Sebanyak 3141 item atau buku ditemukan

Filsafat Auditing

Buku adalah gagasan untuk membangun filsafat audit, dalam kaitan dengan pendekatan filsafat yakni Dialektika, Fenomenologi, Hermeneutika, Semiotika, dan Etnografi. Terima kasih semua pihak yang telah membantu, dan berpartisipasi dalam penelitian sehingga terbitnya Buku dengan Judul Episteme Auditing. Penelitian ini merupakan upaya pencapaian road map penelitian untuk periode 2003-2036 sehingga akhirnya dapat memperoleh pengakuan dunia internasional dan memungkinkan memperoleh Nobel dalam bidang ilmu sosial humaniora. Pada bidang epistime ilmu Auditing disusun konstruksi dengan pemikiran filsafat Episteme Platon, Immanuel Kant (1727-1804), Benedictus Baruch de Spinoza (1632-1677), Friedrich Wilhelm Joseph Schelling (1775 -1854), Episteme Johann Gottlieb Fichte (1762-1814). Dalam bidang dialekta ilmu Auditing akan disusun kontruksi dengan pemikiran filsafat George Wilhelm Friedrich Hegel 1770-1831), Sorean Aabye Kierkegaard [1813-1855]. Pada bidang fenomenologi ilmu audit disusun konstruksi dengan pemikiran filsafat Fenomenologi Edmund Husserl (1859-1938), Fenomenologi-Ontologi Martin Heidegger (1889-1976), Fenomenologi Max Scheler (1874-1928) Fenomenologi Maurice Merleau Ponty (1908-1961). Pada bidang hermenutika episteme audit disusun konstruksi dengan pemikiran filsafat Friedrich Daniel Ernst Schleiermacher (1768-1834), Wilhelm Dilthey (1833-1911) Hermeneutika Romantis-Historis, Martin Heidegger (1889-1976) Hermeneutika Fenomenologis Dasein, Hans-Georg Gadamer (1900-1998), Hermeneutika Dialogis, Jurgen Habermas Hermeneutika Kritis (1929), Hermeneutika Emilio Betti (1890-1968, Paul Ricoeur (1913-2005) Hermeneutika Fenomenologis Strukturalis, Ludwig Wittgenstein (1889-1951) Hermeneutika, Gianni Vattimo Hermeneutika Mencari Makna, Richard McKay Rorty Hermeneutika Philosophy and the Mirror of Nature, Jacques Derrida Hermeneutika, Dekonstruksi, Hermeneutika Rudolf Karl Bultmann (1884 - 1976). Pada bidang semiotika ilmu Auditing disusun konstruksi dengan pemikiran filsafat Charles Sander Pierce (1839-1914), Ferdinan de Saussure (1857-1913), Roland Barthes (1915- ), Roman Jakobson (1896- 1982), Louis Hjelmslev (1889-1966), Susanne Katherina Langer (1895- 1985), Umberto Eco (1932- ), Ogden dan Richards (1923), George Herbert Mead, Erving Goffman (1922-), Charles Horton Cooley (1864 -1929), Herbert Blumer (1900- 1987). Tema Episteme Auditing adalah ilmu, seni proses kegiatan kritik logika, dan dialectic pada isi tulisan klien dengan memahami kembali seluruh fenomena, noumena makna konteks, Text, kemudian menulis isi penilaian dalam bentuk opini (auditor melakukan proses membaca ke menulis). Auditing adalah proses dialektika antara penulis laporan keuangan (klien) sebagai tesis, dengan pembaca laporan keuangan (auditor) sebagai antithesis, dan menghasilkan sintesis baru laporan keuangan yang reliable, relevan sebagai hasil dialog antara penulis dan pembaca, (2) Auditing adalah proses dialektika antara pemikiran dalam SAK dengan pemikiran SPAP untuk menghasilkan laporan keuangan bagi stakeholders sebagai sintesis absolut, (3) pada intinya sintesis absolut merupakan gambaran integritas atau tidak adanya integritas antara auditor dan auditee, (4) dialektika merupakan antara auditor dan auditee gambaran totalitas secara mikro dan sekaligus gambaran makro suatu masyarakat keseluruhan, (5) pada struktur SAK, dengan SPAP dialektika terjadi perubahan seperti tambah tebalnya buku SAK, dan SPAP.

... General Methodology of the Sciences of the Spirit,. Copyright Year; Bruns, Gerald. 1992., Hermeneutics. Ancient and ... Philosophy, Semiotics, and the Work of Fiction. WileyBlackwel Cain, R Bensen .2007.,The Socratic Method: Plato's Use ...

