Buku "Entrepreneurship Education : Teori dan Penerapan Pendidikan Kewirausahaan" menyajikan pemahaman menyeluruh mengenai pentingnya pendidikan kewirausahaan dalam membentuk individu yang kreatif, inovatif, dan berani mengambil risiko terukur. Buku ini dimulai dengan pengertian serta sejarah kewirausahaan, mencakup bagaimana kewirausahaan berkembang dari masa ke masa. Penulis menjelaskan secara rinci peran pendidikan dalam membangun mindset kewirausahaan yang kuat, serta pentingnya memasukkan kewirausahaan ke dalam kurikulum pendidikan modern. Model-model pendidikan kewirausahaan, seperti pendekatan berbasis proyek, pembelajaran praktis, dan mentoring dijelaskan untuk membantu siswa mengaplikasikan teori dalam praktik nyata. Selanjutnya, buku ini juga membahas kompetensi utama yang dikembangkan melalui pendidikan kewirausahaan, termasuk kemampuan berpikir kritis, problem-solving, manajemen waktu, komunikasi efektif, dan kepemimpinan. Pada bagian akhir, tantangan global yang dihadapi dalam pendidikan kewirausahaan, seperti globalisasi, perubahan teknologi, dan disrupsi digital, dianalisis secara mendalam. Buku ini memberikan panduan lengkap untuk mempersiapkan individu menghadapi tantangan global serta menciptakan peluang dalam dunia yang terus berubah.
Buku "Entrepreneurship Education : Teori dan Penerapan Pendidikan Kewirausahaan" menyajikan pemahaman menyeluruh mengenai pentingnya pendidikan kewirausahaan dalam membentuk individu yang kreatif, inovatif, dan berani mengambil risiko ...
Manajemen pengelolaan keuangan syariah adalah salah satu aspek penting dalam ekonomi Islam yang semakin mendapatkan perhatian di era globalisasi ini. Kehadiran sistem keuangan syariah tidak hanya sebagai alternatif, melainkan juga sebagai sebuah solusi yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam, yang menekankan keadilan, keberkahan, dan ketidakberpihakan. Buku ini hadir sebagai upaya untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang manajemen pengelolaan keuangan syariah.
Buku ini akan menjelaskan tentang apa saja ibadah-ibadah yang dapat mengantarkan kita memperoleh ampunan Allah. Di buku ini juga disajikan memotivasi agar kita bertaubat dengan taubatan nasuha. Membaca buku ini kita dipantu untuk menuju taubatan nasuha, pertobatan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh. Kita juga dipandu agar mudah melaksanakan ibadah kepada Allah Swt. dan menjauhi larangan-larangan-Nya. Judul : IBADAH-IBADAH PALING TERHORMAT BAGI PELAKU MAKSIAT AGAR TAUBAT NASUHA Jumlah halaman : 232 Ukuran : 14x20.5cm Tahun : 2020
Kita juga dipandu agar mudah melaksanakan ibadah kepada Allah Swt. dan menjauhi larangan-larangan-Nya. Judul : IBADAH-IBADAH PALING TERHORMAT BAGI PELAKU MAKSIAT AGAR TAUBAT NASUHA Jumlah halaman : 232 Ukuran : 14x20.5cm Tahun : 2020
Penegakan etika penyelenggara negara mutlak harus dilakukan untuk mencegah agar pejabat yang bersangkutan tidak melakukan pelanggaran hukum yang bisa menimbulkan kerugian negara (korupsi). Menegakkan hukum, berbeda dengan menegakkan etika, karena menegakkan etika, tidak harus menunggu sampai ada perbuatan melanggar hukum. Oleh karena itulah diperlukan rumusan kode etik yang mengikat bagi setiap penyelenggara negara, dan rumusan etika penyelenggara negara tersebut tidak dirumuskan sendiri oleh lembaga-lembaga penyelenggara negara yang cenderung eksklusif.
Penegakan etika penyelenggara negara mutlak harus dilakukan untuk mencegah agar pejabat yang bersangkutan tidak melakukan pelanggaran hukum yang bisa menimbulkan kerugian negara (korupsi).
