Sebanyak 48 item atau buku ditemukan

Kumpulan Best Practice Dan Penelitian Tindakan

Buku yang berjudul Kumpulan Best Practice dan Penelitian Tindakan yang memuat empat tulisan best practice dan satu penelitian tindakan yang dapat dijadikan acuan dalam menyusun karya ilmiah. Buku ini berisi kumpulan best practice dan juga penelitian tindakan kelas yang dapat digunakan sebagai contoh membuat karya ilmiah. Kumpulan karya ini merupakan hasil praktik nyata penulis dan pengalaman-pengalaman terbaik di sekolah yang dilakukan oleh penulis. Kumpulan Best Practice Dan Penelitian Tindakan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku yang berjudul Kumpulan Best Practice dan Penelitian Tindakan yang memuat empat tulisan best practice dan satu penelitian tindakan yang dapat dijadikan acuan dalam menyusun karya ilmiah.

INOVASI PEMBELAJARAN DAN TEKNOLOGI BANTU (TEKNOLOGI ASISTIF) MANUAL BOOK PRAKTIK JURNALISTIK UNTUK MAHASISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DAN KHALAYAK

Menulis ialah keterampilan berbahasa aktif produktif, yang enting dan harus dikuasai oleh setiap mahasiswa. Pada jenjang pendidikan sarjana, khususnya pada Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, mata kuliah Praktik Jurnalistik menjadi mata kuliah pilihan yang ditempuh oleh mahasiswa. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan menulis jurnalistik sebagai suatu keterampilan yang harus dikuasai, tidak hanya secara teoretis tetapi juga praktik untuk menunjang profesi keguruan, khususnya guru Bahasa Indonesia. Manual Book Praktik Jurnalistik ini diterbitkan untuk menjawab kebutuhan mahasiswa calon guru, baik mahasiswa berkebutuhan khusus maupun mahasiswa pada umumnya, para guru Bahasa Indonesia sebagai bekal, dan rujukan dalam meninjau teori keterampilan menulis serta penerapannya dalam pembelajaran Bahasa Indonesia yang sesuai dengan dinamisnya perubahan kurikulum 2013 dan era Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Manual Book Praktik Jurnalistik ini dihadirkan untuk membantu dan mendukung kegiatan belajar mahasiswa disabilitas/berkebutuhan khusus dengan hambatan lamban belajar (slow leaner), interaksi sosial, berkepribadian tertutup, kesulitan konsentrasi, dan menulis. Materi pada buku ini dirancang untuk memberi penguatan dan motivasi bahwa siapa pun bisa menulis, bahkan mereka yang memiliki hambatan khusus sekalipun.

Menulis ialah keterampilan berbahasa aktif produktif, yang enting dan harus dikuasai oleh setiap mahasiswa.

Fisika Dasar Terintegrasi Nilai Al-Qur’an: Bintang Pustaka

Materi fisika yang akan dibahas dikaitkan dengan nilai-nilai Islam atau ayat-ayat Al-Quran dan ilmu pengetahuan agama Islam. buku ini dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Quran dan penjelasannya mengenai ilmu fisika yang disajikan. Buku ini juga dilengkapi ilmuwan sains fisika baik dalam kalangan muslim maupun kalangan non muslim. Dengan belajar menggunakan buku ini, kita dapat mengetahui bahwa sesungguhnya Allah telah memberikan banyak informasi tentang ilmu pengetahuan fisika dalam Al-Qur’an, akan tetapi tidak semua ilmu pengetahuan ada dalam Al-Qur’an.

Setiap Orang yang dengan tanpa hak melakukan pelanggaran hak ekonomi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf i untuk Penggunaan Secara Komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda ...

