Sebanyak 2818 item atau buku ditemukan

Komunikasi Organisasi Lengkap (edisi REVISI)

"Komunikasi organisasi dapat diartikan juga sebagai perilaku pengorganisasian yakni bagaimana seseorang terlibat dalam proses berintraksi dan memberikan makna atas apa yang sedang terjadi. Jadi komunikasi organisasi akan berpusat pada simbol-simbol yang memungkinkan kehidupan organisasi, apakah kata-kata, gagasan-gagasan dan konstruk yang mendorong mengesahkan, mengkoordinasikan, dan mewujudkan aktivitas yang terorganisir dalam situasi-situasi spesi k. Dan juga dalam setiap organisasi pasti terdapat perbedaan antara satu sama lain, baik perbedaan dalam struktur organisasi maupun gaya kepemimpinan yang kemudian dapat mempengaruhi iklim organisasi dan sistem pengambilan keputusan dalam organisasi tersebut."

"Komunikasi organisasi dapat diartikan juga sebagai perilaku pengorganisasian yakni bagaimana seseorang terlibat dalam proses berintraksi dan memberikan makna atas apa yang sedang terjadi.

KOMUNIKASI ORGANISASI Dr. Irene

Buku ini berisi tentang sejarah perkembangan ilmu komunikasi, pengertian serta konsep dasar komunikasi organisasi, komunikasi dan struktur organisasi, dime

Buku ini berisi tentang sejarah perkembangan ilmu komunikasi, pengertian serta konsep dasar komunikasi organisasi, komunikasi dan struktur organisasi, dime

LANDASAN PENGEMBANGAN SEKOLAH OLAHRAGA

Sekolah Olahraga memiliki karakteristik yang berbeda dengan sekolah lain pada umumnya. Karena pada pendidikan di Sekolah Olahraga tuntutan pada siswa menjadi bertambah. Berbeda dengan sekolah lainnya, pada Sekolah Olahraga, siswa dituntut untuk berkompeten di bidang akademik dan juga berkompeten di bidang kemampuan olahraga sesuai dengan bakat masing-masing. Sehingga perlu pengaturan dan sistem yang baik agar kedua hal tersebut dapat berjalan dengan lancar, seimbang dan tercapai semua kompeten yang diharapkan. Buku ini bisa jadi sebagai pemecah masalah dan sumber untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada Sekolah Olahraga. Selain itu bisa dijadikan pandangan tentang menentukan langkah dalam meningkatkan kualitas pada pendidikan di Sekolah Olahraga.

Sekolah Olahraga memiliki karakteristik yang berbeda dengan sekolah lain pada umumnya.

PENGANTAR PSIKOLOGI PENDIDIKAN

Konsep Pengembangan Kurikulum Membangun Sekolah Global

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap insan. Maka dari itu setiap bangsa akan meningkatkan mutu pendidikan agar dapat memiliki daya saingnya. Banyak persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Dengan terbitnya buku ini semoga dapat menjadi masukkan bagi kita semua untuk dapat menciptakan program dan strategi pembelajaran yang lebih baik. Selamat membaca!

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap insan.

KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN

Buku Kurikulum dan Pembelajaran ini hasil revisi dari pegangan perkuliahan (diktat kuliah) Mata Kuliah Kurikulum dan Pembelajaran yang dilakukan setiap tahun akademik. Buku ini disesuaikan dengan perkembangan kurikulum yang terjadi di setiap institusi pendidikan. Namun demikian, masih terdapat kelemahan dan kekurangan bahasan dalam kajian yang disajikan.

Buku Kurikulum dan Pembelajaran ini hasil revisi dari pegangan perkuliahan (diktat kuliah) Mata Kuliah Kurikulum dan Pembelajaran yang dilakukan setiap tahun akademik.

Kurikulum Dan Pembelajaran (Teori & Praktek KTSP)

Buku ini memaparkan secara komprehensif Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang mulai berlaku seiring terbitnya Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005. Bagian Pertama, menjelaskan latar pengembangan kurikulum itu sendiri. Dimulai dari dasar, landasan, desain, proses, dan prinsip serta m,odel pengembangan kurikulum. Bagian Kedua, merupakan substansi inti pembahasan, yaitu: Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sebagai model manajemen kurikulum yang berlaku di Indonesia dewasa ini. Pada Bagian Ketiga, pembahasan bertumpu pada hakikat pembelajaran, yang kemudian ditutup dengan uraian tentang inovasi pendidikan di Bagian Keempat.--- Penerbit Kencana Prenadamedia Group

Buku ini memaparkan secara komprehensif Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang mulai berlaku seiring terbitnya Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005.

