Sebanyak 485 item atau buku ditemukan

DINAMIKA KONSEP DASAR MODEL PEMBELAJARAN

Dinamika perubahan dan pengembangan teoriteori pembelajaran sangat cepat dan sangat produktif, sehingga pembaharuan pendidikan sudah mengalami percepatan siklus dari sepuluh tahunan, pada lima tahunan. Aspek-aspek yang senantiasa menjadi perhatian para akademisi pendidikan antara lain kurikulum, metode dan strategi pembelajaran, penilaian, dan pengolahan pendidikan. Paradigma yang diusung dalam perubahan-perubahan tersebut adalah demokratisasi penyelenggaraan pendidikan yang memperkuat pelibatan siswa, guru, orang tua dan masyarakat dalam berbagai aspek penyelenggaraan pendidikan. Dalam keperluan itulah, buku Dinamika Konsep Dasar Model Pembelajaran ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca. Tujuan buku ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan. Buku ini juga untuk memberikan pencerahan kepada para pendidik, peserta didik, pelaku pendidikan, pengelola lembaga pendidikan dan masyarakat pada umumnya, dalam rangka menciptakan generasi emas yang memiliki ilmu pengetahuan serta wawasan yang luas.

Dalam keperluan itulah, buku Dinamika Konsep Dasar Model Pembelajaran ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca. Tujuan buku ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan.

Metode dan model pembelajaran untuk merdeka belajar

Buku ini membahas tentang: 1. Pengertian Merdeka Belajar 2. Jenis Belajar Anak 3. Metode Active Learning Model Think Pair Share 4. Metode Active Learning Model Jigsaw 5. Metode Active Learning Model Problem Based Learning 6. Model Pembelajaran Flipped Classroom 7. Blended Learning 8. Project Based Learning

Buku ini membahas tentang: 1.

ICSSIET CONGRESS 3st International Congress on Social Sciences, Innovation and Educational Technologies PROCEEDINGS BOOK

ICSSIET CONGRESS 3st International Congress on Social Sciences, Innovation and Educational Technologies PROCEEDINGS BOOK

All types of activities and activities of modern society are almost inseparable from the digital world. Today's humans are born until they die, from waking up to sleeping, it seems that it is inseparable from the concept of the Internet ...

Book Chapter Strategi Pemasaran

UMKM Dan Pandemi Covid-19

Book chapter bertemakan Strategi Pemasaran ini merupakan perwujudan dari kalangan akademisi yang menyadari akan pentingnya UMKM. Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para akademisi mengenai UMKM, terutama terkait Strategi Pemasaran dan Pandemi Covid-19 dapat dilihat disini. Penelitian-penelitian bertemakan Strategi Pemsaran ini merupakan hasil karya tidak hanya dosen, namun beberapa mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Book chapter ini dapat dijadikan salah satu referensi bagi peneliti dalam menyusun karya ilmiah (Skripsi, Tesis maupun Disertai) dengan tema serupa. Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Optimalisasi Software Dalam Pembuatan Karya Tulis

Sebuah referensi untuk mahasiswa, dosen, asisten dosen serta peneliti

Karya tulis ilmiah banyak sekali bentuknya dari KTI untuk lomba, Skripsi, Tesis, Disertasi, Jurnal, dan sebagainya. Umumnya proses pembuatan karya tulis ilmiah cukup menyita waktu dan tenaga belum lagi ditambah dengan pengetahuan yang minim bagaimana mengoptimalkan software yang ada

Karya tulis ilmiah banyak sekali bentuknya dari KTI untuk lomba, Skripsi, Tesis, Disertasi, Jurnal, dan sebagainya.

BUKU AJAR ILMU KOMUNIKASI

Sebagai mana diketahui, dalam kehidupan sehari-hari proses komunikasi sangatlah penting, entah itu Komunikasi secara langsung ataupun melalui media. Mempelajari ilmu Komunikasi akan memberikan kita pengetahuan tentang proses berkomunikasi secara benar, mulai dari memberi pesan, menerima pesan, dan lain sebagainya. Mata kuliah ini mengajarkan tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, entah itu secara pribadi maupun kepada publik dengan efektif atau teknik public speaking.

Sebagai mana diketahui, dalam kehidupan sehari-hari proses komunikasi sangatlah penting, entah itu Komunikasi secara langsung ataupun melalui media.

An Introduction to Communication in the Classroom

The Role of Communication in Teaching and Training

Intended for students who have little or no background in the field, this text provides a basic introduction to the research and theory related to communication in the classroom. Blending social science and humanistic approaches, "An Introduction to Communication in the Classroom"'s concepts and applications will help enhance readers' ability to communicate with their students. FeaturesThe text offers a brief and basic introduction to concepts and applications related to communication in the classroom. Because the text does not assume any prior knowledge of communication concepts, the text is written to be very accessible, avoiding technical language and jargon. This brief, inexpensive text allows instructors lots of flexibility for incorporating it into their courses. Numerous applications throughout the text will help students connect the theory to practical communication skills that they will use in the classroom. The text blends the social science and humanistic approaches to instruction, offering a broad perspective of the available research in the field today. The text is written by experts in the field. In addition, the authors combine a total of 65 years of experience teaching instructional communication.Related Texts Mottet, Richmond, & McCroskey's "Handbook of Instructional Communication: Rhetorical and Relational Perspectives" 1/e (c)2006 Chesebro & McCroskey's "Communication for Teachers" 1/e (c)2002

The text blends the social science and humanistic approaches to instruction, offering a broad perspective of the available research in the field today. The text is written by experts in the field.

BUKU AJAR PANCASILA

Buku ini menjadi pedoman ajar bagi mahasiswa dalam matakuliah Pancasila. Setelah mengikuti perkuliahan Pancasila diharapkan mahasiswa mampu memahami, menjelaskan, dan menganalisis konsep ideologis Pancasila sebagai ideologi negara serta secara kreatif dan inovatif mengaplikasikannya pada berbagai keputusan-keputusan etis.

Buku ini menjadi pedoman ajar bagi mahasiswa dalam matakuliah Pancasila.

METODE PENELITIAN KUANTITATIF KAJIAN TEORETIK & PRAKTIK Dilengkapi Desain, Proses, dan Hasil Penelitian

Penelitian kuantitatif adalah metode penelitian yang berakar pada paradigma positivisme, yaitu paradigma penelitian yang memandang segala sesuatu pasti memiliki sebab akibat (hukum kausalitas). Penelitian kuantitatif juga dipandang sebagai penelitian yang paling murni dan paling objektif karena menggunakan variabel penelitian yang jelas, kontrol yang ketat dan diuji secara teliti melalai beberapa tahapan untuk meminimalkan bias yang diprediksi mempengaruhi hasil penelitian. Namun, pada perkembangannya banyak pihak yang menandang metode penelitian kuantitatif sebagai metode penelitian yang statis dan kurang menghargai unsur kemanusiaan, terutama penelitian bidang pendidikan. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, jika para peneliti kuantitatif bidang pendidikan lebih cermat memandang dinamika yang berkembang dalam dunia pendidikan.

Penelitian kuantitatif adalah metode penelitian yang berakar pada paradigma positivisme, yaitu paradigma penelitian yang memandang segala sesuatu pasti memiliki sebab akibat (hukum kausalitas).