Kumpulan Materi dan Soal Latihan Persiapan Ujian Tahun 2019/2020 Ilmu Pengetahuan Alam untuk SMP/MTs Kelas IX

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Karena bimbingan-Nya, penerbit bisa menyelesaikan penyusunan buku “SIAP Ujian Nasional 2019/2020”. Ujian Nasional dalam sistem kependidikan di Indonesia masih merupakan bagian yang sangat penting dari keberhasilan proses pembelajaran. Ujian Nasional (UN) perlu diselengarakan untuk mengukur pencapaian kompetensi ulusan peserta didik dan untuk melakukan pemetaan tingkat hasil belajar peserta didik. Oleh karena itu setiap peserta didik wajib mempersiapkan diri sedini mungkin, baik dari segi penguasaan materi maupun mental, dengan demikian akan benar-benar siap mengikuti Ujian Nasional. Buku “Siap Ujian Nasional 2019/2020” jenjang satuan pendidikan SMP/MTs merupakan bekal untuk menyiapkan diri peserta didik untuk menempuh Ujian Nasional. Dilengkapi dengan Ringkasan Materi, contoh soal dan pembahasan, dan Soal Latihan sesuai dengan Kisi-kisi UN yang berlaku. Buku ini layak dijadikan panduan untuk menghadapi Ujian Nasional. Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan yang mendasar pada penyusunan buku ini. Untuk itu, penulis mengundang pembaca memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun untuk kemajuan dalam penyusunan buku, serta ilmu pengetahuan yang akan disajikan bagi para peserta didik.

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa.

Hafal Mahir Materi Geografi SMA/MA KELAS 11, 12, 13

Buku Hafal Mahir Materi Geografi SMA/MA Kelas 10, 11, 12 merupakan buku belajar yang mudah dibawa, praktis, dan lengkap. Buku ini berisi : 1. Ringkasan Materi Geografi Materi lengkap dari kelas 10, 11, 12 yang disajikan secara sistematis yang disusun per pokok bahasan. 2. Latihan Soal dan Kunci Jawaban Latihan soal per pokok bahasan yang berguna untuk menguji pemahaman siswa tentang materi pelajaran Geografi yang telah dipelajari. 3. Info Seputar Geografi Informasi tambahan seputar materi pelajaran Geografi yang perlu diketahui. Buku Hafal Mahir Materi Geografi SMA/MA Kelas 10, 11, 12 disusun untuk membekali siswa dalam persiapan ulangan harian, ujian tengah semester, ujian akhir semester, dan Ujian Nasional. Buku ini diharapkan dapat menjadi solusi belajar menyenangkan kapan dan di mana saja. Selamat belajar dan semoga sukses!

Berdasarkan Skala (1) Peta teknik/kadaster, skala 1: 100 s.d. 1 : 5.000. (2) (3) (4) c. (5) Peta Peta Peta Peta skala sangat skala skala sedang/medium, besar, kecil, kecil/geografis, D ig ita skala skala l b 500.000 lis 1 h : in 5.000 ...

PENINGKATAN KELENTINGAN NILAI-NILAI SHALAT PADA ANAK USIA DINI

Perkembangan zaman sudah semakin pesat dan teknologi pun melakukan inovasi secara terus menerus. Banyak para ahli teknologi melakukan inovasi terutama dibidang aplikasi seperti halnya: tiktok, instagram, facebook, telegram, whatsapp, youtube, dll yang bisa diakses hanya melalui handphone ataupun laptop. Dengan banyaknya aplikasi ini membuat para pengguna dunia digital selalu menghabiskan waktunya selama 24 jam hanya dengan handphone dan laptop atau biasa disebut gadget.

Perkembangan zaman sudah semakin pesat dan teknologi pun melakukan inovasi secara terus menerus.

Filsafat Bahasa

Buku Filsafat bahasa terdiri atas delapan bab. Bab 1 membicarakan sejarah filsafat, pengenalan, gambaran sejarah, kategorinya. Bab 2 membahasa pengertian filsafat. Bab 3 menguraikan hubungan filsafat dan bahasa, object filsafat bahasa, essensi bahasa ditinjau dari segi filsafat, peran filsafat bahasa dalam pengembangan ilmu bahasa. Bab 4 memafarkan hubungan bahasa dengan metafisika, hakikat bahasa, aliran aliran metafisika. Bab 5 hubungan bahasa dengan epistimologi, perkembangan bahasa, serta ragam bahasa. Bab 6 hubungan bahasa dengan filsafat dengan logika, pengertian ilmu, pengertian ilmu filsafat, tujuan filsafat ilmu, dan manfaat filsafat ilmu. Bab 7 l memaparkan ruanglingkup bahasa filsafat. Bab 8 melihat secara mendalam filsafat bahasa, etika, dan kearifan local

Buku Filsafat bahasa terdiri atas delapan bab.

