Sebanyak 282 item atau buku ditemukan

Strategi Pengembangan Moral dan Karakter Anak Usia Dini

Apakah perbedaan antara karakter, akhlak, dan moral? Mengapa penting pengembangan moral dan karakter pada anak usia dini? Karakter itu sama dengan akhlak dalam pandangan Islam. Akhlak atau karakter itu tersusun dari pengetahuan moral, sikap moral, dan perilaku moral. Dan sebaik-baik moral adalah yang bersumber dari Agama. Fenomena dan gejala kemerosotan moral pada saat ini, menyadarkan penulis bahwa penanaman nilai-nilai moral dan karakter sangatlah penting di lembaga PAUD karena anak usia dini berada pada masa golden age. Bahkan para ahli anak usia dini sepakat PAUD menjadi tolak ukur keberhasilan anak di masa yang akan datang. Untuk itu, buku ini disusun dengan harapan dapat menjadi referensi mengembangkan moral dan karakter anak usia dini dengan berbagai pendekatan pembelajaran. Buku ini juga dilengkapi dengan pengembangan perangkat pembelajaran sesuai dengan kurikulum 2013 PAUD.

dapatlah disimpulkan bahwa strategi pengembangan moral dan karakter anak usia dini adalah suatu kegiatan ... Istilah kata komprehensif diambil dari bahasa Inggris, yaitu comprehensive yang berarti luas, menyeluruh, dan teliti.

Kontestasi Politik dalam Ruang Media Perspektif Critical Discourse Analysis

Bagian awal buku ini memfokuskan pemaparan bagaimana analisis wacana kritis digunakan sebagai pisau analisis sekaligus alternatif perspektif. Selanjutnya, titik pembahasan dimulai dengan media massa dan relasi yang melingkupinya terutama pada kekuasaan politik. Kontestasi kekuasaan tersebut tecermin dalam ruang politik dan pemberitaan media massa. Dijelaskan pula perihal media massa dan representasi politik serta bagaimana praktik hegemoni politik dalam media massa. Selain itu, pembacaan mengenai posisi media massa dalam praktik discourse juga menjadi bagian dari pembahasan dan ulasan atau analisisnya. Pada bagian akhir, penulis mengajak pembaca untuk melihat pertarungan wacana dalam ruang media massa dan ruang politik, dengan fokus pada kasus mega-korupsi Bank Century; yang di dalamnya terdapat beragam kontestasi aktor-aktor politik hingga beragam sikap partai politik (parpol) yang bersinggungan dengannya. Sehingga buku ini dapat dijadikan sebagai referensi utama, tidak hanya bagi para mahasiswa atau akademisi, melainkan juga bagi para aktor politik, praktisi media massa dan komunikasi, serta penting pula untuk dipahami oleh masyarakat luas terutama yang tertarik pada telaah kritis mengenai kontestasi kekuasaan politik dalam ruang media massa. Melalui buku ini, wawasan dan cakrawala ilmu pengetahuan dalam kajian relasi media massa dan kekuasaan menjadi tercerahkan. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Bagian awal buku ini memfokuskan pemaparan bagaimana analisis wacana kritis digunakan sebagai pisau analisis sekaligus alternatif perspektif.

KOMUNIKASI POLITIK : Demokrasi, Media Massa, dan Pemilihan Umum di Indonesia

Buku ini terdiri dari 5 (lima) Bab. Bab pertama membahas tentang definisi Komunikasi Politik secara umum. Ditambah peran dan fungsi dari komunikasi politik itu sendiri. Proses alur komunikasi politik dijalankan, peran partisipan, saluran (channel) yang dipakai, sampai bagaimana pengaruh yang diakibatkan dari alur proses komunikasi politik itu dijalankan. Bab kedua membahas tentang Demokrasi yang dijalankan dan ditetapkan di Negara Indonesia. Mahasiswa akan di perkaya akan bahasan apa itu demokrasi normatif dan empirik, peran dan fungsinya seperti apa, faktor pendorong dan penghambat berdemokrasi, serta format yang terbaik buat Negara Indonesia.

Buku ini terdiri dari 5 (lima) Bab.

Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam dan Pengembangan keilmuan Ekonomi Islam di Indonesia. Sistematika buku Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam ini tidak hanya meliputi biografi dan pemikirannya namun juga Relevansi pemikirannya terhadap perkembangan ekonomi di zaman modern. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya Sejarah Perkembangan Ekonomi Islam Pada Zaman Rasulullah, Khulafaurrasyidin, Dinasti Umayyah - Al Haq, Dinasti Abbasiyah, Pemikiran Ekonomi Islam Syekh Abu Yusuf, Pemikiran Ekonomi Islam Syekh Muhammad Bin Hasan Al-Syaibani, Pemikiran Ekonomi Islam Abu Ubaid Al Qasim Ibnu Sallam, Pemikiran Ekonomi Islam Yahya Bin Umar, Pemikiran Ekonomi Islam Al Mawardi, Pemikiran Ekonomi Islam Imam Al Ghazali, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Taimiyah, Pemikiran Ekonomi Islam Syekh Abu Ishaq Al-Syatibi, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Khaldun, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Miskawaih, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Hazm.

Sistematika buku Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam ini tidak hanya meliputi biografi dan pemikirannya namun juga Relevansi pemikirannya terhadap perkembangan ekonomi di zaman modern.

