Sebanyak 2144 item atau buku ditemukan

Manajemen Periklanan

Buku ini merupakan intergasi dari mata kuliah mata kuliah lainnya diawali dengan matakuliah Integrated marketing communication, brand activation, Copy Writing dan nantinya akan berlanjut ke mata kuliah Produksi Iklan.

Buku Manajemen Periklanan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dan diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen pemasaran. Kehadiran buku ini, masih terdapat banyak kekurangan. Kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen ...

Manajemen Kewirausahaan

Panduan Menghadapi Disrupsi Bisnis

Pengembangan kewirausahaan yang merupakan bagian dari agenda pembangunan nasional seharusnya menjadi tanggung jawab bersama berbagai elemen bangsa, setidaknya oleh kekuatan pentahelix, yakni kekuatan pemerintah, kekuatan komunitas/masyarakat, kekuatan para akademisi, kekuatan dunia usaha, dan kekuatan media. Dalam hal ini, ruang peran yang dapat diisi oleh kaum akademisi atau intelektual adalah memberikan panduan pengetahuan konseptual tentang bagaimana cara mengelola kewirausahaan yang efektif, wabilkhusus di era disrupsi bisnis yang diiringi oleh perubahan eksponensial, baik di dunia software (gagasan, paradigma berpikir) maupun di ranah hardware (teknologi, industrialisasi). Buku Manajemen Kewirausahaan ini memaparkan “explicit knowledge” yang dapat berguna memberikan pedoman atau panduan dalam mengelola usaha di era disrupsi dewasa ini. Buku ini menghadirkan konsep-konsep manajemen kewirausahaan dengan perspektif yang lebih luas, karena diramu dengan sentuhan pengetahuan multidisiplin. Di dalamnya pembaca akan menemukan muatan pengetahuan manajemen in general, strategi bisnis, manajemen SDM, manajemen pemasaran, manajemen keuangan, psikologi kepribadian, teknologi hingga hukum bisnis, namun semuanya diramu dalam satu framework “manajemen kewirausahaan”. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Manajemen Kewirausahaan ini memaparkan “explicit knowledge” yang dapat berguna memberikan pedoman atau panduan dalam mengelola usaha di era disrupsi dewasa ini.

Manajemen Pemasaran Digital Kunci Sukses Masa Depan

Kegiatan pemasaran merupakan hal yang sangat kompleks dan menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah perusahaan. Dalam buku ini pembahasan diawali dengan ruang lingkup pemasaran ramah lingkungan, dimana orientasi perusahaan bukan hanya sekedar bagimana bisa menghasilkan keuntungan yang besar, namun bagaimana perusahaan bisa berbuat baik terhadap lingkungannya. Teori-teori mengenai perilaku konsumen dibahas dalam buku ini, kajiannya disesuaikan dengan era digitalisasi bisnis yang menitikberatkan kepada hal-hal yang bersifat visual (tampilan secara fisik). Unsur-unsur yang meliputi; etika, estetika serta bagaimana norma sebuah konten dalam era pemasaran digital merupakan hal yang perlu diperhatikan dengan baik. Digitalisasi meniadakan sekat antara ruang dan waktu, pergeseran kegiatan pemasaran 4.0 menuju masyarakat 5.0 wajib diperhatikan bagi setiap perusahaan era digitalisasi dapat memberikan kemudahaan bagi konsumen sehingga menciptakan ikatan yang baik antara konsumen dan perusahaan.

Kegiatan pemasaran merupakan hal yang sangat kompleks dan menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah perusahaan.

SERI BUKU AJAR SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Buku ini berhasil tersusun berkat dukungan yang sangat baik, dan berkat bantuan dari pihak- pihak lain yang senantiasa membantu dalam pengerjaan buku ini. Buku ini penulis buat untuk memberikan wawasan tambahan kepada para pembaca tentang Sistem Informasi Manajemen.

Buku ini berhasil tersusun berkat dukungan yang sangat baik, dan berkat bantuan dari pihak- pihak lain yang senantiasa membantu dalam pengerjaan buku ini.

