Sebanyak 11 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN PEMASARAN PADA INDUSTRI 5.0

Manajemen pemasaran adalah disiplin yang penting dalam industri apapun, termasuk dalam konteks Industri 5.0. Industri 5.0 mengacu pada era di mana teknologi seperti Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan (AI), otomatisasi, dan digitalisasi berperan besar dalam mengubah cara bisnis beroperasi. Dalam rangka memaksimalkan manfaat dari mempelajari manajemen pemasaran dalam Industri 5.0, penting untuk tetap diperbarui dengan perkembangan terbaru dalam teknologi dan tren pemasaran. Pemahaman yang kuat tentang dasar-dasar pemasaran, serta kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan, akan menjadi aset berharga dalam lingkungan bisnis yang terus berubah ini.

Manajemen pemasaran adalah disiplin yang penting dalam industri apapun, termasuk dalam konteks Industri 5.0.

PERANCANGAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN DALAM PERUSAHAAN

Buku ini diperuntukan bagi mahasiswa, dosen, dan terutama praktisi bisnis dan entrepreneur. Untuk optimalisasi dalam memahami buku ini sebaiknya pembaca terlebih dahulu membaca buku Pengantar Sistem Pengendalian Manajemen. Buku ini akan membahas proses perencanaan dan anggaran, perancangan sistem pengendalian manajemen.

Buku ini diperuntukan bagi mahasiswa, dosen, dan terutama praktisi bisnis dan entrepreneur.

Pengungkapan Kinerja Ekonomi, Sosial, Lingkungan Pada Financial Performance Perusahaan Manufaktur

Perusahaan telah melaksanakan kinerjanya sebagai bentuk kepedulian, melaksanakan kewajiban ekonomi, melakukan kegiatan kesejahteraan sosial masyarakat sebagai wujud kesetiakawanan sosial dalam menjaga keseimbangan eksosistem di sekeliling perusahaan. Penilaian kinerja pada perusahaan sangat penting karena menjadi salah satu alasan utama yang mendasari investor untuk membeli saham sebagai bentuk investasi pada perusahaan. Pengungkapan kinerja ekonomi, kinerja sosial, dan kinerja lingkungan mempengaruhi kinerja keuangan. Kinerja lingkungan yang paling mempengaruhi kinerja keuangan. Sedangkan, kinerja ekonomi dan sosial lebih rendah mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan. Namun demikian, pengungkapan kinerja ekonomi yang paling mempengaruhi terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, kinerja sosial lebih rendah mempengaruhi nilai perusahaan dan kinerja lingkungan tidak dapat mempengaruhi nilai perusahaan. Serta, kinerja keuangan yang diukur dengan menggunakan Return on Assets menunjukkan bahwa kinerja keuangan mampu memediasi pengaruh kinerja ekonomi, sosial, dan lingkungan terhadap nilai perusahaan. Buku ini mampu memberikan wacana baru bahwa kinerja ekonomi, kinerja sosial, dan kinerja lingkungan memiliki pengaruh terhadap variabel lain selain kinerja keuangan dan nilai perusahaan.

Insiden ketidakpatuhan terkait komunikasi pemasaran secara Item kinerja sosial berikutnya yang memiliki nilai 7,02% adalah insiden ketidakpatuhan terkait pemasaran. Pemasaran merupakan metode komunikasi antara perusahaan dengan ...

Asas-Asas Manajemen (Konsep dan Teori)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai dasar-dasar manajemen, baik konsep maupun teorinya. Buku ini diharapkan dapat referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai dasar-dasar manajemen serta menambah daftar buku manajemen yang sudah ada sebelumnya. Buku ini disusun dalam bentuk book chapter yang terdiri atas delapan belas bab, dengan judul Asas-Asas Manajemen (Konsep dan Teori).

Komunikasi informal adalah komunikasi yang disetujui secara sosial. Orientasinya bukan pada organisasi, tetapi lebih kepada anggotanya secara individual. Saluran komunikasi yang tidak memperhatikan jenjang hierarki, ...

