Sebanyak 759 item atau buku ditemukan

PAI Interdisipliner

Layanan Khusus CIBI, Kenakalan Remaja, Integrasi IMTAQ & IPTEK, Pendidikan Anti Kekerasan, dan Kurikulum berbasis Karakter

Proses pendidikan membutuhkan kesiapan semua pihak lembaga pendidikan terutama pihak internal lembaga pendidikan untuk dapat memberikan pelayanan yang relevan dengan kondisi peserta didiknya. Layanan khusus perlu disediakan bagi peserta didik yang berkebutuhan khusus, kenakalan remaja perlu dihadapi dengan strategi pembinaan yang tepat, dikotomi ilmu agama dan umum perlu diintegrasikan dalam pembelajaran sehingga tidak muncul pemahaman yang terpisah antara keduanya, kekerasan dalam pendidikan perlu dikendalikan sehingga tujuan pendidikan sesuai dengan ajaran Islam, begitupun kurikulum pendidikan pada lembaga pendidikan perlu diarahkan dan diatur agar dapat menumbuhkan karakter-karakter yang baik pada peserta didik. Buku ini, sangat tepat untuk dijadikan referensi bagi para guru dan para pimpinan lembaga pendidikan dalam rangka memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan stakeholdersnya yang beranekaragam kebutuhannya agar tetap mendapatkan layanan pendidikan yang berorientasi menjadi manusia yang lebih baik di masanya yang akan datang. Buku PAI interdisipliner: layanan khusus cibi, kenakalan remaja, integrasi imtaq & iptek, pendidikan anti kekerasan, dan kurikulum berbasis karakter ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Sebagai model pelayanan, akselerasi dapat diartikan sebagai model layanan pembelajaran cara lompat kelas, misalnya bagi ... 4Dave Meier, The Accelerated Learning Hand Book, Panduan Kreatif Dan Efektif Merancang Program Pendidikan Dan ...

Buku Ajar Teori Dan Praktik Kebidanan Dalam Asuhan Kehamilan Disertai Daftar Tilik

Buku kebidanan yang berjudul Buku Ajar Teori Dan Praktik Kebidanan Dalam Asuhan Kehamilan Disertai Daftar Tilik merupakan buku karya Wahyu Nuraisya. Buku ini bermanfaat bagi mahasiswa/i jurusan kebidanan, buku ini bertujuan untuk mempersiapkan proses kehamilan seorang wanita dan mengetahui kesehatan ibu hamil dan janin secara keseluruhan melalui tahapan-tahapan asuhan yang diberikan mulai trimester I sampai trimester III sehingga dapat mencegah adanya morbiditas dan mortalitas pada ibu dan anak. Buku Buku Ajar Teori Dan Praktik Kebidanan Dalam Asuhan Kehamilan Disertai Daftar Tilik membahas tentang Asuhan Kesehatan Kehamilan yaitu salah satu kompetensi yang wajib dikuasi oleh seorang bidan dalam memberikan pelayanan pada ibu hamil. Asuhan kebidanan kehamilan adalah rangkaian kegiatan yang didasarkan pada proses pengambilan keputusan dan tindakan yang dilakukan oleh bidan sesuai dengan wewenang dan ruang lingkup praktiknya berdasarkan ilmu dan kiat kebidanan pada ibu hamil. Daftar isi buku ini meliputi : Isi : - Konsep Teori Kehamilan - Perubahan dan Adaptasi Psikologi pada Ibu Hamil - Pemeriksaan Laboratorium untuk Membantu Meningkatkan Diagnosis Kebidanan - Kebutuhan Gizi pada Ibu Hamil - Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kehamilan - Kebutuhan Dasar pada Ibu Hamil Daftar Tilik : - Kunjungan Antenatal Pertama - Asuhan Kehamilan Trimester I - Asuhan Kehamilan Trimester II - Asuhan Kehamilan Trimester III - Pemeriksaan Palpasi - Pemeriksaan Panggul Luar - Pemeriksaan Golongan Darah Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Kebidanan Penulis : Wahyu Nuraisya E-ISBN : 978-623-02-5311-9 Ukuran : 15.5x23 cm Halaman : 102 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com

PUSTAKA. Achadi, Endang. 2020. Gizi Ibu Hamil. Jakarta: Departemen Gizi FKM UI https://ocw.ui.ac.id/pluginfile.php Adnani, Qorinah Estiningtyas Shakilah dan Nuraisya, Wahyu. 2013. Filosofi Kebidanan. Jakarta: trans Info Media Dewi, ...