Manajemen Pemasaran

Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern

Menjamurnya pelaku UMKM dan perusahaan startup semakin meningkatkan persaingan para pelaku usaha. Umumnya mereka yang baru terjun ke dunia pemasaran akan meraba-raba tentang bagaimana cara menerapkan strategi yang tepat untuk menjangkau pelanggan, menjaga loyalitas pelanggan, hingga melebarkan ekspansi usahanya. Berdasarkan temuan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan tersebut dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis. Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern). Setiap pembahasan materi di dalamnya merupakan kumpulan pemikiran luar biasa yang dituangkan oleh para ahli manajemen pemasaran yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi. Terdapat 16 bab, yaitu: Ruang Lingkup Pemasaran; Marketing; Sales dan Public Relation; Informasi dan Riset Pemasaran; Strategi dan Rencana Pemasaran; Bauran Pemasaran (Marketing Mix); Segmentasi dan Target Pasar; Branding dan Positioning; Komunikasi Pemasaran; Saluran Pemasaran Terintegrasi; Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kemitraan (Sponsorship); Pengelolaan dan Evaluasi Pemasaran; UMKM dan Perusahaan Startup; E-Commerce dan Media Sosial; Etika Pemasaran; dan Konsep Pemasaran Global.

Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern).

Manajemen Proyek: Pembelajaran Kewirausahaan Pemula Berbasis Inkubasi Bisnis

Buku ini tidak hanya berisi konsep manajemen proyek, tetapi juga berfungsi sebagai pedoman untuk melaksanakan sebuah proyek dari awal perencanaan proyek hingga hasil pencapaian dari sebuah proyek. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik-teknik analisis manajemen dalam perencanaan dan pengendalian proyek yang dapat diterapkan dalam berbagai konteks (sosial, komersial, skala usaha, dan bentuk lainnya). Kami berharap buku ini dapat memberi kontribusi dan manfaat dalam mengimplementasikan manajemen proyek secara integratif bagi semua kalangan baik itu staf pengajar perguruan tinggi, mahasiswa, peneliti, praktisi manajemen, dan masyarakat umum.

STUDI KASUS PROYEK INKUBATOR BISNIS 78 pemasaran digital di media sosial dan platform e-commerce untuk mencapai target, membuat promosi/pemasaran dan menawarkan kepada orang terdekat di sekitar tempat tinggal anggota, ...

Manajemen Strategik dalam Perusahaan Internasional

Manajemen Strategik Internasional secara umum merupakan proses perencanaan manajemen secara komprehensif dan berkelanjutan yang bertujuan untuk memformulasikan, implementasi, dan evaluasi strategi agar perusahaan dapat berkompetisi secara internasional. Salah satu prosesnya yaitu dengan cara pengembangan satu strategi internasional (strategic planning). Tentu ini menjadi kajian menarik untuk didiskusikan pada program magister manajemen. Terlepas dari semua pengistilahan tersebut, manajemen strategik yang digunakan berbagai perusahaan baik domestik ataupun luar negeri agar bisa memenangkan persaingan di pasar internasional yang semakin global dan homogen. Buku ini akan membahas konsep dasar manajamen strategik perusahan internasional seperti faktor-faktor yang memengaruhi manajemen strategik internasional, konsep manajemen strategik internasional, proses manajemen strategik internasional, peran manajamen strategik dalam era globalisasi, tantangan manajemen strategik internasional, mengembangkan strategi internasional, dan strategi tingkat perusahaan internasional. Buku ini disajikan dengan bahasa yang sederhana dan contoh studi kasus suatu perusahaan yang aktual. Harapannya, hal yang demikian itu dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada para pembaca.

Buku ini akan membahas konsep dasar manajamen strategik perusahan internasional seperti faktor-faktor yang memengaruhi manajemen strategik internasional, konsep manajemen strategik internasional, proses manajemen strategik internasional, ...

