Sebanyak 203 item atau buku ditemukan

Langkah Demi Langkah Membangun Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi

Penjaminan mutu (quality assurance) bagi suatu organisasi adalah merupakan suatu keharusan karena organisasi yang menjamin mutunya merupakan organisasi yang senantiasa memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggannya, sebab pelanggan (Customer) yang puas akan meningkat menjadi pelanggan yang loyal dan hal ini berarti akan memberikan benefit bagi organisasi yang bersangkutan. Sejak dicanangkannya Standar Nasional Pendidikan (SNP) pada tahun 2005 (Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005), maka telah berkembang wacana tentang Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (SPM-PT). Sejak saat itu pula implementasi SPM-PT berkembang dan bervariasi di setiap PT, mengikuti perkembangan organisasi dan ke-khasan lokal masing-masing. Oleh karena itu, SPM-PT di suatu PT tidak dapat diadopsi langsung/penuh untuk diimplementasikan di PT yang lain. Dengan organisasi PT dan organisasi unit penjaminan mutu yang variatif, berkembang pola-pola implementasi SPM-PT yang unik. Keunikan dan kekhas-an lokal tersebut mengandung praktik-praktik baik (good practices) yang perlu disebarluaskan kepada PT lain di Indonesia. Good practices tersebut merupakan ilmu yang dapat digunakan untuk meningkatkan (improving) efektifitas dan efisiensi sistem pengelolaan mutu di PT. Melalui Buku “Langkah demi Langkah Membangun Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi” maka masing-masing PT dapat melihat dan memahami berbagai variasi implementasi SPM-PT, sehingga dapat dipetik pelajaran yang dapat dipraktikkan pada PT yang di kelola. Banyak PT mengalami kendala yang beragam dalam mengimplementasikan SPM-PT, mulai dari komitmen manajemen, pendanaan, keterbatasan SDM, keterbatasan sarana-prasarana dan juga budaya lokal. Selain juga, beberapa PT melakukan terobosan atau inovasi dalam menjalankan SPM-PT yang patut mendapatkan perhatian dan apresiasi. Hal ini merupakan pengetahuan yang dapat menambah vi wawasan dalam menjalankan SPM-PT. Agar pembaca dapat mengikuti aplikasi Langkah demi Langkah Membangun Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi.

Hal ini merupakan pengetahuan yang dapat menambah vi wawasan dalam menjalankan SPM-PT. Agar pembaca dapat mengikuti aplikasi Langkah demi Langkah Membangun Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi.

Teacher Empowerment Toward Professional Development and Practices

Perspectives Across Borders

This book gathers a range of contributions from researchers and practitioners across borders with an emphasis on theoretical arguments and empirical data concerning teacher empowerment. It propels readers to explore powerful teaching practices that can further advance the profession as a continuing priority in the system when appropriately utilized. Further, it strives to capture teachers’ readiness to improve their professional skills and responsive practices as a form of accountability for their teaching and students’ learning, two aspects that are increasingly being judged by various stakeholders. The book argues that teachers’ autonomous participation and engagement in relevant decision-making activities and equitable access to continuing professional development opportunities are and should remain major priorities.

... of Education (NIE), (iii) Almost all teachers in Singapore are trained in NIE with all budget funding provided directly from the Ministry of Education (iv) Teachers are provided with pre-service training, professional development, ...

Facilitating In-Service Teacher Training for Professional Development

As new trends emerge in the realm of education, instructors are faced with the task of continuing development in order to stay up to date on the latest teaching methodologies for both virtual and face-to-face education. Facilitating In-Service Teacher Training for Professional Development is a pivotal reference source for the latest research on the scenarios faced by in-service educators, uncovering models, recent trends, and perceptions of in-service teacher training. Featuring extensive coverage across a range of relevant perspectives, such as teacher identity, collaborative teacher development, and exploratory practice, this book is ideally designed for researchers, practitioners, and professionals seeking current research on the need for continuing development in teacher education.

Featuring extensive coverage across a range of relevant perspectives, such as teacher identity, collaborative teacher development, and exploratory practice, this book is ideally designed for researchers, practitioners, and professionals ...

Get to know the Sharia Capital Market in Indonesia

The Most Populous Muslim-Majority Country

Discover the world of Sharia Capital Market in Indonesia, a comprehensive guide for investors and financial professionals alike. The book covers the history and legal base of Islamic Capital Market, along with the difference between Islamic and Conventional Capital Markets. Readers will gain a deep understanding of Sharia Capital Market Systematics and Regulations, including Sharia Products in the Capital Market such as Sharia Stock, List of Sharia Securities, Sukuk, Sukuk Characteristics, and Purpose of Issuing Sukuk. In addition, the book also provides insights into Sharia Mutual Funds and empirical evidence of Indonesia's Sharia Capital Market. Whether you are a seasoned investor or new to the market, this book will equip you with the knowledge and insights needed to navigate the Sharia Capital Market in Indonesia.

Whether you are a seasoned investor or new to the market, this book will equip you with the knowledge and insights needed to navigate the Sharia Capital Market in Indonesia.

