Sebanyak 204 item atau buku ditemukan

Statistika Seri Dasar Dengan SPPS

Buku ini dibuat sebagai alternatif pembelajaran untuk pemula maupun yang telah mahir dalam melakukan analisis data sebagai bahan tambahan saat menggunakan paket program SPSS. Penyusunan buku ini diharapkan mampu memberi bantuan terutama kepada para pembaca yang sedang mengerjakan laporan ataupun skripsi dan dapat pula digunakan untuk menyelesaikan olah data biasa. Buku yang terdiri dari tiga bab ini berisi mulai dari pengenalan mengenai apa itu statistika berikut ruang lingkup serta variable yang terdapat didalamnya. Di dalam buku ini dijelaskan pula mengenai populasi dan sampel, kriteria sampel, teknik pengambilan sampel, ukuran sampel serta metode penarikan sampel secara rinci berikut contoh soal dan penjelasannya. Buku ini menunjukkan tahap demi tahap cara melakukan berbagai analisis dan uji/test mulai dari berbagai output yang digambarkan melalui tabel atau plot. Para pembaca buku ini akan merasakan bila sebelumnya merasa sulit untuk mengerjakan analisis data menggunakan SPSS namun ternyata menyadari bahwa sebenarnya SPSS sangat simple, mudah, dan praktis serta efektif untuk menyelesaikan berbagai permasalahan mengenai data.

Buku ini dibuat sebagai alternatif pembelajaran untuk pemula maupun yang telah mahir dalam melakukan analisis data sebagai bahan tambahan saat menggunakan paket program SPSS.

Statistika Matematika dengan Pendekatan Terapan

Buku ini adalah pegangan bagi mata kuliah Statistika Matematika sehingga materi-materi yang disajikan adalah materi yang mendukung tercapainya tujuan perkuliahan tersebut. Pada bagian awal disajikan materi mengenai konsep dan sifat-sifat sebaran peluang bersama bagi dua variabel acak, diskrit maupun kontinyu. Konsep penurunan fungsi peluang marginal dari fungsi peluang marjinal dibahas setelahnya untuk selanjutnya digunakan di dalam perhitungan peluang bersama, peluang marjinal, peluang bersyarat, nilai harapan dan sifat-sifat kebebasan antarvariabel acak tersebut. Konsep fungsi peluang bersama dari dua variabel kemudian dikembangkan menjadi fungsi peluang bersama untuk n variabel, yang digunakan untuk membahas teori mengenai setoran penarikan sampel. Dibahas pula materi mengenai sebaran normal bivariat dan sifat-sifatnya sebagai salah satu sebaran peluang yang paling sering digunakan dalam terapannya. Semua pembahasan di dalam buku ini tidak hanya meliputi aspek teori akan tetapi juga diberikan interpretasi secara terapan untuk mempermudah pemahaman pembaca.

Buku ini adalah pegangan bagi mata kuliah Statistika Matematika sehingga materi-materi yang disajikan adalah materi yang mendukung tercapainya tujuan perkuliahan tersebut.

Media Kiblat Baru Politik Indonesia

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini memberikan perubahan besar dalam masyarakat. Hampir seluruh aspek kegiatan manusia baik pribadi maupun umum, selalu berhubungan dengan komunikasi massa. Manfaat kecanggihan teknologi yang semakin pesat membuat kita harus menyesuaikan diri jika tidak, tentu kita akan tertinggal dalam mudahnya mengakses berbagai hal terutama informasi atau sekedar hiburan. Media menjadi bagian terpenting karena pengaruhnya dalam kehidupan, baik itu sosial budaya, ekonomi bahkan politik. Kehidupan manusia yang erat kaitannya dengan media berpengaruh dalam perubahan sikap maupun pola pikir dalam bertindak dan mengambil sebuah keputusan. Kebebasan berpendapat, menyampaikan komentar dan mengkritik menjadikan media sebagai tempat berkumpulnya seluruh umat manusia secara tidak langsung. Terutama ketika menjelang Pemilu, media menjadi sasaran empuk untuk membranding diri, adu gagasan serta kemampuan untuk menarik hati masyarakat. Berbagai kepentingan politik mulai menjajaki media agar mendapat alat dukungan paling berpengaruh di masyarakat. Buku berjudul “Media Kiblat Baru Politik Indonesia” ini terbagi menjadi empat bagian : Buzzer Politik dalam Pemilu, Kacamata Media Jelang Pemilu, Peran Media dalam Penentuan Suara, Pemilu. Buku ini adalah kumpulan tulisan dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ilmu Komunikasi.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini memberikan perubahan besar dalam masyarakat.

