Sebanyak 476 item atau buku ditemukan

Political Public Relations

Principles and Applications

Political Public Relations maps and defines this emerging field, bringing together scholars from various disciplines—political communication, public relations and political science—to explore the area in detail. The volume connects differing schools of thought, bringing together theoretical and empirical investigations, and defines a field that is becoming increasingly important and prominent. It offers an international orientation, as the field of political public relations must be studied in the context of various political and communication systems to be fully understood. As a singular contribution to scholarship in public relations and political communication, this work fills a significant gap in the existing literature, and is certain to influence future theory and research.

As a singular contribution to scholarship in public relations and political communication, this work fills a significant gap in the existing literature, and is certain to influence future theory and research.

STUDI KELAYAKAN BISNIS

Buku dengan judul Studi Kelayakan Bisnis dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Studi Kelayakan Bisnis ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional mengenal Studi Kelayakan Bisnis. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang latar belakang studi kelayakan bisnis, rincian perencanaan bisnis, Analisa pasar, Analisa produk atau layanan, analisis pemasaran, analisis teknis, Analisa keuangan, resiko bisnis, studi kelayakan social dan lingkungan, rencana pelaksanaan, evaluasi dan pengukuran kerja, evaluasi kinerja bisnis.

... (Feasibility Study and Business Plan). Penerbit Yayasan Prima Agus Teknik, Clive G., P. Simanjuntak, Lien K. Sabur, PFL Maspaitela dan RCG Varley. 1997. Pengantar Evaluasi Proyek. Gramedia Jakarta. Gerald Schwetje · Sam Vaseghi 2007 The ...

KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL TERPADU

Buku Panduan Praktis

Buku panduan praktis seri pertama komunikasi pemasaran digital ini mengajak pembaca untuk m embuka wawasan secara mandiri tentang apa dan bagaimana dasar-dasar komunikasi pemasaran digital yang saat ini sedang ramai dibicarakan baik di media massa maupun oleh banyak perusahaan. Apakah kelebihan dan kekurangannya, dan bagaimana kita menggunakannya secara lebih bertanggung jawab dan bijaksana. Secara umum komunikasi pemasaran digital adalah suatu upaya untuk mengkomunikasikan pesan pemasaran dalam upaya menjangkau pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi. Beberapa teknik-teknik komunikasi pemasaran digital yang umum digunakan dewasa ini adalah banner advertising, pay per click, search engine optimisation (SEO), e-mail marketing ditambah lagi dengan perluasannya ke social media marketing. Begitu banyak istilah-istilah teknis baru yang berkembang dan dipergunakan, sebenarnya dapat dipahami dengan mudah oleh para pelajar, mahasiswa, pengusaha UMKM, bahkan mereka yang ingin belajar, berkarir sebagai pemasar digital, maupun ingin mendapatkan manfaat yang dapat dipetik dari dunia digital. Literasi ringkas komunikasi pemasaran digital ini berguna bagi masyarakat umum, wirausaha, maupun akademisi yang ingin menjadi lebih siap dalam menghadapi transisi kehidupan digital.

Buku panduan praktis seri pertama komunikasi pemasaran digital ini mengajak pembaca untuk m embuka wawasan secara mandiri tentang apa dan bagaimana dasar-dasar komunikasi pemasaran digital yang saat ini sedang ramai dibicarakan baik di ...

Komunikasi Bisnis

Kegiatan bisnis tidak terlepas dari peran praktisi komunikasi, baik dari tingkat karyawan hingga direktur diperlukan kepiawaian dalam mengelola komunikasi agar segala bentuk kegiatan komunikasi dan penyampaian informasi dapat dipahami oleh penerima informasi yang dituju. Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi. Untuk itu setiap perangkat organisasi di dalamnya perlu memahami peralihan cara komunikasi bisnis saat ini. Menjawab hal di atas, maka buku yang saat ini ada di tangan Anda hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar komunikasi bisnis dengan pembahasan yang lugas dan mudah dipahami, tidak hanya tentang komunikasi bentuk konvensional dan digital, namun juga konsep kehumasan dan perangkat divisinya agar tujuan komunikasi organisasi dapat tercapai. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 12 bab yang saling terhubung, yaitu: Bentuk dan Lingkup Komunikasi Bisnis; Komunikasi dalam Organisasi; Komunikasi Interpersonal dan Antarbudaya; Perencanaan Pesan-pesan Bisnis; Korespondensi Surat Digital; Komunikasi Presentasi dan Panggilan Video; Menyusun Proposal Bisnis; Laporan Bisnis; Konsep Dasar Kehumasan Organisasi Bisnis; Komunikasi Pemasaran; Komunikasi Korporat; Media Sosial Organisasi Bisnis.

Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi.

