Sebanyak 12 item atau buku ditemukan

Filsafat Pendidikan

Edisi Pertama

Buku ini berisi tentang pemikiran mengenai filsafat dan persoalan pendidikan dalam hubungannya dengan eksistensi kehidupan manusia. Oleh sebab itu, kajian pada buku ini lebih kepada filsafat pendidikan yang menjadi ciri khas dalam kehidupan manusia, pendidikan untuk manusia. Buku ini terdiri dari 15 bab, membahas mulai dari pengertian filsafat, definisi filsafat, subjek dan objek filsafat, dan pentingnya filsafat dalam kehidupan manusia, teori kebenaran, filsafat pancasila, etika, dan sebagainya. Oleh karena itu, buku ini memberikan paparan yang komprehensif dan mudah dipahami, sehingga dapat dibaca oleh siapa saja yang berminat dengan kajian filsafat dan filsafat pendidikan, mulai dari mahasiswa, dosen dan peminat filsafat pada umumnya. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #PrenadaMedia

Oleh sebab itu, kajian pada buku ini lebih kepada filsafat pendidikan yang menjadi ciri khas dalam kehidupan manusia, pendidikan untuk manusia.

Book Series Perkembangan Kontemporer Akuntansi di Indonesia: Dinamika Akuntansi di Masa Krisis Volume 1

Buku ini Perkembangan Kontemporer Akuntansi di Indonesia (Vol. 1. Dinamika Akuntansi di Masa Krisis) merangkum tulisan para peneliti, pengajar dan praktisi akuntansi di Indonesia mengenai dampak krisis terutama pandemi COVID-19 terhadap bisnis dan praktek akuntansi di Indonesia. Terdiri dari 11 bab yang mencakup topik yang bervariasi seperti penyesuaian standar akuntansi, strategi pemerintah daerah dan pusat, dinamika penganggaran, peran akuntan dan adaptasi praktik audit ditengah keadaan krisis yang melanda seperti pandemi COVID-19. Para editor dan penulis berharap buku ini dapat menjadi rujukan dalam memahami dampak dan respon entitas bisnis dan pemerintah terhadap keadaan krisis yang kemungkinan besar akan terjadi lagi di masa depan.

Maria, E., Kristianto, B. and Gundo, J.A. (2012) 'Adopsi Teknologi Informasi dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Usaha Kecil Menengah di ... Otoritas Jasa Keuangan (2020) Statistik Perbankan Indonesia Maret 2020, Otoritas Jasa Keuangan.

Dasar-Dasar Manajemen Keuangan

Kehadiran Buku Dasar-Dasar Manajemen Keuangan ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai Manajemen Keuangan. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empat belas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen keuangan, Pasar Uang, Analisis Laporan Keuangan, Perencanaan Keuangan, Analisis Titik Impas, Pendanaan Jangka Panjang, Pendanaan Jangka Pendek, Manajemen Modal Kerja, Manajemen Kas dan Surat Berharga, Manajemen Piutang, Manajemen Persediaan, Manajemen Keuangan Internasional, Kebijakan Deviden, dan ditutup dengan bab terakhir yaitu mengenai Restrukturisasi Keuangan.

Treasury Bills (T-Bills) Choudhry (2001) menjelaskan bahwa treasury bills atau T-bills adalah surat utang dari pemerintah yang berjangka pendek atau sekitar 3 bulan saja. Kasmir (2008) mendefinisikan treasury bills sebagai instrumen ...

Pendidikan Lingkungan Sosial, Budaya Dan Teknologi

Buku ini memberikan pandangan ke depan bagi para mahasiswa sebagai calon guru mata pelajaran untuk dapat mengkompilasi dalam mengajar, mendidik dan membimbing mata pelajaran dengan perkembangan pendidikan lingkungan sosial, budaya dan teknologi, sehingga para peserta didik dapat mengetahui bagaimana situasi dan kondisi masa depannya. Buku ini juga memberikan beberapa contoh-contoh sikap, perilaku, perbuatan dan kenyataan kehidupan manusia, baik itu perbuatan negatif maupun yang positif. Dengan harapan kepada para mahasiswa bisa mentransfer tentang pendidikan, lingkungan sosial, budaya dan teknologi yang positif. Kemudian dalam bab terakhir pada buku ini disajikan tentang Teaching 2030 yang dikarang oleh seorang pensiunan guru di Amerika Serikat untuk mengubah arah pendidikan di US dengan harapan dari buku tersebut dapat memberikan inovasi para mahasiswa menjadi guru yang profesional dalam memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap kepada peserta didik ketika mereka terjun menjadi seorang pendidik, pengajar dan pembimbing di masa yang akan datang.

