Sebanyak 56 item atau buku ditemukan

ETIKA PROFESI (MULTI PERSPEKTIF)

Kode etik adalah bentuk peraturan tertulis, yang dibuat berlandaskan moral sehingga saat diperlukan dapat dijadikan tolak ukur untuk mengadili perbuatan yang dinilai salah dari kode etik tersebut. Tujuan dari kode etik adalah agar profesi tersebut tetap profesional dalam memberikan layanan terhadap klien atau mitranya. Dengan demikian tenaga profesional akan bertanggung jawab dan apabila melakukan pelanggaran kode etik maka citra profesinya akan rusak dan merugikan dirinya sendiri. Perlu dipahami bahwa kode etik bukanlah hal yang kaku melainkan karena perubahan zaman maka kode etik menjadi bertentangan dengan tuntutan masyarakat.

Kode etik adalah bentuk peraturan tertulis, yang dibuat berlandaskan moral sehingga saat diperlukan dapat dijadikan tolak ukur untuk mengadili perbuatan yang dinilai salah dari kode etik tersebut.

Perilaku Konsumen

Konsep Perilaku Konsumen, Segmentasi Pasar, Analisis Demografi, Proses Pengambilan Keputusan Oleh Konsumen, Evaluasi Alternatif Sebelum Pembelian, Pembelian, Sumber Daya Dan Pengetahuan Konsumen, Sikap, Motivasi Dan Konsep Diri, Kepribadian, Nilai Dan Gaya Hidup, Mempengaruhi Sikap Dan Perilaku, Pengaruh Kebudayaan Terhadap Pembelian Dan Konsumsi, Kelas Sosial, Pengaruh Individu Dan Kelompok Referensi, Pengaruh Keluarga Dan Rumah Tangga Dan Perilaku Konsumen Perspektif Syariah

Peningkatan pengetahuan konsumen memungkinkan perusahaan untuk mengenali berbagai fitur yang memiliki keunikan pada segmen pasar dan untuk merumuskan strategi yang tepat. Dengan kata lain, pengetahuan konsumen diarahkan untuk mengetahui ...

Mencari DNA pendidikan karakter

ekspresi pengalaman anak Indonesia di Australia : kumpulan ekspresi pengalaman dan intelektual keluarga MIIS (Monash Indonesian Islamic Society)

Komunikasi Pendidikan

Buku ini membahas tentang hubungan antara manusia dengan komunikasi, komunikasi pendidikan, komunikasi dalam organisasi pendidikan, komunikasi guru dan peserta didik, komunikasi internal sekolah, komunikasi sekolah dan masyarakat, komunikasi sekolah dengan pemerintah, pembelajaran berbasis teknologi informasi, komunikasi tertulis, serta komunikasi dan kepemimpinan.

Buku ini membahas tentang hubungan antara manusia dengan komunikasi, komunikasi pendidikan, komunikasi dalam organisasi pendidikan, komunikasi guru dan peserta didik, komunikasi internal sekolah, komunikasi sekolah dan masyarakat, ...

Issues in Healthcare Management, Economics, and Education: 2012 Edition

Issues in Healthcare Management, Economics, and Education: 2012 Edition is a ScholarlyEditions™ eBook that delivers timely, authoritative, and comprehensive information about Health and Society. The editors have built Issues in Healthcare Management, Economics, and Education: 2012 Edition on the vast information databases of ScholarlyNews.™ You can expect the information about Health and Society in this eBook to be deeper than what you can access anywhere else, as well as consistently reliable, authoritative, informed, and relevant. The content of Issues in Healthcare Management, Economics, and Education: 2012 Edition has been produced by the world’s leading scientists, engineers, analysts, research institutions, and companies. All of the content is from peer-reviewed sources, and all of it is written, assembled, and edited by the editors at ScholarlyEditions™ and available exclusively from us. You now have a source you can cite with authority, confidence, and credibility. More information is available at http://www.ScholarlyEditions.com/.