Buku Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia mengupas tentang bagaimana industri pariwisata mampu menggunakan platform digitalisasi dalam mengembangkan dan meningkatkan strategi pemasaran pariwisata Indonesia sehingga pengusaha atau pemasar tidak merasa kesulitan untuk menerapkan strategi pemasaran unggul dan berintegrasi. Buku ini bertujuan untuk mengeksplorasi Pemasaran Digital Indonesia. Dalam lingkungan pemasaran digital yang meningkat pesat secara langsung memengaruhi seluruh bidang pemasaran, tak terkecuali Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia. Lingkungan pemasaran menuntut pengusaha peka terhadap kebutuhan pasar dan konsumen sebagai generasi baru yang identik dengan perilaku aktif terhadap penggunaan TIK dan digitalisasi. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia: Peluang dan Tantangan Bab 2 Pemasaran Digital Pariwisata dan Pelabuhan Udara Bab 3 Aplikasi Digital Pemasaran dan Promosi Pariwisata Indonesia Bab 4 Pemasaran Digital Pariwisata Kuliner Indonesia Bab 5 Pengembangan Destinasi Melalui Pendekatan Digital Bab 6 Peran Media Digital Dalam Pariwisata Indonesia Bab 7 Pengembangan Pariwisata Berbasis Teknologi Bab 8 Pengembangan Model Pemasaran Elektronik Untuk Pariwisata dan Perhotelan Bab 9 Transformasi Digital Pariwisata dan Perilaku Konsumen Bab 10 Strategi Bisnis dan Manajemen Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia Bab 11 Tata Kelola Bisnis Pariwisata Bab 12 Pariwisata Digital dan Peningkatan Ekonomi Indonesia
Buku Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia mengupas tentang bagaimana industri pariwisata mampu menggunakan platform digitalisasi dalam mengembangkan dan meningkatkan strategi pemasaran pariwisata Indonesia sehingga pengusaha atau pemasar ...
Perilaku konsumen adalah topik utama pemasaran karena pilihan dan konsumsi produk adalah kunci untuk pemahaman yang lebih baik tentang manusia dan untuk mempertahankan kesuksesan bisnis terlepas dari profil industrinya. Studi tentang perilaku konsumen menyentuh hampir setiap aspek kehidupan. Saat menggosok gigi dan menggunakan odol dengan merek tertentu, makan roti merek tertentu, membeli laptop merek tertentu dan seterusnya. Tindakan membeli suatu produk, bagaimana memandang sebuah iklan, bagiamana sikap kita dibentuk oleh iklan, bagaikana kita membuat keputusan dan faktor apa yang memengaruhi keputusan tersebut, bagaimana kita menggunakan atau tidak menggunakan produk tersebut adalah bagian dari kegiatan sehari-hari tentang perilaku konsumen. Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian Konsumen Bab 5 Analisis Perilaku Konsumen dan Berbagai Karakteristiknya Bab 6 Faktor-faktor yang Berpengaruh terhadap Perilaku Pembeli Bab 7 Tindakan/Stratifikasi Konsumen Bab 8 Karakteristik Wisatawan Bab 9 Pertumbuhan dan Perilaku Wisatawan Baru Bab 10 Analisis Karakteristik Wisatawan Geografis, Demografis, Fisiografis Bab 11 Pengaruh Perkembangan Ipteks terhadap Perilaku Membeli Wisatawan Bab 12 Pengaruh Kebudayaan, Kelas Sosial, dan Faktor Psikologis terhadap Perilaku Pembeli Bab 13 Analisis Pasar Wisatawan dan Isu-isu dalam Perilaku Konsumen serta Pelayanan Konsumen Bab 14 Teori Harapan Konsumen dan Penangangan Keluhan Konsumen
Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian ...
