Sebanyak 719 item atau buku ditemukan

Pengantar Ilmu Hukum

Buku ini dapat membantu Anda yang sedang belajar mengenai ilmu-ilmu hukum. --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

... law memberi keleluasaan yang besar bagi hakim untuk memutus perkara tanpa perlu meneladani putusan - pu- tusan hakim terdahulu . Yang menjadi pegangan hakim ... Introduction to English Law ,. 250 PENGANTAR ILMU HUKUM : Edisi Revisi.

FILSAFAT ILMU Bagi Program Magister/Pascasarjana

Filsafat ilmu merupakan ‘induk’ dari ilmu pengetahuan yang mendasari logika, bahasa, dan matematika. Filsafat ilmu merupakan mata kuliah yang wajib bagi program Magister. Bagi mahasiswa program sarjana, filsafat ilmu diperlukan agar memiliki wawasan mendasar mengenai ilmu pengetahuan.

... philosophy is all learning exclusive of technical precepts and practical arts; a discipline comprising as its core logic, aesthetic, ethics, metaphysic and epistemology; a search for a general understanding of values and reality by ...

Filsafat Ilmu

Filsafat ilmu hadir dengan tujuan membuka jalan yang tertutup di dalam diri setiap manusia. Tanpa ilmu, pasti manusia akan kebingungan menentukan pilihan di dalam hidupnya. Untuk apa dia hidup? Bagaimana dia hidup? Dan apa hidup itu? Buku ini layak dimiliki oleh mahasiswa yang mengambil mata kuliah filsafat ilmu, dosen atau pengajar, dan khalayak umum yang ingin belajar filsafat ilmu.

... philosophy of science in one aspect as a critique of current scientific opinions by comparison to prov- en past ... general scheme of intel- lectual discipines. (Cabang pengetahuan filsafati yang merupakan te- laah sistematis ...

Fiqh Ibadah

Ibadah merupakan segala upaya muslim dalam mendekatkan diri kepada Allah dari suatu yang dicintai serta dirihai-nya, baik berupa perkataan dan perbuatan yang zhahir maupun yang bathin. Adapun Fiqh merupakan pengetahuan tentang hukum-hukum syarain yang berkaitan dengan perbuatan dan perkataan mukallaf (orang yang terbebani syariat agama), yang diperoleh dari dalil-dalil yang bersifat terperinci, berupa nash-nash Alwuran dan sunnah serta cabangnya yang berupa jima' dan ijtihad ulama. Buku Fiqh Ibadah ini memuat tentang hukum dan tata cara thaharah, shalat, zakat, puasa, dan haji. Penyajiannya pun menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan memberikan pemaparan yang luas tetang berbagai hukum yang digali dan ditimba dari kitab-kitab fiqh empat mazhab beserta dalildalilnya dari Alquran dan sunnah. Meski singkat padat, buku ini dapat ememnuhi tujuan dan mencukupi kebutuhan kalangan yang karena faktor kondisi tidak mampu merujuk langsung ke sumber-sumber referensi fiqh yang otoritatif. Dikarenakan fiqh ibadah merupakan samudera luas sehingga membutuhkan kemahiran tinggi untuk mengeksplorasi kandungan terpendam turats fiqh yang diwarisi dari para ulama pendahulu sebagai pewaris para nabi.

Dikarenakan fiqh ibadah merupakan samudera luas sehingga membutuhkan kemahiran tinggi untuk mengeksplorasi kandungan terpendam turats fiqh yang diwarisi dari para ulama pendahulu sebagai pewaris para nabi.

Model Manajemen Dana Wakaf Kuwait

Buku ini membahas tentang Wakaf yang merupakan sebuah lembaga yang memiliki potensi luas di berbagai bidang. Seperti misalnya, sebagai pengembangan produktif di kegiatan-kegiatan sosial, ekonomi, dan kebudayaan, khususnya Islam. Oleh karena itu, pengembangan sinergi peran lembaga wakaf di berbagai Negara Islam diperlukan untuk menjadi solusi kekuatan ekonomi. Berkenaan dengan itu, Kuwait Awqaf Public Foundation (KAPF) dan Islamic Research and Training Institute a Member of Islamic Development Bank Group memulai langkah awal kerjasama dan peran lembaga wakaf dengan mengadakan simposium yang di hadiri oleh beberapa negara.

Donna, Duddy Roesmara, Penerapan wakaf Tunai Pada Lembaga Keuangan Publk Islami, Journal Of Islamic Business And Economics ... Hassan, M. Kabir, An Integrated Poverty Alleviation Model Combining Zakat, Awqaf and Micro-Finance at Seventh ...

Hukum Tata Pemerintahan

Percepatan perubahan paradigma penyelenggaraan pemerintahan dari perspektif -Hukum Tata Pemerintahan- yang berorientasi pada konsep governance ketimbang pada konsep government secara khusus disajikan dalam buku ini. Topik bahasan utamanya, antara lain: ruang lingkup hukum tata pemerintahan, landasan hukum tata pemerintahan, kedudukan hukum pemerintahan, wewenang pemerintahan, tindakan atau perbuat-an pemerintahan, instrumen (sarana) pemerintahan, keabsahan tindakan atau perbuatan pemerintahan, dan penegakan hukum pemerintahan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Percepatan perubahan paradigma penyelenggaraan pemerintahan dari perspektif -Hukum Tata Pemerintahan- yang berorientasi pada konsep governance ketimbang pada konsep government secara khusus disajikan dalam buku ini.

Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah

Segala aktivitas dan Manajemen Peserta Didik (MPD) yang dijalankan di sekolah, jika dirunut pastilah bermuara di sentral layanan pendidikan, yaitu peserta didik. Di era otonomi daerah dan school based management seperti sekarang, MPD berbasis sekolah menduduki posisi yang sangat strategis. Buku ini hadir karena hampir semua lembaga pendidikan di negeri ini, sedang berhasrat besar untuk memberikan layanan yang andal dan prima kepada peserta didiknya. Pembahasannya diawali dengan urgensi MPD, baik dari perpektif sosiologis maupun psikologis. Kemudian dilanjutkan diskursif manajemen dengan pendekatan MPD, perencanaan, rekrutmen, dan orientasi (induction) peserta didik baru, pengelompokan (grouping), sistem tingkat, dan sistem tanpa tingkat, peningkatan kedisiplinan, kode etik, student government, dan pengadilan peserta didik dengan dua pendekatan yang digunakan, yaitu kuantitatif dan kualitatif. Buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa jurusan Administrasi/ Manajemen Pendidikan, mahasiswa fakultas ilmu pendidikan atau tarbiyah serta para manajer pendidikan (kepala sekolah) di berbagai jenjang dan satuan pendidikan. dengan membaca buku ini akan menginspirasi diaplikasikannya pendekatan konvergensi dalam penanganan peserta didik di sekolah.

Segala aktivitas dan Manajemen Peserta Didik (MPD) yang dijalankan di sekolah, jika dirunut pastilah bermuara di sentral layanan pendidikan, yaitu peserta didik.