Orientasi Pelanggan dan Orientasi Pesaing serta Koordinasi Lintas Fungsi menjadi masalah penting dalam ber-Inovasi Produk di pasar batik Trusmi Cirebon, sepinya pengunjung pasar batik Trusmi di sebabkan karena kurangnya berinovasi dalam memproduksi batiknya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh orientasi pelanggan dan orientasi pesaing serta koordinasi lintas fungsi terhadap inovasi produk para pengrajin batik yang sekaligus sebagai pedagang di pasar batik Trusmi yang sampai saat ini masih sepi pengunjung dan pembeli. Metode penelitian yang di terapkan menggunakan regresi linier berganda dengan SPSS. Populasi yang di teliti adalah pedagang yang ada di pasar batik Trusmi dengan menggunakan sensus. Adapun alat pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan wawancara langsung. Hasil penelitian menunjukkan orientasi pelanggan dan orientasi pesaing serta koordinasi lintas fungsi berpengaruh positif signifikan terhadap inovasi produk.
... Integrasi Lintas Fungsi Perusahaan Terhadap Kesuksesan Produk Baru”, Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, Vol 4, No 1. Im, Subin dan John P. Workman Jr. (2004), “Market Orientation, Creativity, and New Product Performance in HighTechnology ...
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Internal Audit. Sistematika buku Internal Audit ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Konsep Dasar Internal Audit, Standar Praktik Dan Kodek Etik Internal Audit, Pengendalian Internal Dan Manajemen Risiko, Penentuan (Perencanaan) Penilaian Risiko, Perencanaan Audit, Pelaksanaan Penugasan Audit, Pekerjaan Lapangan (Field Work), Audit Program, Temuan Audit (Audit Finding), Kertas Kerja, Quality Assurance, Dan Laporan Audit.
Memahami Biaya Pembangkit Listrik untuk Penelitian Bidang Manajemen Keuangan. Energi memainkan peran penting dalam masyarakat, yang menopang semua bidang kegiatan ekonomi. Dampak ekonomi dari berfluktuasinya harga menjadi signifikan karena mendorong pemerintah untuk memastikan bahwa sumber energinya aman, andal, dan tersedia dengan harga wajar. Kebijakan keamanan energi suatu negara umumnya diambil untuk mengurangi risiko gangguan pasokan di bawah tingkat yang dapat ditoleransi. Langkah-langkah seperti itu perlu diseimbangkan untuk memastikan ketersediaan energi yang terjangkau untuk memenuhi permintaan. Keamanan pasokan energi dengan demikian mencakup masalah kuantitas dan harga. Namun, waktu juga merupakan parameter utama, karena kenaikan harga yang tiba-tiba akan memiliki efek yang signifikan bagi masyarakat maupun ekonomi dibandingkan dengan kenaikan harga jangka panjang.
Opsi delivery dan Wild Card Play Treasury bond berjangka bahwa salah satu menu treasury bond yang dapat di delivery untuk memenuhi kewajiban pada obligasi memberikan keuntungan kepada penjual kontrak futures berjangka.
Buku ini dibuat mengingat sambutan yang sangat luar biasa dari para pembaca setia atas beberapa buku akuntansi yang pernah saya tulis sebelumnya. Buku ini hadir untuk membantu pembaca menjadi mahir menguasai prinsip akuntansi secara mandiri. Pada bagian pertama dari buku ini, topik-topik yang akan dibahas adalah Siklus Akuntansi, Akuntansi Perusahaan Dagang, Kas dan Pengendaliannya, Akuntansi Piutang, Persediaan, Aset Tetap, Kewajiban Lancar dan Penggajian, Akuntansi Firma, Akuntansi Persero, Utang Obligasi, Investasi Obligasi dan Saham, Laporan Arus Kas, dan Pengendalian Internal. Sedangkan pada bagian kedua, pembaca akan mendapatkan pemahaman konsep akuntansi melalui format kamus akuntansi.
Buku ini hadir untuk membantu para mahasiswa dalam memahami ruang lingkup bank dan lembaga keuangan lainnya. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para mahasiswa dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.