... abuse treatment centers with their use of quality management practices (total quality management [TQM]) and the contribution of TQM use to a center's provision of comprehensive care and to use of evidence-based treatment practices.

Manajemen Pemasaran Perusahaan

Konsep Dasar Pemasaran, Perkembangan Pemasaran Di Abad 21, Perencanaan Strategi Pemasaran, Proses Pemasaran, Strategi Produk, Kondisi Pasar Dan Konsumen, Perilaku Konsumen, Identifikasi Segmen Dan Pasar Sasaran, Pasar Global Dan Strategi, Sistem Informasi Pemasaran Dan Pemasaran Era Digital

Konsep Dasar Pemasaran, Perkembangan Pemasaran Di Abad 21, Perencanaan Strategi Pemasaran, Proses Pemasaran, Strategi Produk, Kondisi Pasar Dan Konsumen, Perilaku Konsumen, Identifikasi Segmen Dan Pasar Sasaran, Pasar Global Dan Strategi, ...

James Joyce: Dubliners (English Edition)

"It was Joe Dillon who introduced the Wild West to us. He had a little library made up of old numbers of The Union Jack, Pluck and The Halfpenny Marvel. Every evening after school we met in his back garden and arranged Indian battles. He and his fat young brother Leo, the idler, held the loft of the stable while we tried to carry it by storm; or we fought a pitched battle on the grass. But, however well we fought, we never won siege or battle and all our bouts ended with Joe Dillon's war dance of victory. His parents went to eight-o'clock mass every morning in Gardiner Street and the peaceful odour of Mrs Dillon was prevalent in the hall of the house. But he played too fiercely for us who were younger and more timid. He looked like some kind of an Indian when he capered round the garden, an old tea-cosy on his head, beating a tin with his fist and yelling: "Ya! yaka, yaka, yaka!" "Dubliners" is a collection of fifteen short stories by James Joyce. They form a naturalistic depiction of Irish middle class life in and around Dublin in the early years of the 20th century. "Dubliners" was first published in 1914.

He looked like some kind of an Indian when he capered round the garden, an old tea-cosy on his head, beating a tin with his fist and yelling: "Ya! yaka, yaka, yaka!" "Dubliners" is a collection of fifteen short stories by James Joyce.

An Introduction to Design Science

This book is an introductory text on design science, intended to support both graduate students and researchers in structuring, undertaking and presenting design science work. It builds on established design science methods as well as recent work on presenting design science studies and ethical principles for design science, and also offers novel instruments for visualizing the results, both in the form of process diagrams and through a canvas format. While the book does not presume any prior knowledge of design science, it provides readers with a thorough understanding of the subject and enables them to delve into much deeper detail, thanks to extensive sections on further reading. Design science in information systems and technology aims to create novel artifacts in the form of models, methods, and systems that support people in developing, using and maintaining IT solutions. This work focuses on design science as applied to information systems and technology, but it also includes examples from, and perspectives of, other fields of human practice. Chapter 1 provides an overview of design science and outlines its ties with empirical research. Chapter 2 discusses the various types and forms of knowledge that can be used and produced by design science research, while Chapter 3 presents a brief overview of common empirical research strategies and methods. Chapter 4 introduces a methodological framework for supporting researchers in doing design science research as well as in presenting their results. This framework includes five core activities, which are described in detail in Chapters 5 to 9. Chapter 10 discusses how to communicate design science results, while Chapter 11 compares the proposed methodological framework with methods for systems development and shows how they can be combined. Chapter 12 discusses how design science relates to research paradigms, in particular to positivism and interpretivism, and Chapter 13 discusses ethical issues and principles for design science research. The new Chapter 14 showcases a study on digital health consultations and illustrates the whole process in one comprehensive example. Also added to this 2nd edition are a number of sections on practical guidelines for carrying out basic design science tasks, a discussion on design thinking and its relationship to design science, and the description of artefact classifications. Eventually, both the references in each chapter and the companion web site were updated to reflect recent findings.