Pengertian pendidikan dipandang secara etimologi atau asal-usul, kata pendidikan dalam bahasa Inggris disebut dengan education, dalam bahasa latin pendidikan disebut dengan educatum yang tersusun dari dua kata yaitu E dan Duco di mana ...

Bimbingan Dan Konseling (Bagi Guru Dan Calon Guru Mata Pelajaran)

Buku kategori keguruan dan ilmu pendidikan yang berjudul Bimbingan Dan Konseling (Bagi Guru Dan Calon Guru Mata Pelajaran) merupakan karya dari Sutirna. Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin hari semakin canggih dan tidak bisa diprediksi oleh akal manusia tentang apa yang akan terjadi. Bimbingan dan Konseling sebagai mata kuliah yang wajib diterima oleh seluruh mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan yang tidak mengambil program studi bimbingan dan konseling dengan harapan bisa menjadi katalisator dalam mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mengarah kepada dampak negatifnya. Untuk mencapai hal tersebut, para mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan non program studi bimbingan dan konseling diberikan ilmu layanan bimbingan dan konseling melalui mata kuliah Bimbingan dan Konseling bagi Guru Mata Pelajaran.

Buku kategori keguruan dan ilmu pendidikan yang berjudul Bimbingan Dan Konseling (Bagi Guru Dan Calon Guru Mata Pelajaran) merupakan karya dari Sutirna.

Jurnal Ilmiah Langue and Parole

is a peer-reviewed journal dedicated to the publication of quality research results in the fields of Language, Culture and Linguistics but not implicitly limited. Jurnal Ilmiah Langue and Parole publishes regularly twice a year in August and December. Journal published by the Faculty of Literature University Ekasakti. All publications in journals JILP are open, allowing articles to be freely available online without subscription. All articles published will have a unique Digital Object Identifier (DOI) number. The Langue and Parole Scientific Journal provides direct open access to its content with the principle that making research freely available to the public, supporting greater global exchange of knowledge. Jurnal Ilmiah Langue and Parole is an open access peer review peer review journal that publishes genuine articles or reviews. This journal focuses on Language, Literature and Linguistics

Jurnal Ilmiah Langue and Parole publishes regularly twice a year in August and December. Journal published by the Faculty of Literature University Ekasakti.

Islam Universalia, Issue Jan 2020

Islam Universalia is an international journal published by the Cyber Dakwah. It specializes in Islamic studies and social sciences in various scientific fields and is intended to communicate original research and current issues on the subject. This journal warmly welcomes contributions from scholars of related disciplines. The languages ​​used in this journal are English and Indonesia. Islam Universalia is an open-access journal which means that all content is freely available without charge to the user. Publish your articles with us. Email: [email protected] | Web: https://ejournal.cyberdakwah.com

Apa yang ditetapkan qanun ini merupakan langkah moderat yang didukung oleh
firman Allah dalam surat al-Baqarah ayat: 143 ُكلذكو ُ ُعَلُءادهشُ اونوك لُّاطسوُةم أُم
كنلعج ٱ ُسالن ُ ُنوكيو ٱ ُلوسرل ُ ُۗاديهشُم كيلع ُ ُ Dan demikian pula kami telah jadikan ...