Pemasaran menjadi hal yang sangat penting dan krusial bagi banyak perusahaan terkemuka. Dalam menghadapi para pesaing baru, perusahaan harus memikirkan kembali model bisnis mereka. Bahkan para pemimpin pasar menyadari bahwa mereka tidak boleh santai dan harus terus berubah. Namun, mengambil keputusan yang tepat tidak selalu mudah. Para manajer pemasaran seringkali harus mengambil keputusan-keputusan besar seperti ciri apa yang harus dirancang untuk sebuah produk baru; harga yang harus ditawarkan kepada pelanggan; di mana produk tersebut harus dijual; dan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk iklan atau penjualan. Para manajer pemasaran juga harus mengambil keputusan yang lebih rinci seperti kata-kata atau warna yang tepat bagi kemasan produk yang baru.
... dari dua atau lebih industri. l Transformasi Eceran Para pengecer kecil takluk pada kekuatan yang sedang tumbuh dari pengecer raksasa, di mana berbelanja dapat Bab 1 13 dilakukan di rumah melalui TV dan e-commerce dengan internet.
Buku ini memuat topik-topik mengenai: Bab 1 Akad Mudharabah Bab 2 Akad Musyarakah Bab 3 Akad Murabahah Bab 4 Akad Salam Bab 5 Akad Istishna Bab 6 Akad Ijarah Bab 7 Akad Lainnya Bab 8 Fikih Zakat
Buku ini memuat topik-topik mengenai: Bab 1 Akad Mudharabah Bab 2 Akad Musyarakah Bab 3 Akad Murabahah Bab 4 Akad Salam Bab 5 Akad Istishna Bab 6 Akad Ijarah Bab 7 Akad Lainnya Bab 8 Fikih Zakat
Sistematika buku ini disusun mulai dari penyusunan kebijakan tentang pembiayaan yang menjadi domain pengurus dan menjadi ketetapan Rapat Anggota (RAT), penyusunan strategi yang menjadi domain pengurus dan pelaksanaan proses pembiayaan (pinjaman) yang menjadi tugas pengelola (manajemen) dalam Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dan Lembaga Keuangan Mikro (LKM). Praktik pembiayaan pada Koperasi Simpan Pinjam dan Lembaga Keuangan Mikro pada prinsip dan konsepnya tidak jauh berbeda dengan lembaga keuangan lainnya. Namun ada perbedaan, terutama pada proses pengambilan keputusan dan pengambil kebijakan yang sedikit membedakan antara perseroan dan koperasi, sisi lain yang membedakan adalah kompleksitas bisnisnya. Dalam teori bisnis makin besar skala usaha maka akan makin kompleks proses bisnisnya, demikian juga dengan lembaga keuangan. Buku Manajemen Pembiayaan Mikro (Koperasi Simpan Pinjam Dan Lembaga Keuangan Mikro) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Buku Manajemen Pembiayaan Mikro (Koperasi Simpan Pinjam Dan Lembaga Keuangan Mikro) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Tujuan pengembangan rencana strategis adalah untuk menciptakan keunggulan kompetitif, yaitu sekumpulan faktor yang membedakan perusahaan dari para pesaingnya dan memberikannya posisi unik di pasar sehingga mengungguli para pesaing. Dari perspektif strategis, yang menjadi kunci bagi keberhasilan bisnis perusahaan adalah membangun dan mengembangkan keunggulan kompetitif yang unik serta berkelanjutan, yaitu keunggulan yang secara terus-menerus, untuk menciptakan nilai bagi pelanggan dan sukar ditiru oleh para pesaing. Perusahaan yang memiliki keunggulan kompetitif dapat menjadi pemimpin pasar dan mencapai laba usaha di atas rata-rata. Sekadar membangun keunggulan kompetitif saja tidaklah cukup. Kunci keberhasilannya adalah terletak bagaimana membangun keunggulan kompetitif secara berkelanjutan. Dalam jangka panjang, perusahaan dapat meraih keunggulan kompetitifnya secara berkelanjutan melalui kemampuannya untuk mengembangkan seperangkat kompetensi inti, di mana perusahaan mampu melayani pelanggannya dengan lebih baik dibanding para pesaingnya.
Sedangkan balanced menggambarkan bahwa kinerja akan diukur secara berimbang, yaitu dari aspek keuangan dan nonkeuangan, sisi internal dan eksternal, ...