Sebanyak 19 item atau buku ditemukan

Strategi Pemasaran UMKM di masa pandemi

UMKM adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro. Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) memberikan dampak yang cukup besar di berbagai sektor di Indonesia, khususnya di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Wabah corona yang semakin masif akhir-akhir ini pada akhirnya mengganggu proses pemasaran hingga titik yang siginifikan. Pada kondisi pandemi Covid-19 ini, pemilik usaha harus tetap memutar otak untuk memastikan keuangan usahanya tetap sehat dan bisa bertahan di masa sulit ini. Oleh karena itu, di masa pandemi ini pelaku usaha dituntut untuk mengoptimalkan pemasaran online dan digital marketing sebagai sarana komunikasi dengan target konsumen. Buku ini membahas berbagai strategi UMKM di masa pandemi.

A. SEJARAH E-COMMERCE E-commerce hadir dikarenakan kemunculan internet terus berkembang. Dengan perkembangan ARPAnet, diikuti pula dengan kerja sama jaringan militer dengan kaum pendidik, dan eksperimen NASA mengenai jaringan komputer, ...

Monograf Sarjana Pendidikan Agama Buddha Sebagai Misionari Buddhis (Studi Kasus pada Lulusan PTKB di Provinsi Sumatera Utara)

Teknik Pengumpulan Data Penulis melalukan teknik observasi (pengamatan), wawancara mendalam, kajian dokumen dengan mencari foto, naskah naskah yang terkait dan lain sebagainya, sehingga bisa memperoleh informasi yang akurat yang dapat ...

Pengantar Aplikasi Komputer

Pengantar Aplikasi Komputer adalah sebuah ilmu pengetahuan untuk memperkenalkan fitur-fitur atau alat-alat yang umumnya ada pada sebuah komputer. Buku ini disusun guna mempermudah mahasiswa dalam mempelajari dan sekaligus mempraktikkan ilmu dalam aplikasi komputer, terutama aplikasi komputer berbasis Microsoft Office yang paling banyak digunakan dalam dunia kerja. Buku ini menjelaskan tentang pengenalan komputer, sistem informasi berbasis komputer, software, ICT, communication ware, world wide web, windows, dan pengenal microsoft word, excel serta powerpoint. Selamat membaca, semoga buku ini bermanfaat.

Pengantar Aplikasi Komputer adalah sebuah ilmu pengetahuan untuk memperkenalkan fitur-fitur atau alat-alat yang umumnya ada pada sebuah komputer.

Ekonomi internasional

 Ekonomi internasional adalah ilmu ekonomi yang membahas akibat saling ketergantungan antara negara-negara di dunia, baik dari segi perdagangan internasional maupun pasar kredit internasional. Ekonomi internasional berperan penting dalam siklus bisnis internasional. Perkembangan teori di dalam bidang ekonomi internasional telah demikian maju dan sangat menyentuh segi kehidupan ekonomi manusia modern. Buku ini membahas sistem moneter internasional, valuta asing, neraca pembayaran internasional, liberalisasi perdagangan, bentuk-bentuk kerja sama ekonomi antar negara, pembiayaan dan pembayaran internasional, arus modal dan bisnis internasional, pengaruh ekonomi internasional terhadap keseimbangan ekonomi, neraca perdagangan, pendekatan parsial dan pendekatan pendapatan nasional. Semoga buku ini memberikan manfaat bagi pembacanya.

Ekonomi internasional berperan penting dalam siklus bisnis internasional. Perkembangan teori di dalam bidang ekonomi internasional telah demikian maju dan sangat menyentuh segi kehidupan ekonomi manusia modern.

MANAJEMEN PEMASARAN

Manajemen pemasaran merupakan suatu penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan terhadap program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang diiginkan. Manajemen pemasaran di perlukan perusahaan untuk mencapai sasarannya. Tugas pemasaran adalah menciptakan permintaan akan produk yang dihasilkan perusahaan. Buku ini terdiri dari 10 Bab, menjelaskan tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Pemasaran Abad 21, Perencanaan Pemasaran, Sistem Informasi Pemasaran, Perilaku Konsumen, Segmen Pasar, Membentuk Positioning Merek, Pasar Global, Strategi Produk, dan Strategi Harga.

Manajemen pemasaran merupakan suatu penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan terhadap program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang diiginkan.

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Sistem informasi manajemen (SIM) yang berasal dari Bahasa Inggris yakni management information system. SIM adalah sistem perencanaan bagian dari pengendalian internal dalam bisnis yang terdiri atas pemanfaatan dokumen, manusia, teknologi, serta prosedur dalam akuntansi manajemen. Tujuannya adalah memecahkan beragam masalah dalam bisnis yang meliputi layanan, biaya produk, serta strategi bisnis. Keseluruhan sistem ini digunakan dalam rangka menganalisis sistem informasi yang lain pada penerapan aktivitas operasional suatu organisasi. Buku menjabarkan tentang konsep dasar sistem, informasi, manajemen, komponen sistem informasi manajemen, sistem manajemen database, sistem informasi, organisasi, dan strategi.

Sistem informasi manajemen (SIM) yang berasal dari Bahasa Inggris yakni management information system.

DASAR-DASAR PENDIDIKAN

Buku dasar-dasar pendidikan ini mengulas hakikat pendidikan, landasan pendidikan, asas pendidikan, aliran pendidikan, teori dan pilar pendidikan, lingkungan pendidikan, sistem pendidikan nasional, kelembagaan dan pengelolaan pendidikan nasional dan sistem informasi manajemen dalam dunia pendidikan. Buku ini memuat berbagai pokok bahasan dasar-dasar ilmu pendidikan, yang dapat berguna untuk para pendidik dan anak didik untuk mengetahi pondasi dalam lingkungan pendidikan. Buku ini menyuguhkan bacaan yang relevan dan sangat bagus isinya. Selain itu berbagai argumentasi yang diungkapkan dalam buku ini juga memberikan wawasan lebih bagi pembaca.

Haudi S.Pd., M.M., Hadion Wijoyo, S.E., S.H., S.Sos., S.Pd., M.H., M.M.. karakter bersama. Tujuan ini bermakna bahwa karakter di sekolah harus dihubungkan dengan proses pendidikan di keluarga.23 ...

Monograf Implementasi Kebijakan Pendidikan Karakter

Sistem dan kebijakan yang sesuai dengan permasalahan pendidikan karakter di sekolah akan mempermudah bagaimana melakukan perbaikan dan mengorganisasikan sumber daya serta tanggung jawab. Kebijakan dalam pendidikan karakter menjadi ...