Strategi UMKM Bertahan di Masa Pandemi

Peranan penting UMKM dalam menopang perekonomian serta kemampuannya dalam menyerap tenaga kerja memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan ekonomi. Sejumlah data menunjukkan sumbangsih UMKM terhadap PDB sebesar 60 persen serta kemampuannya dalam mengurangi pengangguran lebih dari 90 persen tenaga kerja di Indonesia. Kemampuan UMKM dalam ekspor nasional kontribusinya 14 persen dari total ekspor. Bidang padat karya yang menjadi karakteristik UMKM mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja dalam serapan tenaga kerja produktif namun pada tingkat pendidikan yang tidak tinggi, menjadi jalan dalam pengurangan jumlah pengangguran. Peran pemerintah sebagai stabilisasi dan pemangku kebijakan penting dalam mendukung pertumbuhan UMKM. Pelatihan, pendampingan, pembinaan melalui peran instansi terkait khususnya di era digitalisasi dan industri 4.0 dapat pemerintah lakukan melalui program yang mengajak masyarakat pelaku UMKM mengadopsi teknologi digital dalam strategi bertahan khususnya di masa pandemi ini. Digitalisasi dalam pembiayaan, permodalan, serta segi digitalisasi pendaftaran administrasi UMKM seperti saat pengajuan kredit pinjaman modal serta izin usaha akan sangat membantu pertumbuhan dan perkembangan UMKM dari segi efisiensi. Kemudahan perkembangan UMKM dalam digitalisasi akan membantu pelaku bisnis dalam ekspansi bisnis serta peningkatan produktivitas bisnis. Strategi UMKM Bertahan di Masa Pandemi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Selain melakukan pemasaran e-commerce, pelaku UMKM juga dituntut untuk dapat mengomunikasikan produk secara intensif dengan melakukan pemasaran produk dengan menggunakan digital marketing dan memanfaatkan media sosial untuk dapat ...

Book Chapter Strategi Pemasaran

UMKM Dan Pandemi Covid-19

Book chapter bertemakan Strategi Pemasaran ini merupakan perwujudan dari kalangan akademisi yang menyadari akan pentingnya UMKM. Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para akademisi mengenai UMKM, terutama terkait Strategi Pemasaran dan Pandemi Covid-19 dapat dilihat disini. Penelitian-penelitian bertemakan Strategi Pemsaran ini merupakan hasil karya tidak hanya dosen, namun beberapa mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Book chapter ini dapat dijadikan salah satu referensi bagi peneliti dalam menyusun karya ilmiah (Skripsi, Tesis maupun Disertai) dengan tema serupa. Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Model Strategi Penguatan Daya Saing Industri Kreatif Pariwisata Bernilai Kearifan Lokal

Tujuan Jangka Panjang penelitian ini adalah peningkatan ekonomi masyarakat dan memajukan daerah dengan mendorong percepatan pembangunan pusat pertumbuhan ekonomi dengan menggali potensi dan keunggulan daerah melalui penguatan daya saing industri kreatif pariwisata berbasis kearifan lokal. Target khusus yang ingin dicapai adalah: (1) klaster industri kreatif pariwisata dengan model sinergis pengembangan produk kreatif pariwisata berbasis simbol-simbol lokal serta segmen pasar wisatanya, (2) pemberdayaan masyarakat Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan penguatan SDM bidang kewirausahaan dan teknologi informasi. Objek penelitian adalah pelaku usaha industri kreatif wisata yang tergabung dalam klaster pariwisata. Lokasi penelitian di wilayah atau kawasan klaster wisata. Jenis penelitian adalah Research & Development. Langkah-langkah penelitian diawali survei dan need assessment bagi pelaku-pelaku usaha terkait dengan industri kreatif pariwisata, penyusunan model strategi peningkatan daya saing industri kreatif wisata berbasis kearifan lokal, media pelaksanaan model, aksi atau tindakan, dan evaluasi. Penelitian dilaksanakan selama dua tahun (2018-2019). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, interview, demonstrasi, dan simulasi. Analisis data menggunakan teknik terpadu antara pendekatan deskriptif kuantitatif dan kualitatif.

Dengan pelatihan menggunakan teknologi dan mengembangkan pemasaran e-commerce dengan web pariwisata. Kelima, menggiatkan kemitraan dari hulu sampai hilir klaster UKM yang tergabung dalam Industri kreatif Pariwisata Bernilai Kekhasan/ ...