Manajemen Modal Kerja

Working Capital Management

Buku ini menjelaskan dengan singkat namun mendalam tentang manajemen modal kerja sehingga bisa diaplikasikan dalam dunia nyata. Penyusunan buku ini berangkat dari suatu pemikiran bahwa perusahaan yang mampu mengelola sumber daya secara efisien dan efektif akan menghasilkan laba dan nilai perusahaan yang maksimal. Pembahasan dalam buku ini juga meliputi pengelolaan kas, piutang, persediaan, dan utang perusahaan

Buku ini menjelaskan dengan singkat namun mendalam tentang manajemen modal kerja sehingga bisa diaplikasikan dalam dunia nyata.

Indeks LQ45 Sebelum Dan Selama Pandemi Covid-19

Dampak dari pandemi Covid-19 tidak hanya pada kesejahteraan masyarakat tetapi juga pada perekonomian Indonesia karena perusahaan akan menghentikan setiap kegiatannya, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu yang terpengaruh oleh pandemi ini adalah saham di perusahaan di Bursa Efek Indonesia dan kinerja keuangan perusahaan. Kinerja keuangan perusahaan di Bursa Efek Indonesia mengalami penurunan salah satunya indeks LQ45. Indeks LQ45 merupakan hasil perhitungan dari 45 saham yang dipilih melalui beberapa kriteria penyeleksian dimana harus memiliki nilai likuiditas yang tinggi, juga mempertimbangkan kapitalisasi pasarnya, indeks LQ45 berisi 45 saham yang disesuaikan setiap enam bulan yaitu Fabruari dan Agustus dengan demikian saham yang terdapat dalam indeks LQ45 akan selalu berubah.

Dampak dari pandemi Covid-19 tidak hanya pada kesejahteraan masyarakat tetapi juga pada perekonomian Indonesia karena perusahaan akan menghentikan setiap kegiatannya, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Rahasia Analisis Fundamental Saham Edisi Revisi

Buku ini akan memberikan 3 rahasia utama yang menjadi benang merah dan panduan untuk kita melakukan analisis fundamental saham. Ketiga rahasia tersebut adalah: 1. Rahasia Memahami Laporan Keuangan 2. Rahasia Analisis Perusahaan 3. Rahasia Memilih Saham (Stock Picking Technique) Ketiga rahasia di atas dapat kita gunakan dalam proses pengambilan keputusan investasi, yang tentunya dapat meminimalisir risiko, serta membantu kita menemukan saham yang berkualitas. Sehingga, kita akan memiliki dasar serta pertimbangan yang kuat sebelum menginvestasikan uang kita,

Buku ini akan memberikan 3 rahasia utama yang menjadi benang merah dan panduan untuk kita melakukan analisis fundamental saham.

Komunikasi Bisnis

Komunikasi bisnis dan komunikasi antar bisnis, Komunikasi dalam organisasi dan komunikasi bisnis lintas budaya, Penulisan direct request dan penulisan permintaan pesan-pesan rutin dan positif, Penulisan bad news dan penulisan pesanpesan persuasive, Rapat bisnis, Penulisan laporan bisnis dan penulisan laporan singkat, Komputer personal dan komunikasi bisnis, Internet, Teknologi penyimpanan data elektronik dalam komunikasi bisnis.

Selain itu, Hollerith terus mengembangkan potensinya di bidang teknologi hingga akhirnya mencapai cita-citanya mendirikan bisnis manufaktur komputer IBM. B. Cikal bakal komputer digital Pada tahun 1930, permulaan dari apa yang akan ...

Komunikasi Bisnis

Kegiatan bisnis tidak terlepas dari peran praktisi komunikasi, baik dari tingkat karyawan hingga direktur diperlukan kepiawaian dalam mengelola komunikasi agar segala bentuk kegiatan komunikasi dan penyampaian informasi dapat dipahami oleh penerima informasi yang dituju. Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi. Untuk itu setiap perangkat organisasi di dalamnya perlu memahami peralihan cara komunikasi bisnis saat ini. Menjawab hal di atas, maka buku yang saat ini ada di tangan Anda hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar komunikasi bisnis dengan pembahasan yang lugas dan mudah dipahami, tidak hanya tentang komunikasi bentuk konvensional dan digital, namun juga konsep kehumasan dan perangkat divisinya agar tujuan komunikasi organisasi dapat tercapai. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 12 bab yang saling terhubung, yaitu: Bentuk dan Lingkup Komunikasi Bisnis; Komunikasi dalam Organisasi; Komunikasi Interpersonal dan Antarbudaya; Perencanaan Pesan-pesan Bisnis; Korespondensi Surat Digital; Komunikasi Presentasi dan Panggilan Video; Menyusun Proposal Bisnis; Laporan Bisnis; Konsep Dasar Kehumasan Organisasi Bisnis; Komunikasi Pemasaran; Komunikasi Korporat; Media Sosial Organisasi Bisnis.

Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi.

