Sebanyak 25 item atau buku ditemukan

Pembelajaran Seni Tari

Salam tari, Seni tari adalah bahasa tubuh yang memukau dan mengungkapkan perasaan, cerita dan budaya. Buku ini adalah panduan komprehensif yang akan membawa pembaca melalui perjalanan yang menakjubkan dalam dunia seni tari. Dengan cakupan yang luas, buku ini cocok untuk para penar pemula, pengajar seni dan siapapun yang ingin mendalami pembelajaran seni tari. Buku ini akan membantu pembaca merasaan keindahan, kekuatan dan kedalaman seni tari. Dengan panduan ini, pembaca dapat mengungkapkan diri, mengeksplorasi budaya dan merayakan keberagaman melalui gerakan tari. Selamat membaca dan selamat menari!

Dengan cakupan yang luas, buku ini cocok untuk para penar pemula, pengajar seni dan siapapun yang ingin mendalami pembelajaran seni tari. Buku ini akan membantu pembaca merasaan keindahan, kekuatan dan kedalaman seni tari.

Perkembangan Industri Halal & Penguatan Lembaga Keuangan Syariah

Judul : Perkembangan Industri Halal & Penguatan Lembaga Keuangan Syariah Penulis : Chaidir Iswanaji, Abdul Aziz, Mulyani Rizki, Akbar Lufi Zulfikar, Nada Arina Romli, Dini Safitri, Swadia Gandhi Mahardika, Rahmat Kurnia, Diva Halimah Hasan, Hariyanti, Siti Nurhasanah, Izzun Khoirun Nissa, A’rasy Fahrullah, Muhammad Wahid Sholihul Huda, Sugianto, Santi Susanti, Risya Khaerun Nisa, Eka Fitriyanti, Rosdita Indah Yuniawati, Selly Swandari, Mahmudin, Haudh Al Maa’uun, Nur Azizah, An’im Kafabih, Abdullah Taufik Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 342 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-227-4 No. E-ISBN : 978-623-505-228-1 (PDF) SINOPSIS Ekonomi syariah diartikan sebagai sistem ekonomi yang berlandaskan prinsip-prinsip Islam. Cakupannya adalah seluruh sektor perekonomian yang ada, baik keuangan maupun sektor riil. Sistem ekonomi syariah juga harus memberikan manfaat (maslahah) yang merata dan berkelanjutan bagi setiap elemen dalam perekonomian. Pengertian ekonomi syariah tersebut sejalan dengan pengertian ekonomi syariah pada Global Islamic Economy Report. Berdasarkan hal tersebut, Islamic economy diartikan sebagai semua sektor inti perekonomian beserta ekosistemnya yang secara struktural dipengaruhi oleh gaya hidup konsumen dan praktik bisnis sesuai dengan nilai-nilai Islam. Sehingga Lembaga keuangan syariah memiliki peluang besar untuk mendongkrak pangsa pasar ketika industri halal tengah tumbuh dan berkembang. Indonesia dengan struktur ekonomi yang 55 persen lebihnya ditopang oleh konsumsi rumah tangga menjadikan industri halal sangat potensial untuk digarap olehiB. Di sisi lain semakin bertambahnya kelas menengah muslim di Indonesia, menjadikan industri halal akan terus berkembang di masa mendatang. Kelas menengah yang bertambah menjadi penanda bahwa kemampuan konsumsinya pun bertambah. Di sisi lain, perkembangan teknologi informasi menjadi salah satu pemantik meningkatnya awareness masyarakat terhadap produk halal di Indonesia. Pertautan antara ekonomi Indonesia yang didominasi konsumsi, bertambahnya kelas menengah dan meningkatnya awareness masyarakat terhadap keberadaan produk halal menjadi peluang besar bagi iB. Buku ini hadir untuk membahas isu dan problem tentang perkembangan industri halal dan penguatan lembaga keuangan syaria. Selamat membaca! PERKEMBANGAN INDUSTRI HALAL & PENGUATAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH

Judul : Perkembangan Industri Halal & Penguatan Lembaga Keuangan Syariah Penulis : Chaidir Iswanaji, Abdul Aziz, Mulyani Rizki, Akbar Lufi Zulfikar, Nada Arina Romli, Dini Safitri, Swadia Gandhi Mahardika, Rahmat Kurnia, Diva Halimah Hasan, ...

Perempuan Dan Hukum

Menuju Hukum Yang Berperspektif Kesetaraan Dan Keadilan

... keluarga) terjadi juga pada kasus Ibu Anna dan Ibu Yasinta. Ketiadaan atau ketidakmampuan ayah yang bertindak sebagai kepala keluarga, ketiadaan anak laki-laki, belum cukup umurnya anak laki-laki dalam keluarga tersebut untuk ...