Reaksi Pasar Modal Setahun Setelah Pandemi Covid-19

Momentum bersejarah pasar modal Indonesia adalah adanya penggabungan antara Bursa Paralel Indonesia dengan Bursa Efek Surabaya pada tahun 1995. Hal ini ternyata berhasil menjadikan pasar modal Indonesia lebih aktif dalam menjangkau berbagai lapisan masyarakat. Selanjutnya pada tahun 2007 diadakan persetujuan para pemegang saham kedua bursa, dimana Bursa Efek Surabaya digabungkan ke dalam Bursa Efek Jakarta yang kemudian menjadi Bursa Efek Indonesia (BEI). Momentum penting ini berhasil diciptakan untuk meningkatkan peran pasar modal dalam perekonomian Indonesia. Sejak saat itu banyak inovasi yang dilakukan oleh Bursa Efek Indonesia untuk memperoleh kepercayaan investor baik dari sisi regulasi maupun infrastruktur. Kondisi inilah yang diharapkan mampu memudahkan siapa pun untuk bisa mengikuti trading di Bursa Efek Indonesia. Aktivitas pasar modal yang berkembang pesat ini ternyata membawa perubahan besar terhadap kebutuhan informasi yang berkualitas. Hal ini dikarenakan informasi menjadi elemen dasar yang harus dimiliki oleh investor apabila ingin melakukan investasi di pasar modal. Keputusan rasional menjadi prioritas utama sehingga diperlukan informasi yang relevan untuk mengidentifikasikan kinerja perusahaan emiten. Jenis informasi ini sangat beragam misalnya kondisi makro ekonomi dan moneter, kondisi bisnis, atau informasi yang khusus perusahaan emiten seperti laporan keuangan. Reaksi Pasar Modal Setahun Setelah Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Terdapat tiga konsep dari definisi Reksa Dana yaitu, adanya dana dari masyarakat pemodal, dana tersebut diinvestasikan dalam portofolio efek, kemudian dana tersebut dikelola oleh manajer investasi. e. Investasi Syariah di Pasar Modal ...

Metode Penelitian Kuantitatif

Buku dengan judul Metode Penelitian Kuantitatif. Adapun tujuan dari penyusunan buku ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pegangan bagi mahasiswa terlepas apa pun jurusan yang ditempuh dan juga bagi para peneliti di lapangan. Metode Penelitian Kuantitatif ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Metode Penelitian Kuantitatif ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Komunikasi Pemasaran melalui Desain Visual

Buku ajar ini sebagai luaran penelitian selain jurnal nasional, pemakalah seminar nasional yang menghasilkan prosiding dan E-book chapter, dan bahan ajar. Melalui hasil penelitian, penulis memaparkan dengan berbagai referensi buku dan jurnal. Paparan buku ajar yang diuraikan dari hasil penelitian dengan berbagai referensi buku dan jurnal ini dapat dijadikan panduan dalam mengajar mata kuliah Komunikasi Pemasaran.

Buku Komunikasi pemasaran melalui desain visual ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Suatu Pengantar

Metode Dan Riset Desain Komunikasi Visual DKV

Buku ini hadir untuk menjadi buku pegangan Dosen, Pengajar, Mahasiswa dan praktisi desain di bidang Desain Komunikasi visual (DKV) atau biasa disebut “diskomvis” atau “dekave” oleh mahasiswa desain, khususnya untuk mahasiswa yang berada di tingkat akhir atau bagi mereka yang telah “terdesak” untuk membuat proposal tugas akhir atau skripsi. Buku ini tidak menyajikan analisis ilmiah dan juga tidak akan memberikan hasil penelitian lapangan penulis, namun buku ini lebih pada memberikan penjelasan tentang cara penyusunan kerangka pemikiran, kerangka kerja dan rancangan penelitian untuk mahasiswa yang masih mengalami kesulitan dalam menuangkan dan mengurai ide atau pemikirannya, agar menjadi suatu rancangan karya DKV yang dapat menjadi problem solver bagi yang membutuhkan (klien). Suatu Pengantar: Metode Dan Riset Desain Komunikasi Visual DKV ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Suatu Pengantar: Metode Dan Riset Desain Komunikasi Visual DKV ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Argumen Dalam Pembuktian

Ketika menyelesaikan masalah pembuktian, problem solver membutuhkan dukungan argumen. Kemampuan argumentasi matematika merupakan kemampuan mengemukakan data, alasan dan dukungan teori, kemampuan menulis, kemampuan berwacana untuk meyakinkan diri sendiri dan audiens. Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian “Pengembangan Model Pembelajaran Infusion Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Argumen Matematis”, sehingga buku ini memuat materi-materi hasil kajian referensi terpilih dan hasil-hasil penelitian sebagai materi pengayaan serta penyajian materi disesuaikan dengan tingkat kognitif mahasiswa. Argumen Dalam Pembuktian ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Argumen Dalam Pembuktian ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.