Teori Organisasi dan Manajemen

Dalam organisasi seorang manajer perlu memahami ilmu manajemen untuk menggerakkan organisasi mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Buku ini berisi tiga belas topik yang menarik untuk dibaca. Masing-masing topik sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi Bab 4 Lingkungan Organsasi Bab 5 Manajer dalam manajemen Bab 6 Struktur Organisasi Bab 7 Perilaku Organisasi Bab 8 Budaya Organisasi Bab 9 Konflik dalam Organisasi Bab 10 Motivasi Bab 11 Kinerja Organisasi Bab 12 Peranan Komunikasi dalam Organisasi Bab 13 Peranan Teknologi Bagi Organisasi

Masing-masing topik sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi Bab 4 Lingkungan Organsasi Bab 5 Manajer dalam manajemen Bab 6 ...

Macroprudential Regulation and Policy for the Islamic Financial Industry

Theory and Applications

This volume aims to discuss the current research, theory, methodology and applications of macropreudential regulation and policy for the Islamic financial industry. Published in cooperation with the Islamic Research and Training Institute (IRTI), this book features contributions from a workshop presented in collaboration with the University College of Bahrain (UCB) in Manama, Bahrain, aimed to bring together experts in Islamic banking and regulation and financial economics. This resulting book sheds light on how macroprudential policy may be implemented in the Islamic financial system, and indicates current challenges and their effects on economic growth, financial stability and monetary regulation. Macroprudential policy is increasingly seen as a way of dealing with the different dimensions of systemic risk. But many central banks, bank supervisors and regulators have limited experience with macroprudential tools, particularly in the Islamic financial industry. Given the complementarities between monetary policy and financial stability, it appears that central banks would always play an important role in macroprudential policy. But how should macroprudential policy best interact with monetary policy? It is becoming more pressing for the central banks to conduct monetary policy in which its conventional banking system operates side by side with Islamic banking system. This question has received increasing attention in the research literature but there is much we still need to learn. This is why new insights from research on macroprudential policy – which has gained important impetus in recent years – are so valuable. Featuring contributions on topics such as macroprudential regulation, policy, tools and instruments; governance, systematic risk, monetary policy, and bank leverage, the editors provide a collection of comprehensive research covering the most important issues on macroprudential policy and regulation for the Islamic financial industry. This volume is expected to be a significant contribution to the literature in the field of Islamic finance and evaluation of public policies to promote the development for Islamic financial industry. It is also served as a key text for students, academics, researchers, policy-makers in the field of Islamic finance.

This volume aims to discuss the current research, theory, methodology and applications of macropreudential regulation and policy for the Islamic financial industry.

Perilaku Konsumen: Implikasi di Era Digital

Sebagaimana kita ketahui bahwa digitalisasi yang terjadi ternyata telah banyak mengubah cara konsumen dalam memenuhi kebutuhannya. Berbagai studi tentang konsumen telah banyak disajikan untuk memahami konsumen dan perilaku konsumen. Melalui penyajian tentang perilaku konsumen, diharapkan dapat memberikan gambaran bagi pembaca tentang bagaimana pasar, konsumen telah bergeser dari tradisional menjadi konsumen digital. Buku ini menguraikan secara sistemaitis tentang: Bab 1 Lingkungan Dan Perilaku Konsumen di Era Digital Bab 2 Motivasi Konsumen di Era Digital Bab 3 Pola Perilaku Konsumen di Era Digital Bab 4 Persepsi dan Sikap Konsumen di Era Digital Bab 5 Kepribadian, Konsep Diri, dan Gaya Hidup di Era Digital Bab 6 Merek, Citra Merek dan Ekuitas Merek Bab 7 Konsumen dalam Lingkungan Sosial dan Budaya Bab 8 Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen Bab 9 Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Bab 10 Strategi Pemasaran Digital Bab 11 Etika dan Perlindungan Konsumen

ketika hal ini berkaitan dengan strategi bersaing sekalipun tetap melibatkan peran konsumen di dalamnya. Sebagai contoh keterlibatan konsumen dalam strategi bersiang, yaitu manfaat seperti apa yang dirasakan konsumen atas produk pesaing ...

Pengantar Komunikasi Pemasaran

Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain sebagai bahan referensi untuk membantu dalam memahami konsep dasar dalam melakukan komunikasi pemasaran.

Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain sebagai bahan referensi untuk membantu dalam memahami konsep dasar dalam melakukan komunikasi pemasaran.

Manajemen Pemasaran

Buku ini membahas tentang Konsep Pemasaran, Pelanggan dan Keterlibatan Pelanggan, Menganalisis Lingkungan Pemasran, Sistem Informasi Pemasaran, Pasar Konsumen, Perilaku Konsumen, Pasar Bisnis dan Perlaku Pembelian Bisnis, Segmentasi, Targetting dan Positioning, Manajemen Karir, Competitive Advantager (Keunggulan Bersaing), Etika Pemasarran & Tanggung Jawab Sosial, Green Marketing dan Membuat Perencanaan Pemasaran.

Implementasi mencakup aktivitas sehari-hari, dari bulan ke bulan yang secara efektif melaksanakan rencana pemasaran. Kegiatan ini dibutuhkan program tindakan yang menarik semua orang atau semua aktivitas serta struktur organisasi formal ...

Agar anak bangsa tak rabun membaca tak pincang mengarang

Dia telah menciptakan manusia dari ' alaq . Bacalah . Dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah . Yang mengajar ( manusia ) dengan pena . Dia mengajarkan pada manusia apa yang tidak diketahuinya . ( Al Quran , Surah Al ' Alaq 96 : 1-5 ) Nuun .