Bisnis bisa berjalan dengan baik karena di dalamnya ada sistem yang berjalan dengan baik. Umumnya sistem itu berhubungan dengan manajemen bisnis yang baik diikuti dengan inovasi yang terus dilakukan tanpa henti. Singkatnya manajemen bisnis harus ada dalam setiap usaha meski skalanya mikro sekali pun. Lebih detail buku ini membahas tentang : Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Bab 2 Manajemen, Manajer dan Kepemimpinan Bab 3 Perkembangan Konsep Manajemen Bab 4 Perencanaan Bab 5 Penetapan Tujuan Organisasi Bab 6 Pengambilan Keputusan Bab 7 Pengorganisasian Bab 8 Koordinasi dan Rentang Manajemen Bab 9 Pemotivasian dan Komunikasi dalam Organisasi: Suatu Tinjauan Literatur Bab 10 Standar Pengendalian dan Manajemen Modern Bab 11 Dasar-Dasar Bisnis Bab 12 Bisnis Internasional Bab 13 Peluang dan Tantangan Ekonomi Bisnis
Institusi pendukung yang lengkap, efektif, dan efisien berperan penting untuk memastikan stabilitas pengembangan perbankan syariah secara keseluruhan. Pada saat ini telah berdiri sejumlah lembaga yang berperan sebagai institusi ...
Intisari dari buku ini adalah bagaimana mengelola konflik yang terjadi di sekolah. Seorang pimpinan yang ingin memajukan lembaganya atau sekolahnya harus mengetahui fungsi manajemen konflik yakni untuk menghindari konflik, mengakomodasi (memberi kesempatan pada orang lain untuk mengatur strategi pemecahan masalah harus memahami faktor-faktor apa saja yang menyebabkan timbulnya konflik, baik konflik di dalam individu maupun konflik antarperorangan serta konflik yang disebabkan dari dalam maupun luar sekolah. Pemahaman faktor-faktor tersebut akan lebih memudahkan tugasnya dalam hal menyelesaikan konflik-konflik yang terjadi dan menyalurkannya ke arah perkembangan yang positif. Apabila konflik dapat dikelola dengan baik sehingga tidak meningkat menjadi kekerasan terbuka, maka perbedaan di kalangan siswa yang bersumber dari kemajemukan latar belakang mereka justru menjadi bagian dari pengalaman belajar dan tumbuh. Buku ini terdiri dari 8 Bab yang mendiskusikan mengenai: Bab 1 Konsep Dasar Konflik di Sekolah Bab 2 Jenis-Jenis Konflik di Sekolah Bab 3 Penyebab dan Dampak Konflik di Sekolah Bab 4 Peran Komunikasi Dalam Manajemen Konflik Di Sekolah Bab 5 Hubungan Kecerdasan Emosional Dengan Gaya Manajemen Konflik Di Sekolah Bab 6 Mediasi dan Negosiasi di Sekolah Bab 7 Pengembangan Pendekatan Dalam Manajemen Konflik Di Sekolah Bab 8 Gaya Manajemen Konfik di Sekolah
Kehadiran buku ini tentunya mempunyai banyak kelebihan dan keunggulan di dalamnya meski pun tetap ada sisi kelemahan dan kekurangannya. Untuk itu, penulis dengan senang hati dan secara terbuka untuk menerima berbagai kritik dan saran dari para pembaca sekalian. Hal ini sangat diharapkan sebagai bagian dari upaya kami untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan karya berikutnya di masa yang akan datang. Buku ini terdiri dari 11 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Konsep Manajemen Publik Bab 2 Paradigma Manajemen Publik Bab 3 Reformasi Sektor Publik Bab 4 Old Publik Administration: Tradisi di Inggris dan Amerika Bab 5 New Public Services Bab 6 New Public Management Bab 7 Manajemen Publik yang Efektif dan Inovasi Pelayanan Bab 8 Manajemen Kerjasama Pemerintah-Swasta (Public Private Partnership) Bab 9 Digitalisasi Bab 10 Good Governance Sebagai Praktik Manajemen Publik Bab 11 Kolaboratif dalam Manajemen Publik
Kesahihan dan akurasi data dan informasi kebutuhan masyarakat dan sumber daya yang dibutuhkan menjadi jalan pendekat bagi kelahiran rencana kerja pemerintahan yang prima. Transparansi dan akuntabilitas data dan informasi menjadi kinerja ...