Manajemen Kurir dalam Perspektif Proses Bisnis

Di era e-commerce yang tumbuh dengan pesat saat ini telah mendorong tumbuhnya industri jasa kurir di Indonesia. Jasa kurir telah muncul keberadaannya di tanah air sejak tahun 1746 yang ditandai dengan berdirinya Kantor Pos yang pertama di Batavia, dalam perkembangannya hingga saat ini telah berdiri berbagai perusahaan jasa kurir swasta di berbagai wilayah. Dalam perkembangan yang sedemikian cepat, saat ini tentu memerlukan suatu konsep, teori dan panduan, yang diperlukan dalam proses pengelolaan jasa kurir, untuk itulah buku ini disusun. Karakteristik jasa kurir yang pada dasarnya adalah memindahkan dokumen/barang dari satu tempat ke tempat lain mengindikasikan bahwa jasa kurir adalah proses transportasi dokumen/barang. Dengan demikian, jasa kurir memiliki kerangka berpikir dan kerangka kerja yang mendasarkan pada ilmu transportasi, yang dalam perkembangannya telah memanfaatkan berbagai moda angkutan dalam proses distribusinya (multimoda). Distribusi dan transportasi dokumen/barang yang bersifat lintas wilayah, lintas pulau, bahkan lintas negara menandakan jasa kurir bersifat lintas sektoral, baik pusat maupun daerah, BUMN, perusahaan angkutan, sektor perdagangan, industri, UMKM, masyarakat, dst. (multisektoral). Dengan keterlibatan berbagai sektor tersebut memunculkan berbagai persoalan yang harus ditangani dalam aspek ekonomi, bisnis, perizinan, hukum, aspek pengangkutan, dst. (multiproblem). Sehingga membutuhkan berbagai disiplin ilmu (multidisiplin) dalam pengelolaannya, baik dalam konteks pelayanan pengiriman (first mile), pemrosesan, pergudangan, distribusi dan transportasi (middle mile), pengantaran dokumen/barang (last mile), serta pengetahuan-pengetahuan pendukung yang terkait dengan penentuan lokasi, penanganan kiriman berbahaya dan terlarang, pertanggungan risiko, sistem informasi dan pengelolaan aset.

Di era e-commerce yang tumbuh dengan pesat saat ini telah mendorong tumbuhnya industri jasa kurir di Indonesia.

Artificial Intelligence dan Manajemen Keuangan

Diandra Kreatif

Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) telah masuk ke kehidupan masyarakat di dunia dalam kesehariannya. Di era milenial pada tahun 2021, AI menjadi teknologi yang mendominasi segala lini proses yang dengan adanya dorongan dari teknologi inovasi, terobosan penigkatan komputasi, keinginan untuk dapat menampung data yang besar, terobosan algoritmik, menyebabkan banyak perubahan proses dan prosedur pada banyak industri. AI juga mencakup berbagai macam hal mulai dari hal-hal umum sampai ke industri. Hal umum antara lain seperti chatbot, permainan catur, pembuktian teorema matematika, mengendarai mobil otomatis, mendiagnosis penyakit, dan lain sebagainya. Untuk industri, AI telah diadopsi di industri game, e-commerce, start-up, microfinancing, dan lain sebagainya. Dapat dikatakan juga bahwa AI relevan untuk semua tugas yang menyangkut proses dan tindakan intelektual pada bidang yang universal. Hal ini membuat kami tertarik untuk menulis buku mengenai konsep dasar artificial intelligence dalam kaitannya dengan sektor keuangan. Pembahasan di dalam buku ini akan dimulai dari pengenalan manajemen keuangan, dilanjutkan dengan pembahasan mengenai digitalisasi bisnis sebagai konsep awal perpindahan bisnis tradisional ke bisnis digital, lalu mengenai pengenalan artificial intelligence dan pemanfaatannya dalam sektor keuangan.

Pembahasan di dalam buku ini akan dimulai dari pengenalan manajemen keuangan, dilanjutkan dengan pembahasan mengenai digitalisasi bisnis sebagai konsep awal perpindahan bisnis tradisional ke bisnis digital, lalu mengenai pengenalan ...