsep micro teaching, serta isu-isu relevan yang berhubungan dengan upaya penyiapan mahasiswa calon guru untuk memiliki performa mengajar yang baik dan profesional. Bahasan buku dimulai dengan pengenalan Kurikulum 2013, kegiatan pembelajaran yang relevan dengan kurikulum baru tersebut, pengantar micro teaching, strategi asesmen dan alat asesmen yang diperlukan dalam kegiatan micro teaching. Buku ini juga membahas tentang ‘Reflective Teaching’ tentang pentingnya melakukan refleksi dalam pembelajaran dan bagaimana refleksi tersebut dilakukan. Keunggulan utama buku ini adalah adanya instrumen yang lengkap yang digunakan untuk mengarahkan mahasiswa mulai pada tahap perencanaan, latihan pada tiap-tiap keterampilan dasar maupun pada tahap latihan semua keterampilan dasar secara terpadu. KATA PENGANTAR vi Pengantar Micro Teaching Instrumen-instrumen tersebut di samping memudahkan dosen pengajar dalam menilai keterampilan mahasiswa, juga memberikan arahan kepada mahasiswa untuk mengetahui apa yang harus dilakukan pada tiap-tiap tahapan agar mereka mengembangkan karakter-karakter dirinya untuk siap terjun menjadi guru masa depan di abad ke-21 ini. Dengan kata lain, instrumen yang dikembangkan berfungsi untuk menilai dan juga berfungsi untuk mengarahkan dan mengajarkan apa yang harus dipelajari dan dikerjakan pada tiap-tiap langkah mengajar maupun pada tahapan melaksanakan keterampilan dasar dalam mengajar.

Buku ini sangat penting bagi semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan kuliah Pengajaran Mikro (Micro Teaching) di jurusan atau program studi kependidikan.

Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep dan Strategi Pada Era Digital)

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep dasar manajemen pemasaran, pentingnya manajemen pemasaran bagi produsen dan konsumen, konsep digital marketing, strategi pemasaran efektif pada era digital, strategi usaha kecil menengah dalam menghadapi digital marketing, pengembangan bisnis melalui pemanfaatan digital marketing, membangun nilai, kepuasan, dan loyalitas pelanggan, bauran pemasaran produk, komunikasi bisnis berorientasi pelanggan, strategi promosi dan distribusi dalam pemasaran era digital, memahami perilaku konsumen untuk meningkatkan penjualan, serta kebijakan dan strategi penetapan harga produk.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep dasar manajemen pemasaran, pentingnya manajemen pemasaran bagi produsen dan konsumen, konsep digital marketing, strategi pemasaran efektif pada era ...

An Integrated Marketing Communication Circle in 4.0 Era: Filosofi, Konsep, dan Implementasi

Judul : An Integrated Marketing Communication Circle in 4.0 Era: Filosofi, Konsep, dan Implementasi : Ellys Lestari Pambayun,Tanty Dewi Permassanty Penulis Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 240 Halaman No ISBN : 978-623-6233-79-5 AN INTEGRATED MARKETING COMMMUNICATION CIRCLE IN 4.0 ERA Filosofi, Konsep, dan Implementasi Adji Watono, Founder DwiSapta & Chairman Dentsu Indonesia “Digital tekah menjadi strategi untuk bisa bertahan dalam dunia bisnis saat ini. Dalam konteks memenangkan persaingan bisnis, diperlukan strategi khusus yang sesuai dengan tren dan kebutuhan masyarakat. Buku ini memberi insight dan energi bisnis untuk bertahan di Era 4.0 ini. Jangan lewatkan untuk dimiliki” Prof. Dr. Atwar Bajari, M.Si. (Guru Besar Ilmu Komunikasi Unpad) “14.0 telah menjadi paradigma yang berpengaruh terhadap Komunikasi Pemasaran Terintegrasi. Tiga hal strategis setidaknya bisa diajukan untuk Komunikasi Pemasaran era 14.0: Membangunkepercayaan merek lewat teknologi komunikasi demi resonansi produk dengan khalayak, menjangkau pemirsa lebih besar dan personal, dan menghasilkan revenue berkelanjutan. Buku ini telah menawarkan Filosofi, Konsep, dan Implementasi melalui pilihan kasus tersebut denga excellent dan sistematis. Selamat membaca”. Dr. Heri Budianto, M.Si, Direktur Eksekutif PolCoMM Institute-Ketua Umum Aspikom Pusat “Buku ini layak dibaca bagi siapapun penikmat Integrated marketing Communication (IMC).Sangat komprehensif membahas tentang filsafat, sekarah, perspektif, implementasi, model, dan contoh-contoh kasus terkini berbasis 4.0. Sangat bermanfaat. Tjun Sulestio, Chief Operations Officer PT Surya Pratista Hutama (Suprama)Mi Burung Dara “Bagi kami Integrated Marketing Communication menjadi pintu yang menakjubkan bagi perkembangan perusahaan kami. Bila ingin mengetahui bagaimana kita mampu melangkah dengan sukses di Era 4.0, buku ini memberi solusi dan kearifan untuk kita sebagai penisnis, konsumen bahkan pemula. Selamat membaca.......” Yuswohady, Managing Partner Inventure “Komunikasi pemasaran terpadu (IMC) tak hanya mengedepankan integrasi kanal media yang Gigunakan dalam menyampaikan pesan, tapi juga pendekatan customer-focused yang menempatkan konsumen sebagai titik awal analisis. Buku ini menggunakan pendekatan IMC yang komprehesif dimana penulis melakukan analisis konsumen/market, perumusan pesan/branding, dan penetapan kanal media secara sistematis dan terintegrasi. Saya yakin buku ini akan memberi elo berharga karena mengombinasikan teori konseptual dengan praktek yang aplikatif.”