KOMUNIKASI BISNIS: Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital

Judul : KOMUNIKASI BISNIS : Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital Penulis : Alif Lukmanul Hakim, S. Fil., M. Phil Dr. Teguh Setiawan Wibowo, MM., M. Si., M. Farm., Apt Dr. Yohannes Don Bosco Doho, S. Phil, MM Dr. Drs. Samsudin, SH., M.Pd Dr Effy Zalfiana Rusfian Dra. Sri Sumiyati, M.Si Dr. Ir. Muji Indarwanto, MM., MT Syaiful Mujab, S.Sy., M.M Dr. Dr. Ir. Juni Gultom, ST. MTP Dr. Zulfikar, S. Sos. I., M. Ag Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 156 Halaman ISBN : 978-623-497-899-5 SINOPSIS Buku ini berjudul “Komunikasi Bisnis : Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital”. Buku ini ditulis oleh beberapa penulis dari beberapa lembaga pendidikan di Indonesia. Buku ini penulis kontribusikan untuk bidang komunikasi dan bisnis di Indonesia. Buku ini terdiri dari sebelas bab. Adapun pembahasan masing-masing bab dalam buku ini sebagai berikut : Bab 1 Mengenal Komunikasi Bisnis Bab 2 Perencanaan Pesan Bisnis Bab 3 Etika dalam Komunikasi Bisnis Bab 4 Komunikasi dalam Komunikasi Bisnis Bab 5 Komunikasi Interpersonal VS Komunikasi Kelompok Bab 6 Wawancara Kerja Bab 7 Persentasi Bisnis Bab 8 Negosiasi Bisnis Bab 9 Rapat Bisnis Bab 10 Komunikasi Bisnis di Era Digital Bab 11 Merangkum Kembali Tentang Komunikasi Bisnis Semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca dalam memahami dan menambah wawasan tentang “Komunikasi Bisnis : Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital”.

... Pendidikan Multi- kultural, Buku Bisnis Digital, Buku Peran ICT dalam Pendidikan Tinggi, Ekonomi Kreatif: Mengubah Ide Menjadi Uang, Buku Literasi dan Model Pembelajaran: Kunci Terampil di Era Revolusi 4.0 (Penerbit Adab).

KOMUNIKASI BISNIS: Teori dan Praktik

Buku ini hadir sebagai landasan teori komunikasi bisnis dan panduan praktis untuk menghadapi tantangan komunikasi yang semakin kompleks dan dinamis. Kami mengintegrasikan konsep, teori, perubahan budaya organisasi dan bagaimana cara mengelola komunikasi yang efektif dapat memengaruhi berbagai aspek bisnis. Selain itu, buku ini di lengkapi dengan metode dan desain presentasi dengan menggunakan Artificial Intellegence (AI).

Buku ini hadir sebagai landasan teori komunikasi bisnis dan panduan praktis untuk menghadapi tantangan komunikasi yang semakin kompleks dan dinamis.

Leadership in The Digital Transformation

Kepemimpinan dalam Transformasi Digital

Buku ini lahir dari hasil presentasi makalah pada perkuliahan Leadership in The Digital Transformation di kampus tercinta Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon Tuparev. Diskusi dan sharing antar peserta, ditambah catatan-catatan di akhir perluliahan juga mendukung kelahiran buku ini. Di dalam buku ini terhimpun berbagai materi perkuliahan Leadership in The Digital Transformation. Mulai dari pengertian leadership, pentingnya leadership di zaman serba digital seperti sekarang ini, beragam cara mempersiapkan diri menjadi seorang leader, teori leadership, teori motivasi internal dan eksternal, pengertian, konsep, dan pengaplikasian transformational leadership pada tatanan kepemimpinan. Dengan hadirnya buku ini, kami berharap pembaca memperoleh ide dan wawasan baru mengenai leadership baik hanya untuk memperkaya pengetahuan sendiri maupun untuk memantapkan teori dan praktik kepemimpinan bagi seorang praktisi di berbagai lembaga dan perusahaan. Pergerakan dunia mulai dari sektor ekonomi, pendidikan, sosial, budaya dan berbagai sektor lainnya mengalami perubahan begitu pesat. Sejalan dengan hal tersebut, dibutuhkan ide cemerlang bagi pelaku usaha untuk mempertahankan usahanya. Salah satu cara yang dapat ditempuh, yaitu dengan mencari acuan yang tepat dan pedoman yang jelas sehingga dapat memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah hari ini, esok, dan yang akan datang. Mengingat betapa pentingnya ilmu dan pengetahuan tentang leadership dalam kehidupan maka buku ini diharapkan bisa menjadi pedoman sekaligus acuan bagi banyak kalangan.

Diskusi dan sharing antar peserta, ditambah catatan-catatan di akhir perluliahan juga mendukung kelahiran buku ini. Di dalam buku ini terhimpun berbagai materi perkuliahan Leadership in The Digital Transformation.