Pendidikan Multukultural : Konsep dan Implementasi

Judul: Pendidikan Multukultural : Konsep dan Implementasi Penulis: Abd Karman, M.M, Alif Lukmanul Hakim., S. Fil., M. Phil, Lisni Hastuti Harahap, S. Pd, M. Pd, Dr. Jasiah, S. Ag, M. Pd, Drs. Nofirman, MT, Indah Wahyu Ningsih, S.Pd.I, M.Pd, Dewa Oka Suparwata, SP, MP, Wanda Nugroho Yanuarto, S.Pd., M.Pd., Ph.D, Syahdara Anisa Makruf, S.Pd.I., M.Pd.I, Fuad Hasyim., S.S., M.A, Dr. Casmudi, S.Pd., M.M, Ahmad Asroni., S. Fil., S.Th.I., M. Hum Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 156 Halaman No ISBN : 978-623-5314-88-4 Tahun Terbit : Agustus 2022 Sinopsis Buku ini berjudul “Pendidikan Multukultural: Konsep dan Implementasi”. Buku ini membahas terkait pendidikan multukultural mengenai konsep dan implementasinya. Buku ini penulis kontribusikan untuk dunia pendidikan di Indonesia. Buku ini terdiri dari dua belas bab. Bab pertama membahas tentang Konsep Budaya dan Sejarah Pendidikan Multikultural. Bab kedua membahas tentang Konsep dan Hakikat Pendidikan Multikultural. Bab ketiga membahas tentang Teori Pendidikan Multikultural. Bab keempat membahas tentang Pendekatan Pendidikan Multikultural. Bab kelima membahas tentang Dimensi-dimensi Pendidikan Multikultural. Bab keenam membahas tentang Implementasi Pendidikan Multikultural di Sekolah. Bab ketujuh membahas tentang Pengembangan Pendidikan Multikultural di Indonesia. Bab kedelapan membahas tentang Problematika Pendidikan Multikultural di Indonesia. Bab kesembilan membahas tentang Peranan Sekolah Dasar Sebagai Lembaga Pengembangan Pendidikan Multikultural. Bab kesepuluh membahas tentang Pendidikan Multikultural di Berbagai Negara. Bab kesebelas membahas tentang Studi Tentang Implementasi Pendidikan Multikultural di Suatu Sekolah. Bab keduabelas membahas tentang Implementasi Pendidikan Multikultural di Sekolah Studi Terhadap Pembelajaran Pendidikan Agama di SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Judul: Pendidikan Multukultural : Konsep dan Implementasi Penulis: Abd Karman, M.M, Alif Lukmanul Hakim., S. Fil., M. Phil, Lisni Hastuti Harahap, S. Pd, M. Pd, Dr. Jasiah, S. Ag, M. Pd, Drs.

Kepemimpinan Dalam Organisasi Pendidikan

Perilaku Dan Budaya Organisasi

Konsep perilau dan budaya organisasi, Dasar perilaku budaya organisasi dalam konteks organisasi pendidikan, Keragaman budaya dan teori budaya organisasi, Perilaku individu dalam organisasi, Teori kelompok dan perilaku kelompok, Teori konten, Teori proses, Teori kepemimpinan, Teori konflik dan cara penyikapinya, Teori dan konsep negosiasi, Pengambilan keputusan dalam organisasi.

Konsep perilau dan budaya organisasi, Dasar perilaku budaya organisasi dalam konteks organisasi pendidikan, Keragaman budaya dan teori budaya organisasi, Perilaku individu dalam organisasi, Teori kelompok dan perilaku kelompok, Teori konten ...

In-service Teacher Education in Punjab

This is all the more true of education where philosophies and technics are continuously undergoing a change . ... may be quite clear difficulties in distinguishing bet- ween the personal and professional education of serving teachers .

Mendongkrak Profesionalisme Guru Di Daerah Tertinggal

Buku “Mendongkrak Profesionalisme Guru di Daerah Tertinggal” (Sebuah Inovasi Pengelolaan Pembelajaran) yang menyuguhkan cara pengelolaan pembelajaran khusus di daerah tertinggal yang dengan segala keterbatasannya memerlukan sebuah penanganan khusus dalam mengelola sumber daya manusia yang ada. Inovasi pengelolaan pembelajaran yang dilakukan adalah dengan melaksanakan Lesson Study Berbasis Sekolah (LSBS) yaitu Lesson Study yang dilaksanakan secara kolaboratif oleh guru mata pelajaran yang berbeda dalam satu sekolah. Lesson Study Berbasis Sekolah (LSBS) merupakan model pembinaan profesi pendidik melalui pengkajian pembelajaran secara kolaboratif dan berkelanjutan berlandaskan prinsip-prinsip kolegalitas dan mutual learning untuk membangun komunitas belajar. Dengan demikian, Lesson Study bukan metode atau strategi pembelajaran tetapi kegiatan Lesson Study adalah membimbing para guru secara kolaboratif, pertamatama menganalisis masalah pembelajaran, baik dari aspek materi ajar maupun metode pembelajaran. Selanjutnya secara kolaboratif pula para guru mencari solusi dan, merancang pembelajaran yang inovatif dan berpusat pada siswa. Langkah berikutnya, menerapkan pembelajaran di kelas oleh seorang guru, sementara guru yang lain sebagai observer (mengamati aktivitas siswa dan guru), dan kemudian dilanjutkan dengan diskusi pasca pembelajaran untuk merefleksikannya. Jika prinsip-prinsip Lesson Study Berbasis Sekolah ini dilakukan secara sistemik dan berkelanjutan maka akan berdampak pada peningkatan profesionalisme guru yang bermuara akhir pada peningkatan mutu pendidikan di sekolah Mendongkrak Profesionalisme Guru Di Daerah Tertinggal ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Jika prinsip-prinsip Lesson Study Berbasis Sekolah ini dilakukan secara sistemik dan berkelanjutan maka akan berdampak pada peningkatan profesionalisme guru yang bermuara akhir pada peningkatan mutu pendidikan di sekolah Mendongkrak ...