Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Model Strategi Penguatan Daya Saing Industri Kreatif Pariwisata Bernilai Kearifan Lokal

Tujuan Jangka Panjang penelitian ini adalah peningkatan ekonomi masyarakat dan memajukan daerah dengan mendorong percepatan pembangunan pusat pertumbuhan ekonomi dengan menggali potensi dan keunggulan daerah melalui penguatan daya saing industri kreatif pariwisata berbasis kearifan lokal. Target khusus yang ingin dicapai adalah: (1) klaster industri kreatif pariwisata dengan model sinergis pengembangan produk kreatif pariwisata berbasis simbol-simbol lokal serta segmen pasar wisatanya, (2) pemberdayaan masyarakat Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan penguatan SDM bidang kewirausahaan dan teknologi informasi. Objek penelitian adalah pelaku usaha industri kreatif wisata yang tergabung dalam klaster pariwisata. Lokasi penelitian di wilayah atau kawasan klaster wisata. Jenis penelitian adalah Research & Development. Langkah-langkah penelitian diawali survei dan need assessment bagi pelaku-pelaku usaha terkait dengan industri kreatif pariwisata, penyusunan model strategi peningkatan daya saing industri kreatif wisata berbasis kearifan lokal, media pelaksanaan model, aksi atau tindakan, dan evaluasi. Penelitian dilaksanakan selama dua tahun (2018-2019). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, interview, demonstrasi, dan simulasi. Analisis data menggunakan teknik terpadu antara pendekatan deskriptif kuantitatif dan kualitatif.

Dengan pelatihan menggunakan teknologi dan mengembangkan pemasaran e-commerce dengan web pariwisata. Kelima, menggiatkan kemitraan dari hulu sampai hilir klaster UKM yang tergabung dalam Industri kreatif Pariwisata Bernilai Kekhasan/ ...

AKUNTANSI MANAJEMEN

Seiring dengan kemajuan zaman yang terus berkembang, seluruh kegiatan bisnis harus unggul secara kompetitif, yaitu bersaing untuk memberikan nilai berkualitas dengan biaya efisien. Bisnis yang baik dan benar mutlak memilki transparansi dalam pengelolaan keuangannya, sehingga dapat memperoleh kepercayaan dari seluruh elemen terkait. Akuntansi manajemen merupakan proses mengolah transaksi keuangan, mengidentifikasi, mengukur, melakukan analisis serta menyajikan dalam bentuk informasi yang digunakan oleh manajemen perusahaan sebagai perencanaan, pengendalian, evaluasi aktifitas maupun untuk menjamin efektifitas kegiatan usaha dalam pemakaian sumber-sumber ekonomi perusahaan dan pertanggungjawabannya.

Akuntansi manajemen merupakan proses mengolah transaksi keuangan, mengidentifikasi, mengukur, melakukan analisis serta menyajikan dalam bentuk informasi yang digunakan oleh manajemen perusahaan sebagai perencanaan, pengendalian, evaluasi ...