Sebanyak 8 item atau buku ditemukan

Pengantar Ilmu Ekonomi Syariah

Pengantar Ilmu Ekonomi Syariah adalah buku yang dirancang untuk memberikan pemahaman dasar mengenai konsep, prinsip, dan aplikasi ekonomi syariah dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini mengupas berbagai aspek penting dari ekonomi syariah, mulai dari dasar-dasar teori, instrumen keuangan syariah seperti zakat, wakaf, dan mudharabah, hingga penerapan prinsip-prinsip syariah dalam aktivitas bisnis dan finansial. Dengan pendekatan yang mudah dipahami, buku ini menjadi panduan awal yang cocok bagi mahasiswa, akademisi, dan praktisi yang ingin memperdalam ilmu ekonomi syariah sebagai alternatif sistem ekonomi yang lebih adil dan beretika. Selain itu, buku ini juga membahas perbedaan mendasar antara ekonomi konvensional dan syariah, menekankan pentingnya nilai-nilai Islam seperti keadilan, transparansi, dan tanggung jawab sosial dalam setiap transaksi ekonomi. Melalui contoh-contoh praktis dan analisis kasus, buku ini tidak hanya berfungsi sebagai referensi akademik, tetapi juga sebagai inspirasi bagi pembaca yang ingin mengimplementasikan nilai-nilai syariah dalam dunia bisnis. Pengantar Ilmu Ekonomi Syariah mengajak pembaca untuk melihat ekonomi dari perspektif yang lebih luas dan berkelanjutan, sesuai dengan prinsip-prinsip yang diajarkan dalam Islam.

... Islamic Economics and Finance, 2(1), 45-53. Kasmir, S. E. (2018). Bank dan lembaga keuangan lainnya edisi revisi.Khan, F. (2017). An Introduction to Islamic Economics: Theory and Application. Routledge. Usmani, M. T. (2002). An Introduction ...

Teori Perilaku Konsumen

Buku ini menjelaskan mengenai Konsep Perilaku Konsumen; Konsep Motivasi Konsumen; Riset Konsumen; Persepsi Konsumen; Sikap Konsumen; Komunikasi dan Perilaku Konsumen; Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu; Hubungan Komunikasi Pemasaran Terpadu dengan Perilaku Konsumen; Evaluasi Alternatif sebelum Pembelian; Pemasaran Langsung; Pengaruh Individu sebagai Kelompok Referensi terhadap Perilaku Konsumen; Hubungan Kelas Sosial dengan Perilaku Konsumen; Kepuasan dan Keluhan Konsumen. Diharapkan buku Teori Perilaku Konsumen ini dapat memenuhi sumber referensi bagi mahasiswa atau praktisi yang membutuhkan.

ketika konsumen akan membeli atau sebelum melakukan pembelian terhadap produk furniture, konsumen akan melihat terlebih dahulu bahannya dari apa, tingkat ketahanan jangka panjang, harga, kegunaan, bahkan termasuk juga estetika dari ...

How to Create Selling eCommerce Websites

Designing and developing e-commerce websites is a puzzle with thousands of pieces. Not only are the layout and structure of your Web store important, but you also have to keep the user experience and conversion rates in mind. These are what, in the end, really convince your clients customers to click that shiny Buy now button. In this eBook (eBook 5) you will be studying the universal principles for successful e-commerce websites, which include improving your checkout process and making your product displays more attractive. In reality, optimizing your conversion rates takes little effort. Find out how to resolve small usability issues to immense effect. Are you familiar with A/B and multivariate testing? Use them to figure out how customers respond to minimal changes in design, content structure and check-out convenience. Customers decide whether to stay on a page in just a few (milli)seconds, so you better make them count. Only outstanding articles have made it into the book, according to Smashing Magazines high quality standards. Our authors are professionals, and their careful research figures largely in the book. Take the advice of experts who know exactly what they are writing about. TABLE OF CONTENTS - Getting Started With ECommerce - 5 Universal Principles For Successful ECommerce Sites - 12 Tips for Designing an Excellent Checkout Process - How to Engage Customers in Your ECommerce Website - Principles of Effective Search in ECommerce Design - 15 Common Mistakes in ECommerce Design - E-Commerce: Fundamentals of a Successful Re Design - Improve Your ECommerce Design With Brilliant Product Photos - How To Use Photos To Sell More Online - Design To Sell: 8 Useful Tips To Help Your Website Convert - 7 More Useful Tips To Help Your Site Convert - Optimizing Conversion Rates: Less Effort, More Customers - Optimizing Conversion Rates: Its All About Usability - Use Conversions To Generate More Conversions - The Ultimate Guide To A/B Testing - Multivariate Testing: 5 Simple Steps to Increase Conversion Rates

Only outstanding articles have made it into the book, according to Smashing Magazines high quality standards. Our authors are professionals, and their careful research figures largely in the book.

