Sebanyak 823 item atau buku ditemukan

Kartu Pengukuran Kompetensi Siswa SD pada Pembelajaran PJOK

Tugas dan tanggung jawab sebagai guru dalam pembelajaran, yaitu mengevaluasi pembelajaran yang termasuk di dalamnya melaksanakan penilaian proses dan hasil belajar. Evaluasi merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk menentukan arah pembelajaran selanjutnya. Dari kegiatan evaluasi pembelajaran dapat dijadikan sebagai dasar guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang dalam penyusunannya didasarkan pada kondisi awal peserta didik. Buku ini akan membahas tentang penjelasan penggunaan instrumen pengukuran kompetensi siswa pada pembelajaran PJOK. Instrumen ini akan dikemas dalam sebuah kartu dan aplikasi microsoft excel yang bertujuan untuk memudahkan guru PJOK mengukur kompetensi siswa untuk mata pelajaran PJOK SD. Kartu pengukuran kompetensi siswa ini berisikan cakupan kompetensi siswa yang meliputi aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan berdasarkan tuntutan kurikulum 2013. Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat memberikan wawasan kepada setiap guru PJOK untuk mengukur kompetensi siswa dengan baik berdasarkan pada standar penilaian pendidikan. Sehingga pelaksanaan penilaian hasil belajar peserta didik diharapkan dapat dilaksanakan dengan objektif, akuntabel, dan informatif.

Tugas dan tanggung jawab sebagai guru dalam pembelajaran, yaitu mengevaluasi pembelajaran yang termasuk di dalamnya melaksanakan penilaian proses dan hasil belajar.

Etika Profesi

Buku ini disusun untuk mengetahui, memahami dan memperluas pengetahuan tentang etika dalam profesi. Buku ini sangat berguna untuk membantu wawasan bagi mahasiswa, aparatur pemerintah, pemerhati pendidikan, dan pekerja dalam memberikan pelayanan pendidikan. Buku ini terbangun atas tujuh pembahasan, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Etika Profesi Bab 2 Kode Etik Profesi Bab 3 Etika dan Moral Bab 4 Manusia Pengembang Profesi Bab 5 Kode Etik Profesi Konselor Bab 6 Etika Profesi Pendidik Bab 7 Etika Profesi Statistikawan Bab 8 Etika Profes Interpreter Bab 9 Etika Profesi Engineering

Buku ini terbangun atas tujuh pembahasan, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Etika Profesi Bab 2 Kode Etik Profesi Bab 3 Etika dan Moral Bab 4 Manusia Pengembang Profesi Bab 5 Kode Etik Profesi Konselor Bab 6 Etika Profesi Pendidik Bab 7 Etika ...

Aset Nirwujud Dalam Manajemen Sistem Irigasi Di Indonesia

Buku ini membahas tentang pentingnya aset nirwujud, pengertian, penyusutan, pengendalian dan pengaruhnya pada kinerja sistem irigasi. Buku ajar ini direncanakan disusun dari beberapa literatur dan hasilhasil penelitian, namun karena waktu yang terbatas masih belum dapat terealisasi sehingga sumber literatur yang digunakan masih terbatas.

Dengan mengacu pada perubahan lingkungan dan hukum perundangan yang berlaku (UU no 7/2004 tentang SDA) dan akan diberlakukan (RPP Irigasi) maka secara nyata perlu dipikirkan beberapa hal yang berkenaan dengan tantangan masa depan ...

Sistem Informasi Manajemen

Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen, Karakteristik Masyarakat Informasi, Komponen – Komponen Sistem Informasi Manajemen, Sistem Informasi Penjualan dan Pemasaran, Sistem Informasi Sumber Daya Manusia, Sistem Informasi Keuangan dan Akuntansi, Sistem Informasi Manufaktur dan Produksi, Kepemimpinan dalam Sistem Informasi, Jenis – Jenis Perangkat Lunak dan Perangkat Keras, Fakta, Data, dan Informasi, Pentingnya Sistem Informasi Manajemen dalam Bisnis & Organisasi, Prospek Teknologi Informasi Masa Depan, Pengambilan Keputusan Berbasis Sistem Informasi, Penggunaan Sistem Informasi dalam Menunjang Strategi Perusahaan, Pengembangan dan Penerapan Sistem Informasi Manajemen, Sistem Pemrosesan Transaksi Data, Penyebab Kegagalan Pengembangan Sistem.

Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen, Karakteristik Masyarakat Informasi, Komponen – Komponen Sistem Informasi Manajemen, Sistem Informasi Penjualan dan Pemasaran, Sistem Informasi Sumber Daya Manusia, Sistem Informasi Keuangan dan ...

FinTech in Germany

This book focuses on market developments of crowdfunding, crowdinvesting, crowdlending, social trading, robo-advice, personal financial management, online payment and mobile payment in Germany. FinTech companies are an important driver of innovation in the financial industry. By making financial transactions more user-friendly and transparent, these firms potentially contribute to financial stability and economic growth. The authors define and categorize the different market segments that have emerged. They further provide an assessment of current market volumes and make forecasts for the next 5, 10 and 20 years. Particular attention is given to the empirical findings resulting from scholarly research. Furthermore, the authors evaluate how the German FinTech market ranks relative to international standards. This book will appeal to finance and entrepreneurship researchers as well as practitioners from banking and tech industries. “This book offers a fresh and fascinating look at the FinTech market. The authors provide a rigorous economic analysis of the FinTech market in Germany and offer many insights that are of interest to practitioners, academics, and policymakers alike.” –Professor Douglas Cumming, Schulich School of Business “Germany is one of the fastest growing FinTech markets in Europe. This book not only provides a comprehensive and systematic overview on the developments and actors, but undertakes a visionary outlook on the forthcoming decades based on scientific methods.” –Dr. Thomas Puschmann, Head of Swiss FinTech Innovation Lab

This book focuses on market developments of crowdfunding, crowdinvesting, crowdlending, social trading, robo-advice, personal financial management, online payment and mobile payment in Germany.

Ekonomi Koperasi

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Ekonomi Koperasi. Sistematika buku Ekonomi Koperasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Konsep dan Sejarah Koperasi, Perkembangan Koperasi Di Indonesia, Asas dan Prinsip Koperasi, Bentuk dan Jenis Koperasi, Tujuan dan Fungsi Koperasi, Perangkat Organisasi Koperasi, Manajemen Koperasi, Pembentukan Koperasi, Permodalan Koperasi, Sisa Hasil Usaha, Peranan Koperasi, dan Kendala Perkembangan Koperasi.

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Ekonomi Koperasi. Sistematika buku Ekonomi Koperasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Manajemen Pendidikan Berbasis Sekolah

Sistematika buku Manajemen Pendidikan Berbasis Sekolah ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dasar manajemen Pendidikan berbasis sekolah, diantaranya: Konsep Dasar Teori Manajemen; Konsep Dasar Perilaku Organisasi dalam Pendidikan; Manajemen Kurikulum Berbasis Sekolah; Manajemen Pembelajaran Berbasis Sekolah; Manajemen Ekstrakurikuler Sekolah; Manajemen Peserta Didik; Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Sekolah; Manajemen Operasional Berbasis Sekolah; Manajemen Sarana dan Prasarana Sekolah; Manajemen Keuangan Sekolah; Manajemen Sistem Informasi Sekolah; Kepemimpinan Pendidikan Berbasis Sekolah; Supervisi Pendidikan; Manajemen Mutu Sekolah; serta Monitoring dan Evaluasi Program di Sekolah.

Sistematika buku Manajemen Pendidikan Berbasis Sekolah ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

