Sebanyak 307 item atau buku ditemukan

STRATEGI PENINGKATAN EKONOMI DENGAN MEMANFAATKAN MARKET PLACE MELALUI MEDIA INTERNET (Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sungai Alam Kecamatan Bengkalis)

Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi atau yang dikenal dengan istilah Information and Communication Technology (ICT) dan internet telah merambah berbagai bidang kehidupan tidak terkecuali bidang bisnis dan perdagangan. Dengan adanya internet dan ICT proses pemasaran dan penjualan dapat dilakukan kapan saja tanpa terikat ruang dan waktu. Market Place mengarah pada pemanfaatan teknologi digital dalam berbisnis (Digital Marketing). Market Place sebagai perantara antara penjual dan pembeli untuk melakukan proses transaksi produk secara online. Market Place atau pasar daring juga menyediakan berbagai fasilitas seperti metode pembayaran, estimasi pengiriman, pemilihan produk sesuai kategori, dan fitur yang lainnya. Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis memulai usaha yang baru di BUMDES dengan rasa optimis. Kepala Desa menyatakan bahwa berdasarkan peluang dan potensi Desa Sungai Alam serta membaca peluang usaha yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. BUMDES menjalankan usahanya dengan didukung oleh pemerintah desa dan masyarakat seperti PKK dan pengrajin rumah tangga. Strategi pemasaran yang dilakukan BUMDes Sungai Alam dengan memanfaatkan Market Place melalui media internet dapat berperan penting dalam meningkatkan perekonomian desa. Faktor-faktor (penghambat dan pendukung) dalam meningkatkan ekonomi dengan memanfaatkan Market Place melalui media internet yaitu akses internet, akses internet yang ada di BUMDes sudah sangat membantu dalam proses pemasaran menggunakan media sosial, BUMDes juga sudah merancang Website untuk dijadikan sebagai tempat promosi produk maupun jasa yang dihasilkan BUMDes. Internet yang belum merata disemua wilayah Indonesia menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi. Faktor logistik menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis yang memanfaatkan E-Commerce dalam pemasaran dan pengiriman barang disebabkan Indonesia terdiri dari pulau-pulau sehingga dalam pengiriman barang sering kali terhambat mengingat jarak tempu yang dilalui dalam pengantaran barang ke konsumen sering mengalami gangguan yang menyebabkan keterlambatan barang samapai ke konsumen. Metode pembayaran, untuk metode pembayaran belum begitu mapan dimana transaksi saat pengiriman barang masih banyak yang melakukan Cash on Delivery (COD) yang menyadi pilihan konsumen dalam pembelian produk.

Compas. Last modified 2021. https://compas. co.id/article/perkembangan-e-commerce. Peraturan Pemerintah RI. 2005. “PP RI Nomor 72 Tahun 2005.” 2005, 25-27. Santoso, Rudi. 2020. “Review of Digital Marketing ...

Bahan Ajar Bahasa Indonesia dan Penulisan Karya Ilmiah

Matakuliah bahasa Indonesia merupakan pelajaran yang mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Indonesia dengan baik dan benar, karena penguasaan atas bahasa Indonesia dapat dijadikan ukuran nasionalisme seseorang sebagai bangsa Indonesia. Selain itu matakuliah ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam mengorganisir ide dan gagasan dalam berkomunikasi kepada pihak lain sehingga terjadi interaksi antar ide daan gagasan yang berkesinambungan dan menghasilkan transfer ilmu dan pengeloaan berjalan secara efektif. Pada semester ini dihasilkan rencana pembelajaran secara rinci, beserta bahan ajar yang kami harapkan. Terampil berbahasa Indonesia dengan benar dan baik, khususnya dalam penyusunan karya ilmiah, harus disokong oleh keterampilan berbahasa Indonesia secara lisan dan tulisan. Untuk mencapai keterampilan tersebut, dirasa sangat perlu ketersediaan buku pedoman yang memadai. Banyak buku yang beredar mengenai ulasan pemakaian bahasa Indonesia yang benar dan baik. Akan tetapi, ketersediaan buku acuan yang sudah teramu sesuai dengan kebutuhan pengajaran bahasa Indonesia di perguruan tinggi dirasa masih jarang. Untuk itu, kehadiran buku ini sangat diperlukan untuk tujuan tersebut. Secara spesifik, buku ini terdiri atas 8 bab, yakni (1) sejarah perkembangan bahasa Indonesia (2) ejaan yang disempurnakan, (3) kalimat, (4) paragraf, (5) teknik penulisan karya ilmiah, (6) makalah, (7) reproduksi bacaan, dan (8) proposal penelitian.