This book is an introductory text on design science, intended to support both graduate students and researchers in structuring, undertaking and presenting design science work.

Pendidikan Antikorupsi (Model Pemberantasan Korupsi)

Book Chapter dari 14 Bab yang membahaas Ruang Lingkup Antikorupsi, Sejarah Antikorupsi, Gratifikasi, Suap, dan Pemerasan Bukan Budaya Indonesia, Model Kelembagaan Antikorupsi Negara-Negara di Dunia, Menumbuhkan Sembilan Nilai Antikorupsi dalam Mencegah Korupsi, Kontribusi Tridharma Perguruan Tinggi dalam Mencegah Praktik Korupsi, Pencegahan Korupsi Melalui Pendidikan Kewirausahaan, Pencegahan Korupsi Melalui Agama, Good Governance dan Pengadaan Elektorik Mencegah Korupsi, Pembinaan Keluarga dan Pendidikan Karakter Sejak Dini Mencegah Korupsi, Budaya dan Kearifan Lokal Mencegah Korupsi, Peran Lembaga Hukum dalam Pencegahan dan Penindakan Korupsi, Inovasi Cegah dan Berantas Korupsi. Sebagai sebuah karya manusia, Book Chapter ini tentu masih terdapat banyak kekurangan dan jauh dari kesempurnaan. Saran dan kritik yang membangun dibutuhkan untuk perbaikan dan penyempurnaan dari pembaca.

Book Chapter dari 14 Bab yang membahaas Ruang Lingkup Antikorupsi, Sejarah Antikorupsi, Gratifikasi, Suap, dan Pemerasan Bukan Budaya Indonesia, Model Kelembagaan Antikorupsi Negara-Negara di Dunia, Menumbuhkan Sembilan Nilai Antikorupsi ...

Menilai Kesehatan Bank Syariah berbasis Maqashid Al-Syari’ah

Penilaian kesehatan bank syariah menjadi bagian penting dalam mengawal operasionalisasi sistem perbankan syariah yang sesuai dengan prinsip syariah (syari’ah compliance). Kesesuaian tersebut tidak semata pada aspek fikih, namun juga harus selaras dengan tujuan dasar ekonomi Islam, yaitu mewujudkan falah (kesejahteraan) bagi umat manusia. Hal ini searah dengan tujuan diturunkannya agama Islam, yaitu untuk kemaslahatan umat manusia. Namun, tujuan dasar tersebut tentu tidak terwujud jika bank syariah dalam menjalankan bisnisnya hanya berorientasi pada profit (profit oriented) dan mengesampingkan aspek sosial. Buku ini mengurai tentang penilaian kesehatan bank syariah berbasis maqashid al-syari’ah sebagai upaya mengawal operasional bank syariah yang mengarah pada kesejahteraan umat manusia. Penilaian kesehatan bank syariah yang berorientasi pada aspek keuangan dan profit untuk kepentingan shareholders sama sekali tidak salah. Tentu saja ini dalam konteks dasar nilai yang terkandung dalam sistem ekonomi modern. Namun, jika dipandang dari sudut pandang etika syariah, maka penilaian kesehatan bank syariah yang hanya berorientasi pada aspek keuangan dan profit akan terlihat parsial dan temporer. Padahal, dalam konteks etika syariah, realitas sosial (termasuk di dalamnya realitas bisnis perbankan) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh sistem sosial dan agama. Oleh karena itu, di samping penilaian kesehatan finansial, penilaian kesehatan sosial bank syariah sebagai refleksi peran sosial harus juga dilakukan. Dengan berlandaskan maqashid al-syari’ah, penilaian kesehatan bank syariah tidak hanya pada aspek keuangan saja (profit oriented), namun juga memenuhi aspek kesehatan sosial secara proporsional.

Penilaian kesehatan bank syariah menjadi bagian penting dalam mengawal operasionalisasi sistem perbankan syariah yang sesuai dengan prinsip syariah (syari’ah compliance).