Sebanyak 1549 item atau buku ditemukan

Pedoman al-tartil dalam ilmu tajwid

untuk pengajian dan kuliah di masjid-masjid, surau-surau madrasah-madrasah dan bacaan umum

Sunnah monogami

mengaji al-Qur'an dan hadits

On marriage and monogamy according to Islam as stated in the Qurʼan and Hadith.

On marriage and monogamy according to Islam as stated in the Qurʼan and Hadith.

Manajemen dan Pelayanan Kefarmasian di Apotek

Dengan Metode Problem-based Learning dalam Kerangka Paradigma Pedagogi Reflektif

Buku ini diterbitkan untuk digunakan sebagai acuan dalam pembelajaran di bidang Manajemen dan Pelayanan kefarmasian di Apotek yang selama ini belum ada standar acuannya. Tanpa acuan pembelajaran maka praktek kerja di Apotek menjadi sangat bervariasi tergantung pada interest pembimbing setempat atau tingkat kesibukan Apotek tempat praktek kerja. Adanya standarisasi lulusan Apoteker melalui uji kompetensi Apoteker Indonesia tentu juga sangat membutuhkan adanya acuan tersebut agar para calon apoteker bisa mendapatkan materi, metode dan cara evaluasi yang senada dan seirama dalam pembelajaran yang dilaluinya [Titien Siwi Hartayu]. Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) merupakan pelatihan yang sangat strategis bagi mahasiswa profesi apoteker untuk menjadi calon apoteker yang handal di masa depan. Metode serta mekanisme pelaksanaan PKPA yang sistematis akan sangat membantu mahasiswa profesi apoteker dalam memahami peran, fungsi, serta tanggung jawab apoteker sebagai salah satu tenaga kesehatan. Buku ini memiliki kontribusi dalam memperkaya inovasi pembelajaran PKPA terutama di apotek. Buku ini membantu mahasiswa untuk memahami peran apoteker melalui pendekatan Problem-Based Learning (PBL). Inovasi metode pembelajaran yang dilakukan adalah menginfuskan PBL ke dalam Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) terdiri dari lima tahap yaitu konteks-pengalaman-refleksi-aksi dan evaluasi. Buku ini direkomendasikan bagi preseptor untuk menjadi bahan bacaan dan menjadi salah satu acuan dalam melakukan membimbing PKPA bagi calon apoteker terutama di bidang apotek. Selain itu, buku ini juga bermanfaat bagi calon apoteker dan apoteker yang akan dan telah bekerja di apotek untuk lebih mendalami pelayanan di apotek meliputi aspek manajemen dan aspek pelayanan sesuai dengan Permenkes no. 73/2016 tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek. [Ketua PD IAI DIY, 2019]

Buku ini diterbitkan untuk digunakan sebagai acuan dalam pembelajaran di bidang Manajemen dan Pelayanan kefarmasian di Apotek yang selama ini belum ada standar acuannya.

Membangun pusat keunggulan studi Islam

sejarah dan profil pimpinan IAIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, 1957-2002

Program studi untuk ilmu - ilmu umum seperti teknik informatika , agribisnis , dan ekonomi ( manajemen dan akuntansi ) ... dan penelitiannya pada kebutuhan pasar global , ekonomi Islam , sistem dan manajemen unggulan , dan seterusnya .

Mozaik Teknologi Pendidikan

E-Learning

Pertumbuhan jejaring internet yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir ini semakain terasa memasuki dan memengaruhi berbagai sendi kehidupan kita, termasuk dunia pendidikan. Berkat kemajuan teknologi internet pula muncul fenomena baru dalam proses belajar mengajar yang semakin mengaburkan batasan waktu, ruang, dan jarak. Dengan kata lain, pertumbuhan internet yang luar biasa ini juga menghadirkan potensi besar bagi evolusi proses belajar mengajar saat ini dan terlebih di masa yang akan datang. Buku ini memperbincangkan fenomena tersebut dengan menyajikan gambaran utuh apa yang terjadi dalam proses belajar mengajar melalui teknologi hypermedia ini, serta kaitan dan pengaruhnya terhadap/dari industri dan bisnis. Di anatara tema utama yang dapat ditemukan dalam buku ini: E-learning dan pendidikan jarak jauh, Pengembangan learning object, Pelembagaan web-based learning, Pembahasan hasil penelitian yang berkaitan dengan web-based learning. --- Penerbit Kencana Prenadamedia Group

di atas menunjukkan bahwa pendidikan jarak jauh memiliki ciri-ciri sebagai berikut: • Adanya lembaga formal yang menyelenggarakan program pendidikan. • Kelompok peserta belajar terpisah dengan pengajar (instruktur, tutor, dosen, guru, ...