Contoh ikhtisar dapat ditemukan dalam penulisan teras berita (lead) di surat kabar, sampul belakang buku, kilasan berita (Utorodewo dkk.2004). Contoh: Empat orang insiyur Indonesia terlibat dalam pembuatan pesawat penumpang Boeing 787 ...

Pintar Bahasa Jepang Super Lengkap

Bahasa Jepang merupakan salah satu satu bahasa asing yang sangat diminati oleh semua orang. Hal ini termotivasi karena film-film atau musik Jepang, atau adanya keinginan bekerja di Jepang, atau karena bidang profesinya yang berkaitan dengan bahasa Jepang. Buku ini hadir sebagai salah satu solusi untuk belajar bahasa Jepang dengan cepat dan mudah. Materi dalam buku ini disajikan secara praktis, sehingga mudah dipelajari dan dipraktikkan. Tema-tema yang disajikan dalam buku ini antara lain: mengenal bahasa Jepang, huruf Jepang, salam, kata kerja, angka dan waktu, kalimat pengandaian, kalimat perintah, kalimat pasif, kalimat majemuk, kata tanya, partikel, kata keterangan, kata sifat, percakapan, kosakata, dan latihan. Buku ini disusun untuk membantu para pembelajar bahasa Jepang menguasai bahasa Jepang dengan mengutamakan penguasaan empat aspek yang wajib dikuasai agar memiliki kemampuan berbahasa Jepang yang baik, yaitu aspek menulis, membaca, berbicara, dan mendengarkan. Dengan keempat aspek ini diharapkan pembelajar bahasa Jepang semakin pintar dan mahir dalam berbahasa Jepang. -Indonesia Tera-

Bahasa Jepang merupakan salah satu satu bahasa asing yang sangat diminati oleh semua orang.

Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu

Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu adalah sebuah penelitian yang dilakukan guna mendapatkan informasi seputar pasar. Tujuan dari Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu adalah untuk mengetahui secara gamblang kondisi pasar yang kemudian diejawantahkan dalam bentuk strategi produksi dan pemasaran oleh suatu perusahaan. Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu sendiri merupakan suatu riset yang terintegrasi dengan ilmu komunikasi. Khususnya kajian komunikasi pemasaran. Dalam komunikasi pemasaran yang menjadi fokus kajiannya adalah seputar bagaimana aspek-aspek komunikasi digunakan dan diterapkan dalam prinsip-prinsip pemasaran. Komunikasi pemasaran mencakup advertising, strategi branding, hingga pelayanan konsumen. Penelitian yang dilakukan dalam Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu tersedia dalam beberapa bentuk. Salah satunya adalah riset eksploratori yang berguna untuk menetapkan hipotesis sementara. Berbeda dengan jenis riset lainnya yang fokus pada pengujian hipotesis ataupun mengkaji keterhubungan objek penelitian, riset ini membantu menemukan hipotesis. Hak ini selaras dengan salah satu tujuan Teori dan Praktis: Komunikasi Riset Pemasaran Terpadu yaitu memprediksi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada pasar di masa yang akan datang. Kemudian daripada itu, dalam Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu juga diperkenalkan 5 analisis yang kompatibel. Yaitu analisis anova dan manova, analisis Kovarian, chi square, analisis regresi dan korelasi, serta multidimensional Scaling. Di samping itu, buku ini juga merujuk pada beberapa penelitian terdahulu seputar Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu yang memungkinkan pemahaman langsung akan praktik dari Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu itu sendiri.

Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu adalah sebuah penelitian yang dilakukan guna mendapatkan informasi seputar pasar.

Komunikasi Pemasaran Terpadu

Pendekatan Tradisional Hingga Era Media Baru

Buku ini memberikan pemahaman kontekstual dan keterampilan komprehensif terkait komunikasi pemasaran terpadu, yang bisa digunakan sebagai strategi oleh pelaku bisnis dalam menciptakan keunggulan bersaing mempengaruhi khalayak konsumennya.

Buku ini memberikan pemahaman kontekstual dan keterampilan komprehensif terkait komunikasi pemasaran terpadu, yang bisa digunakan sebagai strategi oleh pelaku bisnis dalam menciptakan keunggulan bersaing mempengaruhi khalayak konsumennya.

Komunikasi Pemasaran

Buku “Komunikasi Pemasaran” ini menyediakan ilmu pengetahuan yang bisa berkontribusi untuk kesuksesan seorang enterpreneur melalui pengembangan proses komunikasi pemasaran suatu produk kepada target konsumen. Buku ini menyajikan beberapa konsep, proses dan strategi komunikasi pemasaran yang efektif. Secara detil buku ini menjelaskan tentang: Konsep dan Proses Komunikasi Pemasaran Komunikasi Pemasaran dalam Perspektif Konsumen Isu Lingkungan, Peraturan dan Etika Komunikasi Pemasaran Persuasi dalam Komunikasi Pemasaran Manajemen Periklanan: tinjauan umum Strategi Kreatif Iklan Analisis Media Periklanan Manajemen Promosi Penjualan Promosi Penjualan: Berorientasi Perdagangan Promosi Penjualan: Berorientasi Konsumen Penjualan Personal Hubungan Masyarakat Pemasaran Sponsor

Buku “Komunikasi Pemasaran” ini menyediakan ilmu pengetahuan yang bisa berkontribusi untuk kesuksesan seorang enterpreneur melalui pengembangan proses komunikasi pemasaran suatu produk kepada target konsumen.

Komunikasi Keperawatan

Sistematika buku komunikasi keperawatan ini mengacu pada konsep dan aplikasi nyata dalam melaksanakan proses pembelajaran baik di kelas, laboratorium maupun klinik atau lapangan. Buku ini terdiri dari 13 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan yang meliputi konsep komunikasi keperawatan, komunikasi efektif, perspektif, trend dan issue komunikasi, komunikasi dalam konteks sosial dan budaya, komunikasi pada berbagai tingkatan usia, komunikasi terapeutik pada klien di UGD, ICU dan model komunikasi SBAR.

Sistematika buku komunikasi keperawatan ini mengacu pada konsep dan aplikasi nyata dalam melaksanakan proses pembelajaran baik di kelas, laboratorium maupun klinik atau lapangan.