Topik utama buku ini antara lain membahas teori dan definisi cybermedia, implikasi kehadiran cybermedia, komunikasi dan ruang informasi cybermedia, hukum etika di cybermedia, riset cybermedia: dari media studies ke new media studies, etnografi virtual; analisis teks dan konteks di cybermedia; metode analisis cybermedia: ruang media (media space), dokumen media (media archive), objek media (media object), dan pengalaman media (experiential stories). *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)
Topik utama buku ini antara lain membahas teori dan definisi cybermedia, implikasi kehadiran cybermedia, komunikasi dan ruang informasi cybermedia, hukum etika di cybermedia, riset cybermedia: dari media studies ke new media studies, ...
Membincangkan media, secara langsung maupun tidak, terkait dengan khalayak media itu sendiri. Berbagai riset tentang hubungan media dan khalayak ini tidak sekadar berhenti pada aspek pengukuran seberapa banyak khalayak mengakses media saja, melainkan juga telah berkembang seiring dengan karakteristik media dan perubahan sosial, budaya, sampai pada politik di suatu wilayah. Khalayak juga tidak lagi diposisikan pasif menerima terpaan media, aktif dalam memilih media sesuai kegunaan, namun turut berpartisipasi dan menjadi produsen dari konten media itu sendiri. Buku ini merupakan pelengkap referensi dalam mengkaji khalayak media dari berbagai teori dan perspektifnya. Topik-topik yang menjadi pembahasan dalam buku ini antara lain: Teori-teori khalayak; Efek media dan khalayak; Internet dan khalayak baru; dan Riset terhadap khalayak. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup
George Gerbner (1973) merupakan ilmuwan yang memunculkan teori kultivasi ini yang berasal dari risetnya tentang penonton televisi. Ada semacam kepercayaan yang mendalam dari penonton terhadap kekejaman dan dunia menakutkan yang muncul ...
Buku pedoman Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini memiliki arti penting bagi civitas akademika terutama dalam mengendalikan dan mengikuti gerak langkah KKN dan tatanan administrasinya sehingga diharapkan dengan buku pedoman ini akan mampu bekerja secara efektif dan efesien sesuai dengan aspek kegiatanya. Tujuan dari penyusunan buku pedoman ini adalah sebagai acuan bagi mahasiswa dan dosen pembimbing dalam melaksanakan kegiatan KKN dimana pada Buku Pedoman Pelaksanaan dan Penulisan Laporan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dilakukan beberapa penyempurnaan Buku pedoman ini dilengkapi dengan SOP sebagai Standard Operational Procedure (SOP) umum yang mengatur tentang pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa-mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surabaya. Tentu dalam penerapan nantinya masih diperlukan petunjuk-petunjuk teknis yang lebih detail sesuai dengan aspeknya masing-masing.
Menempuh pendidikan S1 dan mendapatkan gelar sarjana Akuntansi pada tahun 2014 di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surabaya. Melanjutkan studi pada Program Pascasarjana Akuntansi, mendapat gelar Magister Akuntansi pada tahun ...
Biarlah Al-Quran menjelaskan identitas dirinya. Mampukah ia membuktikan bahwa ia datang dari Allah? Kenapa sebagian ayat-ayatnya disampaikan berulang-ulang? Kenapa sebagian ayat-ayatnya terlihat seperti saling bertentangan? Bagaimana cara memahami ayat-ayat yang membahas tentang peperangan? Apakah Al-Quran mendorong manusia untuk melakukan tindak kekerasan? Apakah ia kitab yang menyebabkan manusia berada dalam kemunduran? Serta masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan sejenis yang jawabannya akan Anda temukan dalam buku ini. Penulis menggunakan gaya bahasa sederhana serta istilah yang mudah dipahami dalam membahas hal-hal serius seputar Al-Quran dan agama Islam. Buku ini tidak hanya menjadi media untuk menambah wawasan keagamaan, tetapi juga media perenungan bagi setiap orang untuk terus-menerus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.
Sanksi Pelanggaran Pasal 113 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta (1) Setiap Orang yang dengan tanpa hak melakukan pelanggaran hak ekonomi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) hurufi untuk Penggunaan Secara ...