Buku “Kapita Selekta Manajemen Pendidikan Islam” ini merupakan kumpulan tulisan para dosen di Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, ditulis berdasarkan kepakaran spesialisasi masing-masing dosen.
Buku “Kapita Selekta Manajemen Pendidikan Islam” ini merupakan kumpulan tulisan para dosen di Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, ditulis berdasarkan kepakaran spesialisasi masing-masing dosen.
Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Bisnis Syariah. Manajemen Bisnis Syariah turut mengisi khazanah keilmuan untuk para akademisi maupun praktisi. Manajemen Bisnis Syariah dalam beberapa tahun ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan suatu sistem bisnis yang lebih terpercaya berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai syariah dari segala aspek kehidupan. Sistematika buku Manajemen Bisnis Syariah mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 18 bab yang dibahas secara rinci.
Desember 1970, Mesir mengajukan proposal tentang pendirian Bank Islam Internasional untuk Perdagangan dan Pembangunan (International Islamic Bank for Trade and Development) dan proposal pendirian Federasi Bank Islam (Federation of ...
The Present Book Is A Comprehensive Attempt To Critically Discuss Sociology Of Education. It Covers The Syllabi Of Various Universities For M.A. (Sociology), B.Ed. And M.Ed. Examinations. Part One Of The Book Provides An Introduction To The Subject, Through A Discussion Of The Meaning, Type And Functions Of Education; Aims And Objectives Of Education; Agencies Of Education; Evaluation Of The Current Educational Pattern; Curriculum; Teaching Devices And Innovations In Teaching. Part Two Starts With An Introduction To Educational Sociology And Proceeds To Discuss Socialization And Family; Peer Group And Education; The College; Social Functions Of Education; Education, State And Community; Impact Of Social Stratification In India; Education And Modernization In India; Social Change And Social Control Through Education; Deschooling Society; Teacher S Role In Society; Education And Economic Order; Values And Education; Education And Culture; Education For International Understanding; Education For Democracy; Education For Socialistic Pattern Of Society; The Disturbed Campus And Materialism In Education And National Emotional Integration. The Work Is Analytic In Presentation And Synthetic In Discussing The Subject Matter, To Provide An Ideal Textbook On The Subject. The Book Will Be Found Useful Not Only By The Students But Also By The Teachers, Policy Makers And Common Readers.
Rasa syukur selalu saya panjatkan kepada Allah SWT, yang selalu senantiasa memberi Berkah, Rahmat dan Hidayah NYA kepada kita semua. Atas Berkah dan Ridho Nya lah penulis dapat menyelesaikan buku mengenai Moneter dan Perbankan (kajian konvensional vs Syariah ) yang dapat digunakan sebagai panduan dalam perkuliahan mahasiswa, meskipun buku ini dirasa masih belum sempurna. Buku ini disajikan untuk memudahkan mahasiswa dalam memahami materi perkuliahan mengenai Moneter dan Perbankan baik bank konvensional maupun bank syariah. Untuk pengembangan pengetahuan menganai materi mahasiswa bisa membaca referensi dari buku selain referensi yang ada di daftar pustaka buku ini. Penyusun berharap semoga buku ini bermanfaat untuk mahasiswa dan memudahkan dalam pembelajaran materi Moneter dan Perbankan baik mengenai bank konvensional maupun bank syariah. Kami menyadari bahwa buku ini masih banyak kekurangan dalam muatan materi, oleh sebab itu penulis berharap ada masukan untuk pengembangan materi dan perbaikan dalam penyusunan materi agar nantinya menjadi lebih baik lagi. Penulis akan terus berusaha menyajikan dan menyempurnakan buku ini agar pembahasan materi bisa lebih dipahami dan mudah diaplikasikan oleh semua pihak khususnya mahasiswa.
Pesatnya pertumbuhan bank-bank islam telah mengilhami bank-bank konvensional untuk meniru dan menawarkan produkproduk bank islam. Alasan mereka untuk ikut menawarkan produk bank islam semata-mata bersifat komersial, yaitu melihat ...
Materi -materi yang disajikan dalam buku ini diambilkan dari beberapa buku dan jurnal rujukan yang menurut penulis sangat baik, mudah dipahami dan paling penting dapat memberikan informasi yang lebih luas tentang kiat praktik berwirausaha bagi mahasiswa dan bagi siapapun yang membaca buku-buku rujukan dan beberapa jurnal tentang Kewirausahaan oleh karena itu pada kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para beliau. Penulis juga mencoba memadukan dan mengembangkan antara Kewirausahaan Komersil dengan Kewirausahaan Sosial, yang sesuai dengan Pembelajaran Abad 21
Perencanaan Umberto Sihombing (2000: 58), tahap perencanaan adalah menentukan rumusan pembelajaran berupa tujuan yang akan dicapai, media, sumber belajar, materi, metode pembelajaran, evaluasi yang akan diterapkan, dan alokasi waktu ...