Perilaku Organisasi (Konsep, Teori, dan Aplikasi)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai perilaku organisasi dalam ilmu manajemen, baik konsep, teori maupun penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi referensi serta tambahan ilmu dan pengetahuan kepada para pembaca. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tiga belas bab, dan diberi judul Perilaku Organisasi (Konsep, Teori, dan Aplikasi). Karya ini, tentunya masih terdapat banyak kekurangan, karena sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Pendahuluan Komunikasi di dalam kehidupan sehari-hari sudah seperti bernafas, tidak pernah kita lupakan dan selalu kita lakukan. Sebagai makhluk sosial (zoon politicon), kita pasti membutuhkan ...

Desain Kesejahteraan Umat dalam Sistem Hukum Ekonomi Syariah

Buku ini merupakan buku pertama dari hasil konsorsium yang telah diselenggarakan oleh Fakultas Syariah IAIN Kudus sepanjang tahun 2021. Buku ini berfokus pada bidang hukum ekonomi syariah sehingga buku ini diberi judul Desain Kesejahteraan Umat Dalam Sistem Hukum Ekonomi Syariah. Keunggulan buku ini terletak pada kumpulan artikel yang dimuat merupakan hasil konsorsium dengan tema yang beragam. Adapun tema-tema tersebut diantaranya berhubungan dengan penegakkan hukum ekonomi syariah, pinjaman tanpa agunan sebagai program pemerintah, menejemen resiko, kajian fiqh dalam muamalah, Cryptocurrency dan lain sebagainya. Buku ini diperuntukkan secara luas agar dapat dibaca oleh khalayak umum.

Buku ini berfokus pada bidang hukum ekonomi syariah sehingga buku ini diberi judul Desain Kesejahteraan Umat Dalam Sistem Hukum Ekonomi Syariah.

Ilmu Manajemen (Teori dan Aplikasi)

Kehadiran Buku Ilmu Manajemen (Teori dan Aplikasi) ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu manajemen. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang Dasar Manajemen, Perkembangan Teori Manajemen, Ruang Lingkup Manajemen, Perencanaan, Pengorganisasian, Manajemen Strategi, Pengambilan Keputusan, Motivasi, Komunikasi, Pengawasan dan Pengendalian, Lingkungan dan Budaya Organisasi, dan ditutup dengan bab Etika Bisnis dan Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Proses manajemen terjadi seperti sebuah lingkaran yang berkelanjutan. Pada intinya, menurut Koontz, aktivitas manajemen mencakup pengambilan keputusan berdasarkan hasil analisa informasi. Pendekatan sistem – dalam pendekatan ini, ...

Mewujudkan Kemandirian Indonesia Melalui Inovasi Dunia Pendidikan

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji ilmu pendidikan yang terbit pada tahun 2021. Kontributor dari buku ini adalah para peneliti dan dosen dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penulisan buku ini dilandasi atas pentingnya update penelitian terbaru tentang kajian ilmu pendidikan dengan tema tentang pembahasan Mewujudkan Kemandirian Indonesia Melalui Inovasi Dunia Pendidikan yang menjadi isu dan problematika saat ini. Buku ini terdiri dari 19 artikel yang dimasukan ke dalam 19 bab di dalam buku ini. Upaya penyusunan buku ini dilakukan untuk mendokumentasikan karya-karya yang dihasilkan para penulis sehingga dapat bermanfaat bagi pembaca secara lebih luas. Penulisan buku juga mengandung konsekuensi untuk membangun budaya perusahaan dan pendidikan Indonesia yang lebih bermartabat dan berintegritas

memiliki dapat bekerja sama dengan pusatpusat inkubasi dan akselerasi bisnis. f) Perguruan tinggi bekerja sama dengan institusi mitra dalam menyediakan sistem pembelajaran kewirausahaan yang terpadu dengan praktik langsung.

Metodologi Penelitian di Berbagai Bidang

Sistematika buku Metodologi Penelitian di Berbagai Bidang ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Metodologi Penelitian Ilmu Komputer, Metodologi Penelitian Ilmu Komunikasi, Metodologi Penelitian Ekonomi, Metodologi Penelitian Ekonomi Islam, Metodologi Penelitian Kesehatan, Metodologi Penelitian Kebidanan, Metodologi Penelitian Pendidikan, Metodologi Penelitian Pertanian, Metodologi Penelitian Pariwisata, Metodologi Penelitian Teknik, dan Metodologi Penelitian Ilmu Sosial Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Metodologi Penelitian.

Sistematika buku Metodologi Penelitian di Berbagai Bidang ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.