Dasar-Dasar Manajemen (Konsep dan Teori)

Buku ini berjudul Dasar-Dasar Manajemen (Konsep dan Teori) menyajikan pengetahuan mengenai konsep dan teori tentang manajemen secara lengkap, dan disajikan dalam lima belas bab. Kehadiran buku ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini merupakan ide dari para penulis yang dituangkan dalam bentuk book chapter. Karya ini masih memiliki banyak kekurangan baik dari isi materi maupun teknik penyusunannya. Dengan segala kerendahan hati, kami mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Aliran Manajemen Modern Masa manajemen modern berkembang melalui dua jalur yang berbeda. ... Pendekatan sistem anggota manajer bagaimana cara memandang organisasi sebagai suatu keseluruhan dan sebagai bagian 27 EVOLUASI TEORI MANAJEMEN.

Perilaku Konsumen (Tinjauan Kosenptual Dan Praktis)

Buku ini merupakan karya dalam bentuk book chapter, buah pemikiran yang dituangkan dalam bentuk ide dari para dosen dan praktisi yang yang berasal dari berbagai instansi dan perguruan tinggi. Diharapkan buku ini dapat melengkapi pengetahuan dan pemahaman mengenai perilaku konsumen. Dalam konsep pemasaran modern, perilaku konsumen sangat penting untuk pengambilan keputusan dan kebijakan pemasaran yang tepat. Dengan memahami perilaku konsumen, dapat membantu untuk merencanakan produk dan layanan dengan lebih baik dalam perkembangan bisnis demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan. Buku ini berjudul “Perilaku Konsumen (Tinjauan Kosenptual dan Praktis)” merupakan perpaduan antara pendekatan teoritis dan praktis dengan sistematika penulisan terdiri dari dua belas yang membahas mengenai proses pembentukan perilaku konsumen, pentingnya memahami perilaku konsumen, pengambilan keputusan dalam pembelian, konsep persepsi dan sikap konsumen, loyalitas dan kepuasan konsumen pada produk, (merek, desain produk, dan kualitas produk), afeksi dan kognisi dalam penentuan strategi pemasaran, kepribadian dalam praktik pemasaran, analisis gaya hidup dan psikografis, bauran permasaran dan lintas budaya, pengetahuan produk dan keterlibatan konsumen, dan (karakteristik demografi, ekonomi, sosial konsumen).

Sikap Konsumen Dalam komponen sikap konsumen ini, yang termasuk ke dalam sikap konsumen selain mengenai kualitas produk juga meliputi harga produk atau jasa tersebut. Jika harga suatu produk tidak terlalu tinggi, maka konsumen tidak ...