Teknologi baru yang menggabungkan dunia fisik, digital, dan biologis secara fundamental ... politik, dan kebutuhan ekonomi sesuai dengan karakteristiknya.

BUKU AJAR MATA PELAJARAN SEKOLAH DASAR PKN DAN PANCASILA

Nilai-nilai kebangsaan harus diperkenalkan sejak dini. Dengan mengenal nilai-nilai kebangsaan yang universal, siswa akan terbiasa pada keberagaman bangsa Indonesia dan belajar menghargai setiap perbedaan. Karena nilai-nilai kebangsaan begitu penting, sudah seharusnya para pendidik dalam ilmu kebangsaan dibekali dengan wawasan yang memadai. Wawasan dasar mengenai kebangsaan dan kewarganegaraan dapat ditemukan dalam buku ini sebagai bahan ajar bagi siswa sekolah dasar.

Nilai-nilai kebangsaan harus diperkenalkan sejak dini.

Studi Perilaku Konsumen Perbankan Syariah

Buku ini merupakan luaran penelitian yang penulis lakukan pada tahun 2007 yang didanai oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemenristek Dikti dengan judul penelitian yakni Preferensi Masyarakat Kota Medan terhadap Bank Syariah. Penelitian tersebut dikemas menjadi buku referensi yang menggambarkan tentang perilaku konsumen khususnya untuk konsumen perbankan syariah di Kota Medan. Perilaku yang ditelaah adalah tentang sikap, pengetahuan dan keputusan konsumen. Dari hasil studi ditemukan bahwa pengetahuan dan sikap memiliki korelasi yang signifikan dengan keputusan penerimaan bank syariah. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi tambahan referensi untuk studi-studi perilaku konsumen khususnya untuk konsumen perbankan Islam atau perbankan Syariah.

Penelitian ini diharapkan dapat menjadi tambahan referensi untuk studi-studi perilaku konsumen khususnya untuk konsumen perbankan Islam atau perbankan Syariah.

Dasar-Dasar Manajemen dan Bisnis

Bisnis bisa berjalan dengan baik karena di dalamnya ada sistem yang berjalan dengan baik. Umumnya sistem itu berhubungan dengan manajemen bisnis yang baik diikuti dengan inovasi yang terus dilakukan tanpa henti. Singkatnya manajemen bisnis harus ada dalam setiap usaha meski skalanya mikro sekali pun. Lebih detail buku ini membahas tentang : Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Bab 2 Manajemen, Manajer dan Kepemimpinan Bab 3 Perkembangan Konsep Manajemen Bab 4 Perencanaan Bab 5 Penetapan Tujuan Organisasi Bab 6 Pengambilan Keputusan Bab 7 Pengorganisasian Bab 8 Koordinasi dan Rentang Manajemen Bab 9 Pemotivasian dan Komunikasi dalam Organisasi: Suatu Tinjauan Literatur Bab 10 Standar Pengendalian dan Manajemen Modern Bab 11 Dasar-Dasar Bisnis Bab 12 Bisnis Internasional Bab 13 Peluang dan Tantangan Ekonomi Bisnis

Institusi pendukung yang lengkap, efektif, dan efisien berperan penting untuk memastikan stabilitas pengembangan perbankan syariah secara keseluruhan. Pada saat ini telah berdiri sejumlah lembaga yang berperan sebagai institusi ...

Manajemen Keuangan: Bintang Pustaka

Manajemen keuangan di perusahaan merupakan struktur penting dalam mengolah dana perusahaan karena semua aktivitas perusahaan yang berhubungan dengan anggaran akan tertuju pada manajemen keuangan.

Bank dan Lembaga Keuangan Syariah. Jakarta: Kencana. Solimun. 2003. Structural Modeling LISREL dan AMOS. Malang: Fakultas MIPA Universitas Brawijaya.

Manajemen Bisnis Pemasaran

Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pemasaran: menciptakan nilai pelanggan dan keterlibatan pelanggan Perusahaan dan strategi pemasaran: kemitraan untuk membangun Hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Menganalisis lingkungan pemasaran Sistem informasi pemasaran Pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen Pasar bisnis dan perilaku pembelian bisnis Segmentasi, penyasaran, dan pemosisian pasar Bauran pemasaran 1 (produk) Bauran pemasaran 2 (harga) Bauran pemasaran 3 (saluran pemasaran) Bauran pemasaran 4 (promosi) Menciptakan keunggulan bersaing dan pasar global Etika pemasaran dan tanggung jawab sosial Pemasaran di Era Digital

Di samping kesibukannya sebagai pengajar mata kuliah e-commerce, sistem informasi, artificial intelligence, dan pemasaran di Telkom University (http://telkomuniversity.com), penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di berbagai ...