E-Commerce: Strategi dan Inovasi Bisnis Berbasis Digital

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan manajemen dan pengelolaan E-Commerce berbasis inovasi digital. Sistematika buku E-Commerce: Strategi dan Inovasi Bisnis Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar E-Commerce, Sejarah E-Commerce di Indonesia, Komponen Dalam Bisnis E-Commerce, Manajemen Pengelolaan E-Commerce, Keamanan Sistem E-Commerce, Aspek Hukum Bisnis E-Commerce, E-Business Economics, Mobile Commerce, WooCommerce Sebagai Media E-Commerce, Peluang Bisnis E-Commerce Dalam Perspektif Ekonomi Syariah, Dampak E-Commerce pada Konsumen dan Pelaku UMKM, Pasar Modal Pada E-Commerce. Pembahasan materi dalam buku ini telah disusun secara sistematis, dengan tujuan memudahkan pembaca untuk memahaminya. Kami menyadari bahwa tulisan ini jauh dari kesempurnaan dan masih terdapat banyak kekurangan, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Yang Kuasa. Oleh sebab itu, kami tentu menerima masukan dan saran dari pembaca demi penyempurnaan lebih lanjut.

E-Commerce Sisi Jual (Sell-Slide E-Commerce) E-commerce sisi jual mencakup transaksi e-commerce antara perusahaan dan pelanggannya. E-commerce sisi jual dapat dilihat dari pemasaran digital dan manajemen hubungan pelanggan.

Metodologi Penelitian

Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Tinjauan Umum Penelitian; Jenis-Jenis Penelitian; Proses Penelitian; Masalah Penelitian; Teori Sebagai Dasar Pemikiran; Hipotesis; Populasi Dan Sampel; Pengumpulan Data; Variabel Penelitian; Instrumen Penelitian; Analisis Data Kualitatif; Analisis Data Kuantitatif; Teknik Pemeriksaan Keabsahaan Data; Pembahasan, Kesimpulan, Dan Rekomendasi; Dan Penulisan Laporan Penelitian.

Penelitian Berdasarkan Bidang (Ilmu) Garapannya 1 ... Contoh: Penelitian tentang komunikasi massa, komunikasi bisnis, kehumasan dan periklanan. 3. Penelitian Hukum Penelitian hukum adalah penelitian yang dilaksanakan dalam bidang hukum.

MANAJEMEN STRATEGIK (sebuah kajian dalam Pendidikan Islam)

Buku ini, di samping secara akademis sangat diperlukan, juga sekaligus memberikan arah yang jelas bagaimana operasi ilmu Manajemen Strategis ini diterapkan untuk membangun kemajuan LPI dari aspek manajerial dan leadershipnya. Dengan karya-karya semacam ini, yang tergabung dalam sistem keilmuan program studi MPI, kita dapat berharap secara bertahap stigma terhadap LPI sebagai lembaga pendidikan “yang tahan hidup, banyak masalah, dan tidak maju” itu dapat kita atasi.

Buku ini, di samping secara akademis sangat diperlukan, juga sekaligus memberikan arah yang jelas bagaimana operasi ilmu Manajemen Strategis ini diterapkan untuk membangun kemajuan LPI dari aspek manajerial dan leadershipnya.

Manajemen Pemasaran

UMKM Dan Digital Sosial Media

Buku ini merupakan buah pemikiran dari hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan selama tahun 2020 dengan pendanaan yang berasal dari DRPM Dikti. Adapun buku ini menguraikan mengenai bagaimana perbaikan kualitas dan produksi UMKM, termasuk di dalamnya bagaimana mengembangkan produk dan kualitas produk serta mengukur kualitas produk dan impilkasi dari kualitas produk itu sendiri bagi kemajuan UMKM. Manajemen Pemasaran: UMKM Dan Digital Sosial Media ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Contoh penggunaan media konvensional sebagai media pemasaran adalah toko dan pameran produk. Gambar 4.6 Gambar 4.6 Contoh Pameran Produk Batik di Mall (www.finance.detik.com) 5. E-Commerce, adalah suatu media perdagangan tidak langsung ...