KURIKULUM PELATIHAN TEKNIS BAHASA INGGRIS TINGKAT DASAR

KURIKULUM PELATIHAN TEKNIS BAHASA INGGRIS TINGKAT DASAR

KURIKULUM PELATIHAN TEKNIS BAHASA INGGRIS TINGKAT DASAR

PTK Tematik Integratif Kajian teori dan praktik Dilengkapi contoh PTK SD, SMP & SMA sesuai Kurikulum 2013

Seiring dengan perkembangannya, PTK selalu menarik menjadi bahan kajian para akademisi maupun praktisi pendidikan. Dalam kurun waktu yang lama, permasalahan PTK selalu muncul dalam berbagai diskusi ilmiah. Salah satu yang paling mendasar adalah pertanyaan tentang PTK apakah termasuk penelitian kualitatif, kuantitatif atau mixed? Fakta di lapangan juga beraneka ragam. Buku-buku panduan yang beredar belum memiliki penjelasan yang memuaskan tentang kedudukan PTK, ada yang bercorak experiment, quasi experiment, research & development, case study dll., namun dari semuanya hampir tidak ada yang memiliki landasan teoretik yang kokoh untuk menjelaskan kedudukan PTK sebagai salah satu ragam penelitian. Dalam buku ini dibahas polemik tersebut secara cerdas dan proporsional. Masalah lain adalah perubahan Kurikulum 2013 yang secara otomatis berdampak pula pada perubahan paradigma pembelajaran. Perubahan paradigma tersebut jelas berpengaruh pula pada perubahan paradigma penelitian tindakan kelas, baik secara tekstual maupun kontektual. Secara tekstual kajian mengarah pada teori-teori yang menjadi landasan dasar kurikulum dan penelitian tindakan. Secara kontekstual digunakan beberapa contoh yang dapat mengarahkan pembaca bagaimana menulis PKT Tematik Integratif sesuai amanah Kurikulum 2013.

... perilaku yang berbeda dari guru dan siswasiswanya dan pendekatan manajemen dan assesment yang berbeda pula. ... Begitupula dengan sistem assesment harus terbebas dari belenggu tuntutan kebijakan yang sering memaksakan hal-hal yang ...

Pengembangan Profesi Guru Pada Kurikulum 2013

Guru adalah sosok utama, ujung tombak dalam penerapan kurikulum, disamping kepala sekolah dan tenaga pendidik. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyoroti bahwa pemahaman dan kesiapan ketiganya dalam menerapkan kurikulum 2013 pada proses pembelajaran menjadi kunci utama keberhasilan implementasi Kurikulum 2013. Dukungan penuh dari seluruh stekhorder yang ada di sekolah menjadi point penting dalam keberhasilan peserta didik. Kepala sekolah sebagai pemangku kepenting harus mampu meningkatkan kinerja guru baik dalam hal kompetensi maupun keterampilan dalam proses pembelajaran, sekolah perlu memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan kinerja guru tersebut dalam mengembangkan segala potensinya. Salah satunya yaitu dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat). Pendidikan dan pelatihan memberi kesempatan kepada guru untuk mendapatkan pengetahuan, keterampilan, sikap baru yang mengubah perilakunya yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja serta akan berdampak pula pada peningkatan prestasi belajar siswa. Dengan adanya pelatihan-pelatihan yang diikuti oleh guru-guru, diharapkan guru akan lebih paham dengan dunia kerja, dapat mengembangkan kompetensi dan kepribadiannya, penampilan kerja individu, mengembangkan karir, sehingga guru akan menjadi lebih berkompeten. Buku ini memberikan gambaran yang luas tentang Pengembangan Profesionalisme guru dalam kurikulum 2013. Berbagai jenis pendidikan dan pelatihan (diklat) dapat dilakukan oleh sekolah secara mandiri maupun bekerja sama dengan lembaga lain. Dengan upaya tersebut lahir guru-guru yang mampu menjadi tauladan, guru juga harus memiliki penilaian yang akurat melalui beberapa instrumen penilaian yang ada. Semoga buku ini memberikan mamfaat bagi kita semua terutama lembaga pendidikan. Selamat membaca.

Guru adalah sosok utama, ujung tombak dalam penerapan kurikulum, disamping kepala sekolah dan tenaga pendidik.