Buku ini berjudul "REKONSTRUKSI MATA KULIAH PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI INFORMASI" sebagai Acuan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk menghasilkan insan Indonesia yang beradab, berilmu, profesional, dan kompetitif di era 4.0.
Buku ini berjudul "REKONSTRUKSI MATA KULIAH PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI INFORMASI" sebagai Acuan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk menghasilkan insan Indonesia yang beradab, berilmu, profesional, dan kompetitif di era 4.0 ...
Buku ini membahas tentang: 1. KONSEP TEKNOLOGI PENDIDIKAN 2. PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN 3. PENERAPAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN 4. TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH DAN PERGURUAN TINGGI 5. TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN TERBUKA DAN JARAK JAUH 6. BLENDED LEARNING ( PEMBELAJARAN KOMBINASI) 7. PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENDIDIKAN 8. PELUANG DAN KEPROFESIAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN
pendidikan secara integratif, yaitu secara rasional berkembang dan berintegrasi dalam berbagai kegiatan pendidikan. Dari berbagai definisi dari teknologi pendidikan dapat disimpulkan bahwa, peluang teknologi pendidikan merupakan suatu ...
Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Pendidikan Profesi Keguruan dan Teknologi Pendidikan. Sistematika buku book chapter Pendidikan Profesi Keguruan dan Teknologi Pendidikan ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.
Aplikasi yang dimaksud adalah sebagai berikut: Pertama, teknologi pendidikan memungkinkan adanya perubahan kurikulum, baik strategi, pengembangan maupun aplikasinya. Teknologi pendidikan mempunyai fuungsi luas, tidak hanya terbatas pada ...
Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Ilmu Gizi (Teori, Aplikasi dan Isu). Sistematika buku Ilmu Gizi (Teori, Aplikasi dan Isu) ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran baik di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.
4) Sistem Terpadu: Fokusnya adalah proses horizontal yang menghubungkan seluruh fungsi 5) Pendekatan strategis dan ... Standar mengadopsi pendekatan sistem dan didasarkan pada proses dan delapan prinsip manajemen: fokus pelanggan, ...
Buku ini menyajikan konsep dasar teori tentang studi audit sistem informasi. Buku ini menampilkan uraian pandangan dari akademisi dan pakar lain yang telah mengaplikasikan penerapan standar dan panduan audit sistem informasi. Buku ini dapat menjadi referensi untuk mahasiswa atau khalayak umum yang memiliki minat bidang ilmu audit sistem informasi. Pembaca akan belajar bagaimana konsep tata kelola yang solid dan bertanggung jawab yang diadopsi dari hasil penelitian penulis, bagian berikutnya pembahasan prinsip dasar, standar dan panduan, serta perkembangannya dari audit sistem informasi. Bagian terakhir berfokus pada studi kasus bagaimana penerapan salah satu kerangka kerja dari audit TI/SI. Buku ini menyatukan sejumlah perspektif yang menarik dan berguna, dibahas secara sistematis berdasarkan rencana pemebelajaran semester pada perguruan tinggi sehingga dapat menunjang dalam pembelajaran audit SI. Adapun uraian pembahasan adalah sebagai barikut: IT Governance: Konsep Dimensi Untuk Penilaian Kesadaran Tata Kelola Ti Yang Efektif Prinsip Dasar Audit Sistem Informasi Dan Standar Panduan Audit Sistem Informasi Kontrol Dan Audit Sistem Informasi Ruang Lingkup Audit Sistem Informasi Proses Audit Sistem Informasi Teknik Audit Berbantuan Komputer Pemeriksaan Terhadap Jaringan Komputer Standar Dan Panduan Audit Sistem Informasi Aspek-Aspek Manajemen Control – Framework Control : Internal-Objective-Risk Pengertian, Peran, Dan Keterkaitan Antara Management Framework Dan Application Control Framework Aspek-Aspek Pada Application Control Framework Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Audit Sistem Informasi Studi Kasus Audit Sistem Informasi Menggunakan Framework Cobit
Buku ini menyatukan sejumlah perspektif yang menarik dan berguna, dibahas secara sistematis berdasarkan rencana pemebelajaran semester pada perguruan tinggi sehingga dapat menunjang dalam pembelajaran audit SI. Adapun uraian pembahasan ...