Pengantar Pelaporan Korporat Kontemporer

Pelaporan korporasi terus berkembang mengikuti perkembangan bisnis. Pelaporan yang baik adalah pelaporan yang mengungkapkan informasi kinerja perusahaan secara holistik dan komprehensif. Pelaporan korporasi yang baik akan dapat membantu peningkatan pemahaman dari investor dan kreditor terhadap nilai dan reputasi perusahaan. Pelaporan korporasi saat ini terbagi menjadi pelaporan keuangan dan pelaporan non-keuangan. Pelaporan keuangan saat ini di Indonesia mengacu pada International Financial Reporting Standards (IFRS). Saat ini tren pelaporan keuangan adalah lebih berfokus pada peningkatan aspek pengungkapan informasi dalam laporan keuangan sehingga mampu mengomunikasikan informasi kinerja dan kondisi perusahaan dengan lebih baik. Arah dan fokus pelaporan keuangan ini selaras dengan pelaporan non-keuangan, di mana pelaporan non-keuangan mengeksplorasi isu pengungkapan terkait dengan 3 bidang, yaitu Environmental, Social, and Governance (ESG). Pada intinya semua pelaporan korporasi diarahkan untuk menciptakan nilai bagi perusahaan (corporate value). Buku ini merupakan referensi bagi para pimpinan perusahaan, eksekutif, akademisi, maupun pemerhati dan pengamat pelaporan korporasi di Indonesia. Dikemas dalam 7 bab dan lebih bersifat memperkenalkan berbagai macam perkembangan pelaporan korporat di dunia, diharapkan dengan buku ini, para pembaca dapat mengetahui tren pelaporan korporat dan dapat lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi implementasi pelaporan korporasi di Indonesia. Buku ini dapat digunakan di semua jenjang strata pendidikan D-3, D-4, S-1, S-2, dan S-3 oleh mahasiwa, dosen, dan juga periset terutama pada bidang ilmu akuntansi dan juga manajemen bisnis. Buku ini dapat menjadi buku pegangan untuk mata kuliah pelaporan korporat, akuntansi sosial, topik khusus akuntansi, atau seminar ilmu akuntansi atau seminar akuntansi kontemporer. Buku ini juga dapat menjadi buku referensi bagi para periset yang berminat untuk melakukan riset- riset terkait dengan pelaporan korporasi. Buku persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Pelaporan korporasi terus berkembang mengikuti perkembangan bisnis.

DAMPAK STRATEGI DAN PRAKTIK SERTA PERAN MEDIASI KUALITAS LAPORAN KEBERLANJUTAN TERHADAP STOCK PRICE CRASH RISK

Studi ini meneliti hubungan antara risiko hancurnya harga saham (Stock Price Crash Risk/ SPCR) dengan strategi, praktik, dan kualitas laporan keberlanjutan. Fenomena ini muncul karena banyaknya SPCR yang mengakibatkan kerugian bagi investor di pasar modal. Penelitian ini menggunakan data arsip dan analisis data menggunakan statistik deskriptif, regresi data panel, asumsi klasik dan tes sobel. Sampel diambil berdasarkan judgment sampling dan menemukan 304 pelaporan dipelajari selama periode 2010-2017 (8 tahun). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi dan praktik laporan keberlanjutan stand alone dapat menurunkan stock price crash risk (SPCR), sedangkan penerapan assurance dan GRI pada praktik laporan keberlanjutan tidak berdampak terhadap (SPCR). Hal ini disebabkan karena entitas tidak diwajibkan oleh OJK untuk mengungkapkan praktik keberlanjutan assurance, dan entitas masih merasa keberatan bila ada tambahan biaya untuk assurance. Pedoman GRI juga bukan satu-satunya pedoman untuk praktik keberlanjutan karena adanya pedoman ISO 26000 dan Proper, hal inilah yang menyebabkan GRI pada praktik laporan keberlanjutan tidak berdampak terhadap SPCR. Penelitian ini menggunakan mediasi dan ditemukan bahwa SPCR akan turun apabila strategi dan praktik berkualitas. Kualitas laporan keberlanjutan tidak menyebabkan penurunan SPCR, meskipun perusahaan menerapkan assurance dan GRI. Hal ini disebabkan karena pelaksanaan praktik laporan keberlanjutan hanya sebatas formalitas pemenuhan kewajiban yang terlihat sebatas basa basi.

Studi ini meneliti hubungan antara risiko hancurnya harga saham (Stock Price Crash Risk/ SPCR) dengan strategi, praktik, dan kualitas laporan keberlanjutan.