Promosi Kesehatan Lanjutan Dalam Teori dan Aplikasi

Banyak tenaga kesehatan menganggap promosi kesehatan menjadi suatu hal yang sangat familiar untuk didengar dan dilakukan namun promosi kesehatan yang dilakukan tidak terlalu efektif dan efesien, sehingga tujuan promosi kesehatan yang dilakukan tidak tercapai. Promosi Kesehatan menjadi suatu hal yang penting untuk dipahami terkait teori dan aplikasi dalam penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari di berbagai tempat. Buku Promosi Kesehatan lanjutan ini menggunakan bahasa yang sederhana dan diharapkan mudah dipahami oleh praktisi kesehatan dan mahasiswa jika ingin mengaplikasikannya di masyarakat. Buku ini diharapkan bisa menjadi salah satu referensi dalam melakukan promosi kesehatan di berbagai tempat dan menjadi salah satu buku panduan dalam pembuatan berbagai karya tulis terkait promosi kesehatan Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Untuk memperoleh hasil yang diinginkan, kegiatan promosi kesehatan harus menggunakan basis pengaturan (setting based), seperti berbasis penduduk atau berbasis pendekatan ... Agenda dari pusat pembangun kesehatan menuju global. 2.

Seputar Naskah Televisi, Pengetahuan Dasar Untuk Pemula

Pada masa revolusi industri 4.0 sekarang, segala hal yang berkaitan dengan dunia industri khususnya yang menyangkut dengan industri pertelevisian sangat di butuhkan. Hal ini berkaitan erat dengan tiga fungsi dasar televisi. Tiga fungsi tersebut adalah televisi sebagai media pendidikan, hiburan dan propaganda. Tentunya dalam menjalankan fungsi tersebut dibutuhkan orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang televisi yang cukup bagus. Terutama tentang pengetahuan di bidang naskah televisi. Siapa saja memang bisa menjadi penulis, tetapi tidak semua orang yang mampu menjadi penulis naskah. Menuliskan ide kreatifnya menjadi bentuk visual yang mendidik, menghibur dan ditunggu penontonnya. Tentunya adalah penulis naskah yang tetap berorientasi pada kualitas naskah yang mampu menjalankan fungsi televisi itu sendiri. Melalui buku sederhana ini yang berjudul seputar naskah televisi untuk pemula. Berisi tentang pengetahuan naskah televisi untuk karya artistik dan jurnalistik. Memuat informasi tentang jenis program televisi, langkah-langkah penulisan naskah televisi, struktur penulisan naskah, dan sampai kepada bentuk naskah televisi itu sendiri. Buku-buku tentang pengetahuan seputar program televisi memang sudah banyak beredar. Namun, buku yang khusus membahas tentang naskah televisi masih tergolong langka. Melalui buku sederhana tentang naskah televisi yang penulis hadirkan ini diharapkan mampu membawa, menambah dan mendorong kemajuan dunia pertelevisian. Buku yang penulis hadirkan ini berisi pengalaman penulis ketika bekerja di stasiun televisi swasta, pengalaman kuliah di jurusan televisi dan pengalaman ketika menjadi tenaga pendidik di bidang broadcasting di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan. Apalagi saat sekarang sudah banyak bermunculan jurusan penyiaran (broadcasting) di tingkat SMK. Begitu juga di viii perguruan tinggi, sudah banyak yang membuat terobosan untuk menjawab tantangan dunia industri dengan memasukkan pengetahuan audio video pada sebaran kurikulumnya atau bermunculan jurusan broadcast, salah satunya jurusan televisi dan film. Untuk itu pengetahuan dasar tentang naskah sangat diperlukan. Berawal dari tulisan, kemudian berakhir dalam bentuk visual. Otomatis naskah dijadikan sebagai pijakan untuk membentuk sebuah visual yang bercerita. Seputar Naskah Televisi, Pengetahuan Dasar Untuk Pemula ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Otomatis naskah dijadikan sebagai pijakan untuk membentuk sebuah visual yang bercerita. Seputar Naskah Televisi, Pengetahuan Dasar Untuk Pemula ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Manajemen Pemasaran

UMKM Dan Digital Sosial Media

Buku ini merupakan buah pemikiran dari hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan selama tahun 2020 dengan pendanaan yang berasal dari DRPM Dikti. Adapun buku ini menguraikan mengenai bagaimana perbaikan kualitas dan produksi UMKM, termasuk di dalamnya bagaimana mengembangkan produk dan kualitas produk serta mengukur kualitas produk dan impilkasi dari kualitas produk itu sendiri bagi kemajuan UMKM. Manajemen Pemasaran: UMKM Dan Digital Sosial Media ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Contoh penggunaan media konvensional sebagai media pemasaran adalah toko dan pameran produk. Gambar 4.6 Gambar 4.6 Contoh Pameran Produk Batik di Mall (www.finance.detik.com) 5. E-Commerce, adalah suatu media perdagangan tidak langsung ...

Penelitian Kemasyarakatan Guna Kepentingan Terbaik bagi Anak Yang Berkonflik Dengan Hukum

Monograf ini ditujukan sebagai tambahan referensi bagi para akademisi, praktisi pembimbing kemasyarakatan, dan masyarakat pada umumnya guna menambah khazanah ilmu pengetahuan khususnya tentang penelitian kemasyarakatan dalam kajian ilmu bimbingan kemasyarakatan

Monograf ini ditujukan sebagai tambahan referensi bagi para akademisi, praktisi pembimbing kemasyarakatan, dan masyarakat pada umumnya guna menambah khazanah ilmu pengetahuan khususnya tentang penelitian kemasyarakatan dalam kajian ilmu ...