Utas dan Ulasan Islam mengenai Persoalan-persoalan

Utas dan Ulasan Islam mengenai Persoalan-persoalan PENULIS: Siti Mukaromah dan Dewi Ratna Sari Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-281-225-3 Terbit : Juni 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Citra Islam di masa sekarang rasanya kurang menyenangkan. Hal tersebut terlihat dari pembahasan keagamaan yang rasa-rasanya hanya berkutat antara halal dan haram. Sempit dan rigit. Padahal sebenarnya Islam adalah agama yang amat moderat dan holistik. Segalanya dibahas sebagai tuntunan dan bukan melulu ihwal tuntutan. Buku sederhana ini hadir dengan semangat tersebut, menjelaskan pandangan Islam yang seru, bukan kaku. Ada lima topik utama yang dibahas yakni: pendidikan, ekonomi, inklusif, perempuan dan pernikahan. Kelima topik ini dipilih karena amat berkelindan dengan kehidupan, baik bagi pemeluk agama Islam maupun bukan. Lima tema utama tersebut dipecah lagi menjadi beberapa tulisan-tulisan yang merincikan permasalahan dan pandangan Islam mengenai persoalan-persoalan yang ada. Empat hingga lima tulisan setiap temanya, sehingga pembaca bisa memahami sembari melakukan refleksi. Buku ditulis oleh dua orang yang berbeda latar belakang. Dengan dua gaya bahasa yang sedikit banyak punya berbedaan. Meski demikian ada sebuah persamaan yaitu kedua penulis ingin memaparkan pandangan keagamaan yang meneduhkan dan tidak anti persoalan. Bahwa Islam adalah agama langit yang masih relevan untuk menjadi rujukan huru-hara bumi. Bahwa agama bukan melulu mengenai sesuatu yang jauh dan tak tersentuh, ia bisa hadir dalam cerita sederhana, refleksi persoalan keseharian hingga kegelisahan dalam mencari pegangan. Pada akhirnya setelah membaca buku ini penulis tidak berharap pembaca mengamini setiap pandangan. Karena ini bukan kitab suci yang luput dari kesalahan. Penulis hanya berharap buku ini mampu menjadi sebuah pemantik awal tentang kajian keagamaan yang sejuk dan menyejukkan. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Utas dan Ulasan Islam mengenai Persoalan-persoalan PENULIS: Siti Mukaromah dan Dewi Ratna Sari Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-281-225-3 Terbit : Juni 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Citra Islam di masa sekarang rasanya kurang ...

Penyelesaian Sengketa Pelanggaran Merek

Apabila berjalan-jalan ke sebuah pasar tradisional, super market, mall maupun plaza sudah dapat dipastikan bertemu dengan para pedagang yang menjual barang dagangannya di sana sini. Pada umumnya para pedagang di dalam memperdagangkan barang dagangannya sengaja menggunakan merek. Walaupun demikian selalu ada sebagian dari barang dagangan mereka yang tidak menggunakan merek. Sebelum membicarakan perdagangan dengan memakai merek lebih lanjut, perlu diketahui dahulu apakah merek itu? Secara umum tentang pengertian merek adalah sebuah tanda yang dilekatkan atau ditempel pada pembungkus produk yang diperdagangkan biasanya berupa gambar yang isinya dapat berbentuk huruf, kata, angka, warna, lukisan, dan kombinasi dari angka dengan warna. Buku Penyelesaian Sengketa Pelanggaran Merek ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Penyelesaian Sengketa Pelanggaran Merek ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Pekasam

Antologi Cerpen Antikorupsi

Sederhana tapi menempel sekali dalam kenangan. Dua puluh delapan tahun berlalu, ada kalimat yang masih tersusun rapi di ingatan saya. “Jajan harus jujur, kalau hanya mampu bayar satu, maka ambil jajanan satu saja.” Kalimat itu diucapkan oleh seorang guru di depan kelas saat saya masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar. Dulu saya menanggapinya hanya dengan anggukan saja. Selain karena saya jarang jajan, saat itu kadang justru saya bawa makanan untuk dijual di sekolah. Tapi, sekarang saya paham, guru ibarat air dan pupuk untuk tunas-tunas bangsa yang akan tumbuh besar. Pemahaman akan nilai-nilai kebaikan sangat penting dimiliki para guru. Melalui alur 38 cerita dalam buku ini, terbaca bahwa guru adalah sosok yang sangat dekat dengan penanaman kejujuran, kemandirian, tanggung jawab, dan nilai lain yang mendukung sikap-sikap antikorupsi. Nilai-nilai yang disisipkan di setiap cerita terasa sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Di beberapa cerita menuliskan praktik korupsi juga sangat mungkin dilakukan oleh seorang guru atau masyarakat biasa yang bukan penyelenggara negara. Kondisi ini nyata terjadi. Maka harus dilawan dan diatasi bersama-sama. Terima kasih telah membantu KPK menyebarkan nilai-nilai antikorupsi. Febri Diansyah Kepala Biro Humas KPK

Sederhana tapi menempel sekali dalam kenangan.