BAHASA INDONESIA UNTUK PERGURUAN TINGGI

Mahasiswa perlu ditingkatkan kesadarannya bahwa bahasa Indonesia adalah alat komunikasi paling penting untuk mempersatukan seluruh bangsa Indonesia. Hal ini mengingat bahasa Indonesia merupakan alat mengungkapkan diri baik secara lisan maupun tertulis, dari segi rasa, karsa, dan cipta, serta pikir, baik secara etis, estetis, maupun secara logis. Warga negara Indonesia yang mahir berbahasa Indonesia yang akan dapat menjadi warga negara yang mampu memenuhi kewajibannya di mana pun mereka berada di wilayah tanah air dan dengan siapa pun mereka bergaul di wilayah NKRI. Oleh sebab itu, kemahiran berbahasa Indonesia menjadi bagian dari kepribadian Indonesia. Kemahiran berbahasa Indonesia bagi mahasiswa Indonesia tercermin dalam tata pikir, tata ucap, tata tulis, dan tata laku berbahasa Indonesia dalam konteks ilmiah dan akademis. Oleh karena itu, bahasa Indonesia masuk ke dalam kelompok mata kuliah pengembangan kepribadian mahasiswa, yang kelak sebagai insan terpelajar akan terjun ke dalam kancah kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai pemimpin dalam lingkungannya masing-masing. Oleh karena itu, mahasiswa diharapkan kelak dapat menyebarkan pemikiran dan ilmunya, mereka diberi kesempatan melahirkan karya tulis ilmiah dalam berbagai bentuk dan menyajikannya dalam forum ilmiah. Kesempatan berlatih diri dalam menulis akan mengambil proporsi sebesar 70 persen dibandingkan dengan penyajian lisan. Jadi, praktik menggunakan bahasa Indonesia dalam dunia akademik/ilmiah mendapatkan perhatian sangat tinggi dalam perkuliahan ini. Kerja sama dalam meningkatkan kualitas karya tulis hendaknya dipadukan dalam strategi belajar bersama dalam bentuk saling menyunting karya ilmiahnya. Mahasiswa peserta kuliah perlu disadarkan tentang kenyataan ini dan ditimbulkan kebanggaannya terhadap bangsa nasional kita. Kemudian, mahasiswa hendaknya juga ditingkatkan kesadarannya akan kedudukan BI sebagai bahasa negara dan bahasa nasional, dan fungsi BI sebagai bahasa lingua franca yang berpotensi untuk mempersatukan seluruh bangsa. Untuk selanjutnya, mereka hendaknya diminta untuk mengidentifikasi implikasi dari semua butir tentang bahasa Indonesia tersebut bagi mereka sebagai warga negara yang bertanggung jawab. Penyadaran dicapai lewat kegiatan ceramah dan tanya jawab/diskusi, sedangkan identifikasi implikasi melalui diskusi kelompok.

Mahasiswa perlu ditingkatkan kesadarannya bahwa bahasa Indonesia adalah alat komunikasi paling penting untuk mempersatukan seluruh bangsa Indonesia.

PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Perspektif Dosen PAUD Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Dalam buku ini terdiri dari 16 chapter, yang ditulis oleh enam belas dosen PG-PAUD Perguruan Tinggi Muhammadiyah. 16 chapter tersebut, adalah: Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini; Egocentric Thinking: Memahami Egosentrisme pada Anak Usia Dini; Urgensi Perkembangan Motorik Anak Usia Dini; Pengembangan Bahasa Anak Usia Dini; Persepsi Orang Tua terhadap Whole Language dalam Pengenalan Reseptif Menyimak Anak Usia Dini; Perkembangan Emosi dan Permasalahan Emosi Anak Usia Dini; Membangun Adab Anak Melalui Komunikasi Epektif dalam Keluarga; Optimalisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Menstimulasi Perkembangan Anak Usia Dini; Digital Parenting 4.0; Tanggung Jawab dan Disiplin untuk Membentuk Nilai Moral dan Agama Anak Usia Dini; Urgensi Parenting Pendidikan Anak Usia Dini dalam Perspektif Islam; Mengendalikan Marah Dengan Senyuman dan Tawa dalam Mengasuh Anak Usia Dini; Keteladanan Orang Tua Sebagai Dasar Nilai Agama bagi Anak Usia Dini; Mengembangkan Sosial Anak Usia Dini; Asyiknya Home Learning untuk Anak Usia Dini

Usaha pembentukan dan perkembangan anak agar memiliki perilaku dalam keagamaan yaitu tidak melawan orang tua, ... kepada anak sejak kecil, serta selalu konsisten dalam memberikannya, akan menjadikan iman dan akhlak anak tetap kokoh, ...