AGENDA RISET BISNIS DAN EKONOMI TOPIK TERKINI TEKNOLOGI TERBARUKAN

BAB 1. Topik Terkini dan Agenda Riset ke Depan Adopsi Teknologi Blockchain di Bidang Akuntansi dan Pengauditan Jogiyanto Hartono, Prof., Ph.D., MBA, CA. Julianto Agung Saputro, S.Kom, M.Si, Ak, CA., Dr. BAB 2. Teknologi Doble Entry Vs. Blockchain: Menggagas Transformasi Akuntansi Digital Sony Warsono, MAFIS, Dr. BAB 3. Pengauditan Blockchain: Aplikasi dan Dampak Teknologi Blockchain dalam Proses Pengauditan serta Agenda Riset ke Depan Gunawan Wibisono, S.E., M.Acc. Fitri Amalia, S.E., M.Sc., Ph.D. Arizona Mustikarini, S.E., M.Bus(Acc) BAB 4. Teknologi Blockchain pada Rantai Pasokan Makanan Halal: Kajian Literatur dan Agenda Penelitian Mendatang Nurul Indarti, Prof., Sivilekonom, Cand.Merc., Ph.D. Grisna Anggadwita, ST., MSM. BAB 5. Analisis Literatur dan Potensi Riset Kecurangan Mata Uang Kripto Rijadh Djatu Winardi, M.Sc., Ph.D., CFE. BAB 6. Artificial Intelligence dan Agent-Based Computational Model: Konsep dan Aplikasi pada Riset Ekonomi dan Keuangan Islam Diyah Putriani M.Ec., Ph.D. BAB 7. Topik-Topik Penelitian Pembelajaran Mesin di Bidang Akuntansi dan Pengauditan Julianto Agung Saputro, S.Kom, M.Si, Ak, CA., Dr. Jogiyanto Hartono, Prof., Ph.D., MBA, CA. BAB 8. Penggunaan, Tantangan, dan Potensi Riset Metamesta dalam Perspektif Akuntansi Syaiful Ali, MIS., Ak., CA., Ph.D. Fitri Amalia, M.Sc., PhD. Rijadh Djatu Winardi, M.Sc., Ph.D., CFE. BAB 9. Ada Apa dengan NFT? Potensi, Friksi, Implementasi dan Pengembangan Riset di Masa Depan Dian Kartika Rahajeng, S.E., M.Sc., Ph.D. Gunawan Wibisono, S.E., M.Acc. BAB 10. Agenda Riset Media Sosial: Memahami Sisi Gelap Pemengaruh Media Sosial Rina Herani, S.E., M.Sc

Dalam hal ini, penerapan ABM dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk memodelkan perekonomian Islam dengan membangun artificial economy di mana dalam perekonomian tersebut melibatkan masyarakat, pemerintah, sektor perbankan, ...

Teknologi Dasar Otomotif untuk SMK/MAK Kelas X

Buku ÒTeknologi Dasar OtomotifÓ untuk SMK/MAK Kelas X ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 KI & KD Spektrum terbaru. Penerapan kurikulum 2013 mengacu pada paradigma belajar kurikulum abad 21, menyebabkan terjadinya perubahan, yakni dari pengajaran (teaching) menjadi belajar (learning), dari pembelajaran yang berpusat kepada guru (teachers centered) menjadi pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik (students centered). Buku ini disajikan sedemikian sehingga mudah dipahami dan diterapkan pada program keahlian. Buku ini dilengkapi dengan tur- tur berikut. 1. Pendahuluan, berisi kompetensi dasar, deskripsi pembelajaran, waktu, prasyarat, petunjuk penggunaan buku, dan tujuan akhir pembelajaran. 2. Kegiatan Pembelajaran, berisi materi-materi pembelajaran yang disusun menjadi 14 kegiatan pembelajaran sesuai dengan kompetensi inti dan kompetensi dasar. 3. Rangkuman, berisi intisari dari kegiatan pembelajaran yang dipelajari. 4. Tugas Mandiri, berisi latihan soal dan kegiatan yang harus dikerjakan peserta didik secara mandiri. 5. Tugas Kelompok, berisi latihan soal dan kegiatan yang harus dikerjakan peserta didik secara kelompok. 6. Uji Kompetensi, berisi soal-soal pilihan ganda untuk mengasah kemampuan peserta didik. 7. Soal Variasi, berisi soal-soal variasi untuk mengasah kemampuan peserta didik. 8. Uji Kompetensi Semester Gasal, berisi soal-soal pilihan ganda untuk mengukur pengetahuan peserta didik selama satu semester. 9. Uji Kompetensi Semester Genap, berisi soal-soal pilihan ganda untuk mengukur pengetahuan peserta didik selama dua semester.

Laporan Pemeringkatan Bank 2016 6. Laporan Pemeringkatan Bank 2015 7. Keterkaitan Perbankan Dalam Perkebunan Sawit PT. Wira Mas Permai 8. Peran Perbankan Menuju Keuangan Inklusif di Indonesia 9. Buku Jaring Pengaman (Kemitraan Publik ...