Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SD

Buku ini merupakan buku nasional yang disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi di bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, maupun bidang Linguistik berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Penulis berkolaborasi untuk menghasilkan buku dengan tema “Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SD”. Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif di bidang pendidikan, khususnya mengenai materi dan praktik pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di sekolah dasar. Buku ini terdiri dari 11 bab, yaitu: (1) hakikat bahasa dan pembelajaran bahasa; (2) hakikat sastra dan karya sastra; (3) materi bahasa Indonesia di sekolah dasar; (4) keterampilan dalam berbahasa; (5) kegiatan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia; (6) media pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia; (7) penilaian pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia; (8) pelafalan dan penulisan lambang bilangan yang benar; (9) penggunaan tata bahasa yang benar; (10) materi cerita dan drama untuk anak-anak; dan (11) materi puisi untuk anak-anak.

Buku ini merupakan buku nasional yang disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi di bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, maupun bidang Linguistik berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Mewujudkan Kemandirian Indonesia Melalui Inovasi Dunia Pendidikan

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji ilmu pendidikan yang terbit pada tahun 2021. Kontributor dari buku ini adalah para peneliti dan dosen dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penulisan buku ini dilandasi atas pentingnya update penelitian terbaru tentang kajian ilmu pendidikan dengan tema tentang pembahasan Mewujudkan Kemandirian Indonesia Melalui Inovasi Dunia Pendidikan yang menjadi isu dan problematika saat ini. Buku ini terdiri dari 19 artikel yang dimasukan ke dalam 19 bab di dalam buku ini. Upaya penyusunan buku ini dilakukan untuk mendokumentasikan karya-karya yang dihasilkan para penulis sehingga dapat bermanfaat bagi pembaca secara lebih luas. Penulisan buku juga mengandung konsekuensi untuk membangun budaya perusahaan dan pendidikan Indonesia yang lebih bermartabat dan berintegritas

memiliki dapat bekerja sama dengan pusatpusat inkubasi dan akselerasi bisnis. f) Perguruan tinggi bekerja sama dengan institusi mitra dalam menyediakan sistem pembelajaran kewirausahaan yang terpadu dengan praktik langsung.