Metodologi Penelitian Kualitatif

Konsep Dasar Penelitian Kualitatif, Karakteristik Penelitian Kualitatif, Langkah-langkah Dasar Penelitian Kualitatif, Bagaimana Mengembangkan Asumsi dalam Penelitian Kualitatif, Teknik Pengumpulan Data dalam Penelitian Kualitatif, Teknik Analisis dalam Penelitian Kualitatif, Jenis-Jenis Penelitian Kualitatif, Desain Wawancara, Desain Observasi, Desain Studi Kasus, Desain Etnografi, Desain Fenomenologi, Desain Discourse Analisys dan Keabsahan Data Penelitian Kualitatif.

Konsep Dasar Penelitian Kualitatif, Karakteristik Penelitian Kualitatif, Langkah-langkah Dasar Penelitian Kualitatif, Bagaimana Mengembangkan Asumsi dalam Penelitian Kualitatif, Teknik Pengumpulan Data dalam Penelitian Kualitatif, Teknik ...

Kepemimpinan Dalam Organisasi Pendidikan

MATEMATIKA EKONOMI & BISNIS : Teori & Model Penerapan

Buku "Matematika Ekonomi & Bisnis: Teori & Model Penerapan" adalah panduan komprehensif yang memperkenalkan pembaca pada hubungan yang kompleks antara matematika, ekonomi, dan bisnis. Dalam dunia yang semakin tergantung pada analisis data dan pemodelan matematis, pemahaman yang kuat tentang aspek matematika dalam konteks ekonomi dan bisnis menjadi sangat penting. Buku ini ditujukan untuk mahasiswa, profesional, dan praktisi di bidang ekonomi dan bisnis yang ingin mengembangkan pemahaman mendalam tentang matematika dan penerapannya dalam konteks tersebut. Dalam buku ini, pembaca akan dibawa melalui konsep matematika dasar dan kemudian diperkenalkan pada teori dan model matematis yang relevan dengan ekonomi dan bisnis. Secara keseluruhan, buku ini memberikan dasar-dasar matematika yang dibutuhkan dan memberikan wawasan yang berguna bagi pembaca untuk memahami peran matematika dalam mengoptimalkan dan mengelola bisnis.

Buku "Matematika Ekonomi & Bisnis: Teori & Model Penerapan" adalah panduan komprehensif yang memperkenalkan pembaca pada hubungan yang kompleks antara matematika, ekonomi, dan bisnis.

Teori dan Model Manajemen Pendidikan: Sebuah Kajian Fundamental

Teori dan Model Manajemen Pendidikan: Sebuah Kajian Fundamental merupakan buku utama bagi mahasiswa, dosen dan stakeholder pendidikan lainnya yang menyediakan pengetahuan dan wawasan secara komprehensif tentang manajemen pendidikan. Buku ini berbeda dengan buku manajemen pendidikan pada umumnya karena membahas eksistensi manajemen pendidikan sebagai sebuah bidang ilmu dan praktik yang dibangun berdasarkan kajian situasi organisasi dalam konteks pendidikan yang melibatkan ilmu manajemen. Pembahasan di dalam buku ini diawali tentang kebutuhan, permasalahan, dan solusi dalam pendidikan; pentingnya manajemen dalam organisasi pendidikan; tantangan dan pengembangan manajemen pendidikan; konteks pendidikan Indonesia; organisasi sebagai sebuah sistem; konsep dasar desain organisasi; jenis-jenis desain organisasi; dan organisasi pendidikan. Pembahasan selanjutnya adalah tentang sejarah dan perkembangan ilmu manajemen, pengertian, karakteristik, fungsi, tujuan, dan prinsip-prinpsip manajemen; konsep dasar dan prosedur manajemen proses dalam pendidikan; sejarah dan perkembangan manajemen pendidikan, terminologi, pengertian, urgensi teori, prinsip operasional, fungsi dan tujuan manajemen pendidikan; sektor kajian manajemen pendidikan, dan model-model manajemen pendidikan.

... pendidikan, secara khusus berkaitan dengan manajemen sekolah, seperti school self-management, school change, school leadership, school improvement, strategic humanresource management in education, educational marketing, dan lain-lain ...

Manajemen Risiko Lembaga Keuangan Syariah: Konsep dan Penerapan pada Perbankan, Asuransi, Dana Pensiun, dan Perusahaan Pembiayaan Syariah di Indonesia Edisi ke-3