Classroom discourse : a model of classroom language research

First of all, I must praise to God, who has given me, as a human being, an ability to use and communicate using language, both spoken and written language. Because of His favour of giving us ‘Language Acquisition Device’, we human beings are able to acquire and learn languages.

2003b. PendekatanKontekstual (Contextual Teaching and Learning). Jakarta: Depdiknas. DePorter, Bobbi and Mike Hernacki. 1999. Quantum Learning, MembiasakanBelajarNyaman dan Menyenangkan.Bandung: Kaifa (Perterjemah: AlwiyahAbdurrahman).

INOVASI MODEL PEMBELAJARAN

buku yang judul; “Inovasi Model Pembelajaran”. Ini dimaksudkan tidak lain hanya untuk memberikan “kontribusi pemikiran” dalam ikut memperbaiki kondisi bangsa. Buku referensi ini merupakan buku kolaborasi yang ditulis oleh beberapa dosen, praktisi pendidikan. Belajar dan pembelajaran merupakan konsep yang saling berkaitan. Belajar merupakan proses perubahan tingkah laku akibat interaksi dengan lingkungan. Proses perubahan tingkah laku merupakan upaya yang dilakukan secara sadar berdasarkan pengalaman ketika berinteraksi dengan lingkungan. Pola tingkah laku yang terjadi dapat dilihat atau diamati dalam bentuk perbuatan reaksi dan sikap secara mental dan fisik. Sehingga pembelajaran secara sederhana dapat diartikan sebagai sebuah usaha memengaruhi emosi, intelektual, dan spiritual seseorang agar mau belajar dengan kehendaknya sendiri. Melalui pembelajaran akan terjadi proses pengembangan moral keagamaan, aktivitas, dan kreativitas peserta didik melalui berbagai interaksi dan pengalaman belajar. Pembelajaran berbeda dengan mengajar yang pada prinsipnya menggambarkan aktivitas guru, sedangkan pembelajaran menggambarkan aktivitas peserta didik. Tingkah laku yang berubah sebagai hasil proses pembelajaran mengandung pengertian luas, mencakup pengetahuan, pemahaman, sikap, dan sebagainya. Perubahan yang terjadi memiliki karakteristik: 1) perubahan terjadi secara sadar, 2) perubahan dalam belajar bersifat sinambung dan fungsional, 3) tidak bersifat sementara, 4) bersifat positif dan aktif, 5) memiliki arah dan tujuan, dan 6) mencakup seluruh aspek perubahan tingkah laku, yaitu pengetahuan, sikap, dan perbuatan.

buku yang judul; “Inovasi Model Pembelajaran”.

SENI MENDIDIK DALAM PENDIDIKAN

Improvisasi Memanusiakan Manusia via Pendidikan

Penulis buku “SENI MENDIDIK DALAM PENDIDIKAN: Improvisasi Memanusiakan Manusia via Pendidikan” –yang merupakan teori yang dikembangkan melalui perenungan penulis dalam menggapai tujuan pendidikan yang kaffah melalui seni mengajar dan mendidik sesuai dengan semangat humanismemengajak para pembaca mengeksplorasi, mengeksplanasi atau bahkan mengelaborasi segala bentuk startegi pembelajaran yang ada dalam sekolah atau lembaga pendidikan mana pun. Berdasarkan teori-teori dan juga eksplorasi sumber yang auntentik, penulis mencoba merangkai rajutan teori menjadi suatu buku yang dapat dijadikan rujukan pengembangan teori yang lain.

DAFTAR PUSTAKA Abdullah Nashih Ulwan, 1992, Tarbiyatul Aulad Fil Islam (Pendidikan Anak Menurut Islam: Kaidah-Kaidah Dasar) Terjemahan Halilulah Ahmas, Bandung Remaja Rosdakarya An-nihlawi, Abdurrahman, 1992, Prinsip-prinsip dan Metode ...