Perilaku Konsumen Kepariwisataan

Perilaku konsumen adalah topik utama pemasaran karena pilihan dan konsumsi produk adalah kunci untuk pemahaman yang lebih baik tentang manusia dan untuk mempertahankan kesuksesan bisnis terlepas dari profil industrinya. Studi tentang perilaku konsumen menyentuh hampir setiap aspek kehidupan. Saat menggosok gigi dan menggunakan odol dengan merek tertentu, makan roti merek tertentu, membeli laptop merek tertentu dan seterusnya. Tindakan membeli suatu produk, bagaimana memandang sebuah iklan, bagiamana sikap kita dibentuk oleh iklan, bagaikana kita membuat keputusan dan faktor apa yang memengaruhi keputusan tersebut, bagaimana kita menggunakan atau tidak menggunakan produk tersebut adalah bagian dari kegiatan sehari-hari tentang perilaku konsumen. Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian Konsumen Bab 5 Analisis Perilaku Konsumen dan Berbagai Karakteristiknya Bab 6 Faktor-faktor yang Berpengaruh terhadap Perilaku Pembeli Bab 7 Tindakan/Stratifikasi Konsumen Bab 8 Karakteristik Wisatawan Bab 9 Pertumbuhan dan Perilaku Wisatawan Baru Bab 10 Analisis Karakteristik Wisatawan Geografis, Demografis, Fisiografis Bab 11 Pengaruh Perkembangan Ipteks terhadap Perilaku Membeli Wisatawan Bab 12 Pengaruh Kebudayaan, Kelas Sosial, dan Faktor Psikologis terhadap Perilaku Pembeli Bab 13 Analisis Pasar Wisatawan dan Isu-isu dalam Perilaku Konsumen serta Pelayanan Konsumen Bab 14 Teori Harapan Konsumen dan Penangangan Keluhan Konsumen

Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian ...

Perilaku Konsumen Di Era Digital

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan pembedaan terhadap produk; melakukan teknik analisis lingkungan bisnis; serta pengembangan dalam riset pemasaran. Studi perilaku konsumen juga memiliki peran penting ketika pelaksanaan rancangan kebijakan publik, bagi pemangku kebijakan ekonomi dalam suatu negara. Pembuat kebijakan tersebut memerlukan kajian ini dalam merumuskan kebijakan serta perlindungan pada konsumen. Dengan mengetahui bagaimana konsumen berperilaku dapat dimanfaatkan bagi kepentingan pengembangan kemampuan seorang pemasar dalam melaksanakan tanggung jawabnya. Bagi para akademisi, analisis perilaku konsumen ini menjadi salah satu sumber dalam memperdalam ilmu pengetahuan terutama terkait perilaku konsumen. Materi buku ini disusun berdasarkan kebutuhan atau rencana perkuliahan selama satu semester baik itu di Universitas, ataupun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi/Bisnis, bahkan program studi Pascasarjana studi Magister Manajemen. Oleh sebab itu, perilaku konsumen menjadi salah satu mata kuliah penting untuk diikuti mahasiswa jurusan manajemen/bisnis, terutama yang mengambil konsentrasi manajemen pemasaran. Penulis menyadari bahwa dalam penulisan buku ini masih terdapat banyak kekurangan dan keterbatasan dalam pengalaman penulis, walaupun demikian penulis berharap mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, akademisi, pelaku bisnis, manajemen perusahaan, dan pengambil kebijakan.

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan ...

Update Paling Lengkap Drilling Semua Jenis Soal Tes CPNS Sistem CAT + CD

Update Paling Lengkap Drilling Semua Jenis Soal Tes CPNS Sistem CAT *Bonus pada buku fisik (CD, voucher, pembatas buku) tidak disertakan dalam buku digital (e-book)

E. Manila. Jawaban: A Pada tanggal 3 Agustus 1995, Vietnam dinyatakan sebagai ang–gota ASEAN. ASEAN mengharapkan Vietnam dapat mengubah corak perekonomiannya yang sosialis komunis menjadi ekonomi.... A. Industri. B. Pasar. C. Kapitalis.

Kebijakan Perdagangan Internasional (Aplikasinya di Indonesia)

Buku ajar perdagangan internasional ini menyajikan prinsip dan teori dasar yang diperlukan untuk memahami perdagangan internasional khususnya terkait kebijakan perdagangan internasional. Cara penyajian dibuat secara sederhana tanpa mengorbankan substansinya. Sejumlah studi kasus yang diambil fenomena yang terjadi di Indonesia dan berdasarkan beberapa kajian penulis disajikan untuk membuat buku ajar ini lebih konkret dan mudah dipahami.

Buku ajar perdagangan internasional ini menyajikan prinsip dan teori dasar yang diperlukan untuk memahami perdagangan internasional khususnya terkait kebijakan perdagangan internasional.