SUPLEMEN BUKU DAN KODE AKSES e-Book ini: Menyediakan Materi Suplemen Dosen (khusus untuk dosen atau tenaga/staf pengajar). Untuk men-download materi tersebut, klik tombol dosen dan gunakan Kode Akses yang telah dimiliki melalui proses pengajuan Kode Akses Dosen. Pelanggan diharuskan untuk membuat/memiliki akun (account) aktif di grup situs web (website group) Penerbit Salemba Empat dan melakukan login saat: Mengajukan Kode Akses Materi Suplemen Dosen dan men-download Materi Suplemen Dosen menggunakan Kode Akses Dosen. Kode Akses bersifat unik dan berlaku untuk jangka waktu tertentu sejak digunakan oleh Pelanggan/Pembeli Buku. Kode Akses Materi Suplemen Pembeli Buku (Umum) dan/atau materi pembelajaran daring (online) terkait hanya ada di buku asli (orisinal). Sementara itu, Kode Akses Dosen bukanlah Kode Akses yang tercantum pada buku (bukan didapatkan dari pembelian buku). Kode Akses Dosen tersedia secara khusus bagi dosen atau tenaga/staf pengajar dan dapat diperoleh dengan mengisi Formulir Pengajuan Kode Akses Dosen melalui situs web Penerbit Salemba Empat, www.penerbitsalemba.com (syarat & ketentuan berlaku). DESKRIPSI BUKU Perkembangan Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Indonesia telah mengantarkan industri ini pada kesadaran yang lebih tinggi mengenai pentingnya mengelola risiko. Berbagai kasus yang terjadi pada industri perbankan dan asuransi, serta perusahaan pembiayaan beberapa tahun terakhir semakin memberikan kesadaran pentingnya memitigasi risiko di masa depan. Kesadaran akan pentingnya implementasi manajemen risiko oleh lembaga keuangan syariah di Indonesia didorong oleh beberapa alasan. Pertama, kegiatan usaha lembaga keuangan syariah tidak terlepas dari risiko dalam pengelolaan bisnis sehari-hari. Risiko ini muncul karena fungsinya sebagai lembaga keuangan yang tidak terlepas dari perkembangan internal dan eksternal industri yang semakin kompleks apalagi di era digital. Kedua, karakteristik produk dan jasa lembaga keuangan syariah memerlukan fungsi identifikasi, pengukuran, pemantauan, dan pengendalian risiko yang sesuai dengan kegiatan usaha. Ketiga, setiap langkah yang dilakukan lembaga keuangan syariah dalam memitigasi risiko harus mempertimbangkan kesesuaian dengan prinsip syariah. Keempat, pengelolaan setiap aktivitas fungsional lembaga keuangan syariah harus terintegrasi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan otoritas. Berpijak dari empat alasan di atas, penerapan manajemen risiko Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Indonesia harus segera dikelola sesuai dengan ukuran dan kompleksitas usaha yang sesuai dengan prinsip syariah. Buku ini disusun oleh praktisi yang telah bekerja selama 23 tahun di LKS yang pernah mendesain, merumuskan, dan mengimplementasikan kebijakan bisnis perbankan syariah, termasuk bidang manajemen risiko. Dengan demikian, buku ini kaya dengan teori, penerapan, dan studi kasus. Buku ini sangat bermanfaat bagi praktisi dan akademisi yang tertarik dengan isu manajemen risiko LKS. Buku ini juga dapat digunakan sebagai buku teks Mata Kuliah Manajemen Risiko Perbankan Syariah, Manajemen Perbankan Syariah, Manajemen Risiko Lembaga Keuangan Syariah, dan Manajemen Pembiayaan Syariah yang diajarkan di Program Diploma III (D-3), Sarjana (S-1), dan Pascasarjana (S-2) di seluruh perguruan tinggi. Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup: Bab 1 Islam dan Lembaga Keuangan Syariah Bab 2 Lembaga Keuangan Syariah, Risiko, dan Regulasi Bab 3 Perkembangan Regulasi Manajemen Risiko Bab 4 Penilaian Tingkat Kesehatan Lembaga Keuangan Syariah Bab 5 Penerapan Manajemen Risiko Perbankan Syariah di Era Digital Bab 6 Manajemen Risiko Strategis Bab 7 Manajemen Risiko Operasional Bab 8 Manajemen Risiko Kredit Bab 9 Manajemen Risiko Pasar Bab 10 Manajemen Risiko Likuiditas Bab 11 Manajemen Risiko Hukum Bab 12 Manajemen Risiko Kepatuhan Bab 13 Manajemen Risiko Reputasi Bab 14 Manajemen Risiko Imbal Hasil Bab 15 Manajemen Risiko Investasi Bab 16 Manajemen Risiko Teknologi Informasi di Era Digital Bab 17 Manajemen Risiko Lembaga Jasa Keuangan Non Bank Syariah Bab 18 Manajemen Risiko Asuransi Syariah Bab 19 Manajemen Risiko Perusahaan Pembiayaan Syariah Bab 20 Manajemen Risiko Dana Pensiun Syariah Bab 21 Tata Kelola Lembaga Keuangan Syariah Bab 22 Rentabilitas Lembaga Keuangan Syariah Bab 23 Permodalan Lembaga Keuangan Syariah

Disclosures to promote Transparency and market discipline for institutions offering Islamic financial services (excluding Islamic insurance (takaful) institutions and Islamic mutual funds. . 2005. Guiding Principles of Risk Management ...